Cara Live Wallpaper iPhone

Dengan adanya wallpaper di perangkat hp, membuat tampilan ponsel menjadi memukau. Apalagi jika memakai live wallpaper, yang tentunya semakin membuat mobilitas di ponsel menjadi menyenangkan. Wallpaper yang bisa bergerak berupa gambar GIF tersebut biasanya dapat di download, secara gratis ataupun berbayar. Untuk pengguna iphone, silahkan cek cara live wallpaper iPhone dengan mudah disini!

Pengguna iPhone bisa lebih leluasa mengkreasikan wallpaper bergerak agar tidak mudah bosan saat menggunakannya. Penasaran dengan cara live wallpaper iPhone? Cek ulasannya berikut!

Cara Live Wallpaper iPhone

Cara Live Wallpaper iPhone
Tutorial Live Wallpaper di iPhone

Tutorial Live Wallpaper iPhone

Terkadang kita merasa bosan melihat tampilan ponsel yang itu-itu saja. Untuk membuat tampilan iPhone kalian lebih menyegarkan mata, maka menggunakan live wallpaper bisa menjadi solusinya. Dengan menggunakan live wallpaper, kalian juga dapat mengaturnya cukup dengan memanfaatkan fitur 3D touch.

Untuk menggunakan live wallpaper, sebaiknya download terlebih dahulu aplikasi live wallpaper tersebut di iPhone. Ini cara live wallpaper iPhone yang bisa kalian coba :

  • Download aplikasi VideoToLive melalui App Store di perangkat iPhone kalian.
  • Jika sudah terpasang, buka dan masuk ke aplikasi VideoToLive.
  • Berikan izin atas permintaan penggunaan aplikasi untuk diakses di iPhone.
  • Pilih video yang akan dijadikan wallpaper bergerak, kemudian tap convert.
  • Selanjutnya, pilih size video sesuai keinginan dan tap continue.
  • Pada bagian ini, kalian hanya perlu memotong durasi video untuk dijadikan live wallpaper, pilih ‘convert now’.
  • Masuk ke dalam opsi pengaturan, tekan wallpaper.
  • Pilih opsi ‘wallpaper baru’.
  • Silahkan pilih lagi live photo tadi yang sudah di convert.
  • Lakukan pengaturan dengan memilih ‘Atur’ dan tekan ‘Layar Terkunci’.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Menghubungkan HP ke Laptop

Kini kalian sudah bisa menikmati efek visualisasi dari live wallpaper menggunakan video yang kalian sukai. Cara live wallpaper iPhone tentu sangat mudah.

Jadi, live wallpaper sendiri seolah seperti gambar tidak bergerak namun ketika menekan layar ponsel, gambar menjadi bergerak dan hidup. Untuk mengaktifkan live wallpaper tekan layar agak lama, dan harus memakai 3D touch. Ini artinya kalianhanya bisa memakainya di iPhone 6s maupun seri yang baru.

Mengatur Live Wallpaper di iPhone

Untuk mengatur live wallpaper di iPhone lainnya yaitu :

  • Buka beranda iPhone, masuk ke menu Settings.
  • Temukan wallpaper dalam daftar pengaturan, lalu klik jika ingin membukanya.
  • Tekan ‘choose a new wallpaper’.
  • Klik live’ jika ingin membuat tampilan live wallpaper pada layar kunci iPhone kalian. Pastikan untuk memperoleh pratinjau full layar caranya ketuk sesuai keinginan, dan tekan layar agak lama untuk melihat wallpaper tersebut bergerak.
  • Setelah itu, klik ‘set’ jika ingin mengonfirmasi pilihan kalian agar pilihan wallpaper kalian diterapkan,.
  • Klik ‘Set Lock Screen’, set both’, atau ‘set home screen’ jika ingin memilih bagaimana tampilan wallpaper yang akan dipakai. Karena live wallpaper ini biasanya berfungsi pada tampilan layar kunci, maka jika kalian memilih opsi layar beranda, biasanya akan muncul menjadi gambar diam.

Untuk pengaturan live wallpaper iPhone kini sudah dilakukan, dan kalian tinggal menikmati tampilan visual live wallpaper yang sudah diatur saja pada layar iPhone.

Kenapa Harus Memakai Live Wallpaper?

Sebenarnya cara live wallpaper iPhone bisa diterapkan jika kalian tertarik menggunakan jenis wallpaper seperti ini. Bagi sebagian orang, live wallpaper memiliki kesan tersendiri, karena menampilkan hal-hal berikut :

1. Sangat Indah

Live wallpaper terlihat memukai saat kalian sedang berselancar via iPhone. Karena wallpaper in terus bergerak tergantung durasi yang telah diatur. Contohnya, live wallpaper dengan ekspresi karakter anime, kalian tidak hanya akan melihat satu tampilan ekspresi saja, melainkan melihat berbagai tampilan ekspresi karakter anime tersebut. Inilah yang membuatnya terlihat menggemaskan.

Terkait:  Cara Daftar SMS Banking BRI

2. Tampak Lebih Berkelas

Dengan memakai live wallpaper, membuat hp tampak lebih berkelas. Selain itu, live wallpaper bisanya hanya dapat digunakan di hp dengan spek tinggi. Hp yang memiliki spek tinggi memang dibanderol dengan harga mahal. Maka dari itu, hp dengan live wallpaper menjadi lebih berkelas sebab dapat menampilkan kelas hp itu sendiri.

3. Sebagai Hiburan

Pengguna live wallpaper tidak jarang seringkali penasaran menatap layar ponsel hanya ingin melihat live wallpaper tersebut dapat bergerak. Walaupun sebentar, aktivitas tersebut bisa lebih menghibur mengingat wallpaper yang disajikan berbentuk video yang disukai.

4. Mudah Mendapatkannya

Ada banyak pilihan platform penyedia live wallpaper untuk dapat didownload pengguna smartphone. Berbagai pilihan tema dan karakter live wallpaper disajikan untuk memanjakan para pengguna hp. Kalian hanya perlu mendownload dan menginstall aplikasi tersebut atau langsung mengunduhnya via situs web. Baru kemudian, bisa memakai live wallpaper untuk mengaturnya di iPhone.

 Rekomendasi Aplikasi Live Wallpaper di iPhone

Jika kalian tertarik menggunakan live wallpaper di iPhone, ini rekomendasi aplikasi live wallpaper yang bisa didownload di perangkat iOS :

1. Black Lite

Untuk pemilik ponsel iPhone XS Max, iPhone X, atau iPhone XS, maka live wallpaper ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. Sebab semua perangkat smartphone tersebut memakai layar AMOLED dengan tampilan pixel menyala. Tampilan wallpaper berwarna hitambiasanya menghasilkan masa penggunaan baterai lebih baik, bahkan terlihat begitu memukai.

Aplikasi The black Lite Wallpaper, sesuai namanya menyajikan pilihan set wallpaper berwarna hitam yang dilengkapi permata morphing di tengahnya. Inilah yang membuat wallpaper seperti ini hanya terlihat memukai pada layar AMOLED.

Kalian bisa mendapatkan beberapa pilihan wallpaper gratis disini, sedangkan sisanyat harus berbayar. Tapi jangan khawatir, wallpaper versi pro di aplikasi ini ditawarkan dengan harga yang cukup baik. Jadi kalian tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang.

Terkait:  Cara Order Paxel

2. IntoLive

Dengan menggunakan aplikasi IntoLive wallpaper ini, kalian bisa membuat wallpaper sesuai keinginan dari video dan GIF. Manfaatkan GIF atau video apapun yang disukai lalu ubah ke dalam live wallpaper yang memukai. Namun aplikasi ini biasanya hanya membutuhkan beberapa detik saja untuk membuat live wallpaper.

Menariknya lagi, live wallpaper yang dibuat memakai intoLive menjadi lebih memukai di seluruh model perangkat iPhone, dari seri iPhone 6s sampai iPhone XS yang terbaru.

3. Live Wallpaper HD

Jika kalian mencari aplikasi live wallpaper gratisan di iPhone, maka kalian bisa memilih Live Wallpaper HD. Keunggulan aplikasi ini yaitu, tidak perlu paywall, dan tidak ada iklan. Menariknya, aplikasi ini juga menyediakan pilihan wallpaper yang ringan.

4. Wallpaper Live Untuk Seri iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Bagi pemilik iPhone lama, namun ingin memiliki live wallpaper yang bisa disesuaikan dengan opsi dimensi tampilan, maka bisa memilih aplikasi Wallpaper Live ini. Ada sebanyak 200 lebih wallpaper yang dapat dipilih, semuanya biasanya hanya berfokus terhadap lanskap. Kalian bisa mendownload tiga live wallpaper gratis, selanjutnya kalian harus upgrade aplikasi ke dalam versi pro.

Memilih live wallpaper dengan melakukan pengaturan di perangkat iphone kalian memang sangat menarik dan memanjakan mata saat berselancar di iphone. Dengan cara live wallpaper iPhone di atas, kalian bisa mempraktekkannya dengan mudah. Hanya saja, pastikan spek iPhone kalian memadai untuk dipasangi live wallpaper agar tidak membuat kinerja hp menjadi menurun.

 

Related posts