Cara Melihat Nomor XL

Cara Melihat Nomor XL

Mengetahui nomor hp adalah hal terpenting untuk melakukan pengisian kuota atau pulsa dan memberitahukan nomor hp kalian kepada orang lain, hingga untuk keperluan administrasi tertentu. Untungnya, XL telah memberikan kemudahan cara melihat nomor XL kepada para penggunanya. Jadi, kalian tidak perlu khawatir lagi.

XL adalah salah satu provider ternama yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena menawarkan harga yang cukup terjangkau, terutama untuk paket internet XL. Terlebih lagi jangkauan sinyal XL sendiri bisa dikatakan sudah cukup luas.

Read More

Sekilas Tentang XL Axiata

XL adalah produk dari PT Excelcomindo Pratama Tbk, nama ini jauh sebelum akhirnya berganti dengan nama PT. XL Axiata Tbk. Perusahaan ini bergerak dalam industri telekomunikasi seluler di tanah air. Mulai diperkenalkan sejak 8 Oktober 1996 lalu. XL termasuk salah satu perusahaan swasta terbesar ketiga dengan pelayanan telekomunikasi seluler GSM yang ada di Indonesia.

Tidak hanya melayani XL Prabayar, provider ini juga mempunyai 4 jenis layanan GSM, diantaranya Live.On, Axis, XL Pascabayar atau Prioritas dan XL Prabayar. Di samping itu, provider ini juga telah menawarkan layanan korporasi bernama ISP atauĀ Internet Service Provider dan VoIP.

Untuk membeli kuota internet dan pulsa XL diperlukan yang namanya nomor operator XL itu sendiri. Namun tidak semua pengguna menghafal nomor XL yang dimilikinya, mengingat nomor hp yang terdiri dari belasan digit angka ini memang tidak mudah menghafalnya. Namun kalian jangan takut, karena ada beberapa cara melihat nomor XL yang dapat kalian coba.

Terkait:  Cara Cek Nomor XL

Cara Melihat Nomor XL

Cara Melihat Nomor XL
Melihat Nomor XL Sendiri

Bagi pengguna XL, ada beberapa metode cara melihat nomor XL yang dapat kalian lakukan. Dengan cara yang akan kami bagikan ini, kalian tidak perlu lagi repot-repot untuk menghafalkan nomor sendiri. Jika lupa, bisa mencoba tutorialnya. Berikut ulasannya :

Metode 1 : Melalui USSD atau Dial Up

Sebenarnya tidak jauh berbeda dari cara melihat nomor tri atau provider lainnya, kalian juga bisa mengecek nomor XL sendiri dengan menggunakan menu dial up. Ini adalah cara sederhana dan termudah, sebab melalui USSD atau dial up hanya membutuhkan beberapa langkah.

Di bawah ini, ada beberapa langkah cara melihat nomor XL sendiri, diantaranya :

  • Buka menuĀ panggilan telepon.
  • Inputkan kode USSD di nomor *123#.
  • Jika sudah masukkan lagi angka atau nomor 7.
  • TekanĀ panggil atauĀ call memakai nomor XL.
  • Silahkan masukkan angka di beberapa opsi yang menampilkan detail nomor operator XL.
  • Tekan opsi yang bertuliskanĀ cek profile dan cek layanan.
  • Lalu tekan lagi opsi yang menampilkanĀ info kartu XL.
  • Kalian sudah bisa melihat nomor XL di layar.

Metode 2 : Mengecek Nomor XL Lewat Aplikasi MyXL

Cara melihat nomor XL selanjutnya yaitu dengan memakai aplikasi resmi XL. Provider XL termasuk salah satu provider terbesar yang juga memudahkan layanan dengan menawarkan aplikasi yang dapat didownload di Google Play Store.

Aplikasi MyXL adalah salah satu opsi termudah bagi yang telah terbiasa memakai smartphone untuk mengecek nomor operator XL dengan mudah. Aplikasi MyXL menawarkan fungsi untuk manajemen data serta menawarkan kemudahan bagi para pelanggan untuk membayar pulsa atau paket internet dengan cepat.

Berikut ini ada beberapa langkah cara melihat nomor XL yang dapat kalian lakukan :

  • Download aplikasi MyXL di Play Store.
  • Selanjutnya buka dan jalankan aplikasi MyXL pada perangkat hp.
  • Login pada akun MyXL.
  • Kalian dapat menemukan nomor XL di beranda aplikasi My XL.
Terkait:  Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL

Metode 3 : Mengecek Nomor XL Lewat Website

Tidak hanya lewat aplikasi MyXL yang didownload di hp, MyXL juga telah tersedia lewat versi website. Tentu saja hal tersebut bisa mempermudah pengguna yang sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu melakukan download dan registrasi.

Situs web resmi myXL dapat dipakai para pengguna lewat smartphone atau PC di rumah maupun di kantor. MyXL menyediakan layanan berupa informasi lengkap tentang pemakaian kartu XL. Meskipun secara tampilan hampir sama dengan aplikasi MyXL. Akan tetapi, situs web MyXL sangat mempermudah pengguna dalam kondisi tertentu.

Ini langkah-langkah cara melihat nomor XL melalui situs web MyXL di browser :

  • Silahkan kunjungi website resmi online di https://my.xl.co.id/ore/index1.html#
  • Setelah itu, pengguna dapat memilihĀ  opsi pada tulisanĀ Butuh Bantuan?
  • Login memakai akun FB kalian.

Akan tetapi, jika layanan MyXl lewat website sudah tidak berlaku kalian bisa mencoba aplikasinya saja.

Metode 4 : Mengecek Nomor XL Lewat Customer Service

Jika sudah mengecek nomor XL menggunakan USSD atau dial up, maka kalian juga dapat mencoba cara melihat nomor XL lewat Customer Service. Kalian bisa menanyakan tentang nomor XL ke CS.

Untuk mengecek nomor provider XL lewat CS, ada dua metode yang bisa kalian coba berikut ini :

1. Hubungi CS Lewat Telepon

Para pengguna XL dapat melihat nomor XL dengan menghubungi CS lewat Call Center. Ada 2 pilihan Call Center provider XL yang bisa diajak berkomunikasi langsung saat meminta bantuan mengenai layanan XL di 817 dan 818.

Nomor 818 adalah nomor yang nantinya menyambungkan panggilan kalian memakai Interactive Voice Reesponce alias IVR. Dari sini IVR berfungsi sebagai sebuah mesin penjawab para pelanggan XL otomatis.

Terkait:  Cara Mengecek Kuota 3

Dengan bantuan IVR ini, kalian cukup mengikuti langkah-langkah yang tersedia sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari IVR untuk mengecek nomor XL kalian. Pilihan layanan Call Center melalui IVR juga bebas biaya, jadi jangan khawatir terjadi pengurangan pulsa.

Setelah itu, jika memakai panggilan 817 sendiri, kalian akan dihubungkan langsung ke petugas Customer Service XL. Selain itu, layanan ini juga memerlukan biaya RP.350 tiap panggilan, jadi pulsa akan terpotong otomatis jika memakai layanan ini.

Selain itu, bagi kalian yang ingin melihat nomor XL namun lupa membawa smartphone yang menggunakan nomor XL. Kalian juga bisa menghubungi nomor layanan diĀ  +6221 579 59817.

Melalui layanan nomor di atas, kalian dapat memakai operator apapun dengan jumlah tarif yang telah ditentukan masing-masing operator.

2. Melalui Website atau Email CS

Jika kalian telah mengetahui cara melihat nomor XL lewat CS, bisa juga mengecek nomor XL lewat email CS tanpa panggilan telepon dan tanpa potongan pulsa. Metode ini tentu saja lebih heat ketimbang menghubungi CS via telepon, terutama bagi yang mempunyai kuota data internet.

Cara melihat nomor XL lewat CS ini artinya kalian menghubungi pihak CS melalui website dan email. Kalian dapat melakukannya dengan mengirimkan email ke [email protected].

Selain itu, provider XL juga menawarkan layanan kepada pelanggan untukĀ live chat dengan CS. Layanan tersebu dapat dipakai oleh pelanggan dengan mengunjungi situs web XL di xl.co.id.

Metode 5 : Mengecek Nomor XL Melalui Telepon atau SMS

Selain cara melihat nomor XL di atas, kalian juga dapat memanfaatkan layanan SMS atau telepon untuk mengecek nomor sendiri. Cara ini dilakukan jika kalian memiliki pulsa reguler. Karena layanan SMS dan telepon memerlukan pulsa. Kalian bisa menghubungi teman yang sedang ada di dekat kalian dengan SMS atau telepon.

Selanjutnya kalian akan melihat nomor XL di layar ponsel teman. Bagaimana, mudah kan?

Dengan banyaknya cara melihat nomor XL sendiri di atas, kalian bisa leluasa memilih mana cara paling mudah dan praktis. Jadi, tak perlu khawatir lagi jika lupa nomor XL sendiri.

Related posts