Cara Membagikan Postingan IG ke Story

Instagram atau yang biasa disingkat dengan IG adalah salah satu media sosial populer selain facebook atau twitter. Dibandingkan dengan media sosial lainnya, IG lebih memungkinkan kalian bisa berbagi foto atau video, jadi bukan sekedar memposting pesan teks saja. Makanya tidak heran jika postingan IG jauh lebih bervariasi karena menampilkan postingan berupa foto atau video. Disini kita akan bahas cara membagikan postingan IG ke Story.

Fitur-fitur yang ada pada IG jauh lebih bervariasi dan tentunya bisa dibagikan dengan mudah untuk berbagai macam postingan. Baik itu berupa hasil buatan sendiri atau hasil karya orang lain yang di posting kembali seperti membagikan postingan IG ke story.

Read More

Fitur-fitur Utama Pada IG

Secara garis besar, ada beberapa fitur IG yang digunakan untuk membagikan momen tertentu agar bisa dilihat oleh followers. Postingan tersebut bisa bermacam-macam, diantaranya seperti Postingan baru, Reel, Langsung, dan Story. Adapun fitur-fitur tersebut di antaranya :

1. Postingan Baru

Fitur ini bisa kalian gunakan dengan klik tombol plus (+) yang berada di bagian atas. Jika ingin membuat postingan Instagram yang baru, silahkan ikuti caranya berikut :

  • Klik tombol plus (+) yang berada di bagian atas beranda IG.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan baru, sebagai opsi yang menjadikan salah satu gambar atau video yang akan di posting.
  • Jika ingin memposting foto atau video dari kamera langsung, silakan klik tombol kamera yang ada di bagian samping.
  • Ketika sudah menentukan foto atau video yang akan di posting, klik tanda panah yang mengarah ke sebelah kanan tepatnya di sebelah kanan atas.
  • Lalu, jika kalian ingin mengubah efek dari postingan tersebut bisa menggunakan efek yang bermaca-macam, mulai dari clarendon, gingham, moon, lark, dan lain sebagainya.
  • Jika ingin edit postingan, klik tulisan edit yang berada di sebelah kanan bawah, disana akan ada banyak opsi yaitu Sesuaikan, Kecerahan, Kontras, Struktur, dan lain sebagainya.
  • Setelah itu, klik tandap panan kembali yang terletak di sebelah kanan atas. Di sini kalian tingal menambahkan tulisan, tandai orang, tabahkan lokasi, tambahkan musik, dan lain sebagainya.
  • Setelah selesai, klik tanda centang yang berada di sebelah kanan atas yang menandakan bahwa kalian telah memposting foto atau video.
Terkait:  Cara Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi

2. Reel

Reel adalah fitur yang cukup menarik, karena di sana terdapat berbagai macam efek menarik yang bisa dipilih. Sesuaikan efek tersebut berdasarkan tema reel yang akan kalian buat. Jangan lupa tambahkan musik, efek gambar, durasi, kecepatan, atau kolase jika membutuhkannya. Apabila telah selesai tinggal klik berikutnya lalu posting Reels kalian.

3. Langsung

Merupakan fitur eksklusif dari instagram yang memungkinkan penggunanya melakukan siaran langsung untuk ditonton secara real time. Kalian pun bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya yang aktif. Jangan lupa beri judul agar siaran langsung yang kalian buat lebih menarik dan terarah.

3. Story

Ini adalah salah satu fitur yang digunakan untuk membuat cerita yang nantinya bisa dilihat oleh followers kalian. Hal yang paling menarik dari story adalah bisa membuat story sendiri atau bisa juga membuat story dari postingan orang lain.

Itulah beberapa fitur umum yang dapat dinikmati pengguna IG, ketika membagikan momen tertentu di IG kepada followersnya. Kalian juga bisa menentukan fitur mana yang ingin dipakai untuk membagikan momen tersebut.

Cara Membagikan Postingan IG ke Story

Cara Membagikan Postingan IG ke Story
Membagikan Postingan IG ke Story

Dari keempat fitur di atas, fitur yang paling menarik yaitu Story karena bisa langsung dilihat oleh setiap followers yang aktif, bahkan yang paling menojol bisa dibagikan ke teman dekat sesuai pilihan.

Cara membagikan postingan IG ke Story yang dibuat sendiri sebenarnya sangat mudah dilakukan, kalian hanya tinggal buat postingan menarik, bisa juga mengambil postingan orang lain, dan membagikan postingan tersebut ke story sendiri.

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasannya di bawah ini :

1. Membuat Story IG Sendiri

Cara membagikan postinga IG ke Story yang pertama yaitu dengan membuat story IG sendiri. Untuk cara yang pertama ini jika ingin dilihat oleh banyak followers, maka story IG harus ditampilkan dengan sangat menarik baik berupa foto atau dalam bentuk video.Ini langkah-langkahnya :

  • Untuk memulai story IG sendiri, pertama-tama masuk pada halaman beranda.
  • Setelah itu, klik foto profil kalian yang terletak di sebelah kiri atas yang bertanda plus (+) dengan bertuliskan cerita Anda di bawah profil.
  • Kemudian pilihlah salah satu foto atau video yang akan dijadikan story IG kalian.
  • Setelah di klik, akan muncul tampilan edit story. Kalian bisa mulai mengeditnya mulai dari membuat tulisan, menggunakan stiker, membuat efek animasi, hingga membuat coretan yang di anggap perlu.
  • Apabila telah selesai melakukan editing, terakhir tinggal lihat tombol di bagian bawah di mana kalian bisa langsung membagikan ke story atau bisa juga memilih khusus kepada Teman Dekat.
Terkait:  Cara Akun Bisnis Instagram

2. Membuat Story IG dengan Membagikan Postingan IG ke Story

Ini adalah cara membagikan postingan IG ke Story paling simpel, yaitu dengan membagikan postingan baik itu postingan milik sendiri atau postingan milik orang lain. Kalian bisa memakai cara ini, jika ada foto atau video hasil orang lain yang menarik untuk dijadikan story atau postingan sendiri yang ingin dijadikan sebagai story. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka halaman beranda jika kalian ingin mencari foto atau video milik orang lain yang ingin dijadikan sebagai story. Atau jika kalian hanya ingin postingan sendiri dijadikan story, maka klik menu profil yang berada di sebelah kanan bawah.
  • Setelah menentukan foto atau video yang akan dijadikan sebagai story sendiri, di bagian bawah postingan tersebut ada beberapa tombol pilihan yaitu tombol like, komentar, dan bagikan. Klik tombol bagikan yang dicirikan dengan ikon segitiga yang mengarah ke atas.
  • Setelah klik ikon tersebut, lalu pada layar akan muncul beberapa opsi. Diantaranya pilihan untuk ‘Tambahkan Postingan Ke Cerita Anda’ dan opsi untuk langsung dibagikan ke orang lain dalam bentuk Direct Message. Untuk membuat story, ketuk ‘Tambahkan Postingan Ke Cerita Anda’.
  • Selanjutnya, kalian akan ditampilkan menu editing story sebelum postingan tersebut dibagikan. Lakukan editing pada postingan tersebut agar bisa berbeda dari postingan sebelumnya.
  • Untuk beberapa pilihan editing bisa menambahkan tulisan, stiker, efek-efek menarik, hingga membuat gambar di atas postingan berdasarkan dengan kebutuhan kalian.
  • Setelah selesai melakukan berbagai macam editing, berikutnya tinggal memilih langkah untuk membagikan postingan tersebut seperti langsung ke story kalian, dibagikan ke teman dekat, atau ingin dibagikan dalam bentuk Direct Message.
  • Karena tujuan awalnya adalah membagikan postingan IG ke story, maka pilih opsi pertama yaitu klik ‘Cerita Anda’.
  • Dengan begitu, kalian sudah berhasil membagikan postingan IG ke story.
Terkait:  Cara Menambahkan Link di Instagram Story

Itulah cara membagikan postingan IG ke story dengan sangat mudah, kalian bisa mempraktekkannya ketika membuat atau menemukan postingan menarik yang layak dibagikan ke Story IG kalian. Selamat mencoba!

 

Related posts