Cara Kirim SMS Gift

Cara Kirim SMS Gift

Meskipun layanan SMS sudah jarang digunakan, mengingat banyaknya aplikasi chatting saat ini. Namun bukan berarti sama sekali tidak ada yang menggunakannya. Karena masih ada beberapa orang yang menggunakan SMS, atau mungkin memanfaatkan bonus SMS yang ada. Bisa juga layanan SMS ini dipakai saat sedang darurat, Ketika kuota sudah habis dan paket SMS masih banyak. Nah, jika Kamu sedang menggunakan layanan SMS, jangan lupa Kami punya cara kirim SMS Gift dari Telkomsel yang bisa dicoba!

Seputar SMS Gift

Jadi yang dimaksud dengan SMS Gift yaitu hadiah SMS, sebagai salah satu layanan menarik dati Telkomsel untuk para pelanggannya. Melalui layanan ini, memungkinkan pengguna Telkomsel untuk mengirimkan hadiah berbentuk paket SMS. Dengan fitur ini, Kamu dapat mengirimkan paket SMS ke sesama kartu Telkomsel. Jika Kamu tidak mempunyai paket SMS, maka Kamu juga bisa meminta paket SMS le teman atau keluargamu yang juga memakai kartu Telkomsel.

Untuk selanjutnya, apabila SMS Gift sukses dilakukan, maka paket SMS yang telah Kamu terima dapat dipakai untuk berkirim pesan singkat SMS ke orang lain.

Dengan catatan, penerima layanan SMS Gift harus mempunyai pulsa minimal Rp. 1000 sampai Rp. 5000. Lalu, gimana jika pulsanya kurang dari Rp. 1000 atau bahkan Rp. 0? Jika hal ini terjadi, tentu saja SMS Gift yang diberikan oleh orang lain tersebut tidak bisa digunakan. Wah, sayang kan?

Apa Saja Sih Keunggulan SMS Gift Telkomsel?

Melalui SMS Gift dari Telkomsel, sudah pasti pengguna yang masih berkomunikasi lewat fitur SMS menjadi lebih diuntungkan. Selain itu, ada beberapa penawaran menarik dari layanan SMS Gift Telkomsel ini, diantaranya :

  • Tarif SMS lebih hemat.
  • Proses pengiriman SMS Gift tidak susah alias sangat gampang.
  • Masa aktif yang bisa Kamu dapatkan dari SMS Gift yaitu selama 5 hari.
  • Mendapatkan SMS gratis sampai 100 SMS.
  • Tarif SMS Gift sangat terjangkau.

Dengan banyaknya kelebihan memakai fitur SMS Gift di atas, tentu jangan melewatkan fitur SMS Gift Telkomsel bagi Kamu yang sering menggunakan layanan SMS ketimbang chatting. Lantas, gimana cara kirim SMS Gift

Cara Kirim SMS Gift

Cara Kirim SMS Gift
Mengirimkan SMS Gift

Bagaimana Kirim SMS Gift Telkomsel?

Setelah memahami fitur menarik SMS Gift dari Telkomsel ini, tentu saja Kamu tertarik menggunakan layanan SMS Gift karena sangat menguntungkan. Selain itu, Kamu juga bisa membantu orang lain untuk tetap bisa berkomunikasi dengan cara kirim SMS Gift Telkomsel. Adapun yang perlu diperhatikan apabila Kamu ingin mengirimkan layanan SMS Gift ke sesama pengguna Telkomsel, maka minimal pulsa yang wajib dimiliki yaitu sebesar Rp. 5 ribu.

Oke, jika Kamu penasaran maka ikuti langkah-langkah cara kirim SMS Gift berikut ini :

1. Buka Menu Telepon

Silahkan nyalakan perangkat ponselmu, kemudian  buka menu telepon di perangkat hp.

2. Masuk ke Menu Dial Phone

Cara kirim SMS Gift selanjutnya yaitu, Kamu tinggal masuk ke dalam menu panggilan telepon. Dari sini Kamu harus mengirimkan kode USSD untuk mengakses layanan SMS Gift.

3. Ketikkan Kode *500*1#

Setelah masuk di layar panggilan telepon, ketikkan kode ini *500*1# selanjutnya tekan dial atau yes.

4. Pilih Menu SMS Gift

Silahkan tunggu beberapa lama sampai Kamu dittampilkan pilihan menu pop up pada layar ponsel. Jika sudah muncul, Kamu akan langsung mendapat daftar menu terkait SMS Gift. Mengingat disini Kamu sedang mencoba cara kirim SMS Gift, maka Kamu harus memilih opsi ‘memberi paket SMS Gift’ dengan menekan nomor 1. Selanjutnya tekan ‘Kirim’.

5. Memasukkan Nomor Hp

Selanjutnya Kamu akan ditampilkan layar pop up Kembali yang mengharuskanmu menginputkan nomor ponsel tujuan untuk Kamu kirimkan paket SMS.

6. Isi Nomor HP Tujuan Dengan Benar

Isikan nomor tujuan dengan benar, setelah itu klik OK atau tekan ‘kirim’ tepat di bagian bawah.

7. Pilih Paket SMS yang Dikirimkan

Langkah cara kirim SMS Gift selanjutnya, Kamu akan ditampilkan jendela pop up Kembali, berupa pilihan paket Gift SMS yang akan diberikan ke sesama pengguna Telkomsel. Adapun pilihan tersebut diantaranya 10 SMS (Rp. 1.000), 50 SMS (Rp. 5.000), dan Back. Silahkan pilih sesuai kebutuhan. Jika sudah diputuskan silahkan tekan ‘Kirim’.

Namun, jika kamu salah input nomor hp tujuan, silahkan klik back dengan menuliskan angka 9 pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol mengirim untuk kembali ke menu sebelumnya.

8. Tampilan Layar Konfirmasi

Setelah memilih paket yang diinginkan serta mengirimkan paket Gift SMS Sesuai perintah, Kamu pun akan disajikan Kembali tampilan pop up untuk informasi. Dimana tampilan pop up ini berupa informasi detail yang mengonfirmasikan jika Kamu akan mengirimkan paket SMS Gift ke nomor yang dituliskan sebelumnya.

9. Tekan ‘Beli’

Jika sudah yakin benar mengenai informasi yang ditampilkan pada layar, selanjutnya pilih menu beli dengan menuliskan angka 1 pada kolom yang tesedia. Setelah itu, ketuk ‘Kirim’.

10. Tunggu Notifikasi

Jika semua langkah cara kirim Gift SMS di atas sudah selesai, Kamu tinggal menunggu pemberitahuan  yang menyatakan bahwa permintaan pengiriman SMS Gift Kamu sedang diproses. Apabila SMS Gift sudah berhasil, maka akan ada informasi kembali yang memberitahukan bahwa SMS Gift telah sampai kepada nomor tujuan. Dengan begitu, proses kirim SMS Gift telah selesai.

Langkah-langkah di atas cukup mudah dilakukan bagi siapapun yang ingin mengirimkan SMS Gift kepada orang lain yang membutuhkan. Akan tetapi, apa jadinya jika kasus yang terjadi sebaliknya. Dimana, Kamu membutuhkan SMS Gift dari orang lain pengguna telkomsel? Hal ini akan dijelaskan melalui tutorial cara meminta paket SMS Gift ke orang lain.

Panduan Cara Meminta SMS Gift

Caranya tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah mengirim SMS Gift di atas, yaitu dengan menggunakan kode dial *500*10#. Berikut ulasan selengkapnya!

  • Buka opsi telepon pada perangkat hpmu.
  • Masuk pada menu dial, lalu ketikkan kode dial *500*10# dan klik OK/panggil.
  • Setelah itu, akan muncul pilihan yang sama pada layar hpmu. Namun disini karena kamu ingin meminta SMS Gift, maka pilihlah opsi nomor 2 dimana opsi tersebut berisi menu ‘Meminta paket SMS Gift (Ask)’.
  • Ketik nomor 2 di kolom yang tersedia, lalu klik tombol mengirim yang berada di bagian bawah.
  • Selanjutnya, jendela pop up baru akan muncul kembali dimana perintahnya yaitu cukup menginputkan nomor hp calon donatur/gifter.
  • Setelah mengisikan nomor hp yang dimaksud pada kolom yang disediakan, kamu tinggal tekan ‘Kirim’ yang berada di bawahnya.
  • Berikutnya tinggal pilih paket yang kamu minta pada donatur dengan beberapa pilihan, yaitu 10 SMS (Rp. 1.000), 50 SMS (Rp. 5.000). Atau jika ingin kembali ke menu sebelumnya tinggal pilih opsi back dengan menuliskan angka 9 pada kolom yang disediakan.
  • Setelah memilih paket yang kamu inginkan dari donatur, selanjutnya tekan ‘Kirim’ agar bisa masuk ke pop up berikutnya.
  • Kamu pun akan ditampilkan informasi pada layar, selanjutnya kamu tinggal memastikan saja bahwa informasi mengenai nomor hp donatur dan paket yang kamu minta adalah benar. Jika benar, klik tombol
  • Terakhir,tunggu konfirmasi yang diberikan oleh provider bahwa permintaanmu sedang diproses.
  • Jika donatur menyetujui,maka SMS Gift akan segera kamu terima.

Itulah cara kirim SMS Gift yang bisa kamu lakukan khusus bagi pengguna kartu Telkomsel. Mudah kan? Lets to try it!

 

Related posts