Cara Login Administrator Huawei Hilink

Cara login administrator Huawei hilink bisa dilakukan dengan praktis. Huawei adalah salah satu brand yang menawarkan produk-produk perangkat, mulai dari perangkat gadget hingga modem.

Melalui modem inilah, maka perangkat laptop, PC, maupun hp bisa mendapatkan akses jaringan internet dengan mudah. Sehingga kalian bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan, seperti untuk bermain game, browsing, membuka platform media sosial, video call, dan masih banyak lagi.

Cara login administrator Huawei Hilink penting sekali untuk mempermudah mengontrol akses jaringan wifi. Kalian juga dapat mengubah kata sandi dan nama wifi secara berkala. Namun sebelum bisa login, kalian harus mengetahui tentang IP gateway pada modem yang dipakai.

Cara Login Administrator Huawei Hilink

Login Administrator Huawei Hilink

Tutorial Login Administrator Huawei Hilink

Sebenarnya tidak semua perangkat modem mempunyai alamat gateway default sama untuk login ke pengaturan modem. Sehingga, kalian perlu mengecek IP gateway modem tersebut terlebih dahulu.

1. Mengetahui IP Gateway Modem

Sebelum cara login administrator huawei hilink, kalian wajib mengetahui IP gateway secara default dari modem tersebut. Untuk selanjutnya, pastikan perangkat yang dipakai telah terkoneksi ke jaringan wifi. Ini langkah-langkahnya :

  • Tetkan ‘start’ atau ikon Windows yang terletak diujung kiri bawah pada PC.
  • Silahkan ketikkan CMD di kolom Search dan Enter.
  • Maasukkan instruksi ipconfig pada jendelaa CMD (Command Prompt), tekan Enter.
  • Kalian akan menemukan informasi tentang IP gateway default pada modem Huawei Hilink kalian di ujung kanan bagian bawah.
  • Copy IP tersebut untuk dipakai ketika memasuki panel web pada modem Huawei.

2. Login Administrator Huawei Hilink via PC

Setelah mengetahui IP gateway, selanjutnya kalian bisa mencoba cara login administrator huawei hilink di PC atau laptop. Berikut ulasannya :

  • Masuk dan buka web browser di PC atau laptop yang dipakai.
  • Kemudian akses IP pada modem yang sebelumnya disalin. Bisa juga dengan mengklik http://192.168.100.1/.
  • Di kolom username, kalian tinggal menginputkan tulisan telecomadmin, sementara di password bisa mengisinya dengan mengetikkan admintelecom.
  • Silahkan login.
  • Jika sudah, akan langsung diarahkana menuju panel adamin. Di tahaap ini, kalian telah berhasil masuk. Jadi kalaian bisa mengatur password dan username wifi dan yang lainnya.

3. Login Administrator Huawei Hilink via Hp

Jika metode diatas dilakukan di PC, maka cara login administrator huawei hilink selanjutnya bisa dilakukan via hp. Metode ini sebenarnya mirip seperti cara yang sebelumnya, berikut ulasannya :

  • Masuk ke browser via hp.
  • Masukkan link http://192.168.100.1/, bisa juga dengan menempelkan IP modem tadi yang sudah disalin.
  • Ketikkan tulisan admintelecom pada kolom username.
  • Isi dengan tulisan telecomadmin pada password.
  • Tekan login dan otomatis layar akan berubah ke dalam tampilan untuk panel admin.

Dengan cara login administrator huawei hilink, kalian bisa melakukan berbagai pengaturan di panel admin. Berbicara tentang modem Huawei, memang ada banyak pilihan modem yang dapat digunakan untuk mengakses iternet.

Modem adalah perangkat terpenting saat ingin mengakses jaringan internet di rumah via PC/komputer. Mengingat banyaknya permintaan modem, Huawei telah menawarkan sejumlah pilihan modem Huawei yang dapat digunakan.

Supaya tidak salah memilih perangkat modem, maka ada beberapa tips memilih modem Huawei yang patut kalian coba.

Tips Memilih Modem Huawei

1. Pilih Jenis Modem Sesuai Kebutuhan

Huawei telah menawarkan berbagai pilihan jenis modem. Modem-modem yang ditawarkan dibedakan berdasarkan kapasitas dan pemakaian perangkat yang dapat terhubung. Beberapa jenis modem Huawei yang dapat dipilih, diantaranya modem USB, router, dan wifi.

Modem router adalah pilihan modem yang sangat ideal untuk menyambungkan jaringan internet ke berbagai perangkat. Beberapa perangkat yang bisa terhubung, diantaranya adalah laptop, TV, smartphone dan komputer.

Ukuran modem router biasanya lebih besar daripada modem USB atau MiFi. Pemakaian modem router ini khusus hanya di satu tempat. Modem router juga harus terhubung oleh kabel LAN atau fiber optic.

Modem MiFI, salah satu modem Huawei yang fleksibel karena bisa dibawa kemanapun. Jadi, jika kalian sering belajar kelompok atau meeting di luar kantor, sebaiknya pilih modem Wifi atau modem MIFi. Jenis modem ini memiliki mobilitas yang tinggi.

Mengingat bobotnya yang lebih ringan jika dibandingkan dengan modem router, maka wajarjika modem ini sangat pas dibawa kemana saja. Jika modem router memakai kabel LAN untuk sumber internetnya, maka pada modem MiFI sendiri memakai kartu SIM.

Modem USB, bagi yang memiliki mobilitas tinggi serta selalu membutuhkan koneksi internet secara praktis dari perangkat, kalian bisa memilih modem USB. Modem ini berbentuk menyerupai flashdisk, sehingga ideal dijadikan penunjang kebutuhan akses internet bagi yang sering pergi keluar rumah.

Memiliki bentuk portable, sehingga bisa dicolokkan ke dalam perangkat tertent yang mempunyai porta USB, baik itu PC atau laptop.

2. Periksa Jaringan dan Konektivitas

Cek jaringan internet yang tersedia di lokasi kalian terlebih dahulu, sebelum membeli modem merk Huawei. Kecepatan dan jaringan internet yang ada di suatu wilayah pastinya tidak akan sama dengan wilayah yang lainnya.

Silahkan cek mana lokasi yang dapat menangkap sinyal dengan baik di wilayah kalian. Dengan pengecekan ini, bisa membantu kalian untuk memilih internet service provider atau ISP.

Berikut ada 2 jenis ISP pada modem Huawei, diantaranya :

  • ISP kabel, sangat cocok bagi yang ingin mendapatkan akses internet yang lebih cepat. Sebab kecepatan internet pada ISP kabel ini dianggap lebih tinggi sebab pemrosesan datanya menjadi lebih singkat. Hanya saja, modem yang dibekali ISP kabel cenderung kurang praktis untuk kalian yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.
  • ISP seluler,sangat cocok bagi yang memiliki moblitas tinggi sebab koneksinya bisa menjangkau hampir di seluruh Indonesia. Namun sebaliknya, biasanya ISP kabel ini hanya support wilayah yang telah tersambung oleh fiber optic.

Biasanya jenis jaringan yang tersedia di modem Huawei biasanya adalah jaringan 2G, 3G, 4G hingga 5G yang terbaru. kecepatan ini menentukan maksimal data yang bisa di download dan di upload.

3.Pertimbangkan Memilih Penjualan Bundling Bersama Paket Internet

Ada modem Huawei yang dijual secara bundling atau digabung dengan paket internet, tetapi ada juga yang tidak. Biasanya produk modem yang dijual secara bundling menyediakan fitur lock untuk modem. Dengan fitur lock ini membuat perangkat modem hanya dapat digunakan memakai ISP yang sudah bekerja sama.

Akan tetapi, ada pula modem bundling Huawei yang menyediakan layanan modem unlock, sehingga memungkinkan untuk terus berganti ISP seluler melalui penggantian kartu SIM-nya.

Dengan memilih modem Huawei yang sesuai kebutuhan, membuat kalian bisa lebih leluasa menggunakan modem tersebut untuk mengakses jaringan internet.

Selain itu, jika sudah memilih modem Huawei yang cocok, kalian tinggal melakukan pengaturan. Salah satunya seperti pengaturan cara login administrator huawei hilink untuk mengatur username dan password modem yang bisa dilakukan secara berkala.

 

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

2 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

6 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

1 week ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago