Cara Install Adobe Premiere

Perangkat lunak besutan dari Adobe memang banyak digunakan oleh para editor foto atau video dengan hasil yang memuaskan. Salah satu produk Adobe tersebut yaitu Adobe Premiere, sebagai aplikasi video editing berbayar. Namun bagi yang ingin menikmati layanan gratisnya, maka kamu bisa memakai versi trial atau uji coba terlebih dahulu dengan menginstalnya. Untuk itulah, penting sekali mengetahu cara install Adobe Premiere.

Software Adobe Premiere adalah program yang bisa digunakan dengan mudah, meskipun oleh pemula sekalipun. Jadi kamu jangan khawatir lagi untuk menjalankan software yang satu ini. Adobe Premiere menyediakan banyak fitur untuk membantumu membuat rangkaian video, audio, maupun gambar.

Read More

Tidak sedikit Youtuber yang mengandalkan Adobe Premiere dalam mengedit video mereka. Sebab selain bersifat sederhana, aplikasi Adobe Premiere banyak dipakai dengan tutorial yang mudah diikuti. Kamu cukup mencari saja bagaimana tutorial memakai Adobe Premiere di Google.

Mengenal Adobe Premiere

Adobe Premiere adalah sebuah perangkat lunak editing video yang behasil dikembangkan Adobe dengan banyak fitur di dalamnya. Selain itu, menawarkan user interface secara intuitif dan menarik. Adobe Premiere termasuk bagian Adobe Creative Suite, sekaligus sebagai set perangkat lunak yang menawarkan berbagai pilihan software desain.

Terkait:  Cara Daftar Go Clean

Salah satu keunggulan Adobe Premiere yaitu dapat diintegrasikan memakai software 3D dari Studio Max, program Photoshop. Pemakaian aplikasi ini memerlukan waktu cukup lama jika kamu belum terbiasa memakainya, sampai terbiasa memakai aplikasi yang satu ini.

Penggunaan Adobe Premiere sendiri memang sudah banyak, entah itu untuk Rumah Produksi dan pengembang Video Pertelevisian. Adobe Premiere sangat mudah dipakai, meskipun oleh pemula. Sebab memilik tampilan toolbar yang intuitif, sehingga membuata siapapun bisa lebih mudah memahami seluruh perintaha dan fungsi yang ada dalam toolbar.

Cara Install Adobe Premiere

Cara Install Adobe Premiere
Tutorial Install Adobe Premiere

Panduan Install Adobe Premiere

Dalam panduan cara install Adobe Premiere, yang harus kamu lakukan pertama kalli adalah pastikan kamu mengetahui kebutuhan program Adobe Premiere. Karena untuk memnginstalnya, kamu harus memperhatikan kebutuhan atau spesifikasis istem Adobe Premiere supaya bisa bekerja secara optimal untuk mencegah terjadainya lag dan crash.

Spesifikasi yang Diperlukan Adobe Premiere Pro/CC

Berikut ini ada spesifikasi yang dibutuhkan untuk menginstal Adobe Premiere Pro/CC, diantaranya :

  • Prosesor AMD atau Intel Core 2 Duo. Untuk proses rendering software memakai prosesor yang berkecepatan tinggi.
  • Minimal kapasitas RAM 4GB, namun yang direkomendasikan adalah 8GB. Untuk kegiatan operasional sebaiknya memakai memori berkapasitas 8GB.
  • Keperluan  space harddisk base sistem kapasitas minimumnya sebesar 4GB. Namun Kamu harus tetap menyediakan sampai 15GB, ketika sudah dipakai untuk keperluan operasionala pekerjaan.
  • Memakai sound card kompatibel. Untuk memasukkan audio ke dalam file kerja.
  • Koneksi internet, dipakai untuk kebutuhan aktivasi, registrasi hingga validasi. Apabila tidak mengaktifkan jaringan internet ketika proses instalasi guna keperluan registrasi.

Untuk keperluan Adobe Premiere itu sendiri biasanya lebih kecil jika dibandingkan dengan Adobe Premiere Pro, bahkan memakai RAM berkapasitas 2 GB sekalipun sudah dapat dioperasikan. Bahkan dengan memakai prosesor lebih rendah.

Terkait:  Cara Bikin Google Form

Tutorial Instal Adobe Premiere

Jika sudah mempersiapkan kebutuhan atau spek perangkat untuk menginstal Adobe Premiere, selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara install Adobe Premiere berikut ini :

1. Download Adobe Premiere

Misalnya saja, kamu sudah mempunyai program installer apliaksi Adobe Premiere yang terbaru. Namun jika belum, silahkan unduh Adobe Premiere.

2. Ekstrak File Hasil Download

Selanjutnya, jika sudah mengunduh Adobe Premiere, silahkan ekstrak file dari hasil unduhan tersebut. Kamu bisa memakai WinZIP atau WinRAR, akses ke folder C:\  untuk membuat folder yang baru. Namun jika belum memiliki software dapat diinstal terlebih dahulu.

3. Menjalankan Installer

Cara instal Adobe Premiere selanjutnya cukup menjalankan installer pada folder tempat installer didownload, ketuk ganpa yang terdapat pada setup.exe, kemudian jalankan. Silahkan tunggu sampai tampilan initial setup muncul. Kemudian pilih layanan bahasa.

4. Memilih Layanan Bahasa

Dalam tulisan ‘please your langueage….’, silahkan pilih layanan US atau Engslih, lalu tekan ‘Next’.

5. Tekan Accept Untuk Menyetujui Kebijakan

Setelah muncul opsi license agreement, kamu akan melihat lisensi Adobe Premiere, silahkan lanjutkan dengan menekan ‘Accept’.

6. Mengisi Informasi Pada Customer Information

Isi data pada opsi Customer Information, berupa username yang diisi nama pengguna, kemudian isi organization yang dapat diisi nama organisasi. Selanjutnya serial number diisi oleh serial number tertentu yang diperoleh untuk proses instalasi program Adobe Premiere. Tekan ‘Next’.

7. Mengisi Section Destination Folder

Cara instal Adobe Premiere berikutnya dalam bagian Destination Folder, silahkan isi folder tujuan instalasi. Mengingat disini kita mengubah folder instalasi. Dengan memiliki default instalasi. Lalu tekan lagi ‘Next’.

8. Instal Adobe Premiere

Jika sudah, selanjutnya klik ‘Instal’, lalu tunggu sampai instalasi selesai dan ketika muncul tampilan konfirmasi jika proses instalasi sudah selesai. Maka selanjutnya klik ‘Finish’.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan Menggunakan Adobe Premiere?

Setelah mengetahui cara install Adobe Premiere di atas, kini kamu sudah bisa memakai platform editing video ini. Adobe Premiere menawarkan banyak fasilitas dan fitur menarik untuk editing video, karenanya bisa mempermudah konten kreator dalam berkarya.

Terkait:  Cara Crop Video di Adobe Premiere

Adobe Premiere sekaranag ini banyak dimanfaatkan di berbagai bidang yang berkaitan dengan multimedia. Adapun fungsi dari Adobe Premiere itu sendiri adalah untuk dijadikan software editing video. Beberapa manfaat lainnya yang dapat kamu lakukan lewat Adobe Premiere, diantaranya berikut ini:

  • Membuat konten dan mengeditnya.
  • Membuat promosi lewat video.
  • Untuk membuat dokumentasi dan film.
  • Mengerjakan proyek video dan musik.
  • Membuat proyek multimedia.

Bagaimana Cara Edit Video Melalui Adobe Premiere?

Ada berbagai macam fitur menarik Adobe Premiere Pro untuk menunjang aktivitas editing konten video hingga untuk mengerjakan proyek film. Jika kamu masih pemula yang tertarik untuk mempelajari editing video memakai Adobe Premiere, berikut langkah-langkahnya :

1. Pilih New Project di Aplikasi Adobe Premiere

Silahkan buka aplikasi Adobe Premiere Pro pada perangkat komputer. Kemudian tekan ‘New Project’ dan lakukan editing video. Setelah itu, kamu bisa membuat ‘New Project’ dengan menambahkan settingan hingga lokasi penyimpanan data file project.

2. Masukkan Video ke Dalam Project

Selanjutnya masukkan video yang kamu inginkan ke dalam project, caranya tekan file kemudian import. Setelah itu, tinggal pilih mana video yang ingin diedit.

3.  Drag and Drop Video ke Sequence

Jika video sudah masuk ke project, silahkan lakukan drag kemudian drop video ke Sequence. Kamu bisa memotong video maupun audio memakai Razaor Tool.

4. Tambahkan Background Musik

Kamu bisa menambahkan background musik pada layer A2, caranya sama seperti pada cara di atas.

5. Export Video

Jika sudah selesai melakukan editing, kamu bisa melakukan export video. Caranya tekan file kemudian export dan pilih Media. Silahkan pilih jenis format video memakai MP4 misalnya. Lalu, tekan ‘Export’.

Dengan memahami cara install Adobe Premiere dan menggunakan program Premiere untuk editing video, membuat aktivitas pengerjaan konten-konten video Youtube Kamu menjadi lebih mudah.

 

Related posts