Cara Melihat OVO Id

Cara Melihat OVO ID

OVO adalah salah satu layanan dompet digital yang banyak digunakan untuk mempermudah transaksi pembayaran. Namun mungkin selama ini banyak yang belum menyadari bagaimana cara melihat OVO ID. Fungsi dari OVO ID sendri adalah untuk dijadikan identitas pengguna OVO.

Dompet digital adalah salah satu cara untuk menyimpan uang secara digital. Bukan itu saja, kegunaan dompet digital sendiri sangat banyak. Fungsi paling utama adalah untuk bertransaksi yang memudahkan pengguna melakukan pembayaran, transfer sesama OVO atau transfer ke dompet digital lainnya. Bahkan pengguna dapat menyimpan uang untuk keperluan kedepannya.

Read More

Ada banyak pilihan dompet digital yang dapat kita jumpai, salah satu yang menawarkan kemudahan adalah OVO. Bahkan, jika rutin menggunakan dompet digital ini, maka kalian akan mendapatkan kesempatan mengumpulkan poin yang sangat banyak untuk ditukarkan ditempat-tempat tertentu.

Jika kalian ingin bertransaksi memakai dompet digital OVO, maka kalian hanya perlu memastikan bertransaksi di beberapa merchant yang sudah bertanda OVO Accepted Here. Untuk menggunakan OVO point yang telah dikumpulkan sebelumnya, maka pastikan agar menukarkannya di merchant yang bertanda OVO Zone.

Keuntungan Menggunakan Dompet Digital OVO

Ada beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan dompet digital OVO yang tentunya tidak akan diperoleh dari layanan dompet digital lainnya, sebagai berikut :

1. Mendapatkan Point

Setiap kali bertransaksi memakai layanan dompet digital OVO di merchant tertentu, maka kalian akan mendapatkan point. Bahkan jika beruntung, akan mendapatkan point yang berlipat.

2. Promo menarik

Setiap waktu, OVO akan memberikan berbagai penawaran yang menarik yang bisa kalian dapatkan dengan mudah. Caranya cukup dengan membuka laman ‘Deals’ lalu carilah promo yang menraik dan bisa ditukarkan di merchant OVO.

3. Pembayaran Cepat

Kelebihan dari dompet digital OVO adalah bisa bertransaksi dengan mudah dan cepat. Kalian bisa melakukannya cukup dengan beberapa langkah saja, atau bila perlu cukup dengan menggunakan barcode saja.

4. Mengelola Keuangan Dengan Baik

Satu hal yang menarik dari OVO adalah bisa mengatur keuangan kalian dengan cara mengelola dan memonitor pengeluaran.

Dengan berbagai kelebihan diatas, maka sudah tentu dompet digital OVO menjadi pilihan utama untuk berbagai transaksi.

Manfaat OVO Point

OVO point bisa dibilang sebgai loyalty reward yang diperuntukkan bagi pengguna OVO. Nilai 1 point setera dengan Rp. 1. Sehingga jika kalian ingin menukarkan point dengan barang atau lainnya yang setara dengan uang Rp. 100.000, maka harus mengumpulkan point sebaganya 100.000 point.

Untuk mendapatkan OVO point, maka yang perlu kalian lakukan adalah dengan melakukan berbagai transaksi di merchant-merchant terdekat yang khusus mengikuti program OVO points. Yang perlu kalian perhatikan adalah bahwa OVO point bukanlah uang elektronik, sehingga point tersebut tidak bisa kalian uangkah, transfer, atau dapat dipindahtangankan. Oleh karena itu, untuk merubahnya maka kalian bisa menukarnya dengan sesuatu berdasarkan kebutuhan.

OVO ID Untuk Berbagai Kebutuhan

Setiap dompet digital tentu mrmiliki ID sebagai tanda bahwa akun kalian terverifikasi. OVO ID merupakan identitas diri denagn ciri berupa nomor berjumlah 10 hingga 13 digit. Setiap pengguna bisa dengan mudah bertransaksi hanya dengan menggunakan OVO ID baik secara online maupun secara offline.

Adapun kegunaan lainnya adalah bisa melakukan pembelian seperti tiket bioskop, membayar parkir, dan bisa juga untuk pembayaran di merchant-merchant yang bekerjasama dengan OVO. Bukan itu saja, jika kalian ingin melakukan top up saldo OVO, maka bisa juga menggunakan OVO ID untuk mempermudah proses top up.

Cara Melihat OVO ID

Cara Melihat OVO ID
Tutorial Melihat OVO ID

Sederhananya, untuk OVO ID adalah nomor HP yang terdaftar pada akun OVO sendiri. Jika kalian lupa dengan nomor sendiri, maka bisa dilihat pada halaman khusus di OVO yaitu tepatnya pada laman profil.

Bagi kalian yang ingin mengetahui OVO ID, lebih jelasnya berikut akan dijelaskan cara melihat OVO ID pada akun OVO sendiri :

1. Buka Aplikasi OVO

Pertama-tama, bukalah aplikasi OVO yang sudah terinstal pada HP. Caranya cukup satu kali klik saja maka akan langsung masuk pada aplikasi OVO. Yang perlu kalian perhatikan adalah agar koneksi internet tersedia dan stabil sehingga bisa dengan mudah melakukan berbagai transaksi termasuk melihat OVO ID.

2. Masuk ke Menu Profil

Cara melihat OVO ID selanjutnya, masuk pada laman profil dengan klik menu profil pada aplikasi OVO. Kalian tidak perlu melihat menu lainnya, karena OVO ID tepat berada pada menu profil.

3. Salin OVO ID sendiri

Apabila sudah masuk pada menu profil, untuk melihat OVO ID maka yang perlu kalian lakukan adalah lihat di bagian bawah nama kalian karena disana terdapat nomor HP atau OVO ID.

Caranya cukup mudah bukan? Dengan begitu maka kalian sudah tahu letak OVO ID dan mengetahui nomor OVO ID milik sendiri. Hal tersebut juga dapat meminimalisir kesalahan bertransaksi maupun melakukan penarikan dengan menggunakan dompet digital OVO.

Keuntungan Menggunakan Tiktok Lite Untuk Penarikan Ke OVO

Berbicara mengenai keuntungan menggunakan OVO, maka kalian bisa memanfaatkannya apabila memiliki akun Tiktok. Baik Tiktok ataupun versi lite nya, bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan sejumlah keuntungan yang nantinya dapat ditarik menggunakan dompet digital OVO.

Untuk mendapatkan keuntungan dari Tiktok, maka kalian bisa memanfaatkannya melalui endorse FYP secara rutin ataupun dengan cara-cara lainnya. Kenapa setiap penarikan menggunakan dompet digital OVO? karena saat ini Tiktok telah bekerjasama dengan OVO untuk melayani berbagai macam transaksi.

Sekilas mengenai Tiktok lite, walaupun tiktok Lite ini terbatas pada fitur-fitur tertentu saja dibandingkan dengan Tiktok versi biasa, namun untuk penarikan tetap bisa menggunakan dompet digital OVO.

Penarikan Saldo dari Tiktok Menggunakan Dompet Digital OVO

Karena dompet digital OVO bekerjasama dengan Tiktok, oleh karena itu perlu kalian ketahui bagaimana cara melakukan penarikan dengan sangat mudah. Ini langkah penarikan saldo dari Tiktok memakai dompet digital OVO :

1. Buka Aplikasi TikTok

Buka aplikasi Tiktok baik itu versi biasa atau versi lite yang ada pada HP kalian. Jangan lupa agar internet diaktifkan agar aplikasi tiktok bisa diakses dengan mudah.

2. Masuk Menu Me

Setelah aplikasi Tiktok terbuka, selanjutnya buka menu Me yang ada tepat di bagian kanan bawah di halaman utama Tiktok.

4. Pilih Opsi Penarikan

Berikutnya, masuk pada symbol koin yang berwarna emas tepat di bagian kiri sebelah atas. Setelah itu, kalian cukup pilih opsi untuk menarik sejumlah uang dengan menggunakan point yang tersedia.

5. Tentukan saldo yang ingin ditarik

Karena kalian ingin menarik pendapatan yang dihasilkan di Tiktok, maka selanjutnya tinggal urusan kalian menentukan berapa jumlah saldo yang ingin ditarik. Pastikan agar jumlah uang yang akan ditarik tidak melebihi jumlah saldo yang tersedia. Tujuannya adalah agar proses penarikan dari Tiktok ke OVO bisa berhasil.

Ikutilah langkah-langkahnya dengan benar sehingga prosesnya berhasil dan uang dari pendapatan Tiktok sudah bisa kalian manfaatkan untuk berbagai transaksi dengan menggunakan dompet digital OVO.

Dengan cara melihat OVO ID di atas, kalian bisa mengetahui OVO ID yang tertera pada profil akun OVO untuk keperluan top up saldo OVO.

 

Related posts