Cara Clone Aplikasi di Samsung

Pecinta Samsung, jangan sampai ketinggalan dengan berbagai produk terbaru di tahun 2022 saat ini. Series Galaxy S yang belum lama launching di pasaran IT seluruh dunia, diantaranya terdiri dari Galaxy S22 Ultra, serta S22+. Keduanya, sudah didukung dengan teknologi 5G. Kalau dari tipe A, ada A53. Fitur lengkap, dan bisa diterapkan cara clone aplikasi di Samsung.

Harga jual yang ditawarkan ke publik, yakni Rp 5.999.000. Kalian juga bisa dapatkan diskon di official store Samsung saat melakukan pembelian. Mau kredit? Bayar biaya cicilan dengan suku bunga sebesar 0%. Perhitungan angsuran, dihitung berdasarkan kalkulator finansial. Hal tersebut, bisa kamu temukan di situs resmi Samsung. Angsuran mulai dari Rp 499.917/bulan.

Read More

Warna pilihan yang tersedia untuk series Galaxy A53 5G, diantaranya ada Awesome Black, Blue, white, dan Peach. Dilengkapi dengan slot kartu dual SIM, serta kapasitas memori yang terdiri dari dua macam. Pertama, RAM/ROM sebesar 8 dan 128 GB dengan harga mendekati Rp 6.000.000. Lalu yang kedua, kapasitasnya sekitar 8 dan 256 GB. Harga di Rp 6.499.000.

Cara Clone Aplikasi di Samsung

Cara Clone Aplikasi di Samsung
Cara Clone Aplikasi di Samsung

Cara Clone Aplikasi di Samsung A50

Fitur canggih dan lengkap yang ditambahkan ke dalam series keluaran terbaru dari Samsung, bisa menjadi pilihan menarik untuk aktivitas sehari-hari. Terlebih, tambahan layanan anti air dan debu dapat temani kegiatan harianmu di luar ruangan dengan aman. Kapasitas RAMnya besar, serta tambahan sebesar 5nm Octa Prosessor. Supaya, memori hpmu semakin luas lagi.

Cara clone aplikasi di Samsung A50, series keluaran galaxy Awesome. Bantu penuhi urusan kerjaan sampai dengan hal lainnya dengan mudah. Tidak perlu pusing karena hanya memiliki satu smartphone. Kalian bisa memanfaatkan teknologi penggandaan aplikasi. Jauh lebih praktis dan aman! Coba langsung dipraktekan di hp andoroidmu, tanpa aplikasi bantuan lagi.

  1. Buka menu “Pengaturan atau Settings” pada hp Samsung
  2. Pilih opsi menu “Fitur Lanjutan atau Advance Features
  3. Scroll ke bawah untuk memilih pilihan “Dual Messanger” (Use two separate accounts for the same app)
  4. Geser ke kanan pada tombol aplikasi yang akan kalian gandakan. Posisikan ke “ON”
  5. Pilih “Install” setelah muncul pesan konfirmasi terkait penggandaan aplikasi pilihan kalian
  6. Tunggu sampai proses intalasi aplikasi selesai.
Terkait:  Cara Mengambil Foto di Instagram

Berhasil memasang aplikasi ganda pilihanmu. Kalian akan temukan dua aplikasi sejenis yang muncul di tampilan daftar aplikasi pada smartphone. Baik itu asli atau second app, keduanya dapat kamu gunakan sesuai kebutuhan. Tidak ada batasan waktu pemakaian juga. Layanan di dalamnya juga sama persis. Bedanya, kalau hasil penggandaan terdapat ikon rantai jingga.

Pengguna smartphone yang ingin gandakan aplikasi dengan cara clone aplikasi di Samsung dengan langkah-langkah yang jauh lebih praktis. Pastinya ada dong. Kalian tidak perlu buka menu pengaturan terlebih dahulu. Begini cara selengkapnya:

  1. Ketuk ikon aplikasi yang akan kamu gandakan selama beberapa detik. Contoh, Whatsapp
  2. Kemudian, muncul laman baru berisi “Pengaturan Aplikasi”
  3. Klik pilihan “Install Second App” untuk mulai penggandaan
  4. Bila dibutuhkan, lakukan konfirmasi dari pemasangan aplikasi sesuai dengan pilihan tombol yang muncul di pop-up windows.
  5. Proses penggandaan aplikasi telah berhasil.

Hasilnya tidak akan berbeda dengan instruksi yang sedikit lebih panjang pada penjelasan sebelumnya. Namun disayangkan fitur Dual Messanger yang telah disediakan tersebut, hanya bisa kalian terapkan pada beberapa aplikasi saja. Oleh karena itu, kamu yang ingin bisa bebas kloning aplikasi lainnya tinggal gunakan apk. bantuan. Gratis, dapat diunduh di Play Store.

Cara Clone Aplikasi di Samsung J7 Prime

Samsung J7 Prime sempat hits pada masanya. Ya, dirancang dengan teknologi kamera bagian belakangnya sebesar 13 MP, serta di depannya 8 MP. Hal tersebut, tentu sudah cukup bening saat IT belum terlalu berkembang seperti saat ini. Harga barunya, ditawarkan mulai dari Rp 2.278.000 sampai dengan Rp 3.800.000. Kalian dapat membelinya di platform online Blibli.

Cara clone aplikasi di Samsung J7 Prime, dapat kalian terapkan sesuai dengan dua instruksi di atas. Tetapi, kamu juga bisa memanfaaatkan metode lainnya dengan bantuan dari aplikasi tambahan. Ya, hal yang perlu dilakukan oleh pengguna adalah memberikan ruang lebih besar di ponsel. Berikut penjelasan selengkapnya:

  1. Download aplikasi “Paralel Space” melalui Play Store secara gratis
  2. Buka aplikasi Paralel apabila sudah berhasil diinstall
  3. Perhatikan secara seksama notifikasi yang berisi “Kebijakan Layanan” > ketuk tombol “Agree and Continue” sebagai tindakan persetujuan oleh pengguna
  4. Bila aplikasi meminta jalur akses ke menu “File Manager” atau tempat penyimpanan, telepon, hingga lokasi saat ini. Kalian perbolehkan saja
  5. PIlih tombol “Continue atau Lanjutkan”. Kemudian, klik “Allow” untuk memberikan aksesnya
  6. Lanjutkan dengan memilih tombol “Start atau Mulai” untuk menjalankan aplikasi tersebut
  7. Klik salah satu aplikasi yag akan kalian gandakan > klik tombol “Add to Parallel Space” sebagai langkah memulai cara clone aplikasi di Samsung
  8. Pilih tombol “Accept ”. Apabila aplikasi Pararel Space memohon perizinan agar dapat mengambil data pengguna saat terjadi kerusakan atau error system
  9.  Pilih opsi “Add App” pada kotak kosong yang ada ikon + di bagian tengahnya
  10. Masuk ke panel pemberitahuan dengan tarik bagian paling atas layar ke bawah. Lihat notifikasi yang disampaikan dari aplikasi Pararel Space
  11. Ketuk tulisan “Notifikasi” dari aplikasi. Kemudian, mulai aktivasi tombol yang terdapat di sebelah Pararel Space >  proses selesai.
Terkait:  Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC

Hal tersebut dilakukan guna mengaktifkan notifikasi yang nantinya akan bermunculan dari berbagai aplikasi yang telah berhasil kalian cloning atau gandakan. Tidak hanya sekedar apk. berbasis pesan. Mulai dari sosial media seperti Instagram, TikTok, SnapChat, dan lainnya bisa kalian pilih untuk digandakan. Bahkan ada beberapa games yang bisa kamu cloning juga.

Aplikasi pihak ketiga lainnya yang cukup terkenal dan sering direkomendasikan oleh banyak website, adalah Clone App. Tetapi, kali ini kalian akan menemukan salah satu apk. menarik yang memiliki fungsi sama untuk melakukan penggandaan. Data yang dibutuhkan untuk bisa install aplikasinya juga jauh lebih sedikit. Hanya butuh 10 MB saja! Rating mencapai 4.6.

Clone Aplikasi di Samsung dengan Multi Space

Jalankan 2 akun secara sekaligus dalam 1 smartphone tanpa kendala. Selain itu, aplikasi ini juga membantu pengguna memberikan ruang pararel khusus sebagai tempat menyimpan hasil cloning. Pelajari langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Unduh aplikasi “Multi Space” melalui smartphone kalian di Google Play Store
  2. Buka halaman utama aplikasi tersebut dengan ketuk tombol “Start”
  3. Pilih “Allow” untuk membiarkan aplikasi mengakses tempat penyimpanan di hp kalian
  4. Laman berikutnya, muncul daftar pilihan aplikasi yang sudah terpasang di ponsel kalian untuk dilakukan cloning
  5. Pilih salah satu atau beberapa aplikasi yang telah ada. Contoh klik aplikasi “Whatsapp”
  6. Setelah itu, lanjutkan dengan klik tombol “Clone” untuk memulai proses cara clone aplikasi di Samsung
  7. Hasil cloning, akan muncul dalam menu “MultiSpace” yang terdapat di dalam aplikasi > proses selesai.

Sekian pembahasan mengenai cara clone aplikasi di Samsung kali ini. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat mengatasi dilema yang kerap terjadi ketika mengharuskan user memiliki 2 akun. Terutama, untuk keperluan pribadi dan pekerjaan. See you on the next awesome topics. Have a nice days, and bye bye!

Related posts