Cara Memasukkan Kode Referral IM3

Cara Memasukkan Kode Referral IM3

Bagi para pengguna IM3 mungkin belum begitu mengetahui terkait kode referral IM3. Kode referral biasanya digunakan supaya kalian bisa mendapatkan bonus kuota gratis. Ingin tahu,  lebih jelas tentang kode nreferral dan cara memasukkan kode referral IM3? Simak ulasanya di bawah!

IM3 termasuk salah sau provider operator seluler cukup terkemuka bahkan banyak digunakan orang. Karena ada banyak promo menarik dengan harga paket terjangkau yang menjadikannya banyak digemari dibandingkan operator yang lainnya.

Read More

Pengertian Kode Refferal

Mungkin kita sering mendengar istilah kode referral, namun sayangnya masih banyak yang belum mengetahui tentang kode referral ini. Selain itu, tidak semua orang juga memanfaatkan kode refferal produk tertentu, padahal ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari kode referral.

Jika memanfaatkan kode refferal, kalian bisa mendapatkan banyak promo menarik dari produk tersebut. Seperti mendapatkan diskon atau bisa juga mendapatkan cashback.

Sebagai contoh, jika seseorang memasukkan kode refferral pada suatu produk, maka penyedia produk tersebut bisa memberikan keuntungan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Dengan catatan, harus mengikuti ketentuan dan syarat tertentu, seperti melakukan pendaftaran sampai pembelian produk tertentu.

Berdasarkan penjelasan di atas, tahukah kalian apa itu kode refferal? Sederhananya, kode referral adalah kode yang umumnya terdiri dari kombinasi angka dan huruf yang unik yang digunakan oleh seseorang yang telah bergabung pada suatu aplikasi.

Kode tersebut kemudian dibagikan kepada orang lain agar orang yang di ajaknya bisa mendaftar dan mendapatkan bonus. Biasanya bonus akan langsung diberikan ke pihak  yang membagikan kode tersebut dan orang yang mendapatkan serta menggunakan kode refferal sebagai rujukan untuk mengikuti program.

Kode refferal bisa didapatkan lewat berbagai macam cara, mulai dari orang yang membagikan langsung, atau bisa juga dari berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, atau Twitter yang beredar dengan melihat iklan yang sedang tayang.

Kode Referral IM3

Selain untuk platform atau aplikasi tertentu, kalian pengguna IM3 juga berpeluang mendapatkan kode referral IM3. Sebelum kita membahas cara memasukkan kode referral IM3, pahami penjelasan di bawah.

Kode refferal IM3 adalah sebuah kode yang digunakan untuk mendapatkan bonus ketika mengundang orang lain yang belum tergabung menjadi pengguna IM3. Istilah dari program ini adalah Member Get Member (MGM) bagi pengguna IM3 lama yang berkesempatan mendapatkan kuota yang cukup besar hingga 7,5 GB.

Kuota tersebut dapat diperoleh apabila berhasil mengundang orang lain untuk bergabung dengan IM3 dan menginstal aplikasi IM3 menggunakan kode refferal.

Keuntungan pertama yang bisa dirasakan baik bagi pemberi kode referral maupun bagi yang memakai kode referral, yaitu akan sama-sama mendapatkan kuota sebesar 750 MB yang bisa digunakan untuk berinternet.

Syarat dan Ketentuan Kode Refferal IM3

Sebelum mengetahui cara memasukkan kode refferal IM3, kalian harus tahu terlebih dahulu mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku. Tujuannya agar bonus bisa berhasil masuk ke akun kalian dan bisa segera menggunakannya. Berikut syarat dan ketentuan kode referral IM3 :

  • Program Member Get Member (MGM) hanya berlaku khusus bagi pengguna yang menggunakan perangkat android mulai dari versi 4.4 ke atas. Jika menggunakan sistem operasi iOS, maka minimal versi yang digunakan adalah versi 9 ke atas.
  • Kode refferal bisa didapatkan oleh pengguna lama untuk diberikan kepada pengguna baru agar bisa mengikuti program Member Get Member.
  • Jika ingin berhasil mendapatkan bonus sebesar 750 MB, maka pengguna baru harus mendaftarkan nomor IM3 mereka yang belum pernah di daftarkan sama sekali. Sehingga bisa memasukkan kode refferal yang orang lain berikan.
  • Bonus sebesar 750 MB hanya berlaku 3 x 24 jam sejak memasukkan kode refferal dan berhasil di klaim.
  • Jumlah maksimum orang lain yang bisa bergabung dengan kode refferal yang telah kalian persiapkan adalah maksimal 10 orang. Dengan demikian, jika kalian berhasil mengajak 10 orang sekaligus maka bonus dari membagikan kode refferal bisa mencapai 7,5 GB.

Cara Mendapatkan Kode Refferal dan Cara Membagikannya

Pengguna IM3 lama yang ingin mendapatkan kode refferal, maka terlebih dahulu harus install aplikasi MyIM3 dan daftarkan terlebihi dahulu nomor IM3 kalian pada aplikasi tersebut. Jika sudah, secara otomatis kalian akan mendapatkan kode refferal yang bisa dibagikan.

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Buka aplikasi IM3 yang telah di instal.
  • Pastikan bahwa kartu IM3 kalian sudah terdaftar pada aplikasi MyIM3
  • Selanjutnya silakan tap menu Reward yang ada di bagian bawah sebelah kanan
  • Sesudah masuk pada halaman Reward, carilah banner ‘Member Get Member’ lalu klik ‘Pelajari’.
  • Kalian akan masuk pada halaman selanjutnya, kemudian scroll ke bagian bawah di halaman tersebut maka akan terlihar kode refferal yang kalian miliki.

Adapun untuk membagikannya adalah cukup dengan klik tombol ‘Bagikan Kode Saya’ dan mulai mengundang orang lain bergabung ke im3 dengan menggunakan kode refferal tersebut.

Kode tersebut dapat dibagikan dengan bebas kepada orang lain secara pribadi atau bisa juga ke dalam grup Whatsapp. Selain itu, jika memungkinkan bisa dibagikan melalui media sosial milik sendiri agar jangkauannya bisa semakin luas.

Cara Memasukkan Kode Refferal IM3

Cara Memasukkan Kode Referral IM3
Tutorial Memasukkan Kode Referral IM3

Setelah memahami beberapa syarat dan ketentuan, cara mendapatkan kode referal dan cara membagikannya ke orang lain. Selanjutnya, bagi yang mendapatkan kode referral bisa mencoba cara memasukkan kode referral IM3. Berikut ulasannya :

1. Melalui Aplikasi MyIM3

Jika kalian memiliki teman atau keluarga yang menggunakan IM3, ajaklah mereka sebagai pengguna baru untuk memasukkan kode refferal ke aplikasi IM3. Tentunya orang tersebut pertama-tama harus install aplikasi MyIm3 pada perangkatnya. Ini langkah-langkahnya :

  • Pengguna baru, silahkan instal aplikasi MyIm3.
  • Daftarkan nomornya pada aplikasi Im3, sehingga bisa menggunakan kode refferal yang diberikan.
  • Setelah itu, masuk ke menu profil pengguna, lalu isilah beberapa kolom yang tersedia. Beberapa diantaranya kolom Nama, Alamat Email, dan yang paling penting adalah Kode Refferal yang kalian bagikan pada pengguna baru tersebut.
  • Klik simpan setelah mengisi beberapa kolom isian, dan secara otomatis kuota 750 MB akan masuk ke akun milik kalian dan orang yang baru mendaftar.

2. Menggunakan Kode Dial

Selain dengan cara memasukkan kode referral IM3 yang pertama, ada cara lain lagi yang cukup mudah dilakukan yaitu dengan menggunakan kode dial. Langkah-langkahnya cukup mudah, yaitu :

  • Masuk pada menu telepon lalu ketika *123*345# pada dial pad. Terakhir tinggal klik OK/Panggil.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul sebuah menu dari kode dial tersebut pada layar HP.
  • Ada beberapa pilihan dari menu tersebut, kalian pilih nomor 1 di mana nomor tersebut adalah perintah untuk memasukkan kode unik MGM.
  • Masukkan kode refferal yang kalian punya lalu ikuti petunjuk selanjutnya sehingga hasil akhirnya adalah mendpatkan kuota 750 MB.

3. Melalui Pesan Singkat

Cara memasukkan kode referral IM3 terakhir yaitu melalui pesan singkat, caranya bisa kalian ikuti di bawah ini :

  • Buka menu perpesanan yang ada pada hp kalian.
  • Selanjutnya ketik format berikut ini : MGM (spasi) Kode Refferal.
  • Kirim format berikut ke nomor 565.
  • Tunggu beberapa saat hingga bonus otomatis masuk pada nomor hp kalian,

Bagaimana, cara memasukkan kode referral IM3 di atas sangat mudah kan? Dengan memasukkan kode referral, kalian akan mendapatkan euntungan. Begitu pula bagi yang membagikan kode referral IM3.

 

Related posts