Cara Maketin Telkomsel

Kalian pengguna Telkomsel baru, mungkin belum begitu paham bagaimana cara maketin Telkomsel. Atau bisa jadi karena sudah terbiasa membeli paket data, saat harus memaketkan data sendiri, jadi lupa. Tapi, apapun alasannya kalian harus bisa memaketkan data Telkomsel sendiri.

Telkomsel hingga detik ini masih menjadi provider seluler berkualitas yang menyuguhkan konektivitas jaringan terbaik dan paling kencang di Indonesia. Jadi sangat wajar jika Telkomsel selalu memiliki tambahan pengguna yang signifikan setiap tahunnya.

Read More

Cara Maketin Telkomsel

Cara Maketin Telkomsel
Makeitn Pulsa Telkomsel Mudah

Panduan Memaketkan Pulsa Telkomsel

Jika kalian memiliki pulsa reguler, kemudian ingin membeli paket data Telkomsel, maka kalian bisa coba cara maketin Telkomsel. Untuk memaketkan pulsa Telkomsel, ada beberapa metode yang bisa dilakukan :

1. Melalui Kode USSD

Cara maketin pulsa Telkomsel yang pertama yaitu melalui UMB Dial atau kode USSD. Metode ini mungkin cukup rumit bagi sebagian orang, karena kalian harus mengingat format atau kodenya. Selain itu, ada beberapa tahapan yang mesti dilakukan.

Akan tetapi, jika kalian benar-benar kehabisan kuota internet mungkin cara yang satu ini bisa dilakukan. Karena dengan kode panggilan telepon ini, tidak perlu mengakses data internet. Jadi, kalian harus menonaktifkan data seluler terlebih dahulu ketika ingin mengaktifkan paket internet supaya pulsa tidak terpotong otomatis.

  • Buka menu dial phone di perangkat smartphone kalian.
  • Ketikkan kode *363#.
  • Silahkan akses menu yang diinginkan.
  • Tekan nomor yang berisi paket tersebut.
  • Silahkan tap Berlangganan ataau Beli.
Terkait:  Cara Beli Paket Telkomsel

Setelah  mengikuti tahapan prosesnya, seharusnya kalian sudah berhasil memaketkan pulsa Telkomsel. Tapi untuk memastikannya jangan dulu aktifkan data seluler, tunggu dulul SMS dari Telkomsel yang memberitahukan bahwa paket kalian sudah aktif.

Bagaimana, sudah mendapat informasi yang jelas? Jika belum, atau mungkin nggak mau ribet bisa cek cara maketin Telkomsel berikutnya!

2. Melalui SMS

Cara maketin Telkomsel yang bisa dicoba berikutnya adalah dengan SMS. Kelebihannya cara ini tidak perlu proses yang rumit, hanya saja kalian harus mengetahui format SMS untuk pembelian paket Telkomsel.

Sayangnya, cara ini mengharuskan kalian memiliki pulsa reguler berlebih. Jadi, selain harus memiliki pulsa yang pas untuk memaketkan data Telkomsel, juga harus mempunyai pulsa tambahan untuk SMS.

Namun jika ingin lebih mudah, kalian harus menunggu pihak Telkomsel menyampaikan informasi promo paket. Jika kalian mendapatkannya, lakukan cara berikut :

  • Silahkan buka menu SMS di smartphone.
  • Setelah mendapatkan pemberitahuan promo dan kalian tertarik, ketikan format sesuai instruksi yang ada di layar.
  • Lalu Kirim.

3. Melalui My Telkomsel

Aplikasi My Telkomsel adalah gerbang menuju kemudahan akses layanan Telkomsel tanpa batas, asalkan memilik kecukupan kuota internet. Karena untuk mengaksesnya, harus mempunyai kuota terlebih dahulu. Metode ini mungkin tidak bekerja jika kalian benar-benar kehabisan kuota atau sangat terdesak.

Cara maketin Telkomsel bisa dilakukan ketika  ingin mengganti paket, atau mungkin sebagai antisipasi untuk memaketkan pulsa ke kuota internet karena kuota yang  dimiliki tinggal sedikit. Selain itu, jika ingin mencoba cara ini kalian harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

Tidak ada persyaratan spek khusus untuk bisa memasang aplikasi My Telkomsel dan menggunakannya. Silahkan langsung cek dan ikuti panduan memaketkan pulsa Telkomsel berikutt :

  • Unduh dan install My Telkomsel di Play Store.
  • Masuk ke aplikasinya, daftar akun atau langsung login memakai nomor Telkomsel lain. Gampang, kan?
  • Masuk ke beranda aplikasi, klik Shop.
  • Silahkan pilih paket internet yang dibutuhkan.
  • Tap Berlangganan/Beli.
  • Silahkan tunggu SMS pemberitahuan bahwa paket Telkomsel sudah aktif.
Terkait:  Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel di Android

Pilih mana metode yang paling mudah atau yang paling sesuai kebutuhan. Tujuannya, agar cara maketin Telkomsel di atas bekerja dengan baik.

Memaketkan Modem Telkomsel

Selain menawarkan kuota data seluler Telkomsel, provider ini juga menyuguhkan produk modem yang menawarkan biaya paket internet murah. Dalam paket modem Telkomsel, kalian akan ditawarkan 2 jenis pilihan paket, diantaranya paket pascabayar dan prabayar.

Telkomsel seringkali dijadikan sebagai andalan masyarakat karena menawarkan kualitas jaringan tinggi. Di samping itu, Telkomsel telah menyediakan modem yang memiliki fitur Mifi atau Wifi.

Jika sebelumnya modem hanya dapat dicolokkan ke laptop atau komputer, kalian kini dapat memakai modem Mifi tersebut dimana saja, jadi tidak perlu lagi repot-repot untuk menghubungkannya langsung ke peralatan elektronik.

Selain itu, Mifi bisa dipakai di berbagai perangkan dengan tarif lebih terjanagkau. Sebelum memaketkan paket internet modem Telkomsel, kalian harus tahu dulu paket-paket yang ditawarkan. Berikut pilihannya :

Paket Prabayar Modem Telkomsel

Ada 3 jenis paket prabayar dari Telkomsel, diantaranya MiFi, MiFi Heavy, MiFi Lite dan Medium.

1. Paket Mifi Lite

Ditarif dengan harga Rp. 75 ribu, memiliki masa berlaku sampai 30 hari dan jumlah kuota mencapai 10GB.

2. Paket Mifi Medium

Menawarkan jumlah kuota sebesar 20GB, memiliki masa berlaku 30 hari dan harga Rp. 125 ribu.

3. Mifi Heavy

Jumlah kuota yang ditawarkan adalah 30 GB dengan 8GB di seluruh jaringan, sementara 22 GB di jaringan 4G. Kuota ini berlaku hingga 30 hari dengan harga paket Rp. 200 rib.

Paket Pascabayar

Selain prabayar, ada juga paket pascabayar untuk modem Telkomsel. Untuk paket ini, harus bayar penuh tarifnya terlebih dahulu di awal selama 6 bulan mendatang. Jadi, kalian tidak bisa mengganti jenis paket internet yang dipakai dalam jangka waktu tersebut.

Terkait:  Cara Nonton Videomax

1. Mifi Lite

Memiliki jumlah kuota yang sangat besar yakni 17GB dengan pembagian 12 GB digunakan untuk internet, sedangkan 5GB-nya lagi dapat dipakai untuk mengakses layanan MAXstream. Paket ini berlaku selama 30 hari dengan tarif lebih murah, hanya Rp. 66ribu saja.

2. Mifi Medium

Menawarkan jumlah kuota sebanyak 32 GB dengan pembagian 10GB untuk akses layanan MAXstream dan 22GB lagi untuk layanan internet. Layanan Mifi medium berlaku sampai 30 hari dengan harga Rp. 110 ribu.

Aktivasi Paket Modem Mifi Telkomsel

Jika sudah memiliki modem Mifi, lakukan pendaftaran kartu Telkomsel, serta aktifkan paket modemnya. Dengan demikian, kalian bisa menikmati paket tersebut untuk menelusuri internet lebih leluasa. Ini cara aktivasi paket modem Telkomsel Mifi :

  • Aktifkan modem memakai bundling Simpati,
  • Masuk ke browser di hp yang telah terkoneksi dengan perangkat modem MiFi.
  • Buka dan masuk ke aplikasi My Telkomsel, kalian juga bisa akses webnya di my.telkomsel.com.
  • Inputkan nomor simpati dan tekan kirim kode.
  • Tekan Lanjut di dalam pilihan Daftarkan ID MyTelkomsel.
  • Beli paket modem Telkomsel, lalu aktifkan paket tersebut.

Voila, kalian kini sudah bisa menggunakan paket Telkomsel tersebut untuk berselancar di internet menggunakan modem Telkomsel.

Baik itu, cara maketin Telkomsel melalui hp untuk paket data seluler ataupun modem Telkomsel, keduanya sama-sama mudah dilakukan. Asalkan sebelumnya, kalian harus tahu dulu daftar paket yang disajikan oleh Telkomsel, agar tidak kebingungan saat hendak mengaktifkan paket tersebut.

Jadi, pilih paket internet yang akan digunakan terlebih dahulu sesuai kebutuhan, barulah mempraktekkan langkah-langkah di atas. Selamat mencoba ya, guys!

 

Related posts