Cara Keluarkan Air dari iPhone

Cara Keluarkan Air dari iPhone

Siapa yang tak kenal dengan iphone? sepertinya sebagian besar pasti sudah mengenal iPhone yang memiliki segudang kelebihan dibandingkan dengan kompetitornya. iPhone saat ini digadang-gadang sebagai hp smartphone untuk kelas middle-end hingga high-end. Karenanya, jika melihat orang lain menggunakan iPhone maka bisa dipastikan dari kalangan orang-orang yang berduit. Nah, disini kita akan bahas cara keluarkan air dari iPhone.

iPhone sendiri bisa dibilang jawaranya ‘fashion’, mengingat setiap inovasi produk pabrikan raksasa Apple ini selalu diiikuri oleh para kompetitornya. Jadi bisa dibilang, kompetitor akan lebih latah dengan inovasi yang dikeluarkan oleh iphone.

Read More

Sebut saja jumlah kamera belakang perangkat iPhone yang lebih dari satu. Membuat para kompetitornya mengikuti spek kamera lebih dari satu, bahkan sudah menjadi trend tersendiri saat ini. Ada yang mengadopsi 2 kamera dan ada juga yang 3 bahkan 4 kamera.

Adapun tujuan beberapa kamera yang disematkan pada satu perangkat yaitu, untuk lebih meningkatkan kualitas hasil fotografi kamera belakang . Sebab setiap kamera memiliki fungsinya tersendiri sehingga hasilnya bisa jauh lebih maksimal.

Nah, menariknya lagi kini iPhone telah meluncurkan inovasi yang sangat berguna bagi para pengguna atau penggemar beratnya. iPhone telah mengusung sebuah teknologi canggih yang memungkinkan para penggunanya dapat mengeluarkan air dari perangkat iPhone.

Tentu saja inovasi teknologi ini sangat berguna, jika ternyata secara tanpa disengaja, mesin atau bagian dalam perangkat iPhone kemasukan air, entah itu akibat tidak sengaja terjatuh atau bahkan kehujanan.

Adanya teknologi ini, menjawab kekhawatiran para pengguna hp, karena selama ini tak sedikit dari pengguna yang harus rela merogoh kocek demi memperbaiki kondisi hp yang mati akibat kemasukan air. Bahkan tak jarang, karena kondisi tersebut membuat pengguna harus rela mengganti hpnya dengan yang baru karena tidak bisa diperbaiki. Lantas, bagaimana cara keluarkan air dari iPhone? Yuk, simak tutorial di bawah ini!

Cara Keluarkan Air dari iPhone

Cara Keluarkan Air dari iPhone
Trik Mengeluarkan Air dari iPhone

Trik Keluarkan Air dari Perangkat iPhone

Jika Kamu mengalami kondisi yang sama, seperti perangkat iPhone terjatuh ke dalam air atau kemasukan air karena beberapa kemungkinan, Kamu bisa mencoba cara keluarkan air dari iPhone. Jangan khawatir, ada beberapa opsi cara yang bisa Kamu pilih salah satunya. Sehingga Kamu tak kehabisan akal untuk menemukan solusi yang tepat, berikut ini :

1. Menggoyang Goyangkan Perangkat iPhone

Ini adalah cara manual dan paling simpel, yang tak hanya bisa dilakukan pada perangkat iPhone, tetapi juga hp lainnya. Kamu hanya perlu menggoyang-goyangkan hp ke atas lalu kebawah secara konsisten dengan harapan air yang masuk pada smartphone kesayanganmu bisa keluar.

Dengan menggoyangkan iphone secara konsisten, maka air yang terjebak akan keluar dengan sendirinya. Namun, cara ini bisa dilakukan apabila air yang masuk kedalam iphone hanya sedikit seperti hanya kecipratan saja atau terjatuh pada genangan yang dangkal.

Selanjutnya untuk memastikannya, pakai tisu atau lap halus agar air dari perangkat iPhone sudah benar-benar keluar.

Yang paling utama dari cara ini adalah harus berhati-hati ketika menggoyangkan hp maupun mengetuk-ngetuk iPhone. Sebab jika terlalu keras, bisa menyebabkan kerusakan komponen didalamnya. Alih-alih ingin mengeluarkan air pada iphon, malah menimbulkan kerusakan yang cukup fatal karena perlakukan terlalu keras.

2. Memakai Fitur Water Eject (Water Ejection)

Inilah yang menjadi letak spesialnya perangkat iPhone, yang telah mendapat dukungan aplikasi untuk mengeluarkan air dari dalam iphone. Pasalnya iPhone telah membekali fitur water eject secara default, untuk membantu penggunanya dapat mengeluarkan air dengan mudah memakai bantuan fitur ini.

Jika kamu menggunakan Water Eject pada smartphone yang tidak support, maka bisa dipastikan cara ini tidak bekerja. Namun jika Water Eject di gunakan pada iphone, tentu saja bisa berfungsi maksimal untuk membantu mengeluarkan air dari dalam iphone.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara keluarkan air dari iPhone menggunakan Water Eject :

  • Buka perangkat iPhone mlikmu, setelah itu carilah menu ‘Setting’ khusus untuk membuka berbagai
  • Jika sudah membuka ‘Settings’, silahkan cari menu lainnya yaitu ‘shortcuts’. Disana akan muncul beberapa opsi, dan salah satunya ada ‘allow untrusted shortcuts’. Adapun tujuannya shortcut ini yaitu agar bisa memanfaatkan berbagai shortcut untuk optimalisasi iphone.
  • Apabila proses pengaturan pada menu settings sudah selesai, berikutnya adalah dengan mendownload ‘shortcut Water Eject’ via Apps Store. Instal aplkasinya agar bisa ditambahkan ke iphone yang terkena air tersebut.
  • Buka menu ‘Settings’ kembali , buka ke halaman ‘Add Shortcut’ dan klik tombol ‘add untrusted shortcut’.
  • jika sudah diatur, kamu sekarang sudah bisa membuka aplikasi ‘Shortcut’ dan bisa membuka tab My Shortcut. Disana akan ada Water Eject yang bisa kamu gunakan. Untuk menggunakannya, kamu cukup klik ‘Begin’ yang berada pada menu di Water Eject.
  • Tunggulah beberapa saat untuk membiarkan proses pengeluaran air oleh Water Eject. Nantinya air akan keluar dengan sendirinya jika prosesnya berhasil. Air yang keluar tersebut sebaiknya langsung dilap, bisa memakai lap halus untuk menghindari air masuk kembali ke iPhone.

3. Memakai Aplikasi Sonic

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi khusus untuk mengeluarkan air pada hp iphone. aplikasi tersebut dianamakan dengan Sonic dan bisa didapatkan di Apps Store secara gratis.

Fungsinya hampir sama dengan Water Eject, dimana air akan keluar dengan sendirinya menggunakan aplikasi khusus. Untuk lebih jelasnya, berikut tutorialnya :

  • Pertama-tama, bukalah Apps Store untuk mendownload aplikasi Sonic dengan cara masuk ke menu pencarian yang ada di bagian atas, lalu ketikkan kata kuncinya : Sonic.
  • Ketika aplikasi Sonic terbuka di Apps Store, selanjutnya kamu tinggal menginstalnya agar aplikasi tersebut bisa segera dipergunakan.
  • Bukalah aplikasi Sonic, selanjutnya Kamu akan ditampilkan beberapa opsi pengaturan. Diantaranya adalah pengaturan frekuensi suara. Untuk mengeluarkan air dari iphone maka frekuensi yang digunakan adalah 165Hz.
  • Apabila sudah selesai memilih frekuensinya, klik tombol Play.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses airnya keluar dari hp iphone.
  • Ketika airnya keluar, segera lap dengan tissu atau lap halus untuk mencegah air masuk kembali ke hp iphone.
  • Untuk mengakhiri aplikasi Sonic, kamu cukup klik tombol ‘Stop’ yang ada di halaman utama aplikasinya untuk menghentikan suara yang digunakan Ketika mengeluarkan air dari iphone.

4. Memakai Website Khusus

Cara keluarkan air dari iPhone selanjutnya yang perlu kamu coba yaitu  dengan menggunakan website khusus. Metode ini dapat dilakukan, apabila Kamu tidak mau menginstall aplikasi pendukung.

Adapun langkah-langkahnya bisa kamu ikuti dibawah ini :

  • Buka browser yang ada pada iphone memakai Safari.
  • Setelah itu, masuk pada kolom pencarian browser lalu ketikkan alamat websitenya dengan menuliskan : szynalski.com/tone-generator.
  • Pada halaman utamanya, pilihlah frekuensi yang bisa mengeluarkan air dengan cepat dimana frekuensi tersebut adalah 165Hz.
  • Setelah itu, klik tombol ‘Play’ untuk memulainya, jika sudah selesai klik tombol ‘Stop’.

Demikianlah ulasan tentang cara keluarkan air dari iPhone dengan mudah yang bisa Kamu praktekkan saat iPhone kesayanganmu kemasukan air. Semoga membantu!

 

Related posts