Cara Kloning WA di Oppo

Cara Kloning WA di Oppo

Oppo termasuk salah satu brand hp yang cukup diperhitungkan di tanah air. Bagaimana tidak, Oppo menaWArkan spek dan kemampuan yang tak kalah dari merk-merk hp pendahulunya, baik Samsung maupun iPhone. Tak heran jika hp Oppo selalu laris di pasaran. Mengingat Oppo termasuk salah satu hp yang memiliki spek kamera handal. Jika Kamu termasuk pengguna Oppo, Kamu juga bisa cob acara kloning WA di Oppo untuk beberapa kepentingan.

Berbicara mengenai peningkatan performa pada hp Oppo, kamu bisa meningkatkn kemampuan menjalankan media sosial lebih dari dua akun pada satu perangkat hp. Contohnya seperti menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat Oppo.

Read More

Adapun penggunaan 2 akun WhatsApp ini bertujuan untuk kebutuhan usaha dan pribadi. Dengan begitu, Kamu bisa memisahkan kedua urusan ini menggunakan akun berbeda dari satu perangkat yang sama tanpa ribet. Lantas, bagaimanakah cara kloning WA di Oppo?

Cara Kloning WA di Oppo

Cara Kloning WA di Oppo
Tutorial Kloning WA di Oppo

Tutorial Kloning WA di Oppo

Ada beberapa cara kloning WA di Oppo yang bisa Kamu pilih. Diantaranya, Kamu bisa menggunakan fitur bawaan dari Oppo, atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa mendapatkan semua aplikasi tersebut di Play Store. Tugasmu hanya perlu memilih mana aplikasi yang tepat dan ingin Kamu gunakan untuk membuat kloning WA di perangkat Oppo.

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa cara kloning WA di Oppo apabila Kamu menginginkan akun bisnis dan akun pribadi dipisahkan. Untuk panduan selengkapnya, ikuti langkah-langkah berikut :

1. Memakai Fitur Bawaan

Salah satu keunggulan perangkat Oppo yaitu Kamu bisa menikmati banyak fitur yang bisa membuat para penggunanya tidak perlu repot-repot install aplikaksi pihak ketiga. Salah satu contohnya adalah bisa kloning WA dengan menggunakan fitur App Cloner.

Fitur ini sebenarnya bukan hanya untuk aplikasi WA saja, melainkan untuk aplikasi media sosial lainnya sepeti facebook, instagram, twitter, telegram, dan lain sebagainya.

Salah satu syaratnya jika ingin kloning aplikasi media sosial tersebut adalah harus install aplikasinya terlebih dahulu pada perangkat Oppo, baru kemudian Kamu bisa kloning aplikasinya. Artinya, jika kamu ingin kloning WA di Oppo, maka sebelumnya harus memiliki akun WA terlebih dahulu pada aplikasi WA yang sudah kamu instal.

Ini dia cara memanfaatkan fitur App Cloner di Oppo untuk keperluan kloning WA, berikut ini :

  • Cari menu settings/pengaturan pada hp Oppo, biasanya menu ini berada pada deretan menu-menu utama yang terletak tepat di home screen.
  • Setelah menemukan menu tersebut, klik menu settings, untuk selanjutnya gulir layar ke bawah sampai Kamu menemukan tulisan ‘App Cloner’.
  • Klik menu App Cloner untuk memulai kloning aplikasi WA.
  • Jika sudah masuk pada menu tersebut, kamu diwajibkan memilih aplikasi yang akan di kloning. Karena ingin kloning WA, maka pilihlah aplikasi WhatsApp dengan cara klik tombol off menjadi on.
  • Dengan begitu, secara otomatis aplikasi WA akan bertambah satu, lalu Kamu pun bisa memakainya untuk keperluan lainnya sesuai dengan kebutuhan.
  • Adapun cara melihat kloning WA, kamu bisa mendapatkannya pada layar menu hp Oppo dengan ikon WA yang ditandai ciri khusus.
  • Ketika sudah menemukannya, lakukan pendaftaran dengan menggunakan kartu baru.
  • Daftarkan nomornya dengan mengikuti petunjuk yang tersedia.
  • Pada halaman berikutnya, kamu diwajibkan melakukan verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor tersebut secara otomatis oleh sistem.
  • Ketika verifikasi berhasil, selanjutnya kamu dapat mengubah ikon profil memakai foto yang diinginkan.
  • Jika semuanya sudah selesai, maka kloning WA pada hp Oppo sudah bisa digunakan untuk

Perlu kamu ketahui, bahwa fitur App Cloner ada di seluruh tipe hp Oppo. Oleh karena itu, walaupun tipe hp Oppo sudah cukup lama kamu pakai, namun tetap akan menemukan fitur tersebut pada menu settings.

2. Memakai WhatsApp Business

Cara kloning WA di Oppo kedua yaitu dengan mengunakan WhatsApp Business. Dengan begitu, Kamu tak perlu lagi mengakses fitur App Cloner yang tersedia di perangkat Oppo atau tanpa aplikasi apapun.

WhatsApp business ini merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh WhatsApp inc. Untuk keperluan bisnis saja. Bagi Kamu yang ingin membuat WA untuk keperluan bisnis, maka dengan mendownload aplikasi WhatsApp Business, semua urusan bisnis bisa di maksimalkan dengan baik. Selain itu, akun WhatsApp yang kamu punya sebelumnya bisa digunakan untuk keperluan pribadi.

Berikut ini ulasan kloning WhatsApp di Oppo dengan WhatsApp Business :

  • Buka google Play Store pada hp Oppo.
  • Lalu klik pada kolom pencarian untuk mencari WhatsApp business dengen mengetikkan kata kuncinya yaitu : WhatsApp business.
  • Setelah ketemu pada bagian pencarian, klik aplikasinya lalu instal
  • Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi berhasil dan WhatsApp business sudah ada pada beranda hp Oppo.
  • Bukalah aplikasinya, kemudian daftarkan nomor baru yang akan dijadikan sebagai akun business.
  • Ikuti petunjuknya mulai dari verifikasi, memasang foto profil, hingga memberikan keterangan singkat agar terlihat pada akun mu.
  • Setelah semuanya selesai, maka akun WA yang kedua untuk urusan bisnis telah selesai dan kamu bisa segera menggunakannya.

WhatsApp Business sangat bermanfaat sekali bagi kamu yang memiliki bisnis. Karena nantinya nomor yang didaftarkan tersebut akan secara otomatis menjadi alat penghubung dengan calon customer. Dengan begitu, akun WA kamu akan terlihat rapi karena telah membagi dua urusan untuk dua akun yang berbeda. Dimana pada akun pertama diperuntukkan untuk keperluan pribadi dan akun kedua untuk urusan bisnis.

3. Memakai Aplikasi Pihak Ketiga

Tak ada salahnya juga jika kamu ingin mencoba cara kloning WA di Oppo dengan memakai aplikasi pihak ketiga. Oppo sendiri menawarkan beberapa pilihan aplikasi yang bisa dicoba.

Untuk lebih jelasnya, berikut aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat kloning WA di Oppo :

  • Parallel space

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah aplikasi parallel space. Hebatnya aplikasi ini , tak hanya bisa membuat kloning WA di Oppo, melainkan juga bisa buat kloning aplikasi media sosial lainnya sesuai keperluan.

Ada dua versi dari aplikasi ini, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Bagi kamu yang ingin mencoba aplikasinya saja, lebih baik coba versi gratis terlebih dahulu. Sebab meskipun gratisan, Kamu tetap bisa melakukan kloning WhatsApp. Hanya saja kelemahannya yaitu setiap akan membuka kloning WA, Kamu akan terganggu oleh iklan yang muncul dan harus ditonton hingga iklan tersebut selesai.

  • App cloner

App cloner adalah aplikasi khusus kloning WA dan media sosial lainnya yang bisa di download secara gratis dari Google Play Store. Aplikasi ini bisa berjalan dengan baik WAlaupun dalam versi gratis. Oleh karena itu, cobalah menggunakan aplikasi ini pada hp Oppo untuk melakukan kloning WA.

  • Do multiple account

Fungsi dari aplikasi Do Multiple Account tidak jauh berbeda dengan aplikasi App Cloner, hanya saja tampilannya terlihat lebih segar dan cukup mudah mengoperasikannya.

Dengan memilih salah satu cara kloning WA di Oppo yang sudah dijelaskan di atas, maka Kamu pun sudah bisa menggunakan WhatsApp dengan 2 akun yang berbeda. Bagaimana, mudah kan?

 

Related posts