Cara Booster Smartfren

Cara Booster Smartfren

Bagaimana cara booster Smartfren? Kebanyakan provider seluler saat ini, seringkali menggunakan sistem FUP untuk pilihan paket unlimited mereka. Jadi, pada saat pengguna memakai kuota internet melebihi batas penggunaan yang seharusnya, kecepatan akses internetnya pun akan melambat.

Begitu pula dengan Smartfren lewat paket internet unilimited-nya. Biasanya FUP yang ditawarkan oleh operator jumlahnya akan berbeda, sesuai masa aktif dan harga paket internet itu sendiri.

Read More

Setelah memasuki  masa penggunaan FUP, ketika akses internet mulai melambat, dari sinilah Kamu memerlukan yang namanya paket booster internet dari Smartfren. Provider ini pun menawarkan paket internet booster dengan harga yang bervariasi.

Mengenal Paket Booster Unlimited

Hampir semua operator seluler menyediakan pilihan paket unlimited kepada pelanggannya. Namun karena adanya pembatasan penggunaan atau FUP (Fair Usage Policy), maka Smartfren menawarkan paket internet booster unlimited sebagai fitur tambahannya.

Adapun yang dimaksud dengan booster di sini ialah tambahan ‘kuota’ internet bagi pelanggan yang memiliki paket unlimited dari Smartfren. Kuota internet yang dimaksud disini bukan tambahan jumlah kuotanya melainkan FUP atau batas pemakaian wajar yang sudah dijelaskan di atas. FUP yang ditambahkan dari paket booster, untutk mengantisipasi kecepatan yang melambat akibat kelebihan pemakaian batas kuota per harinya.

Nah, berkat paket booster unlimited Smartfren, ketika batas penggunaan kuota wajar per harinya sudah tercapai, Kamu pun tetapa bisa mengakses internetmu dengan lelulasa. Biasanya di hari selanjutnya, FUP sudah di reset, karena itu Kamu pun sudah dapat mengakses internetmu kembali seperti biasanya.

FUP sendiri bisa dikatakan wajar untuk akses internet jaringan seluler. Sebab tujuannya ialah untuk tetap menjaga kualitas koneksi internet mengingat keterbatasan bandwidth pada jaringan seluler. Hal ini akan berbeda jika menggunakan jaringan fiber optik.

Untuk fitur booster sendiri, melalui fitur yang satu ini Kamu dapat melakukan pengisian ulang atau hanya menambah ‘kuota’ saja pada FUP yang digunakan.

Pilihan Paket Booster Smartfren

Untuk membeli paket booster Smartfren dianjurkan hanya sekali saja pembeliannya, karena jika Kamu mengaktifkan paket tersebut di hari yang sama, tetap saja masa aktifnya akan berakhir pada hari itu juga. Jadi, pilih paket booster unlimited Smartfren sesuai kebutuhanmu. Berikut beberapa pilihan paket booster Smartfren :

1. Paket Unlimited Booster Smartfren 1 Hari

Pada paket unlimited booster Smaratfren 1 hari, Kamu hanya perlu membayar Rp. 2000 saja dengan penggunaan selama 24 jam. Masa berlaku sampai jam 23.59 pada hari itu juga. Adapun FUP yang Kamu dapatkan yaitu sebanyak 500 MB per harinya.

2. Paket Unlimited Booster Smartfren 3 Hari

Jika Kamu ingin masa berlaku paket yang lebih lama, Kamu bisa memilih paket internet unlimited booster selama 3 hari. Dengan harga paket yang ditawarkan ialah Rp.5.000 dan penggunaan selama 24 jam. FUP yang Kamu peroleh yakni 500MB/hari.

3.  Paket Unlimited Booster Smartfren 7 Hari

Paket unlimited booster Smartfren 7 hari dibandrol dengan harga Rp 10 ribu dengan pemakaian 24 jam dan FUP yang didapatkan sebesar 500 MB/hari.

Cara Booster Smartfren

Cara Booster Smartfren
Cara Beli Paket Booster Unlimited Smartfren

Cara Beli Paket Booster Smartfren

Jika Kamu ingin membeli FUP tambahan atau booster unlimited Smarfren, ada 2 cara booster Smarfren yang bisa Kamu pilih, diantaranya sebagai berikut :

1. Beli Paket Booster Smarfren Lewat Aplikasi My Smartfren

Cara booster Smartfren yang pertama bisa dilakukan melalui aplikasi My Smartfren. Berikut ulasan selengkapnya :

  • Unduh aplikasi MySmartfren di Apps Store bagi pengguna iPhone atau Play Store bagi android.
  • Silahkan masuk atau login memakai nomor hp Smartfren milikmu.
  • Kamu bisa mengikuti instruksi yang ditampilkan dilayar agar berhasil masuk ke aplikasinya.
  • Ketuk tanda panah berukuran kecil, di sebelah ‘Paket Saya’.
  • Klik ‘add on’.
  • Silahkan Kamu cari paket booster unlimited Smartfren sesuai keinginan.
  • Tekan ‘Beli’ pada pilihan yang tetpat.
  • Selanjutnya pilih opsi pembayaran paket yang digunakan.
  • Klik ‘Konfirmasi’.

Setelah itu, Smartfren akan memberitahukan tentang masa aktif dan jenis paket internet yang Kamu beli via SMS walaupun Kamu mengaktifkan layanannya lewat aplikasi MySmartfren.

2. Beli Paket Booster Smartfren Lewat Kode USSD

Cara booster Smartfren yang kedua ialah lewat kode USSD. Kamu bisa melakukan langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Silahkan masuk ke menu dialpad di perangkat hpmu.
  • Ketik *123# pada menu dialpad dan tekan Call atau OK.
  • Pakai angka atau nomor yang sesuai, dan lanjutkan dengan mengklik ‘Kirim’ lalu pilih menu atau opsi tertentu.
  • Silahkan pilih ‘Internet’.
  • Selanjutnya Kamu bisa mencari kemudian memilih opsi Super4G Unlimited.
  • Berikutnya pilih opsi ‘add on’.
  • Lalu pilih lagi paket booster unlimited.
  • Klik ‘Beli’.
  • Sesudah berhasil, akan muncul notifikasi lewat SMS.

BONUS : Cara Kerja FUP dan Jenis-Jenis FUP Smartfren

Jika Kamu masih bingung terkait FUP pada paket internet unlimited Smartfren, Kami akan ulas penjelasannya disini. Kamu perlu tahu bahwa, FUP Smartfren memiliki cara kerja yang sangat sederhana. Sebagai contoh, Kamu beli paket internet bulanan unlimited dari Smartfren yang FUP-nya sebesar 1GB per hari dengan kecepatan di atas 30 Mbps.

Maksudnya ialah, dalam satu hari saja Kamu hanya dapat memakai kuota internet Smartfren 1GB melalui kecepatan 3Mbps. Lalu, apabila pemakaian kuotanya sudah melewati batas penggunaan FUP tadi 1GB per hari, maka akses internetnya menurun sesuai dengan ketentuan.

Jika ingin memperoleh kecepatan normal kembali 3Mbps, Kamu pun harus menunggu sampai keesokan harinya. Nah, inilah alasan kenapa biasanya Kamu seringkali merasa akses internet Smartfren yang lelet.

Maka dari itu, bagi pencinta streaming atau sering mendonwnload file yang berukuran besar. Dianjurkan untuk memilih paket unlimited Smartfren dengan FUP yang besar.

Selain itu, Smartfren menawarkan 2 pilihan paket internet unlimited Smartfren, yaitu paket Super 4G Unlimited serta Voucher Super 4G Unlimited. Berikut penjelasannya :

1. FUP Smartfren Super 4G Unlimited

Untuk FUP Smartfren Super 4G Unlimited, terdiri dari beberapa pilihan paket diantaranya :

  • Paket unlimited 1 hari, dengan kuota internet unlimited 24 jam, FUP 1GB/hari dan masa berlaku 1 hari. Kamu hanya perlu membayar tarif RP. 9000 saja.
  • Paket unlimited 7 hari, kuotanya sama saja unlimited selama 24 jam, masa berlaku 7 hari dan FUP 1GB/ hari. Tarifnya sebesar RP. 20 ribu.
  • Paket unlimited 14 hari, dengan FUP 1GB/hari dan masa berlaku lebih lama sampai 14 hari dengan harga sebesar RP. 40 ribu.
  • Paket unlimited 28 hari, dengan FUP 500 MB per hari, masa aktif sampai 28 hari dengan harga RP. 50 ribu.

2. FUP Smartfren Voucher Super 4G Unlimited

Untuk FUP Smartfren voucher Super 4G unlimited, Kamu juga ditawarkan beberapa pilihan paket :

  • Unlimited 7 hari dengan FUP 1 GB per hari, mendapat bonus gratis panggilan telepon ke sesama pengguna Smartfren dan masa berlaku selama 7 hari. Harga paket ini adalah Rp. 20 ribu.
  • Unlimited 14 hari, dengan bonus dan kuota yang sama karena sama-sama unlimited, FUP yang diperoleh 1GB per hari, masa berlaku sampai 14 hari. Harga paket ini senilai Rp. 40 ribu.
  • Unlimited Lite 28 hari, dengan kuota dan bonus yang sama, FUP yang didapatkan 500 MB per hari dengan masa berlaku sampai 28 hari. Adapun harganya Rp. 50 ribu.

Oke, itulah penjelasan tentang pengertian FUP, cara kerja dan jenis-jenis FUP Smartfren yang harus Kamu pahami. Jadi, ketika Kamu memilih paket internet unlimited Smartfren, maka Kamu tak akan heran lagi dengan adanya penurunan kecepatan.

Jika Kamu mengalami penurunan kecepatan, maka Kamu bisa mencoba cara booster Smartfren dengan langkah-langkah yang sudah di bahas sebelumnya di atas. Namun sebelumnya, pastikan dulu untuk mengecek FUP Smartfren dengan cara cek FUP Smartfren terlebih dulu.

 

Related posts