Cara Cek Garansi Vivo

Cara Cek Garansi Vivo

Apakah Kamu berencana membeli hp Vivo baru? Jika ya, jangan lupa cara cek garansi Vivo untuk meyakinkanmu mendapatkan hp Vivo yang legal dan ori. Tak sedikit lho, outlet penjualan hp yang menawarkan produk-produk gadget BM (Black Market). Oleh karena itu, jika Kamu tak mau ‘dikelabui’ oleh oknum-oknum nakal, ikuti panduan mengecek garansi resmi hp Vivo!

Vivo termasuk salah satu pabrikan hp yang sudah populer, bahkan sudah mampu menandingi brand-brand ponsel yang sudah ada sejak dulu. Karena permintaannya yang semakin meningkat inilah tak jarang ada oknum-oknum tak bertanggung jawab membuat hp rekondisi, atau hasil produk BM, dan lainnya yang menyerupai hp ori.

Read More

Membeli hp rekondisi,kw atau bahkan black market tentu saja sangat riskan. Karena jika hp yang Kamu beli rusak secara tiba-tiba, Kamu tidak akan bisa mengklaim garansi kerusakan hp. Lebih parahnya lagi, hp tersebut pun akan sulit dijual karena tidak ada orang yang tertarik dengan hp rekondisi.

Oke berdasarkan gambaran penjelasan di atas, tentu sudah seharusnya Kamu lebih cerdas sebagai konsumen. Lakukan pengecekan hp secara menyeluruh, mulai dari spek yang ditawarkan, kondisi fisik, hingga cek garansi hp. Jika Kamu membeli hp Vivo,maka penting sekali menyimak ulasan cara cek garansi Vivo di bawah ini!

Cara Cek Garansi Vivo

Cara Cek Garansi Vivo
Cara Cek Garansi Hp Vivo

Panduan Cek Garansi Hp Vivo

Tak jauh berbeda dengan cara cek garansi hp Xiaomi, dalam panduan cara cek garansi Vivo juga Kamu bisa melakukan pengecekan garansi lewat dus kemasan Hp dan nomor IMEI. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Cek Garansi Vivo Lewat Dus Kemasan Hp

Cara cek garansi Vivo tanpa ribet yaitu Kamu bisa mengeceknya lewat dus kemasan hp. Silahkan cek pada dus atau kotak kemasan hp. Di sana Kamu bisa mengecek IMEI yang tertera pada dusbox-nya. Tulislah nomor IMEI tersebut, kemudian cek nomornya dengan cara online. Untuk tahapan ini akan dijelaskan nanti pada pembahasan berikutnya.

Jika seandainya kamu membeli hp Vivo second, Kamu perlu hati-hati jika ingin membelinya. Pastikan kelengkapan hp Vivo secara mendetail, mulai dari kelengkapan dusbox, kartu garansi, buku petunjuk, hingga charger hp. Mulailah cek satu per satu, terutama mengenai masa garansi apakah masih berlaku atau memang tidak. Karena untuk hp bekas biasanya sangat riskan dan kecil kemungkinan hp tersebut memiliki garansi resmi. Selain karena memang masa garansinya sudah habis atau memang termasuk produk black market.

2. Cek Garansi Vivo Dengan IMEI

Cara cek garansi Vivo yang kedua ini adalah cara paling umum, tapi juga efektif. Sebenarnya cara termudah untuk mengecek nomor IMEI hp Vivo ialah lewat dusbox hp, seperti yang sudah kita jelaskan di nomor 1. Tulislah nomor IMEI-nya, baru kemudian Kamu bisa menegcek nomor IMEI di perangkat hp melalui kode dial, adapun langkahnya bisa kamu lakukan berikut ini :

  • Buka hp Vivo yang Kamu incar, silahkan masuk ke home screen pada perangkat.
  • Kemudian, Kamu bisa masuk ke menu dialpad pada perangkat. Untuk selanjutnya ketikkan kode *#06#.
  • Klik ok atau panggil kode dial tersebut.
  • Sesaat kemudian akan muncul nomor IMEI pada layar HP.
  • Tulislah nomor IMEI tersebut.

Sekarang kamu sudah memiliki nomor IMEI yang didapatkan dari dusbox dan sistem pada hp vivo. Jika sudah, Kamu hanya perlu mencocokkan nomor IMEI tersebut apakah sama atau ada beberapa angka yang berbeda.

Jika sama maka hp vivo kamu aman dan Kamu pun bisa mendapatkan garansi resminya, tapi jika ternyata nomor IMEI-nya berbeda, kamu perlu melakukan pengecekan lanjutan memakai cara berikutnya.

3. Cek Garansi Vivo Secara Online

Apabila kamu mengalami kendala pada langkah kedua, dimana nomor IMEI pada dusbox berbeda dengan nomor IMEI pada sistem hp vivo. Maka penting sekali untuk melakukan pengecekan IMEI secara online melalui situs web resmi IMEI.

Dengan mengecek secara online mungkin keraguan kamu akan bernagsur-angsur berkurang. Cara cek garansi Vivo melalui cara ketiga ini, yaitu dengan masuk ke laman resmi IMEI di link www.imei.info. Berikut panduan yang bisa Kamu ikuti :

  • Masuk ke web browser dengan menggunakan hp lain atau jika bisa menggunakan laptop.
  • Pada browser, silahkan ketikkan pada opsi pencarian yang terletak di atas, lalu ketikkan alamat IMEI imei.info.
  • Setelah masuk ke halaman utama situs tersebut, maka akan muncul kolom IMEI, kolom tersebut dapat Kamu isi memakai nomor IMEI yang sudah kamu catat sebelumnya.
  • Karena nomor IMEI pada sistem jauh lebih penting daripada nomor IMEI pada dusbox. Maka, saran pertama bagi kamu yang ingin cek nomor IMEI adalah dengan memasukkan nomor IMEI melaluisistem lebihd ulu, baru kamu bisa cek nomor IMEI pada dusbox.
  • Silahkan klik tombol check untuk melihat hasilUntuk verifikasi silahkan centang pada kolom yang disediakan yang menyatakan bahwa ‘Saya Bukan Robot’.
  • Kemudian tunggulah beberapa saat, maka akan muncul informasi mengenai produk hp yang kamu cek tersebut.

Perbedaan antara garansi resmi dan garansi tidak resmi adalah jika garansi resmi maka akan ada tulisan Warranty dan garansi tersebut masih bisa dipergunakan sebelum expired. Namun jika ternyata tidak ada tulisan Warranty, kemungkinan besar hp vivo tersebut berasal dari black market atau garansinya telah habis jika yang kamu beli adalah hp vivo second.

4. Cek Garansi Vivo Lewat Web Resmi Vivo

Selain cara cek garansi Vivo melalui web resmi IMEI, Kamu juga bisa melakukan pengecekan secara langsung lewat situs web dari Vivo. Adapun cara-caranya bisa kamu ikuti dibawah ini :

  • Setelah kamu mendapatkan nomor IMEI melalui sistem hp dengan dial up ke nomor *#06#, selanjutnya persiapkan browser yang akan kamu gunakan untuk mengecek nomor IMEI secara online melalui situs resmi
  • Setelah mempersiapkan web browser, selanjutnya ketikkan situs resmi Vivo yaitu vivo.com/id/support/IMEI.
  • Pada halaman depan situs tersebut, kamu akan diminta menginputkan nomor IMEI pada kolom yang telah disediakan.
  • Jangan lupa untuk memilih centtang tepat di bawah kolom IMEI yang menerangkan bahwa kamu telah menyetujui pemakaian nomor IMEI untuk dilakukan autentikasi. Dengan begitu, Kamu bisa mengecek masa garansi Vivo.
  • Jika sudah selesai, dengan langkah-langkah di atas, kamu tinggal klik tombol ‘KIRIM’ di bagian bawahnya.
  • Tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan informasi mengenai produk vivo berdasarkan nomor IMEI yang kamu masukkan sebelumnya.

Cara ini akan berhasil mengecek masa garansi hp kamu untuk selanjutnya bisa dipergunakan dengan benar sesuai dengan kebijakan Vivo.

Kebijakan Garansi Vivo

Jika Hp Vivo-mu masih memiliki masa garansi, maka Kamu tinggal mengklaimnya sesuai ketentuan dan kebijakan mengenai garansi Vivo. Dimana kebijakan tersebut hanya berlaku di layanan service center resmi Vivo yang ada di wilayah Indonesia.

Adapun salah satu aturan perbaikan dan penggantian memakai garansi ialah apabila hp Vivomu mengalami kerusakan fungsional akibat kualitas hp, Vivo siap memberikan penggantian. Penggantian tersebut berupa unit gratis dengan jangka waktu selama 15 hari sesudah pembelian dengan garansi 1 tahun.

Oke, itulah tata cara cek garansi hp Vivo tercepat dan termudah berikut kebijakan garansi Vivo yang perlu Kamu ketahui. Semoga bermanfaat ya!

 

Related posts