Cara Kuota Darurat Indosat

Cara Kuota Darurat Indosat

Cara kuota darurat Indosat sangat efektif ketika kamu kehabisan kuota internet Indosat, padahal kamu sedang membutuhkan akses internet untuk bekerja. Apalagi saat ini kuota internet seolah sudah menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa terlewatkan. Karena kebanyakan aktivitas kini dilakukan secara online.

Indosat Ooredoo sendiri adalah pilihan provider data seluler di Indonesia yang memiliki banyak peminat. Bahkan peminat provider ini tersebar, mulai dari anak-anmak muda sampai dewasa. Terlebih bagi kalangan anak muda yang sering memakai Indosat sebagai pilihan operator mereka saat mengakses internet.

Read More

Keunggulan Indosat Ooredoo adalah kerap memberikan jumlah kuota berlimpah dengan promo kuota internet yang harganya terjangkau. Di samping itu, Indosat selalu meningkatkan kualitas jaringannya.

Berragam upaya telah dilakukan pihak Indosat demi meningkatkan layanannya, sehingga ada banyak orang yang tertarik. Mulai dari pembalian kartu perdana secara resmi, hingga penawaran pulsa dan kuota darurat dari Indosat.

Dengan demikian, pelanggan tetap dapat berkomunikasi serta mengakses internet meskipun pulsa sudah habis.

Tentang Kuota Darurat Indosat

Kuota darurat dari Indosat merupakan sebuah layanan khusus dari operator Indosat, untuk para pengguna Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo. Kamu dapat memakai produk ini untuk menambah kuota dan saldo utama yang bisa dipakai untuk berkomunikasi maupun mengakses internet.

Bahkan kamu bisa mengirimkan SMS dan menelepon meskipun kehabisan pulsa dan kuota. Biasanya untuk pulsa dan kuota yang dipakai secara otomatis akan dibayarkan sesudah pengisian ulang pulsa. Adapun detail kuota darurat yang kamu peroleh ialah berikut ini!

Biaya Kuota Darurat Jumlah Kuota Masa Aktif
Rp.15.000 2GB 15 hari
Rp. 15.000 1 GB 7 hari
Rp. 5.500 2 GB 3 hari
Rp. 5.000 500 MB 2 hari
Rp. 5.000 1 GB 3 hari
Rp. 3.500 1 GB 1 hari
Rp. 2.500 700MB 1 hari

Apa Saja Manfaat Kuota Darurat Indosat?

Kuota darurat tentu saja dapat dijadikan sebagai solusi terbaik saat kuota habis dan kamu tidak memiliki uang untuk melakukan pengisian ulang. Sehingga, melalui kuota darurat tersebut tentunya akan sangat berguna bagi yang sering memakai kuota.

Walaupun demikian, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan kuota darurat. Karena setiap kali kamu melakukan pembelian kuota internet darurat, kamu akan dikenakan biaya admin sesuai masa aktif dan jumlah kuota yang dipilih.

Oleh sebab itu, gunakan kuota darurat hanya jika kondisinya benar-benarĀ urgent.

Ketentuan Mendapat Kuota Darurat Indosat

Sebelum memulai cara kuota darurat Indosat, tentu saja untuk mendapatkan kuota darurat ini, kamu harus sudah memenuhi ketentuan berikut :

  • Kuota dan pulsa darurat biasanya dibayarkan otomatis saat kamu mengisi ulang pulsa.
  • Pulsa dan kuota darurat tidak bisa dipakaiĀ roaming dan hanya bisa dipakai di dalam negeri atau secara domestik.
  • Penawaran kuota ini biasanya dilakukan sekali dalam satu haru,kamu dapat mengaktifkan kuota dan pulsa darurat secara tidak terbatas, asalkan kamu sudah melakukan pembayaran hutang pulsa sebelumnnya.
  • Sistem pembayaran biasanya sesuai dari pinjaman pulsa dan kuota darurat yang kamu pinjam.
  • Apabila kamu sudah membayar tapi pulsa dan kuota darurat kamu masih ada, dengan begitu kamu akan menghabiskan kuota darurat terlebih dahulu sampai masa aktifnya habis.

Cara Kuota Darurat Indosat

Cara Kuota Darurat Indosat
Mendapatkan Kuota Darurat Indosat

Tutorial Mendapatkan Kuota Darurat Indosat

Setelah mengetahui paket-paket yang ditawarkan dalam kuota darurat Indosat, maka kamu bisa mencoba cara kuota darurat Indosat. Kamu bisa memilih salah satu cara paling mudah, berikut :

1. Mendapatkan Kuota Darurat Indosat Melalui SMS

Berikut beberapa cara kuota darurat Indosat melalui SMS, di bawah ini :

  • Kamu bisa memperoleh kuota darurat dari Indosat melalui SMS.
  • Jadi, sebelumnya pastikan dulu kamu tidak mempunyai pulsa dan kuota. Dengan sisa pulsa Rp. 0.
  • Lalu coba lakukan panggilan ke nomor Indosat secara acak.
  • Tunggu sampai operator merespon bahwa pulsa kamu tidak cukup digunakan untuk menelpon, dan diminta segera mengisi ulang pulsa.
  • Silahkan matikan panggilan, lalu tunggu beberapa lama dan kamu pun akan menerima penawaran dari Indosat mengenai pulsa dan kuota darurat tergantung pilihanmu sendiri.
  • Apabila gagal, kamu bisa mengakses internet dan tunggu beberapa lama sampai kamu menerima penawaran untuk kuota darurat di nomor 505.
  • Balas ‘YA’, selanjutnya kamu akan menerima kuota darurat berdasarkan ketentuan dan kriteria dari Indosat Ooredoo.

2. Mendapatkan Kuota Darurat Indosat Melalui Dial Up

  • Kamu juga dapat memperoleh pulsa maupun kuota darurat Indosat melalui kode panggilan di *505#.
  • Jika sudah, lakukan panggilan dan tunggu sampai beberapa lama kamu akan menerima penawaran untuk dial pulsa dan kuota darurat berdasarkan ketentuan dan kriteria Indosat.
  • Pilih jumlah kuota indosat yang kamu inginkan, ikuti petunjuk berikutnya.
  • Silahkan tunggu selama beberapa waktu sampai kamu menerima SMS jika pulsa dan kuota darurat sudah diaktifkan.
  • Biasanya untuk jumlah kuota dan pulsa darurat yang kamu dapat tergantung kamu melakukan pengisian ulang ke nomor yang kamu pakai.
  • Jika semakin sering mengisi pulsa, tentu saja pulsa dan kuota darurat yang ditawarkan oleh Indosat akan semakin besar.

Bagaimana Cara Melakukan Pembayaran Kuota Darurat?

Jika kamu ingin membayar pinjaman pulsa atau kuota darurat, sebenarnya sangat mudah. Pembayaran bisa dilakukan hanya dengan cara mengisi ulang pulsa. Dengan begitu, secara otomatis pulsa kamu akan terpotong untuk pembayaran kuota darurat.

Selanjutnya pemotongan ini disesuaikan dengan jumlah tagihan kuota internet.

Biasanya pembayaran pinjaman berbentuk potongan pulsa ini hanya berlaku menggunakan pulsa elektrik dari pembelian. Ini artinya, jika kamu menerima transfer pulsa, tentu saja tidak bisa dilakukan untuk melakukan pembayaran pinjaman. Jadi pemberian pulsa tersebut tidak berpengaruh sama sekali.

Dengan demikian, kamu dapat melakukan isi ulang ke nomor yang telah melakukan pinjaman pulsa atau kuota darurat. Setelah itu, pemotongan pulsa selanjutnya akan dilakukan segera untuk membayar kuota darurat.

Bonus : Tips Untuk Menghemat Kuota Internet

Meskipun kamu sudah mengetahui cara kuota darurat Indosat di atas, tentu saja tidak selamanya kamu mendapatkan penawaran kuota darurat. Sebagai tips untuk mencegah kuota internet habis tiba-tiba, sebaiknya ikuti saran berikut :

1. Nonaktifkan Data Seluler Saat Tidak Dipakai

Matikan atau nonaktifkan data seluler Indosat kamu terlebih dahulu jika sedang tidak digunakan dalam waktu yang lama. Misalnya, ketika sedang bepergian atau tidur.

2. Mengaktifkan Batasan Pemakaian Data

Setiap perangkat android biasanya menawarkan fitur pembatasan pemakaian data. Hal tersebut biasanya tersedia dalam opsi Pengaturan. Setelah diaktifkan, maka data yang sudah dihabiskan untuk aplikasi selanjutnya akan dihitung.

Dengan demikian, ketika sebuah aplikasi memakan terlalu banyak data, maka kamu akan mendapatkan notifikasi mengenai hal ini.

3. Mengatur Pembaruan Aplikasi Hanya Memakai Wifi

Jika hp kamu melakukan pembaruan atau update otomatis, biasanya memerlukan puluhan Megabyte data yang harus dikeluarkan. Apabila hal ini terjadi di berbagai aplikasi, bisa memakan ratusan MB.

Bahkan jika koneksi selulernya sedang cepat, tidak akan terasa bahwa kamu sudah menghabiskan ratusan MB untuk pembaruan. Ahasil, kuota habis begitu saja.

Sebagai solusinya, atur update aplikasi di Google Play Store dengan hanya menggunakan koneksi Wifi. Sehingga, kuota data kamu tetap aman.

Setelah mengetahui cara kuota darurat Indosat dan tips-tips agar kuota tidak cepat habis. Kamu cukup mempraktekannya dengan tetap menghemat kuota data Indosat yang kamu miliki.

 

Related posts