Cara Gopay ke OVO

Transfer antar dompet digital yang semakin marak dilakukan oleh para penganut non-tunai atau istilah lainnya adalah cashless. Mayoritas penggunanya sendiri, memang diisi oleh para anak muda. Akan tetapi, terkadang usia dewasa produktif juga sering menggunakan pemanfaatan dari e-wallet tersebut. Maka dari itu, cara Gopay ke OVO sangat membantu untuk berantas gaptek.

Ada banyak fitur yang disediakan oleh kedua dompet digital unggulan tersebut. Mulai dari layanan paylater, scan kode QR, transfer saldo ke seluruh rekening bank yang telah menjalin kerja sama dengan Gojek maupun OVO, hingga berbagi kebahagiaan dengan kirim hadiah saldo ke orang terkasih. Pasti seru, karena kamu bisa tambahkan tema dan pesan di gift-nya.

Fenomena Dompet Digital

Baik Gopay maupun OVO merupakan aplikasi yang bergerak di kategori finansial untuk bisa mempermudah transaksi yang dilakukan oleh masyarakat di tanah air. Akses penggunaannya sendiri sangat luas. Tidak hanya untuk cakupan online, pembayaran di berbagai toko offline juga dapat kamu lakukan secara mandiri. Lebih hemat, tambahkan voucher diskon saat bayar,

Tahukah kamu? Berdasarkan informasi yang dikutip dari Populix dalam judulnya Consumer Preference Towards Banking and E-Wallet Apps di laman finance.detik.com, kamu bisa temukan sendiri urutan e-wallet yang paling sering dipakai oleh warga Indonesia. Posisi awal dimiliki oleh Gopay dengan penguasaan hingga mencapai 88%, lalu ketiganya ada OVO 79%.

Cara Gopay ke OVO

Cara Gopay ke OVO
Cara Gopay ke OVO

 

Cara Gopay ke OVO bisa kamu praktekan dimana saja dan kapan saja. Kamu tinggal pakai 2 aplikasi tersebut untuk operasionalnya. Dalam hitungan detik, saldo transferan akan masuk ke akun e-wallet tujuan. Disini, kita akan membahas proses top up saldo dari aplikasi Gojek ke Grab. Ini dia cara selengkapnya:

  1. Masuk ke aplikasi Gojek dengan akun kamu masing-masing
  2. Di halaman utama, pilih menu Pay atau Bayar
  3. Setelah itu, klik opsi To Bank Account atau Ke Rekening Bank
  4. Ketuk submenu Instant bertuliskan Transfer to a New Account atau Kirim ke Akun Baru
  5. Isi Nomor HP atau Nomor Virtual Akun OVO penerima
  6. Lengkapi dengan cara mengetik kode 8099, lalu ditambah Nomor HP Akun OVO tujuan
  7. Pilih menu Verifiy atau Verifikasi. Tidak lama kemudian akan muncul Nama ID OVO yang terdeteksi sebagai penerima transferan saldo Gopay kalian
  8. Ketuk tombol Continue atau Lanjutkan
  9. Minimal pengiriman saldo, mulai dari angka Rp 10.000. Ketikkan Nominal transfer sesuai keinginanmu
  10. Ketik Kode PIN Akun Gopay, lalu diamkan sejenak sampai terlihat ada notifikasi transaksi telah selesai.
Terkait:  Cara Convert Pulsa ke Gopay

Transfer Gopay ke OVO Gratis

Transfer Gopay ke OVO gratis sudah pasti benar. Nyatanya, banyak pengguna yang pada akhirnya mengandalkan kedua dompet digital tersebut untuk menyimpan uang. Poin utama dan yang paling terpenting, bisa diakses 24 jam nonstop, dan free admin. Mau ikutan juga? Yuk, simak langkah-langkah selengkapnya berikut ini:

  1. Install aplikasi OVO melalui Play Store atau App Store
  2. Pakai Akun Grab untuk masuk ke e-wallet OVO yang tersinkronasi dengan fitur- fitur yang terdapat di aplikasi Grab
  3. Klik menu utama Transfer, kemudian klik Bank Tujuan/Penerima
  4. Lengkapi halaman berikutnya dengan mengisi Nomor HP atau bisa juga melalui Nomor Akun Gojek penerima saldo transferan kamu. Awali kode virtualnya dengan angka 898
  5. Tentukan jumlah Rupiah Saldo yang akan kamu transfer ke dompet digital tersebut
  6. Pilih opsi Continue atau Lanjutkan
  7. Lakukan pemeriksaan ulang untuk data yang sudah kamu masukkan ke dalam sistem, serta jumlah nilai transferannya. Apabila semua benar, nanti akan terlihat Nama ID dari akun pemilik Gopay tersebut
  8. Klik pilihan Transfer, lalu dilanjutkan dengan pilih Konfirmasi
  9. Ketik Kode PIN OVO, kemudian diamkan beberapa detik sampai terlihat notifikasi transaksi saldo ke Gopay sudah berhasil.

Cara Transfer Gopay ke OVO

Cara transfer Gopay ke OVO bisa dilakukanoleh kamu setelah melakukan upgrade atau pembaharuan aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu, kamu baru bisa melanjutkan untuk kirim saldo Gopay ke dompet digital OVO. Ikuti step by step secara rinci di bawah ini:

  1. Jalankan aplikasi Gopay di HP kamu
  2. Pilih menu utama Pay atau Bayar yang terlihat di beranda aplikasi
  3. Lanjutkan langkah berikutnya dengan memilih submenu To Bank Account atau Ke Rekening Bank
  4. Pilih menu cepat atau instan yang bertuliskan Transfer to a new Account atau Kirim ke Rekening Baru
  5. Kemudian, temukan pilihan bank CIMB Niaga Syariah
  6. Selanjutnya, isi Nomor Virtual Akun atau Nomor Rekening dengan menggunakan Kode Unik diikuti dengan Nomor HP Akun OVO Tujuan. Kode uniknya adalah 8099
  7. Pilih tombol Verify atau Verifikasi sampai terlihat Nama Akun Pengguna e-wallet OVO penerima
  8. Kalau kamu sudah yakin nama penerimanya benar, pilih tombol Continue atau Lanjutkan
  9. Ketik sejumlah Nilai Rupiah uang elektronik atau saldo yang akan kamu transfer ke akun OVO tersebut
  10. Periksa kembali untuk memastikan seluruh data yang telah dimasukkan sudah benar
  11. Isi Kode PIN Gopay kamu, lalu dalam beberapa detik akan terlihat notifikasi hasil transaksi.
Terkait:  Cara Mengganti Akun OVO di Grab

Adapun batas minimum pengiriman atau transfer saldo dari Gopay ke Dana, yakni sebesar Rp 10.000. Sedangkan batasan maksimum saldo Gopay biasa ada di angka Rp 2.000.000. Lalu, untuk maksimal saldo Gopay Plus sendiri mencapai angka Rp 20.000.000.

Cara Transfer Gopay ke OVO dengan Flip

Cara transfer Gopay ke OVO dengan Flip. Paduan dari ketiga dompet digital terkemuka yang paling sering digunakan oleh warga di area perkotaan ini, memang sangat menarik perhatian masyarakat. Ini kan yang kamu tunggu-tunggu? Terbebas dari biaya admin tanpa ada batasan jumlah free transfer di setiap bulannya. Bebas tf berkali-kali tanpa terhalang oleh kuota.

  1. Masuk ke aplikasi Flip yang sudah kamu install
  2. Gunakan Alamat Email dan Kata Sandi yang sebelumnya sudah kamu daftarkan untuk login aplikasi
  3. Di tampilan laman utama, pilih menu Kirim Uang Gratis
  4. Pilih submenu Tambahkan Rekening Baru agar cara Gopay ke OVO bisa terlaksana
  5. Klik pilihan E-wallet, lanjut ke opsi Gopay
  6. Isi Nominal Saldo untuk melakukan top up, klik menu Metode Pembayaran
  7. Tentukan Bank mana yang akan kamu gunakan untuk membayar tagihan top up tersebut
  8. Pengguna akan menerima keterangan berupa Nomor Rekening, serta Nominal yang disertai dengan kode unik agar kamu bisa menyelesaikan pembayaran tagihan sesuai rekening bank yang sebelumnya telah dipilih.

Cara Mengirim Gopay ke OVO

Cara mengirim Gopay ke OVO selanjutnya, bisa kamu ikuti melalui penjelasan transfer yang sudah dijelaskan di atas. Pastikan kalau kamu melakukan top up Gopay melalui e-wallet Flip. Maka, setelah mendapatkan rincian pembayaran, segera selesaikan tagihannya terlebih dahulu. Selanjutnya, cek saldo di aplikasi Gojek untuk melanjutkan transfer ke akun OVO.

Terkait:  Cara Mengisi OVO di Indomaret

Sekian pembahasan mengenai cara Gopay ke OVO di kesempatan kali ini. Baca juga artikel cara Gopay Plus untuk mendapatkan informasi lebih lengkap lagi. Semoga bermanfaat. See you on the next days. Stay health, and bye bye!

 

Related posts