Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja

Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja

Jika pengguna DANA yang berlangganan Shopee sudah dihadirkan cara bayar Shopee lewat DANA, kini saatnya Shopee memanjakan para pengguna LinkAja. Karena Shopee telah menyuguhkan cara bayar Shopee pakai LinkAja yang sangat praktis saat berbelanja di Shopee.

Ya, segudang metode pembayaran di Shopee hadir untuk memanjakan para penggemar marketplace berlogo ‘kantong belanja orange’ ini. Ini adalah salah satu trik marketing yang efektif, terbukai banyak pengguna Shopee yang sudah nyaman memakai marketplace ini untuk berbelanja. Mulai dari pilihan produk lengkap, diskon besar-besaran, belum lagi promo gratis ongkir, layanan ekspedisi melimpah, hingga metode pembayaran yang super mudah juga fleksibel. Dengan sejumlah keuntungan yang ditawarkan, tak ada alasan bagi penggemarnya untuk tetap stay di olshop ini.

Read More

Terkait pembayaran Shopee di LinkAja, kok tidak ada pilihan metode pembayaran LinkAja di menu Shopee ya? Tenang, memang LinkAja bukan opsi metode pembayaran yang resmi dari Shopee. Tapi, Kamu tetap bisa menggunakan opsi pembayaran pakai LinkAja kok. Karena Kamu tetap bisa melakukan pembayaran Shopee lewat LinkAja dengan menggunakan pilihana pembayaran via Transfer bank, lebih tepatnya untuk BRIVA atau bank BRI.

Sekilas Tentang LinkAja

LinkAja termasuk salah satu layanan dompet digital atau uang elektronik berbentuk aplikasi untuk mempermudah proses transaksi pembayaran tanpa ribet, lebih menarik dan lebih mudah tentunya. Aplikasi ini menyediakan opsi pembayaran yang langsung terhubung ke berbagai merchant. Jadi, Kamu sebagai pengguna bisa memakai aplikasi ini untuk pembayaran tagihan listrik, air, transportasi, atau lainnya.

Opsi pembayaran di e-commerce Shopee sendiri hanya memakai metode transfer bank, Indomaret, ShopeePay, Shopee PayLater, Alfamart, COD, Akulaku dan Kartu Kredit.

Mengingat perannya sebagai e-wallet, LinkAja tak hanya digunakan sebagai tempat untuk menyimpan uang. Kamu juga bisa mentransfer dan membayar tagihan lewat LinkAja.

Mengingat LinkAja masih belum bermitra secara resmi dengan Shopee, Kamu pun tetap dapat membayar produk-produk Shopee melalui LinkAja, dengan mengikuti ketentuannya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Bayar Shopee Dengan LinkAja

Jika ingin melakukan pembayaran orderan Shopee memakai LinkAJa, simak beberapa ketentuan dan syarat berikut ini :

  • Kamu harus sudah mengupgrade akun LinkAja ke dalam LinkAja Premium.
  • Akan dibebankan biaya admin Rp. 5.000 tiap transaksi, rinciannya ialah Rp. 1000 digunakan untuk penanganan Shopee dan Rp. 4.000-nya lagi untuk biaya admin.
  • Saldo di LinkAJa harus lebih dari cukup.

Bagaimana Cara Upgrade LinkAja?

Untuk mengupgrade akun LinkAja ke premium, Kamu tinggal mengikuti tutorial di bawah ini supaya akun LinkAja milikmu memiliki layanan full serviice. Dengan begitu, cara bayar Shopee pakai LinkAja bisa dilakukan. Berikut informasi langkah-langkahnya :

  • Silakan pilih ‘Akun’ pada aplikasi LinkAja, tekan ‘Tipe Akun’ lalu pilih opsi ‘Upgrade Sekarang’.
  • Jika sudah, foto KTP elektronikmu lalu pastikan fotonya lebih detail dan jelas.
  • Isi data dirimu lengkap dan foto wajah dengan jelas.
  • Silahkan kirimkan dokumen untuk pengajuan akun full service LinkAja, serta tunggu sampai verifikasi selesai.
  • Tunggu pemberitahuan tentang status terbaru pengajuanmu.
  • Cek kembali status akunmu di menu ‘Akun’ pada aplikasi LinkAja.

Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja

Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja
Panduan Bayar Shopee Pakai LinkAja

Cara Pembayaran Shopee Lewat LinkAja

Di bawah ini ada tutorial lengkap cara bayar Shopee pakai Linkaja untuk membayar pesananmu di Shopee. Pastikan saldo LinkAja lebih dari cukup untuk melancarkan proses pembayaran. Simak ulasannya di bawah ini :

1. Buat Pesanan

Sebelum melakukan pembayaran, Kamu wajib membuat pesanan di aplikasi Shopee lebih dulu. Jika sudah membuat pesanan atau orderan, Kamu akan menerima nomor virtual account pembayaran.

2. Pilih Opsi Pembayaran

Di dalam metode pembayaran, cara bayar Shopee pakai LinkAja berikutnya tinggal pilih opsi ‘Transfer Bank’. Silahkan pilih bank yang digunakan. Contohnya, Kamu memilih ‘BRI (Dicek Otomatis)’. Tekan Konfirmasi dan tekan ‘Buat Pesanan’.

3. Salin Nomor Virtual Account

Jika sudah, Kamu akan memperoleh virtual account untuk dijadikan nomor rekening pembayaran. Silahkan salin nomor tersebut.

4. Masuk ke Aplikasi LinkAja

Silahkan pilih ‘Lainka atau Semua’. Kemudian pilih opsi ‘Rekening Virtual’, dan lanjutkan memilih BRIVA.

5. Masukkan Nomor Virtual Account

Tempelkan nomor VA pada kolom pengisian nomor rekening. Tekan ‘Verifikasi’, jika sudah muncul penerimanya, tekan ‘Lanjut’.

6. Inputkan Nominal Tagihan

Cara bayar Shopee pakai LinkAja berikutnya inputkan nominal uang yang akan ditransfer. Selain itu, sesuaikan dengan jumlah tagihan yang ada di Shopee. Tekan ‘Konfirmasi’.

7. Transaksi Sukses

Langkah terakhir, Kamu tinggal inputkan PIN LinkAja. Selesai, dan transaksi pun sukses dilakukan.

Cara Bayar ShopeePay Lewat LinkAja

Selain cara pembayaran Shopee lewat LinkAja, Kamu juga bisa mencoba cara bayar ShopeePay lewat LinkAja dengan mengirimkan saldo LinkAja ke dalam ShopeePay-mu. Simak langkah-langkahnya berikut :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka dan masuk ke aplikasi Shopee, kemudian pilih ‘ShopeePay’ dan lanjutkan dengan cara klik ‘Isi Saldo’.

2. Salin Nomor Virtual Account

Pilih opsi pembayaran dengan Transfer Bank. Lalu pilih transfer ‘BRI (Dicek Otomatis)’. Cek nomor rekening BRI Virtual Account atau BRIVA yang tertera, silahkan salin nomor VA tersebut.

3. Buka LinkAja

Silahkan klik opsi ‘Lainnya’ dan pilih opsi Rekening Virtual.

4. Klik BRIVA

Silahkan klik BRIVA, dan masukkan nomor VA ShopeePay yang sudah disalin sebelumnya. Biasanya nomor BRIVA ini berupa kombinasi dari kode 112 yang diikuti oleh nomor hp pada akun Shopee milikmu,

5. Isi Nominal

Kamu tinggal mengisi nominal yang akan ditransfer ke dalam akun ShopeePay. Adapun minimal transfer sebesar Rp. 10 ribu.

6. Periksa Data Transfer

Sebaiknya pastikan kembali nomor BRIVA beserta nominal yang dibayar harus benar-benar tepat. Setelah itu, tekan ‘Lanjut’.

7. Selamat, Transaksi Selesai

Inputkan PIN LinkAJa. Apabila proses transfer pembayaran ShopeePay lewat LinkAja berhasil, Kamu pun akan mendapatkan notifikasi dari Shopee. Selain itu, saldo ShopeePay milikmu akan langsung bertambah otomatis.

Kenapa Sih Harus Pakai LinkAja?

Dari banyaknya layanan dompet digital yang ada, LinkAja sering dijadikan pilihan untuk transaksi pembayaran, termasuk di Shopee. Hal ini tak lain karena LinkAja menawarkan keunggulan berikut ini :

1. Layanan Komplit

Kamu bisa memakai LinkAJa untuk berbagai macam transaksi pembayaran hanya dengan mengklik tanda pada aplikasi LinkAja. Contohnya saja, Kamu bisa membayar pulsa, tagihan listrik, beli voucher game atau paket data dan berbagi uang ke anggota keluarga atau teman. Semuanya bisa dilakukan hanya dengan memakai LinkAja.

2. Metode Isi Saldo Sangat Beragam

LinkAja menawarkan kemudahan pengisian saldo dengan cepat. Kamu dapat melakukan top up saldo LinkAja lewat transfer antar bank, di mobile banking, ATM Himbara dan lainnya. Cara lainnya bisa dilakukan di Alfamaret, Circle K, Family Mart, Indomaret, Suzuya, Dan+Dan, Kantor Pos, dan lainnya.

3. Tanpa Repot

Aplikasi LinkAja sangat user friendly. Kamu hanya perlu melakukan 3 langkah untuk memperoleh aplikasi LinkAja jika Kamu pengguna iOS atau android lewat Play Store atau App Store. Download aplikasinya, dan registrasikan nomor hpmu serta buat PIN kemudian isi saldonya agar dapat digunakan untuk bertransaksi.

Oke, demikianlah ulasan cara bayar Shopee pakai linkAja yang bisa Kamu praktekkan beserta keunggulan memakai LinkAja. Gimana, nggak repot kan kalo pakai LinkAja?

 

 

Related posts