Cara Gandakan Aplikasi di Samsung

Cara Gandakan Aplikasi di Samsung
Cara Gandakan Aplikasi di Samsung

Kategori HP yang sudah termasuk ke dalam deretan Flagship, salah satunya dapat kalian lihat di Samsung. Selain menyediakan berbagai fitur canggih, ada juga cara gandakan aplikasi di Samsung yang bisa membuat pengguna optimalkan pemanfaatan smartphone. Tahukan kamu, kalau perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut juga membuat series Galaxy anti retas.

Perkembangan teknologi yang semakin melejit di setiap tahunnya ini, menyadarkan Samsung agar dapat mempertahakan sistem keamanan produknya dari kejahatan virtual. Umumnya, hal tersebut bersumber dari datangnya spyware dan malware. Oleh sebab itu, perusahaan asal dari negara ginseng ini, melakukan kerja sama dengan pihak Microsoft, dikutip dari Gizchina.

Keunggulan Fitur HP Samsung

Rahasia umum dibalik kesuksesan yang diraih oleh perusahaan Samsung, tidak terlepas dari para pecinta drama korea. Mengapa demikian? Karena banyak sekali para penontonnya yang terbius untuk memiliki HP yang sama dengan sang idola. Akan tetapi, semua hal tersebut bisa dibuktikan juga melalui kecanggihan teknologi yang ditanamkan ke dalam setiap produknya.

Teknologi HP lipat yang termasuk ke golongan high-end ini, pertama kali muncul dari merek Samsung. Selain itu, fitur water resistant dan waterproof yang tadinya hanya dimiliki oleh brand Samsung mulai diadaptasi juga oleh brand IT ternama lainnya seperti Oppo, Vivo, dan lain sebagainya. Kalau dilihat dari segi keawetan produk, tentunya sudah tidak perlu ragu lagi.

 Cara Gandakan Aplikasi di Samsung

Cara Gandakan Aplikasi di Samsung
Cara Gandakan Aplikasi di Samsung

Cara gandakan aplikasi di Samsung berikut ini, dapat kalian praktekan juga melalui beberapa series A atau M atau lainnya yang masih satu produksi dengan merek asal dari negera ginseng tersebut. Buat kamu yang malas untuk mengunduh aplikasi tambahan, simak dan ikuti langkahnya!

  1. Pastikan aplikasi yang akan “Dikloning” sudah terpasang di HP
  2. Masuk ke menu “Setelan”, lalu pilih “Fitur Lanjutan”
  3. Laman berikutnya, klik opsi “Dual Messanger” untuk mengaktifkan cara gandakan aplikasi di Samsung
  4. Posisikan toggle ke “ON” dengan cara geser ke arah sebelah kanan layar
  5. Pilih salah satu aplikasi yang akan kalian kloning > install
  6. Kembali ke menu utama, untuk melihat apakah aplikasi kloning sudah muncul.

Cara menggandakan aplikasi di Samsung J2 Prime

Series J2 Prime yang sudah lama dikeluarkan ke pasaran ini, belum dilengkapi dengan fitur anti debu dan anti air. Wajar saja, pertama kali rilisnya saja sejak tahun 2016 silam. Terlebih, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau di kisaran angka Rp 1.7 jutaan. Selain itu, bila dibandingkan dengan teknologi yang sudah ada saat ini tentu tidak akan sebanding bukan?

Cara menggandakan aplikasi di Samsung J2 Prime, bisa dibilang bukan termasuk fitur khusus yang hanya terdapat di series J2. Karena, ini semua dapat kalian temukan juga di berbagai HP keluaran brand tersebut. Cukup lumayan membantu pengguna, sebab beberapa aplikasi yang termasuk ke dalam kategori sosial media. Pengguna bisa langsung log in dengan dual account.

Ada cara yang lebih praktis lagi, buat kamu yang malas untuk melakukan tahapan yang telah dijelaskan di atas. Masih sama, kalian tidak perlu mengunduh aplikasi apapun terlebih dahulu untuk melakukan penggandaan aplikasi. Lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Lihat deretan aplikasi yang terpasang di ponsel kalian
  2. Pilih “Aplikasi” pilihanmu untuk dilakukan kloning
  3. Tahan beberapa saat pada ikon “Aplikasi” tersebut, sampai mucul pilihan “Pop-up
  4. Klik opsi “Install Second App” dari pop-up windows yang muncul
  5. Secara otomatis, “Aplikasi” kloning telah berhasil.

Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung A11

Samsung telah melengkapi produk smartphone yang mereka pasarkan dengan fitur-fitur yang memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam aktivitas sehari-hari. Kendati demikian, masih banyak orang yang menyayangkan akan harga yang ditawarkan oleh merek tersebut karena terlampau mahal. Tapi, berbeda dengan series A11 ini harganya Rp 1 jutaan.

Cara menggandakan aplikasi di Samsung A11, dapat kalian lakukan melalui aplikasi bantuan agar kloning yang dihasilkan bisa lebih banyak. Selain itu, melalui pihak ke-3 ini, diharapkan software lainnya seperti game online juga bisa dikloning dengan baik. Keberhasilan duplikat, terlihat dari ada tidaknya crash yang terjadi saat operasional berlangsung. Begini caranya:

  1. Download aplikasi “Pararel Space” melalui Google Play Store secara gratis
  2. Pasang aplikasinya, dan jalankan
  3. Klik tombol “Agree and Continue” di bagian kebijakan layanan
  4. Berikan “Akses” ketika aplikasi meminta perizinan
  5. Pilih “Continue”, lalu ketuk “Allow
  6. Ketuk tombol “Start” untuk mulai cara gandakan aplikasi di Samsung
  7. Tentukan “Aplikasi” yang akan dikloning, kemudian ketuk “Add to Paralel Space
  8. Pilih tombol “Accept” agar sistem aplikasi dapat memperoleh data di dalam HP
  9. Pilih “Add App” dengan ikon “+” untuk memperbanyak aplikasi lainnya
  10. Geser layar dari atas ke bawah untuk melihat panel pemberitahuan
  11. Ketuk “Notifikasi Paralel Space”, lalu atur tombol pemberitahuan aplikasi ke posisi “ON”.

Proses penggandaan aplikasi pada Whatsapp atau Facebook, biasanya akan langsung berhasil. Sedangkan untuk Instagram, umumnya sistem akan meminta agar pengguna mengunduh apk. tambahan seperti Paralel Space 64 bit supaya operasional software kloningannya dapat kamu operasikan dengan baik. Apabila muncul notifikasi tersebut, tinggal kalian klik “install” saja.

Cara Memasang Aplikasi Dukungan Paralel Space

Ikuti langkah-langkah berikut, agar kamu dapat melakukan kloning aplikasi Instagram tanpa alami crash saat dioperasikan di HP. Begini cara selengkapnya:

  1. Ketuk tombol notifikasi “Install” Paralel Space 64 bit
  2. Tentukan toko dukungan agar aplikasinya dapat dioperasikan. Klik “Play Store
  3. Install aplikasinya, lalu ketuk “Grant” apabila software meminta izin akses
  4. Otomatis, aplikasi “Paralel Space” dapat beroperasi dengan lebih luas.

Sebelumnya, kalian yang tidak mengunduh aplikasi dukungan untuk Paralel Space. Ada salah satu kemungkinan aplikasi kloning akan mengalami crash. Selain itu, kamu juga tidak dapat melakukan pemberhentian aplikasi kloningan yang tidak ingin dijalankan kembali. Maka dari itu, disarankan agar lakukan instalasi dukungan agar memaksimalkan penggunaan software.

Tips Nonaktifkan Aplikasi Kloning di HP Samsung

Kalian yang tidak ingin merasa terganggu dengan adanya notifikasi yang muncul dari aplikasi kloning, kamu bisa lakukan dengan cara berikut ini:

  1. Buka menu “Pengaturan” di HP Samsung
  2. Klik opsi “Advance Features” untuk beralih ke fitur duplikat bawaan perusahaan
  3. Ketuk “Dual Messanger” pada tampilan laman berikutnya
  4. Pilih toggle dari aplikasi kloning apa saja yang akan kalian “Nonaktifkan
  5. Caranya, dengan menggeser tombol nonaktif ke sebelah kanan
  6. Klik pilihan “Uninstall” atau pilih “Disable” sesuai pop-up windows di layar HP
  7. Proses “Menonaktifkan” aplikasi kloning telah selesai.

Tidak butuh waktu lama untuk kalian menghilangkan aplikasi kloning yang sebelumnya telah kamu pasang di HP Samsung. Kalau sewaktu-waktu kamu membutuhkan duplikat aplikasi, tinggal gunakan saja layanan “Dual Messanger” Samsung. Selain itu, pengguna bisa aktifkan fiturnya dalam kondisi offline.

Sekian pembahasan mengenai cara gandakan aplikasi di Samsung. Buat kalian pengguna HP Oppo, bisa baca juga artikel cara gandakan aplikasi di HP Oppo. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Have a nice days, and bye bye…

 

Related posts