Cara Double WhatsApp di Samsung

Cara Double WhatsApp di Samsung

WhatsApp bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi wajib yang dipasang di perangkat smartphone milikmu. Karena aplikasi yang satu ini tak hanya digunakan untuk bertukar pesan chat ke akun personal saja, tetapi juga bisa digunakan untuk bertukar file dalam aktivitas bisnis dan pekerjaan. Inilah kenapa, para pengguna Samsung akhirnya mencari informasi tentang cara double WhatsApp di Samsung.

Adapun untuk cara double WhatsApp di Samsung biasanya kita memakai fitur dual messenger yang dapat diinstal di Samsung untuk mempermudah Kamu bisa memakai 2 akun WA sekaligus dalam 1 perangkat. Hanya saja biasanya fitur dual messenger sendiri hadir untuk produk smartphone Samsung terbaru. Namun jangan khawatir, pengguna hp Samsung yang lama juga tetap bisa menggunakan double WhatsApp melalui cara di bawah ini!

Read More

Cara Double WhatsApp di Samsung

Cara Double WhatsApp di Samsung
Double WhatsApp di Samsung

Tutorial Double WhatsApp di Samsung

Ada 2 pilihan cara double WhatsApp di Samsung yang bisa Kamu coba, agar Kamu mempunyai dua aplikasi WA di satu perangkat. Ini dia ulasannya :

1. Double WhatsApp di Samsung Melalui Dual Messenger

Untuk cara yang pertama, Kamu bisa menggunakan fitur dual messenger. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Silahkan masuk ke menu settings atau Pengaturan di WhatsApp.
  • Setelah itu, tekan ‘Fitur Lanjutan’.
  • Lalu pilih opsi ‘Dual Messenger’.
  • Di dalam opsi aplikasi yang ada, tekan ‘WhatsApp’.
  • Setelah itu, Kamu akan mendapatkan pertanyaan terkait install aplikasi WA kedua. Lanjutkan dengan memilih ‘install’.
  • Selanjutnya tekan ‘Konfirm’.
  • Setelah itu, akan ada opsi lanjutan untuk menentukan mana saja kontak yang Kamu pilih untuk digunakan pada WhatsApp kedua. Kamu bisa lewati opsi ini dengan tekan ‘Next’ atau ‘Berikutnya’. Hal tersebut bertujuan supaya akun kedua nantinya mengambil data pada kontak sama menggunakan akun yang utama.
  • Langkah berikutnya,buka layar utama atau home screen android, dan pilih ikon WA kedua, kemudian tap. Selanjutnya buat akun memakai nomor ponsel yang berbeda dari akun WA utama hingga selesai.

2. Double WhatsApp Samsung Memakai WhatsApp Business

Cara double WhatsApp di Samsung selain cara di atas yaitu dengan memakai WhatsApp Business. Ini dilakukan jika hp Samsung milikmu tidak mempunyai fitur dual messenger. Jadi, Kamu bisa menginstall aplikasi WhatsApp Business terlebih dahulu. Ini dia langkah-langkahnya :

  • Unduh WhatsApp Business Apps di Play Store perangkat Samsung.
  • Jika sudah terpasang, silahkan jalankan aplikasi.
  • Kamu bisa membuat akun WA yang baru memakai nomor yang kedua, lalu ikuti instruksinya  hingga selesai.

Nah, itulah 2 opsi cara double whatsapp di samsung memakai WhatsApp Business dan Dual Messenger yang bisa Kamu manfaatkan di perangkat Samsung milikmu.

Daftar Aplikasi Dual WhatsApp

Selain kedua cara di atas, Kamu sebenarnya bisa menggunakan aplikasi lainnya untuk memiliki dua aplikasi WhatsApp sekaligus dalam 1 aplikasi.  Oleh sebab itu, Kamu bisa memanfaatkan aplikasi dual WhatsApp di bawah ini terlebih dahulu :

1. Parallel Space

Parallel Space sebenarnya sudah populer bagi pengguna WhatsAppp. Melalui aplikasi ini, Kamu dapat menginstall dua aplikasi WA memakai 2 akun berbeda lewat 1 perangkat Samsung bersamaan. Menariknya lagi, selain dipakai untuk menggandakan aplikasi WA, Parallel Space pun dapat dipakai untuk menggandakan beberapa aplikasi lainnya untuk Kamu dual-kan. Kamu bisa mengunduh aplikasi Parallel Space dengan mudah di Google Play Store.

2. Aplikasi MoChat

Cara double WhatsApp di Samsung juga bisa dilakukan dengan memakai aplikasi MoChat. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk bisa mengkloning akun WA secara bersamaan. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga dapat dipakai pada 1 perangkat sekaligus, bahkan dengan kondisi log in aplikasi yang sama.

Aplikasi MoChat juga selain bisa melakukan clone WA, juga Gmail Youtube, maupun yang lainnya. Menariknya lagi, MoChat juga dapat menggandakan beberapa aplikasi game, baik itu Free Fire maupun Mobile Legends.

3. 2Face

Aplikasi clone WhatsApp lainnya adalah 2Face yang memungkinkanmu bisa memakai 2 akun WA. Sama halnya dengan MoChat, 2Face juga dapat menggandakan aplikasi game online dan media sosial lainnya. Keunggulan aplikasi ini yaitu dapat menjaga privasimu dengan cara mengunci aplikasiWhatsApp kloningan di perangkt hp. 2Face memberikan kesempatan bagi Kamu untuk dapat membedakan fungsi dari akun WhatsApp, contohnya untuk kebutuhan bisnis maupun pribadi.

4. 2Accounts

Sama seperti aplikasi kloning WhatsApp lainnya, 2Accounts dapat dipakai untuk menggandakan WhatsApp. Tak hanya WA, Kamu juga bisa menggandakan media sosial lainnya seperti Facebook, IG dan lainnya.2Accounts juga menawarkan fitur dukungan shortcut pada beberapa aplikasi untuk dapat diubah ikon maupun namanya sesuka hati. Kekurangan aplikasi ini adalah ada resiko nomormu diblokir.

5. DO Multiple Accoutns

Aplikasi kloning WhatsApp terbaik berikutnya ialah DO Multiple Accounts. Kamu dapat mengunduhnya lewat Play Store. Do Multiple Accounts bekerja untuk menggandakan beberapa aplikasi media sosial, seperti Facebook, Instagram, hingga WhatsApp. Menawarkan fitur privacy locker yang digunakan untuk mengunci kloningan aplikasi dan memungkinkan pengguna memakai 2 akun berbeda pada satu perangkat hp. Sayangnya, aplikasi ini mempunyai resiko tinggi terhadap pencurian data atau keamanan.

6. Super Clone

Ini juga termasuk aplikasi clone WhatsApp yang terbaik, yang dipakai untuk mengkloning berbagai macam akun media sosial, termasuk WA. Super Clone menawarkan proteksi privasi sangat baik, diantaranya perlindungan password, lokasi spoofing, hingga mode penyamaran. Kamu bisa mengunduh Super Clone gratis di Play Store maupun App Store.

Hanya saja kelemahan aplikasi Super Clone sendiri ialah adanya iklan yang kerap muncul dan mengganggu, ada resiko nomor hp diblokir, dan harus memakai aplikasi tambahan.

7. Parallel Account

Jika aplikasi yang pertama bernama Parallel Space, maka untuk aplikasi ini bernama Parallel Account. Ini adalah salah satu aplikasi kloning terbaik WhatsApp Mod untuk double akun game pada 1 ponsel. Karena selain bisa menggandakan WhatsApp, Kamu juga bisa menggandakan game populer seperti Mobile Legend.

Parallel Account merupakan aplikasi terbaik untuk menggandakan akun yang mendukung aplikasi game dan WhatsApp. Kelebihan lainnya yaitu, Parallel Account menawarkan beberapa pilihan akun paralel pada 1 hp. Kekurangannya, aplikasi ini bersifat tidak resmi.

8. Dual Clone

Aplikasi untuk menggandakan akun WhatsApp selanjutnya adalah Dr.Clone. Dimana, aplikasi yang satu ini bisa didownload dan diinstal lewat Play Store gratis. Kamu juga dapat menggandakan aplikasi lainnya,baik itu LINE, Instagram, Messenger maupun Facebook ke dalam 1 perangkat bersamaan. Bahkan aplikasi ini pun hampir support semua aplikasi game yang dapat digandakan.

Cara Memakai Aplikasi Dual WhatsApp

Jika Kamu tertarik memilih salah satu aplikasi di atas ke dalam cara double WhatsApp di Samsung, maka Kamu bisa mencoba tutorialnya di bawah ini :

  • Silahkan pilih salah satu dari beberapa aplikasi clone di atas. Contohnya, Kamu memakai Parallel Space aplikasi.
  • Jika sudah terinstall, silahkan buka dan operasikan aplikasi tersebut.
  • Tekan continue, kemudian tekan ‘start’ dan lanjutkan.
  • Mengingat Kamu akan mengoperasikan dua aplikasi WhatsApp sekaligus dalam 1 perangkat, Kamu cukup memilih aplikasi WhatsApp.
  • Kemudian tekan tombol bertuliskan ‘Add to Parallel Space’ lalu ‘Accept’.
  • Selanjutnya, tekan aplikasi WhatsApp pada aplikasi Parallel Space, dan buka WhatsApp di aplikasi tersebut.

Oke, itulah ulasan lengkap tentang cara double WhatsApp di Samsung yang bisa Kamu praktekkan jika ingin menggunakan 2 akun WA untuk 2 keperluan dalam satu perangkat yang sama.Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts