Cara Copy Link Instagram Sendiri

Cara Copy Link Instagram Sendiri
Cara Copy Link Instagram Sendiri

Pengguna Instagram dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Ada banyak sekali orang di luar sana yang memiliki akun lebih dari satu. Benar! Tidak hanya satu saja. Biasanya, mereka tidak ingin antara kehidupan pribadi dan pekerjaannya saling bertabrakan. Demi menghindari hal tersebut, makanya memiliki 2 account. Pelajari juga yuk, cara copy link Instagram sendiri.

Menyalin tautan yang terdapat di bio atau halaman profil akun Instagram, ternyata bisa bantu kalian dapatkan berbagai macam keuntungan. Mulai dari membangun relasi pertemanan dan kerjaan, angka insight yang semakin tinggi, hingga mendapatkan centang biru. Ini penting loh, bagi para selebgram ataupun content creator. Semakin dirinya terkenal, cuanpun berdatangan.

Read More

Aplikasi Instagram juga sudah menyediakan fitur baru untuk permudah pengguna dapat share akun profilnya melalui QR code. Sebelumnya, layanan yang ada dikenal dengan name tag. Melalui cara terbaru ini, perangkat apapun selama ada kameranya bisa saling memindai dan kenali barcode di dalamnya. Lebih cepat dan efektif pastinya. Selain itu, kodenya bisa dicetak

Cara Copy Link Instagram Sendiri

Cara Copy Link Instagram Sendiri
Cara Copy Link Instagram Sendiri

Cara Copy Link Instagram Sendiri di iPhone

Link profil sosial media Instagram, dapat kalian akses melalui berbagai macam perangkat. Ini, bisa kamu coba melalui hp android, iPhone, tablet, laptop, dan lain sebagainya. Terlebih, buat para pengguna iPhone. Aplikasi satu ini bisa digunakan secara gratis. Meskipun sudah update berkali-kali. Upload berbagai macam postingan untuk mendapatkan followers lebih banyak!

Cara copy link Instagram sendiri di iPhone dengan mudah. Pastikan iPhone kalian sudah ada aplikasi Instagram yang terpasang. Setelah itu, jangan lupa untuk sambungkan dengan Wi-Fi atau Mobile Data agar terhubung ke jaringan internet. Buat kamu yang ingin salin tautan dari profile akun sendiri, simak langkah-langkah selengkapnya berikut ini:

  1. Login ke aplikasi Instagram
  2. Pilih menu “Profil” untuk membuka halaman profile IG kalian
  3. Klik menu “Search” dengan ikon loop bila kamu ingin menemukan profil akun dari orang lain
  4. Halaman profile telah terbuka, pilih ikon “Titik Tiga” yang ada di paling pojok atas sebelah kanan
  5. Klik pilihan “Salin URL Profil” supaya kamu bisa copy link Instagram sendiri

Proses salin tautan sosial media IG telah berhasil kalian lakukan. Tetapi, copy link tersebut ternyata bisa digunakan juga untuk postingan. Baik itu dalam format foto ataupun video yang durasinya singkat. Tautan yang sudah di-copy nantinya dapat kamu bagikan atau upload di story IG ataupun Whatsapp. Umumnya, cara ini digunakan sebagai bentuk informasi/promosi.

Cara Copy Link Instagram Tanpa Aplikasi

Kalian yang malah memasang aplikasi IG ke dalam perangkat yang biasa digunakan, tetapi butuh untuk menyalin tautan dari postingan seseorang. Tenang, ada caranya agar kamu tetap bisa mendaptkan link dari konten selebgram kesayanganmu. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh pengguna Instagram:

  1. Buka browser atau mesin peramban yang terpasang di dalam perangkat
  2. Masuk ke kolom pencarian Google > ketik kata kunci “Instagram”
  3. Klik “Hasil Pencarian” paling teratas untuk mempermudah akses ke IG
  4. Login IG dengan menggunakan akun pribadi kalian. Isi kolom username dan password
  5. Beranda Instagram telah terbuka, langsung cari saja profil akun selebgram favorit kaian di menu pencarian atau ikon loop
  6. Buka salah satu postingan yang telah dibagikan di halaman profilnya
  7. Foto/video pilihanmu muncul, klik ikon titik tiga yang terdapat di sisi kanan atas pada postingan
  8. Pilih “Salin Tautan” atau “ Copy Link
  9. Proses salin link Instagram telah selesai.

Cara Copy Link IG Sendiri

Bagikan momen melalui postingan yang kalian unggah ke dalam akun Instagram. Terkadang, bisa membawa kamu mendapatkan pekerjaan baru. Sebagai selebgram, influencer, atau content creator, misalnya. Selain itu, tidak jarang juga para pengunjung dan followers yang memang menantikan setiap posting dari akun favoritnya. Entah untuk hiburan atau penasaran.

Cara copy link IG sendiri ada berbagai macam metode. Mulai dari melalui aplikasi langsung sampai dengan melalui browser saja. Penjelasan selengkapnya dapat kalian simak di atas. Kali ini, akan dibahas apa persyaratan yang perlu kamu penuhi agar bisa masuk ke dalam list kualifikasi penerima centang biru di Instagram. Manfaatnya, dapat pengakuan dan terkenal.

1. Keaslian Akun

Wargnet banyak sekali yang gemar membuat akun palsu atau fake account agar dirinya dapat dengan bebas berkomentar atau stalking artis ternama. Cara tersebut, kerap digunakan ketika orang ini tidak ingin identitas aslinya terungkap ke publik. Namun, kalau kamu merasa akun palsumu memiliki jumlah pengikut yang banyak dan ingin ajukan centang biru, tidak bisa!

Keaslian akun menjadi poin utama yang harus diperhatikan ketika seorang pengguna IG ingin mengajukan centang biru. Pastikan juga kalau akun tersebut bukanlah privacy atau terbuka untuk umum. Perusahaan akan meninjau apakah account ini mewakili dari kepemilikan suatu usaha, orang, ataupun entitas yang sudah terdaftar ori atau asli. Autentisitas jelas, no plagiat.

2. Jumlah Followers (Pengikut)

Syarat lainnya yang perlu kamu perhatikan, yaitu jumlah pengikut akun. Minimalnya kurang lebih sekitar 10.000 followers baru kalian memiliki kriteria untuk dapat mengajukan centang biru ke perusahaan Meta. Pastikan juga kalau isi di dalamnya memiliki keunikan dan hanya bisa ditemukan melalui akunmu. Terutama perihal bisnis. Tidak juga meniru brand lainnya.

3. Kelengkapan Data

Akunmu diatur terlebih dahulu agar memiliki data yang sangat lengkap. Diantaranya, mulai dari foto profil yang digunakan, bio dari permilik account, sampai dengan isi postingan yang tersaji di dalamnya. Selain itu, jangan biarkan akun tersebut dalam mode privat. Kalian juga perlu menjadi seseorang yang sudah cukup dikenal serta ditemukan oleh publik. Famous!

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan oleh pemilik akun untuk mengajukan izin centang biru. Simak selengkapnya di bawah ini:

  • Buka halaman profil akun IG yang hendak diverifikasi
  • Pilih menu “Pengaturan” dengan cara ketuk ikon garis tiga yang terdapat di sebelah kanan pojok atas profilmu
  • Scroll ke bawah untuk temukan opsi “Akun” dengan ikon profil
  • Ketuk pilihan “Minta Verifikasi” dalam mengawali pengajuan izin centang biru
  • Sistem akan meminta pengguna agar dapat melakukan konfirmasi terhadap keaslian dari data yang ada. Selain itu, unggahan dokumen yang memang diperlukan
  • Berhasil melengkapi data serta dokumen sebelumnya > pilih opsi “Submit”
  • Proses pengajuan verifikasi akun kalian telah selesai.

Izin dari peninjauan yang akan dilakukan oleh tim Instagram, paling lambat dilakukan dalam 30 hari. Terhitung sejak pertama kali permohonan kalian dikirimkan. Pemilik akun tersebut, bisa saja tidak memperoleh perizinan verifikasi walaupun semua persyaratan dan kebijakan di akunnya telah terpenuhi. Apabila berhasil disetujui, maka secara otomatis kalian dapat notif.

Penting untuk kalian ingat! Kalau kamu sudah termasuk ke dalam deretan akun terverifikasi atau centang biru. Ketentuan wajib dari pihak Instagram lainnya. adalah pemilik account dari IG tersebut tidak dapat mengubah nama penggunanya atau username.

Sekian pembahasan mengenai cara copy link Instagram sendiri di kesempatan kali ini. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat. See you on the next awesome topics. Have a nice days, and enjoy your vacation. Bye bye!

 

Related posts