Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya

Instagram adalah salah satu media sosial populer yang membebaskan penggunanya mengubah username sesuai dengan keinginan. Username adalah sebuah identitas akun milik sendiri yang bisa dilihat oleh orang lain. Dengan banyaknya perubahan username, bisa jadi kalian ingin mengetahui username sebelumnya. Cek cara melihat username Instagram sebelumnya disini!

Seputar Username Pada Instagram

Istilah lain username adalah nama pengguna. Username bisa dijadikan sebagai identitas maupun ciri khas dari pengguna tersebut. Dengan adanya username, maka ketika akan masuk pada suatu akun, termasuk ingin masuk pada akun Instagram, maka log in bisa dilakukan memakai username berikut dengan passwordnya.

Username yang paling baik adalah yang mudah diingat baik oleh pemilik maupun orang lain, sehingga nantinya nama username tersebut menjadi sebuah ciri khas yang melekat.

Dengan kata lain, orang lain yang sering berkomunikasi melalu Instagram mungkin saja tidak tahu nama asli kalian, karena yang mereka ketahui merupakan username dengan nama yang unik dan menarik.

Username bisa dibuat dengan menggunakan kombinasi tanda baca, angka dan huruf. Usahakan agar kombinasi tersebut mudah dihafal oleh orang lain. Tujuannya supaya ketika ingin mencari akun kalian di Instagram, mereka bisa menemukannya dengan mudah.

Perlu kalian ketahui, bahwa fungsi utama username adalah kunci utama agar bisa masuk ke akun sendiri. Jadi nantinya, jika pada kondisi tertentu ingin membuka akun Instagram pada perangkat lain, kalian bisa masuk tanpa repot.

Terkait:  Cara Jualan di Instagram

Jika sebelumnya kalian mengubah username, mungkin ingin tahu username Instagram yang dulu. Kalian bisa coba simak cara melihat username Instagram sebelumnya di bawah ini!

Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya

Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya
Melihat Username Instagram Sebelumnya

Ternyata, melihat username sendiri cukup mudah dilakukan, kalian hanya perlu masuk pada menu profil dan langsung bisa melihat username di bagian atas. Akan tetapi, jika ingin melihat username sebelumnya, maka langkahnya adalah dengan masuk pada menu settings terlebih dahulu, kemudian ikuti petunjuk selanjutnya. Cek cara melihat username Instagram sebelumnya dengan lengkap di bawah ini :

1. Buka Aplikasi Aplikasi Instagram

Untuk melihat username, tentunya harus buka aplikasi Instagram terlebih dahulu. Instagram bisa dibuka baik pada hp dengan sistem operasi android atau hp dengan sistem operasi iOS. Bisa juga dengan menggunakan website melalui web browser yang kalian pakai, baik Mozilla, Google Chrome pada laptop/kompuater.

2. Lakukan Log In

Bagi yang sebelumnya sudah sering menggunakan media sosial Instagram, maka ketika membuka aplikasinya tidak perlu log in kembali karena kalian akan langsung otomatis masuk pada halaman beranda.

Namun, jika baru pertama kali membuka Instagram pada perangkat tertentu, kalian harus membuka akunnya dengan menggunakan username dan password yang sudah dibuat sebelumnya.

3. Pilih Menu Profil

Setelah masuk pada halaman beranda Instagram, pilihlah menu profil akun kalian. Caranya adalah klik satu kali pada gambar profil yang berada di bagian bawah paling kanan.

4. Pilih Menu Lainnya

Cara melihat username Instagram sebelumnya, yaitu dengan memilih menu lainnya. Menu Lainnya di cirikan dengan tiga buah garis horizontal yang ada di pojok kanan atas dekat dengan ikon tanda plus (+).

Kalian akan mudah menemukannya karena di bagian kanan atas hanya ada dua ikon itu saja. Pilih menu lainnya dengan satu kali klik saja, agar nanti terbuka ke jendela berikutnya mengenai beberapa opsi yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Terkait:  Cara Ganti Email Instagram

5. Pilih Opsi Pengaturan

Setelah kalian membuka menu lainnya, akan muncul di layar berikutnya di mana opsi pertama yaitu opsi pengaturan. Silakan klik opsi Pengaturan.

6. Pilih Opsi Keamanan

Pada halaman pengaturan, akan banyak beberapa opsi pilihan lainnya seperti pengaturan notifikasi, privasi, keamanan, iklan, akun, bantuan, tentang, dan terakhir tema.

Karena kalian ingin melihat username Instagram sebelumnya, silakan pilih opsi kemanan yang terletak tepat di bawah opsi privasi.

7. Pilih Data Akses

Di halaman kemaanan terdapat dua kategori menu, pertama keamanan login yang memuat kata sandi, aktivitas login, hingga Aksesibilitas dua faktor. Sedangkan untuk kategori kedua yaitu data dan riwayat yang terdiri dari Data Akses dan Unduh Data.

Kalian pilih kategori kedua mengenai Data dan Riwayat tepatnya bagian Data Akses, karena di sana terdapat semua usernam Instagram yang sebelumnya pernah kalian pakai untuk identitas diri.

8. Lihat Nama Pengguna Sebelumnya

DI jendela berikutnya, kalian akan menemukan informasi profil mengenai nama pengguna sebelumnya. Klik ‘Lihat Semua’ yang berada tepat di bagian bawah tulisan ‘Nama Pengguna Sebelumnya’. Setelah itu baru akan muncul nama-nama atau username sebelumnya.

Itulah langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui username sebelumnya. Mungkin saja dengan melihat username dulu bisa membuat inspirasi kembali bagi kalian yang ingin mengganti username kembali.

Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya Milik Orang Lain

Ternyata, kalian bisa melihat username instagaram sebelumnya yang pernah dipakai oleh orang lain. Tujuannya tidak lebih hanya sekedar ingin tahu saja, apalagi jika orang lain yang akan kalian lihat usernamenya sering ganti username. Silahkan cek cara melihat username Instagram sebelumnya milik orang lain :

1. Buka Aplikasi Instagram

Seperti biasa, jika ingin menggunakan fitur yang ada pada Instagram, maka harus buka aplikasi Instagram terlebih dahulu dengan menggunakan akun sendiri.

Terkait:  Cara Melihat IG Story Tanpa Diketahui

2. Cari Akun Orang Lain Yang Akan Dilihat Usernamenya

Mencari akun milik orang lain yang belum mengikuti akun kalian bisa dicari pada bar pencarian yang letaknya di samping kanan menu home. Setelah itu, di bagian atas pada halaman pencarian ada kolom untuk mencari username yang dimaksudkan.

Jika seandainya kalian ingin mengetahui username orang lain yang mengikuti akun kalian, maka caranya bisa melalui halaman profil lalu klik jumlah followers yang berada di bagian atas. Setelah itu, baru klik kolom pencarian lalu mulai mencari akun orang lain tersebut.

3. Masuk ke Menu Lainnya

Setelah klik akun orang lain, di bagian atas sebelah kanan ada ikon titik tiga bergaya vertikal di mana ikon tersebut merupakan opsi menu lainnya. Kalian bisa menggunakannya untuk berbagai kepentingan, termasuk tahapan melihat username yang dipakai sebelumnya. Klik Menu Lainnya dengan satu kali klik.

4. Pilih Opsi Tentang Akun Ini

Cara melihat username Instagram sebelumnya milik orang lain selanjutnya cukup pilih opsi Tentang Akun. Pilihan ini yang berada di beberapa opsi di menu lainnya tersebut. Setelah itu, kan muncul beberapa opsi mengenai akun tersebut.

5. Pilih Opsi Lihat Username Sebelumnya

Selanjutnya caranya hampir sama dengan melihat username Instagram sebelumnya pada profil sendiri. Namun kali ini yang membedakan adalah melihat username yang dipakai oleh orang lain sebelum menggunakan username saat ini.

Itulah cara melihat username Instagram sebelumnya milik orang lain, di mana caranya tidak jauh berbeda dengan melihat username Instagram yang dipakai sebelumnya milik sendir. Sebab yang paling utama tujuan dari mengetahui username sebelumnya adalah untuk memenuhi rasa penasaran saja. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts