Cara Cek Kuota Telkomsel Loop

Cara cek kuota Telkomsel Loop bisa dilakukan lewat beragam cara. Selain itu, cara berikut ini juga tidak hanya untuk mengetahui sisa kuota Telkomsel Loop saja, melainkan juga untuk mengetahui sisa pulsa, dan masa aktif paket serta masa aktif kartu Telkomsel kamu.

Seperti yang kita tau, Telkomsel Loop merupakan produk dari Telkomsel yang banyak digunakan oleh pengguna provider Telkomsel di Indonesia. Ditambah dengan kualitas jaringan telkomsel yang dikenal sangat baik dan juga sangat bagus bahkan ketika kamu berada di pelosok Indonesia.

Sebenarnya, Telkomsel Loop sendiri merupakan suatu produk paket internet dari telkomsel yang mana untuk cara pengecekan sisa kuotanya pun tak jauh berbeda dengan paket internet telkomsel lainnya.

Hanya saja, pembeda antara paket Telkomsel Loop dan paket internet Telkomsel lainnya ialah pada kapasitas kuota, dan juga harga yang ditawarkan. Bayangkan saja, kamu bisa membeli kuota sebesar 12 GB dengan harga 50.000 saja, tentunya dengan pembagian kuota utama 1,2 GB, dan juga kuota bonus sebesar 11 GB yang bisa digunakan pada pukun 12.01 – 08.59.

Maka dari itu, paket ini cocok sekali untuk kamu yang senang mengakses Internet ataupun melakukan chatting via smartphone kamu.

Cara Cek Kuota Telkomsel Loop

Cara Cek Kuota Telkomsel Loop
Cek Kuota Telkomsel Loop

Nah buat kamu yang sudah memiliki paket Telkomsel Loop, kamu bisa melakukan pengecekan kuota agar mengetahui sisa kuota yang masih berlaku, dan bisa kamu gunakan.

Berikut ini adalah cara cek kuota Telkomsel Loop dengan beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Cara Cek Kuota Telkomsel Loop Lewat SMS

Cara pertama sudah sangat banyak digunakan untuk mengecek sisa kuota internet yang kamu miliki, bukan hanya untuk Telkomsel saja, melainkan juga untuk cek kuota indosat unlimited, cek kuota IM3 ooredoo, dan juga cek kuota IM3 Yellow. Adapun langkah langkahnya adalah

  • Buka Aplikasi perpesanan / SMS di perangkat ponsel kamu
  • Buat sebuah pesan baru, dan isikan isi pesan dengan format UL <spasi> INFO, atau kamu juga bisa menggunakan isi pesan FLASH <spasi> INFOV2
  • Kemudian, kirim pesan tersebut ke nomor operator Telkomsel, yakni 3636

Tunggu balasan dari pesan yang kamu kirim tadi, yang mana isi pesan tersebut akan menampilkan sisa kuota internet dari Telkomsel Loop, ataupun sisa kuota dari paket internet lain yang kamu miliki, beserta masa aktif kartu dan juga sisa pulsa yang berlaku.

Cara Cek Kuota Telkomsel Loop Lewat Kode USSD

Langkah kedua adalah dengan menggunakan panggilan Kode USSD. Sebagaimana kita tau, cara ini terbilang lebih mudah, sebab kamu tidak perlu menuliskan perintah seperti menggunakan SMS, cukup dengan menggunakan kombinasi kode USSD yang biasa kita gunakan. Seperti

  • Buka Aplikasi Phone / Telpon di perangkat kamu
  • Ketikkan kode USSD berikut ini *888# kemudian tekan Call / Panggil
  • Setelah itu, tunggu sampai muncul tulisan “kode USSD sedang berjalan”
  • Setelah muncul pilihan menu, pilih saja nomor 4 kemudian tekan Send / balas
  • Terakhir, setelah memilih menu nomor 4, kamu bisa kembali membalas pesan tersebut dengan pilihan menu nomor 3 dan pilih send kembali.

Tunggu beberapa saat dan nantinya akan ada SMS balasan atau bahkan Pop up yang berisikan informasi sisa kuota Telkomsel Loop yang kamu miliki, serta batas penggunaan dari kuota internet Telkomsel Loop kamu.

Cara Cek Kuota Telkomsel Loop lewat Website

Cara ketiga merupakan cara yang sangat mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Kamu bisa menggunakan situs dari telkomsel yang bisa diaksess dimanapun dan kapanpun, baik itu di perangkat kamu melalui browser, komputer, atau bahkan laptop. Caranya juga gampang kok.

  • Buka browser kesayangan kamu di perangkat ponsel ataupun komputer dan laptop
  • Ketikkan situs my.telkomsel.com
  • Setelah itu, login dengan menggunakan nomor telkomsel kamu seperti biasa
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu diarahkan ke dashboard my telkomsel.
  • Didalam dashboard inilah kamu bisa melihat seluruh informasi dari kartu telkomsel kamu, baik itu sisa kuota internet Telkomsel Loop, masa aktif kartu, sisa pulsa, dan masih banyak lagi.

Sedikit informasi saja untuk kamu, apabila kamu sudah mendaftarkan nomor kamu di my telkomsel dan menghubungkan nomor tersebut dengan akun lain, kamu bisa login menggunakan akun Facebook ataupun Twitter yang sudah terhubung sebelumnya

Cara Cek Kuota Telkomsel Loop lewat Aplikasi My Telkomsel

Sama seperti cara sebelumnya (lewat website), pengguna Android ataupun iOS bisa dengan mudah mengetahui detail sisa kuota Telkomsel Loop dengan menggunakan Aplikasi My Telkomsel.

Bahkan, para pengguna juga bisa melakukan pembelian pulsa, dan melihat beragam promo atau pemberitahuan lain dari aplikasi My Telkomsel. Caranya juga gampang kok

Untuk Pengguna Android

  • Buka Aplikasi Google Play Store dan cari Aplikasi My Telkomsel
  • Install Aplikasi My Telkomsel seperti biasa
  • Setelah terinstall, jalankan aplikasi My Telkomsel tadi dan lakukan login dengan menggunakan nomor telkomsel yang terdaftar
  • Tunggu beberapa saat sampai akhirnya kamu masuk kedalam aplikasi My Telkomsel dan melihat sisa kuota yang masih aktif termasuk kuota Telkomsel Loop

Untuk Pengguna iOS (iPhone)

  • Buka Aplikasi App Store, dan cari My Telkomsel
  • Setelah itu, klik pada tombol Get / Install dan tunggu sampai prosess installasinya selesai
  • Buka Aplikasi My Telkomsel tadi, dan lakukan login seperti biasa dengan menggunakan nomor telkomsel yang terdaftar
  • Setelah berhasil masuk, kamu bisa melhat informasi detail dari nomor kamu, baik itu sisa kuota Telkomsel Loop, Sisa pulsa, masa aktif, dan juga sisa kuota dari paket data yang mungkin masih aktif selain Telkomsel Loop tadi.

Cara ini memang sangat mudah dan efisien, namun tentunya pengguna harus memiliki paket data tau internet yang aktif untuk menginstall Aplikasi My Telkomsel baik di perangkat Android ataupun iOS.

Cara Cek Kuota Telkomsel Loop lewat CS Telkomsel

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta bantuan kepada CS Telkomsel melalui beberapa platform yang bisa kamu coba. Seperti misalnya

  • Melalui Email CS Telkomsel di : [email protected]
  • Melalui Twitter CS Telkomsel di : @telkomsel
  • Melalui Call Center Telkomsel di : 0807 1 811 811

Kamu bisa menghubungi salah satu CS Telkomsel diatas, dan mengatakan bahwa kamu membutuhkan bantuan untuk mengetahui informasi dari kartu telkomsel kamu, baik itu sisa pulsa, sisa kuota Telkomsel Loop, atau bahkan yang lain.

Silahkan gunakan salah satu kontak CS Telkomsel diatas, yang sekiranya mudah untuk dijangkau ataupun dihubungi.

Itulah tadi artikel tentang cara cek kuota Telkomsel Loop. Silahkan gunakan metode yang menurut kamu efisien dan mudah dipahami. Pastikan cara yang digunakan pun bisa menampilkan seluruh detail dari kartu Telkomsel Loop kamu ya.

Sekian untuk informasi kali ini, semoga bisa menjadi referensi yang baik untukmu dan semoga bermanfaat.

 

Faiz Dawami
suka diajak ngopi