Cara Cek Saldo Shopeepay

Shopee selalu berikan kejutan di setiap momen untuk membuat para pelanggan semakin bisa explore toko-toko keren yang sudah bergabung dengan perusahaan tersebut. Adapun kegiatan yang sering dilaksanakan olehnya, yaitu 12:12, Ramadhan Sale, serta masih banyak lagi. Kini, kamu dapat puas berbelanja dengan fitur Shopeepay. Berikut, cara cek saldo Shopeepay.

Metode pembayaran yang semakin bervariasi, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi publik. Soalnya, masyarakat jadi lebih mudah melakukan transaksi tanpa perlu pusing harus gunakan mesin ATM atau cari outlet minimarket terdekat. Semakin praktis dan cepat, kalau kalian bayar dengan menggunakan fitur Shopeepay. Langsung aktivasi, dan rasakan keunggulannya.

Dompet digital keluaran Shopee ini, tersedia dalam kategori kredit. Kamu biasa mendengar dengan sebutan Shopee Paylater. Sistem kreditnya sama ketika kalian melakukan aktivasi di bank tanah air. Bedanya, persyaratan yang diberlakukan lebih mudah. Selain itu, proses dari sistem untuk konfirmasi pengajuan pinjaman jauh lebih cepat. Tidak heran kalau digemari.

Cara Cek Saldo Shopeepay

Cara Cek Saldo Shopeepay
Cara Cek Saldo Shopeepay

Cara Cek Saldo Shopeepay di PC

Belanja lebih mudah, kalau kalian menggunakan layanan Shopeepay. Biasanya, pihak dari perusahaan juga sudah sediakan voucher khusus bagi para member yang belanja dan bayar di Shopee pakai e-wallet tersebut. So, pengeluaranmu jadi lebih hemat. Biar semakin murah lagi, tambahkan koin yang kamu miliki sebelum checkout dari keranjang. Apply gratis ongkir juga.

Cara cek saldo Shopeepay di PC dapat menjadi alternatif buat kamu yang terbiasa sehari-harinya duduk manis di depan laptop. Lagi malas juga pegang hp karena mau healing sejenak. Nah, biar mood kamu tidak makin buruk karena gangguan yang muncul di notifikasi hp. Ini, ada tips paling pas untuk pengguna setia Shopee yang ingin cek saldonya sebelum belanja.

  1. Buka situs Shopee pada browser atau klik tautan berikut: http://Shopee.co.id
  2. Login dengan menggunakan akun Shopee kalian masing-masing
  3. Buat seolah-olah kamu akan melakukan pembelian produk
  4. Pastikan kalian sudah menentukan jumlah item terlebih dahulu
  5. Pilih tombol “Beli Sekarang atau Checkout
  6. Halaman berikutnya, akan menampilkan “Informasi Detail dan Alamat Tujuan”
  7. Pilih “Metode Pembayaran”, lalu Klik pilihan “Shopeepay”
  8. Muncul tampilan jumlah sisa saldo yang tersimpan di dalam Shopeepay kalian
  9. Bisa pilih “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan transaksi.
Terkait:  Cara Jitu Jualan Online

Adapun Shopeepay ini, dapat juga digunakan sebagai alat untuk berinvestasi. Hal tersebut, diketahui sejak muncul fitur Emas yang telah bekerjasama dengan pihak Pegadaian. Seluruh proses transaksi diawasi secara langsung oleh pihak OJK. Sehingga, kamu tidak perlu takut uang dari hasil penjualan emasmu tidak masuk ke dalam rekening. Selain itu, ada asuransi.

Kategori keuangan di dalam aplikasi semakin beragam. Sebelumnya, hanya terdiri dari 4 saja. Tetapi, setelah berkembang kini menjadi 9 macam pilihan. Mau tahu apa saja? Simak fiturnya di bawah ini:

  • Donasi paket berkah Ramadhan #TemanKita
  • Donasi
  • Zakat
  • Wakaf
  • Zakat Fitrah
  • Fidyah
  • Emas
  • ShopeePaylater
  • Asuransi

Lengkap bukan? Tidak sampai disitu saja. Kategori hiburan yang disediakan oleh Shopee ini memang sangat dicari oleh masyarakat. Beli kebutuhan healing jadi lebih mudah dan praktis. Bisa hemat juga kalau kalian mendapatkan voucher untuk hiburannya. Berikut adalah beberapa layanan yang dimaksud:

  • Voucher Game
  • E-Voucher (buat kalian yang tidak mendapatkan voucher gratis dari Shopee)
  • Shopeepay Sekitarmu
  • Tiket Event dan Hiburan
  • Bioskop
  • Shopee Gift Card

Pokoknya, mau bayar tagihan, isi ulang, atau ingin mudik nih. Bisa beli tiketnya di kategori transportasi dan akomodasi. Mulai dari tiket kereta api, penerbangan, tiket bus dan travel, hotel, sampai dengan taksi. Semuanya cukup diakses melalui satu aplikasi Shopee tersebut. Kalau kamu merasa bosan, tepat di bagian bawah menu Pulsa, Tagihan, dan Tiket ada Games.

Cara Cek Saldo Shopee Paylater

Kartu kredit yang biasanya kalian temukan hanya di perusahaan bank saja, kini dapat kamu lihat juga di aplikasi Shopee dengan sebutan finansialnya adalah Shopee Paylater. Mirip saat seseorang melakukan pembayaran cicilan motor. Nah, mudahnya pengguna bisa beli produk yang diinginkan sekarang, bayarnya nanti. Otomatis, user jadi punya produknya dahulu.

Terkait:  Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Sayanganya, tidak semua akun dari pengguna aplikasi Shopee mendapatkan kesempatan bisa aktivasi Shopee Paylater. Umumnya, notifikasi penawaran hanya diberikan kepada mereka yang sering berbelanja dan menggunakan metode pembayaran Shopeepay. Cara mudah untuk kalian bisa ketahui jadi salah satu account yang berhasil dapatkan fitur tersebut, Caranya:

  1. Buka aplikasi Shopee kalian
  2. Masuk ke menu “Profil Saya” yang terdapat di pojok bawah sebelah kanan
  3. Scroll ke bawah untuk melihat fitur Shopee Paylater muncul atau tidak
  4. Kalau ada, maka di sebelah tulisah Shopee Paylater akan terlihat jumlah limit
  5. Aktivasinya, bisa kalian proses langsung dengan klik Shopee Paylater tersebut
  6. Ikuti instruksi berikutnya sampai selesai.
  7. Proses pengajuan, biasanya akan berlangsung selama 2×24 jam untuk menerima konfirmasi dari pihak Shopee
  8. Pembayaran cicilan, dapat dilakukan melalui Shopeepay, Transfer Bank, atau Minimarket
  9. Ada biaya admin atau bunga di setiap transaksi.

Cara cek saldo Shopee Paylater, buat kalian yang sudah berhasil aktivasi layanan cicilan dari perusahaan Shopee untuk pembelian produk atau bayar tagihan. Berikut penjelasan selengkapnya:

  1. Login ke aplikasi Shopee dan pilih menu “Saya”
  2. Klik pilihan “SPaylater”
  3. Klik menu “Tagihan Saya” yang berisikan informasi seputar daftar dari tagihan yang “Belum Lunas” maupun sudah “Lunas”
  4. Pilih opsi “Belum Lunas” untuk melihat batas waktu pembayaran tagihan kalian
  5. Kamu bisa pilih “Bulan” untuk melihat jumlah tagihan pada bulan tertentu
  6. Tanggal jatuh tempo, tersedia dalam dua pilihan. Antara tanggal 5 atau 11.

Limit yang terdapat di awal penawaran SPaylater, berbeda dengan cara pengecekan saldo di Paylater. Oleh sebab itu, kamu harus pelajari terlebih dahulu layanannya sebelum aktivasi. Perlu kalian ketahui juga kalau fitur pinjaman tersebut, merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh PT Commerce Finance. Tujuannya, untuk memberikan pinjaman pada user.

Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Daripada kamu semakin kalap berbelanja barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan atau bahkan jauh dari kata penting. Maka, sebaiknya nonaktifkan saja fiturnya. Teteapi, secara tidak langsung account Shopee kalian juga terancam dihapus. Selengkapnya:

  1. Masuk ke aplikasi Shopee. Lalu pilih menu “Saya” yang terdapat di halaman utama
  2. Klik menu “Pengaturan Akun”
  3. Kemudian, pilih “Ajukan Penghapusan Akun”
  4. Tunggu sampai ada notifikasi konfirmasi penghapusan akun tersebut
  5. Pilih “OK”, lalu perhatikan “Informasi Penting”
  6. Kalau “Setuju”, pilih tombol “Lanjut”
  7. Tunggu sampai ada SMS notifikasi berisikan kode verifikasi dari Shopee
  8. Pilih salah satu “Alasan” penghapusan akun
  9. Isi “Alamat Email” yang kalian gunakan untuk registrasi Shopee sebelumnya
  10. Pilih tombol “Kirimkan”.
Terkait:  Cara Menambah Koin Shopee

Sekian penjelasan mengenai cara cek saldo Shopeepay di kesempatan kali ini. Semoga info yang disampaikan dapat bermanfaat. Selamat beraktivitas. See you on the next topics, and bye bye!

 

Related posts