Cara Melacak Hp Oppo dengan IMEI

Cara Melacak Hp Oppo dengan IMEI

IMEI atau kepanjangan dari International Mobile Equipment Identity merupakan nomor yang dipakai untuk identifikasi smartphone. IMEI sendiri terdiri atas 14 hingga 15 digit angka untuk pengenal produsen, model dan juga penggunaan jaringan pada wilayah tertentu. Dengan kemajuan teknologi kini Kalian dapat mencoba cara melacak HP Oppo dengan IMEI meskipun dalam keadaan mati.

Misalnya ketika secara tidak sengaja mematikan hp Oppo, kemudian handphone tersebut hilang ataupun tertinggal di lokasi tertentu maka kita harus tahu langkah untuk melacaknya. Dengan menggunakan IMEI, sangat mudah mengetahui dimana lokasi HP kalian saat ini. Kalian tidak perlu lagi panik mencari hp yang hilang, karena sistem pelacakan hp kini sudah semakin canggih.

Read More

Cara Melacak Hp Oppo dengan IMEI

Cara Melacak Hp Oppo dengan IMEI
Tutorial Melacak Hp Oppo dengan IMEI

Siapa yang bilang jika cara melacak HP Oppo dengan IMEI sangat sulit dilakukan. Setelah dipelajari lebih detail lagi, ternyata hal ini sangatlah mudah. Bahkan bagi orang awam sekaligus.

1. Melacak HP Oppo dengan IMEI

Pada dasarnya IMEI juga dapat dipakai untuk melacak HP Oppo dengan menggunakan GPS maupun koneksi internet. Tetapi HP Oppo memang tidak memiliki fitur pelacakan khusus hingga hanya dapat menggunakan fasilitas Google Find My Device ataupun Temukan Perangkat Saya. Tanpa harus menggunakan aplikasi pelacak IMEI, kalian dapat memantau lokasi HP Oppo terkini dengan fitur bawaan Google.

Memang seluruh data lokasi tidak akan secara langsung terhapus selama kalian mengaktifkan Find My Device. Meskipun HP dalam keadaan mati namun riwayat terakhirnya masih bisa dibaca. Memang untuk dapat melacak HP Oppo dibutuhkan kesabaran yang sangat mengingat dan diperlukan beberapa langkah yang tepat. Supaya tidak bingung silahkan simak dulu rekomendasi cara melacak HP lewat IMEI Oppo yang telah dirangkum dibawah ini.

2. Cara Cek IMEI Oppo

 Jika HP Oppo kalian hilang ataupun dicuri maka silahkan dapatkan nomor IMEI dari kardus bawaan handphone dimana terdapat stiker IMEI. Sedangkan jika dilakukan dengan dial dilakukan langsung dengan dial ke nomor *#06# atau *#66#. Kalian juga dapat mengakses Settings > About Phone > Status kemudian akan tampil nomor IMEI.

Nomor IMEI dapat kalian gunakan untuk melacak HP Oppo yang sudah hilang meskipun dalam keadaan mati. Paling mudah mendapatkan nomor IMEI yaitu dengan mengeceknya lewat kardus HP Oppo karena tertera dengan jelas, tinggal kalian simpan box hp Oppo untuk  tujuan pengecekan lokasinya.

3. Memakai Aplikasi Pelacak IMEI Terbaru

 Berikutnya kalian juga bisa menggunakan aplikasi pelacak IMEI seperti Where’s My Droid, CrookCatcher, Prey Anti-Theft ataupun Cerberus Anti-Theft dimana mampu menemukan lokasi HP Oppo terkini. Jalankan aplikasi tersebut kemudian masukkan IMEI Handphone dan lacak maka secara otomatis aplikasi akan memberitahu lokasi terkini. Pastinya melacak HP hilang dengan menggunakan IMEI akan jauh lebih mudah dilakukan apalagi jika terkena tindak pencurian. Meskipun baterai HP Oppo sudah mulai lemah tapi aplikasinya tetap dapat melakukan pelacakan secara langsung.

Cara Melacak HP Oppo Hilang Dengan Aplikasi Find My Device

Metode selanjunya, bisa lakukan dengan memakai aplikasi atau Find My Device, untuk melacak Hp Oppo kalian yang hilang. Fitur Hp Oppo terbaru ini adalah hasil kerja sama antara brand Oppo dengan brand Samsung, yang telah menciptakan sebuah teknologi baru dalam melacak Hp yang hilang. Tapi sayang, untuk menggunakan fitur ini kalian harus ada pada versi Color OS versi 2.0 ke bawah.

1. Cara aktivasi fitur Find My Device pada Hp Oppo

Untuk melacak Hp Oppo yang sudah hilangn kalian memang harus menggunakan beberapa fitur di atas sseperti fitur Find My Device. Fitur yang satu ini adalah fitur yang digunakan untuk melacak dimana posisi Hp tersebut berada. Tetapi, meski fitur ini cukup populer namun ada beberapa orang yang belum tahu cara mengaktifkan fitur Find My Device ini. Dan supaya kalian tidak bingung lagi, berikut ini merupakan cara mengaktifkan fitur Find My Device mudah dan cepat.

2. Masuk ke My Device

Langkah pertama yaitu dengan buka menu pengaturan pada Hp Oppo kalian. Kemudian kalian buka menu google Setting. Selanjutnya pilih Remote Locate This Device dan jangan lupa pilih Allow Remote Lock and Erase slider menjadi aktif atau ON.

Dengan menggunakan cara di atas tentu saja kalian dapat melacak Hp Oppo kalian yang hilang dengan mudah dan cepat. Selain itu, fitur kalian tidak perlu mengaktifkan fitur tersebut, Pasalnya secara otomatis fitur tersebut akan aktif sehingga kalian tidak perlu mengaktifkanya kembali.

Cara Melacak Hp Oppo yang Hilang Memakai Gmail

Untuk melacak keberadaan Hp Oppo yang sudah hilang memang tidaklah sulit seperti yang kita pikirkan. Tetapi, beberapa pengguna Hp merk Oppo yang belum mengetahui hal ini pasti akan merasa bingung dan khawatir. Maka dari itu, kami akan memberikan sedikit informasi mengenai cara melacak Hp Oppo yang hilang dalam keadaan mati.

Langkah yang dapat digunakan untuk melakukan pelacakan Hp Oppo yang hilang yaitu dengan Gmail atau Email. Ya, meski Hp Oppo yang hilang tersebut dalam keadaan mati total kita masih dapat mencarinya dengan menggunakan gmail yang terpasang pada Hp Oppo tersebut. Lalu bagaimanakah langkah tepatnya? berikut ini informasinya :

  • Langkah yang pertama yaitu kalian hanya perlu membuka akun Gmail yang sudah terkoneksi dengan Hp Oppo yang sudah hilang pada smartphone lain.
  • Setelah masuk ke akun Gmail, selanjutnya buka akun Google Maps.
  • Selanjutnya pilih menu Lini Masa.
  • Fitur lini masa ini merupakan sebuah fitur yang berfungsi untuk melihat history lokasi dari ponsel Oppo yang hilang.
  • Dengan fitur ini, lokasi akhir Hp yang kalian miliki akan terekam saat posisi ponsel masih dalam keadaan hidup.
  • Jadi meski dalam keadaan mati, kalian masih dapat melacaknya pada posisi lokasi terakhir Hp tersebut berada.
  • Setelah mengakses Linimasa, kalian dapat melihat lokasi terakhir sebelum Hp Oppo kalian mati total.

Cara ini dapat kalian coba saat ada teman kalian yang kehilangan Hp android dengan merek Oppo. Dengan cara ini, semoga saja Hp Oppo kalian yang hilang tersebut dapat ditemukan kembali. Akan tetapi, kalian harus ingat email dan juga password gmail yang terkoneksi pada Hp Oppo yang hilang tersebut.

Kesimpulan

Kehilangan hp kesayangan memang bukan hal menyenangkan, namun kini setiap pabrikan hp telah memiliki fitur tersendiri untuk melacak hp yang hilang. Berbeda dengan hp zaman dulu yang sulit dilakukan pelacakan. Meskipun demikian, tidak 100% menjamin hp yang hilang kembali lagi.

Cara melacak hp Oppo dengan IMEI merupakan cara yang paling mudah dilakukan, karena IMEI sendiri sebagai identitas hp kalian. Dengan demikian, penting sekali mencatat atau menyimpan nomor IMEI hp untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada perangkat kalian, seperti ketika hp hilang atau terjatuh.

 

Related posts