Cara Dual Apps di Samsung

Cara Dual Apps di Samsung

Fitur dual apps dewasa ini banyak digandrungi para pengguna smartphone. Dual apps merupakan sebuah metode untuk lebih memaksimalkan salah satu atau beberapa aplikasi dengan dua akun skaligus. Dengan adanya fitur ini, memungkinkan bagi penggunanya bisa lebih memperluas jaringan sekaligus dapat memisahkan antara kepentingan pribadi dengan bisnis/pekerjaan. Kamu bisa mencoba cara dual Apps di Samsung yang akan Kami bagikan tutorialnya.

Pada hp jenis Samsung, fitur dual apps memang sudah tak asing lagi. Bahkan Samsung secara default telah memfasilitasi para penggunanya mealui layanan dual apps, di samping aplikasi pihak ketiga yang dapat diunduh oleh pengguna Samsung.

Read More

Jika Kamu ingin menggunakan layanan dual apps di smartphone Samsung, untuk memudahkannya Kamu bisa mencoba cara dual apps di Samsung. Tujuannya agar Kamu bisa menggunakan 2 akun dalam satu aplikasi untuk kepentingan yang berbeda.

Karena pada beberapa kasus, ada pengguna yang tidak dapat mengoperasikan layanan dual apps dengan benar, sehingga fitur tersebut gagal dijalankan. Bahkan sayangnya, mengingat pentingnya fitur dual apps di satu perangkat, mereka harus membeli perangkat smartphone baru hanya karena ingin menggunakan 2 akun berbeda pada satu aplikasi.

Umumnya dual apps digunakan untuk beberapa aplikasi sosial media seperti facebook, Instagram, Twitter, dan yang paling populer adalah Whatsapp. Disini dual apps sangat dibutuhkan terutama untuk membedakan antara akun untuk keperluan pribadi dengan akun yang sifatnya untuk bisnis.

Kamu tidak perlu khawatir dengan fungsi-fungsi dari clone aplikasi yang digunakan untuk keperluan lainnya tersebut. Sebab setiap fitur yang terdapat dalam platform sosial media memiliki fitur yang sama seperti pada aplikasi utamanya.

Cara Dual Apps di Samsung

Cara Dual Apps di Samsung
Dual Apps di Samsung

Panduan Cara Dual Apps di Perangkat Smartphone

Bagaimana, tertarik dan penasaran menggunakan dual apps di Samsung? Untuk lebih jelasnya, simak panduan cara dual apps  di Samsung berikut :

Metode 1 : Dual Apps di Samsung Memakai Fitur Bawaan

Cara yang paling sederhana diantara cara lainnya adalah dengan menggunakan fitur bawaan. Hal ini memungkinkan kamu tidak perlu download aplikasi pihak ketiga karena untuk melakukan cloning aplikasi bisa dilakukan hanya dengan menggunakan fitur bawaan dari samsung.

Akan tetapi, kamu harus tahu terlebih dahulu seri Samsung dengan fitur bawaan dual apps, karena tidak semua perangkat Samsung ditanami fitur dual apps. Namun bocorannya adalah sebagian besar seri samsung keluaran terbaru memiliki fitur dual apps dibandingkan generasi sebelumnya.

Bagi kamu yang memiliki fitur dual apps di hp samsung, maka bisa kamu ikuti langkah-langkahnya dibawah ini dengan benar :

1. Buka Pengaturan

Langkah pertama silahkan buka pengaturan hp Samsung milikmu. Cara ini bisa kamu lakukan dengan mencari menu pengaturan/settings yang biasanya dapat dijumpai di menu utama. Atau jika sulit menemukannya, bisa dengan masuk pada kolom pencarian, setelahnya tuliskan opsi ‘settings’.

2. Masuk ke Fitur Lanjutan

Jika berhasil menemukan opsi Pengaturan atau settings, Kamu bisa masuk ke menu selanjutnya yaitu sub menu Fitur Lanjutan. Posisinya berada di bagian bawah, yang perlu kamu lakukan adalah scroll secara pelan-pelan dan carilah tulisan ‘Fitur Lanjutan’.

Setelah masuk pada menu fitur lanjutan tersebut, kamu akan mendapatkan beberapa pilihan pengaturan yang bisa kamu gunakan untuk keperluan tertentu. Karena kamu akan melakukan pengaturan dual apps, maka carilah menu ‘Dual Messenger’.

Sebenarnya untuk menemukan menu Dual Messenger sangatlah mudah, Kamu bahkan tidak perlu scroll karena sudah terlihat di bagian layar utama. Klik menu tersebut dan ikuti perintah selanjutnya.

3. Pilih Dual Apps

Cara dual apps di Samsung berikutnya tinggal pilih opsi dual apps. Secara umum, dual messenger adalah salah satu menu yang digunakan untuk menggandakan beberapa sosial media yang kamu butuhkan. Biasanya setelah kamu instal aplikasinya, maka pada menu dual messenger akan secara otomatis muncul, seperti jika sebelumnya sudah menginstal whatsapp, facebook, telegram, messenger, dan media sosial lainnya, maka akan secara otomatis muncul.

Bagi kamu yang belum melakukan instalasi aplikasi yang dimaksudkan, maka sebelumnya instal terlebih dahulu agar aplikasinya muncul pada menu dual messenger.

Karena daya dukung fitur tambahan ini sangat bagus, kamu pun bisa menambahkan satu atau beberapa aplikasi sekaligus. Misalnya jika kamu hanya ingin memilih satu aplikasi saja, tinggal geser slider disampingnya dalam posisi on. Namun jika kamu ingin memilih beberapa aplikasi sekaligus, maka pilih beberapa aplikasi tersebut dalam posisi on.

Jika kamu sudah memutuskan aplikasi mana yang ingin memiliki dua akun, maka secara otomatis akan aplikasi yang diinginkan tersebut sudah muncul di layar ‘home’ perangkat Samsung, yang ditandai oleh ikon clone di aplikasinya . Cukup mudah bukan?

4. Log In Memakai Akun Berbeda

Jika Kamu sudah berhasil clone aplikasinya, cara dual apps di Samsung selanjutnya tinggal log in menggunakan akun baru sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa, biasanya tiap akun membutuhkan email dan nomor hp yang baru dan tidak boleh menggunakan alamat email dan nomor hp yang telah didaftarkan pada aplikasi media sosial sebelumnya.

Metode 2 : Dual Apps di Samsung dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara dual apps di Samsung ini dikhususkan bagi para pengguna Samsung yang tidak memiliki fitur bawaan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Atau mungkin Kamu inggin mencicipi aplikasi pihak ketiga meskipun sudah terdapat fitur bawaan di perangkat Samsung-mu. Dengan demikian, Kamu bisa membandingkan antara fitur bawaan dengan aplikasi.

Banyak sekali aplikasi clone aplikasi yang bisa kamu pergunakan, namun rekomendasi pertama adalah dengan menggunakan App Cloner Premium. Hal ini dikarenakan aplikasi ini menghadirkan banyak fitur lengkap yang bersifat user friendly.

Untuk lebih jelasnya, berikut tutorial menggunakan aplkasi app clone premium dengan benar :

1. Unduh Aplikasinya Terlebih Dulu

Sebagian orang mungkin masih asing dengan aplilkasi app clone premium, namun jangan khawatir karena aplikasi ini tersedia di Play Store. Oleh karena itu, silahkan download terlebih dahulu aplikasinya lewat Play Store, untuk selanjutnya masuk ke tahap berikutnya.

2. Mengoperasikan App Clone Premium Apps

Cara dual apps di Samsung berikutnya, sesudah terinstal, aplikasi tersebut tinggal diklik untuk dibuka dan mulai mengoperasikannya. Adapun langkahnya, ketika sudah masuk pada halaman utama aplikasi, kamu tinggal pilih media sosial mana yang ingin kamu clone, sehingga Kamu pun dengan leluasa memiliki dua akun dalam satu aplikasi.

Perlu kamu ketahui, ternyata aplikasi ini selain bisa menggandakan aplikasi-aplikasi sosial media, juga bisa membuat dua akun pada game-game tertentu. Sehingga kamu bisa bermain game tersebut dengan dua akun yang berbeda.

Dilihat dari berbagai kelebihannya, maka kamu patut untuk mencobanya agar bisa merasakan semua fitur yang ada di dalam aplikasi app clone premium.

Metode 3 : Dual Apps di Samsung Menggunakan Parallel Space

Aplikasi selanjutnya yang tidak kalah menarik dengan app clone premium adalah parallel space. Keunikan dari aplikasi ini bahkan bisa menyembunyikan aplikasi dan hanya pemiliknya saja yang tahu. Untuk lebih jelasnya, simak cara dual apps di Samsung dengan Parallel Space Apps berikut :

1. Download Aplikasi

Silahkan download Parallel Space yang sudah tersedia di google play store, setelah ketemu aplikasinya lalu kamu tinggal instal aplikasi tersebut.

2. Jalankan Aplikasi Parallel Space

Jika sudah terpasang di hp samsung milikmu, selanjutny kamu tinggal menjalankannya dan pilih aplikasi mana yang ingin kamu gandakan. Nantinya aplikasi tersebut bisa kamu buka dengan menggunakan parallel space.

Cukup mudah bukan? Itulah beberapa cara dual apps di samsung yang bisa kamu lakukan. Selamat mencoba!

 

 

Related posts