Cara Berlangganan VIU

Cara Berlangganan VIU

Siapa nih yang gemar nonton film atau drama Korea? Jika Kamu salah satunya, maka harus tahu bagaimana cara berlangganan VIU. Memang kini ada banyak platform streaming film yang menyajikan tayangan film-film Indonesia dan luar negeri, termasuk drama Korea, dan salah satu platform yang sudah sangat populer di kalangan Korean Lovers adalah VIU.

VIU merupakan layanan video OTT atau Over The Top yang dioperasikan oleh anak perusahaan PCCW yaitu PCCW Media. Kehadiran VIU tentu saja bisa mengobati rasa penasaran pecinta film-film atau drama Korea hingga Box Office yang sedang on going. Salah satu seri drama yang paling banyak diminati saat ini adalah Drama Korea, karena di VIU Kamu bisa menikmati banyak serial drama Korea menarik yang disajikan.

Read More

VIU bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi streaming yang paling banyak di download secara gratis baik di Play Store maupun App Store. Hal ini dikarenakan, koleksinya yang sangat banyak sehingga kamu bisa bebas memilih film sesuai dengan genre yang kamu sukai.

Kenapa Harus Memilih VIU?

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, dari sekian banyaknya layanan streaming film, kenapa harus memilih VIU? Ada beberapa alasan yang memungkinkanmu harus memilih VIU untuk menyaksikan tontonan favoritmu. Berikut alasannya :

1. Menawarkan Lebih Banyak Konten

Ada banyak pilihan konten dalam negeri hingga luar negeri yang bisa Kamu saksikan di VIU. Namun konten-konten yang paling banyak dijumpai di aplikasi ini, yaitu film-film Asia terbaru dan terpopuler, salah satunya adalah drama Korea. So, Korean Lovers wajib mengunduh aplikasi ini!

2. Dapat Ditonton Secara Online

Mengingat film-film yang ada di VIU bisa di tonton secara offline, tentu saja sangat memanjakan Kamu yang tinggal di area yang jaringan internetnya lemah. Untuk merubah film yang kamu tonton dari online menjadi offline, tentu saja Kamu harus mengunduh filmnya terlebih dahulu. Dengan demikian, Kamu bisa menyaksikan film favoritmu tanpa terbatas waktu dan tempat.

3. Tayangan yang Up to Date

Konten viu disediakan secara up to date, artinya Kamu tidak akan ketinggalan episode terbaru dari serial drama yang kamu tonton. Disamping itu, VIU selalu menyediakan sinopsis di setiap episodenya. Sehingga membuatmu bisa lebih selektif lagi mencari film terbaik yang Kamu sukai sesuai genre favorit dan alur cerita yang menarik.

4. Biaya Berlangganan Murah

Selain bisa menonton film-film gratis yang disajikan di VIU tanpa berlangganan, Kamu juga bisa berlangganan di VIU dengan tarif yang cukup terjangkau. Dengan membayar biaya berlangganan, Kamu pun bisa mengakses semua film favoritmu secara leluasa.

Layanan VIU Premium

Yang dimaksud dengan VIU premium disini adalah keanggotaan yang ekslusif untuk mendapatkan berbagai fitur menarik saat berlangganan VIU premium.

Berikut benefit yang kamu dapatkan jika berlangganan VIU premium, diantaranya :

  • Bisa bebas download drama apa saja, variety show hingga film-film favorit.
  • Terbebas dari iklan saat menyaksikan konten film favorit yang sedang kamu tonton.
  • Dapat menonton episode terbaru dari serial drama Korea favoritmu, variety show dan acara lainnya yang masih on going.
  • Bebas mengakses konten eksklusif tanpa ada batasan sekalipun.

Cara Berlangganan VIU

Cara Berlangganan VIU
Tutorial Cara Berlangganan VIU

Biaya Berlangganan VIU Premium dan Metode Pembayaran

Harga yang harus kamu bayarkan jika ingin bergabung kedalam VIU premium, yaitu cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 33.000 per bulannya. Kamu akan mendapatkan akses eksklusif, dimana bisa menonton konten dalam berbagai pilihan kualitas gambar yang diinginkan.

Sebelum mengupas tuntas cara berlangganan VIU, Kamu harus mengetahui beberapa metode pembelian paket berlangganan VIU, diantaranya :

Metode 1 : Memotong Pulsa Regulr

Cara ini adalah cara yang paling mudah dimana kamu harus menyiapkan sejumlah pulsa sesuai paket VIU yang tersedia. Untuk selanjutnya dipotong berdasarkan harga paket VIU premium yang tersedia. Setiap provider memiliki metode pemotongan pulsa yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya berikut akan dijelaskan berlangganan viu premium dari berbagai provider.

1. Paket VIU Kartu Telkomsel

Bagi pengguna Telkomsel, Kamu cukup buka aplikasi di MyTelkomsel agar bisa berlangganan viu untuk mendapatkan konten eksklusif. Namun, jika kamu tidak memiliki atau belum memasang aplikasi MyTelkomsel, bisa ketik kode *465*5*5# pada menu panggilan, dan ikuti petunjuknya.

2. Paket VIU Kartu Indosat

Untuk cara berlangganan VIU pemilik kartu Indosat, pertama pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah berada dalam jaringan internet Indosat Ooredoo. Setelah itu, masuk ke dalam aplikasi VIU dan bukalah ‘Akun Saya’ untuk proses langganan dengan menggunakan Indosat.

3. Paket VIU kartu XL Prioritas

Bagi kamu yang ingin mendapatkan SMS yang isinya adalah kode voucher VIU agar bisa berlangganan secara premium maka kamu harus memiliki kartu perdana terlebih dahulu. Adapun caranya cukup mudah, yaitu :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi VIU di perangkat hp kamu, lalu lakukan sign up dengan memasukan nomor XL Prioritas yang kamu pakai.
  • Jika sudah masuk, selanjutnya kamu tinggal pilih ‘Kode Promo’ dan masukan kode voucher yang akan kamu terima melalui SMS dari Provider.
  • Ketika kamu mengisi kode promo dan menyelesaikan prosesnya, maka selanjutnya akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa proses berlangganan viu sudah berhasil.

4. Paket VIU dengan Kartu Axis

Khusus bagi pengguna Axis, maka kamu cukup pergi ke halaman VIU Axis yang ada pada aplikasi AxisNet, lalu pilihlah paket yang kamu inginkan.

Ada beberapa paket yang bisa kamu aktifkan diantaranya adalah paket VIU  premium 1 hari dengan harga Rp. 2.000 dan paket VIU Premium 5 hari dengan harga Rp. 8.000. keduanya akan mendapatkan kuota untuk menonto di aplikasi viu sebesar 2 GB.

Metode 2 : Pembayaran Melalui Mitra e-Commerce

Ada beberapa mitra yang bisa kamu pergunakan untuk cara berlangganan VIU, diantaranya Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, JD.id dan Bukalapak. Di official store e-commerce tersebut, Kamu bisa melakukan pembelian paket berlangganan viu.

Metode 3 : Pembayaran Melalui Mitra Pembayaran Online

Cara berlangganan VIU selanjutnya, Kamu bisa membelinya di mitra pembayaran online yang bekerjasama dengan viu. Diantaranya seperti iTunes, Google Play, GoPay, OVO, DANA, ShopeePay, TixID, GoBills dan CodaShop.

Untuk berlangganan silahkan masuk ke menu streaming yang ada di masing-masing mitra pembayaran tersebut, kemudian lakukan pembelian paket VIU yang Kamu inginkan.

Tutorial Berlangganan VIU

Ada 2 cara berlangganan VIU yang bisa kamu lakukan yaitu melalui android dan melalui iOS. Untuk lebih jelasnya aka dijelaskan berikut ini :

1. Berlangganan VIU di Perangkat Android

  • Silahkan buka aplikasi VIU yang terinstal di hp android milikmu, jika belum daftar lakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk selanjutnya, bisa login setiap kali masuk ke aplikasi VIU.
  • Jika sudah masuk ke aplikasi VIU, selanjutnya klik tombol garis tiga yang berjajar di sebelah kiri bagian atas di samping logo viu.
  • Selanjutnya, klik tombol ‘Mulai Berlangganan’.
  • Dengan klik tombol tersebut, maka akan ditampilkan beberapa pilihan paket VIU Pilihan paket tersebut bermacam-macam ada yang 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga untuk 1 tahun.
  • Ketika sudah menentukan paket yang diinginkan, selanjutnya Kamu tinggal klik ‘langganan’ dan pilih metode pembayarannya sesuai yang kamu inginkan.

2. Berlangganan VIU di Perangkat iOS

Bagi pengguna iOS atau iPhone, Kamu bisa mencoba cara berlangganan VIU dengan langkah-langkah di bawah :

  • Buka aplikasi VIU yang sudah kamu download di hp iOS milikmu dan lakukan login agar bisa masuk ke menu utama.
  • Sama dengan hp android, kamu masuk ke menu selanjutnya dengan klik tombol garis tiga yang berada di sebelah kiri atas.
  • Klik tombol ‘mulai langganan’ untuk memilih paket yang kamu inginkan.
  • Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan.
  • Selesaikan prosesnya hingga kamu berhasil berlangganan viu premium.

Oke, itulah ulasan lengkap terkait cara berlangganan VIU, paket langganan VIU premium, biaya beserta metode pembayaran yang bisa Kamu pilih. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts