Cara Buat Twibbon

Cara Buat Twibbon

Belum lama ini, Twibbon menjadi populer karena banyak bertebaran foto-foto twibbon di media sosial. Twibbon bisa dibilang sebagai bingkai foto yang tersaji lewat berbagai jenis dan ukuran secara online. Dengan Twibbon, Kamu bisa menempelkan fotomu sendiri ke dalam bingkai foto Twibbon yang dipilih sesuai kebutuhan. Inilah alasan kenapa banyak orang tertarik dengan tutorial cara buat Twibbon. Karena membuat tampilan foto lebih menarik.

Twibbon sendiri bertujuan untuk mempercantik gambar atau foto yang seringkali dijadikan sebagai media promosi. Adapun promosi disini bisa berbagai jenis, entah itu untuk social campaign atau promosi produk.

Dimana tujuan utama dari Twibbon ialah untuk promosi dan masih banyak manfaat lainnya dari Twibbon. Kamu bisa menggunakan Twibbon untuk membuat banner unuk promosi di media sosial, baik itu Instagram, Facebook dan Twitter. Tak hanya menawarkan keindahan saja, tetapi foto dalam Twibbon juga memiliki keunikan tersendiri yang dapat menarik perhatian.

Jika Kamu tertarik dengan foto Twibbon, maka Kamu bisa mencoba cara buat Twibbon di bawah ini!

Cara Buat Twibbon

Cara Buat Twibbon
Tutorial Buat Twibbon

Tutorial Buat Twibbon Menarik

Ada beberapa cara buat Twibbon untuk memberikan tampilan yang menarik pada foto, sekaligus bisa Kamu gunakan saat ada momen-momen tertentu. Beberapa diantaranya untuk momen hari Kartini, hari Ibu, Hari Raya Idul Fitri, dan lain sebagainya. Karena biasanya pada gambar Twibbon selain terdapat bingkai juga dilengkapi berbagai tulisan, seperti ucapan ‘Selamat Hari Raya’, ‘Selamat Hari Kartini’, dan masih banyak yang lainnya. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan momen yang Kamu ikuti.

Berikut ini ada beberapa cara buat Twibbon yang bisa Kamu coba, diantaranya :

Metode 1 : Membuat Twibbon Melalui Situs Web www.twibbon.com

Kamu bisa menggunakan web www.twibbon.com untuk membuat foto atau gambar twibbon dengan bingkai. Ada beberapa langkah mudah pembuatan Twibbon yang bisa Kamu coba lewat situs web tersebut :

1. Buka Web Browser

Silagkan buka web browser di perangkat hp atau PC, seperti Mozilla, Google Chrome, hingga Internet Explore. Pilih web browser yang biasa Kamu pakai.

2. Masuk ke Situs Twibbon

Cara buat Twibbon selanjutnya, di kolom pencarian pada web browser yang dipilih, tinggal ketikkan saja web berikut : www.twibbon.com. Selanjutnya, tekan Enter atau OK.

Jika sudah masuk ke halaman utama pada situs web tersebut, silahkan login ke Twibbon supaya Kamu dapat mengakses fitur-fitur menarik di Twibbon. Posisi log in yaitu berada di pojok kanan bagian atas layar komputermu. Untuk log in, Kamu bisa menggunakan Facebook, akun Email, maupun Twitter.

4. Start Campaign

Cara buat Twibbon selanjutnya, sesudah masuk ke dalam situs webnya, kini Kamu bisa memulai ‘Start Campaignt’. Berikutnya Kamu tinggal mengarahkan kursor pada bagian ‘Formulir Campaign Details’.

5. Lakukan Pengisian Formulir Untuk Campaign Details

Isilah formulir campaign details dengan benar, nantinya dijadikan informasi yang disajikan pada Twibbon, setelah diisi dengan lengkap dan benar, ketuk opsi ‘I’m Happy, Continue’.

6. Klik Add File Untuk Tambahkan Foto

Langkah cara buat Twibbon selanjutnya, Kamu tinggal menambahkan foto dengan klik ‘Add File’, lalu pilihlah foto mu yang sebelumnya sudah Kamu persiapkan. Jika sudah menambahkan foto, Kamu tinggal klik tombol ‘I’m Happy, Continue’.

7. Pilih Twibbon Gratisan

Memilih Twibbon berbayar memang menawarkan fitur yang lebih banyak dibandingkan yanbg gratisan. Tapi jangan khawatir, karena walaupun Kamu memakai yang gratisan, Kamu tetap akan mendapatkan gambar Twibbon yang menarik. Oleh karena itu, Kamu klik tulisan ‘No Thanks, just a free campaign’. Dimana letak tombol tersebut berada tepat dibawah tombo ‘Upgrade Now’. Selanjutnya Kamu tinggal ketik ‘Find a Campaign’.

8. Pilih Template

Dari sini, Kamu hanya perlu memilih salah satu template dari sekian banyak template yang ada di situs web tersebut sesuai dengan pilihan terbaikmu.

9. Add To Facebook/Twitter

Jika sudah menentukan template, kemudian tinggal klik ‘Add to twitter’ atau ‘Add to facebook’. Namun jika Kamu sebelumnya ingin merubah foto profilnya, Kamu cukup klik tombol ‘Change Image’ dan selanjutnya klik tombol ‘Upload’.

Langkah berikutnya tinggal klik ‘create twibbon fo facebook’ jika ingin share twibbonmu ke media sosial facebook.

10. Download Image

Cara buat Twibbon selanjutnya, Kamu tinggal klik tombol ‘download image’ jika ingin share di media sosial lainnya dari hasil download image tersebut.

Metode 2 : Membuat Twibbon Lewat Situs Web www.twibbonize.com

Kamu juga bisa mencoba cara buat Twibbon memakai situs web www.twibbonize.com untuk membuat sebuah campaign Twibbon menarik. Ini adalah situs web Twibbon yang paling populer dibandingkan dengan situs lainnya, karena fitur yang ada didalamnya cukup lengkap dan mudah untuk diaplikasikan.

Berikut ini langkah-langkah cara buat Twibbon lewat www.twibbonize.com :

  • Buka web browser yang dapat Kamu akses via hp atau komputer. Untuk mendapatkan keleluasaan dan pengalaman mengedit foto dengan mudah, sebaiknya pakai perangkat komputer.
  • Kunjungi situs twibbonize.com pada kolom pencarian browser kemudian klik enter atau ok.
  • Pada laman utama situs tersebut, Kamu harus log in terlebih dahulu agar bisa mengakses seluruh fitur yang termuat didalamnya.
  • Cara login- nya sangat mudah dilakukan, yaitu bisa log in memakai akun Google maupun Facebook.
  • Setelah berhasil masuk, maka Kamu bisa mengakses seluruh fiturnya. Untuk mulai membuat campaign Kamu klik tombol ‘Jelajah’.
  • Silahkan temukan template yang cocok, Kamu bisa memilih sesuai momen yang sedang terjadi saat ini.
  • Setelah memilih template favoritmu, Kamu tinggal pilih foto dengan klik tombol ‘Pilih Foto’ sesuai dengan foto yang sudah Kamu persiapkan sebelumnya. Caranya adalah masuk ke direktori tempat foto tersebut berada.
  • Kamu bisa dengan memudah menggeser foto pada template twibbon agar posisi foto tepat dengan cara menggesernya, atau dengan memperbesar foto tersebut, caraya cukup mencubitnya agar foto tepat masuk ke dalam bingkai foto yang tersedia pada template
  • Jika sudah sesuai, langkah selanjutnya tinggal klik tombol ‘Selanjutnya’.
  • Terkhir Kamu tinggal klik tombol ‘Unduh Foto’ dan setelah itu klik tombol yang bertuliskan ‘Dibuat dengan Twibboniza’ agar bisa masuk kembali ke beranda situs twibbonize.com.

Metode 3 : Buat Twibbon Memakai PicsArt

Selanjutnya Kamu bisa menggunakan PicsArt untuk membuat sebuah twibbon keren, berikut tutorial cara buat Twibbon menggunakan PicsArt :

  • Pertama-tama masuklah ke situs resminya di alamat : picsart.com,Kamu bisa memakai web browser di perangkatmu. Lebih disarankan untuk memakai komputer supaya lebih mudah.
  • Berikutnya lakukan log in terlebih dahulu di situs tersebut, jika Kamu belum memiliki akun sama sekali, maka Kamu diwajibkan untuk sign up terlebih dahulu.
  • Setelah bisa masuk ke situs nya, Kamu tinggal klik design ‘Instagram Profile’ lalu pilih template
  • Jika sudah selesai memilih template piihan, Kamu tinggal klik menu ‘Uploads’ dan carilah foto yang bagus untuk dijadikan sebagai profil pada twibbon.
  • Masukkan foto tersebut pada template pilihanmu tadi dan jangan lupa masukkan juga tulisan-tulisan menarik sesuai dengan moment nya.
  • Jika sudah selesai, klik tombol ‘export’ dan terakhir klik ‘download’.
  • Proses pembuatan twibbon telah berhasil.

Demikianlah cara buat Twibbon melalui 3 metode yang bisa Kamu pilih tergantung kebutuhan. Cobalah sekarang juga untuk menampilkan foto dengan bingkai foto terbaik!

 

Related posts