Cara Verifikasi Email LinkAja

Cara Verifikasi Email LinkAja

Cara verifikasi email LinkAja penting sekali sebagai bagian keamanan akun sekaligus untuk mencegah aksi kejahatan yang terjadi di dunia maya. Belum lagi, mengingat LinkAja adalah layanan dompet digital yang memungkinkan seseorang untuk menyimpan saldo disana. Jadi, jika akun LinkAja dibobol atau diretas oleh orang tak bertanggung jawab, bukan tak mungkin saldo yang Kamu simpan di LinkAja akan terkuras habis.

LinkAja termasuk aplikasi dompet digital atau e-wallet terkenal yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Tak hanya itu saja, LinkaAja telah bekerjasama dengan banyak pilihan merchant. Sehingga pengguna LinkAja bisa bertransaksi dengan mudah memakia LinkAja di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan layanan dompet digital ini.

Read More

Hanya saja sebelum Kamu melakukan verifikasi serta mengupgrade LinkAja ke layanan full service, maka layanan yang tersedia dari LinkAja cukup terbatas. Denga cara verifikasi email LinkAja, maka bisa dipastikan akunmu menjadi lebih aman, Kamu sebagai pengguna juga bisa mengatasi permasalahan yang sering terjadi pada akun. Misalnya saja reset PIN atau lupa PIN. Selain itu, Kamu juga bisa melakukan transaksi kirim dan transfer saldo.

Cara Verifikasi Email LinkAja

Cara Verifikasi Email LinkAja
Verifikasi Email LinkAja

Tutorial Verifikasi Email LinkAja

Cara verifikasi email LinkAja sebenarnya bertujuan untuk memudahkan para pengguna untuk menjalankan akun LinkAja sekaligus sebagai syarat meningkatkan layanan LinkAja. Untuk bisa melakukan banyak transaksi di LinkAja, seperti pengiriman uang, penarikan tunai dan lainnya, maka akun LinkAja mesti di upgrade ke full service.

1. Unduh Aplikasi LinkAja

Pastikan Kamu mendownload dan memasang LinkAja Apps terlebih dahulu, baik di App Store maupun di Play Store.

2. Buka Aplikasi LinkAja

Setelah menginstal aplikasi LinkAja, silahkan buka aplikasinya di Hp.

3. Melakukan Login

Jika sudah, Kamu tinggal masuk ke akun LinkAja dan inputkan PIN yang sudah dibuat sebelumnya. Apabila Kamu belum mempunyai akun LinkAja, maka Kamu bisa coba cara daftar LinkAja.

4. Pilih Menu

Cara verifikasi email LinkAja selanjutnya masuk ke halaman beranda. Silahkan tekan pilihan “Profile” atau “Akun”. Di sini Kamu bisa menemukan pilihan email yang bertuliskan keterangan bahwa “email belum dilakukan verifikasi”.

Silahkan klik opsi tersebut, dan pilih tab “Kirim Email” untuk selanjutnya mengirim verification code.

5. Buka Akun Email yang Telah Didaftarkan

Langkah berikutnya, silahkan buka akun email yang telah tertaut di akun LinkAja. Di sini, Kamu akan mendapatkan pesan untuk verifikasi email. Jika pesan verifikasi ini tidak ditemukan di inbox, silahkan cek pada folder “spam” di email.

6. Mulai Verifikasi Email

Tahapan cara verifikasi email LinkAja selanjutnya mulai memproses verifikasi email LinkAja. Jadi, jika pesan verifikasi sudah Kamu temukan, silahkan buka pesan berisi verifikasi tersebut. Kemudian, tekan “verifikasi”. Jika tombol verifikasi tak bisa diklik, maka Kamu tinggal menyalin link url verifikasi serta meletakkannya di web browser ponsel.

Jika sudah melewati langkah-langkah cara verifikasi email linkAja di atas, seharusnya proses verifikasi sudah berhasil. Akan tetapi, tak jarang verifikasi seringkali mengalami kegagalan. Seperti pesan email yang tak masuk-masuk sampai url link verifikasi yang telah kadaluwarsa jadi Kmau mesti mengajukan ulang proses verifikasi di atas.

Ini Penyebab dan Tips Atasi Kegagalan Verifikasi Email LinkAja

Setelah mengikuti tutorial cara verifikasi email LinkAja di atas, tapi masih gagal? Jika ini yang Kamu alami, ada beberapa kemungkinan penyebab yang membuat proses verifikasimu gagal. Berikut ini :

1. Email Verifikasi Tidak Masuk

Salah satu penyebab kenapa verifikasi LinkAja selalu gagal ialah email verifikasi yang tak kunjung masuk. Jika email verifikasi telah dikirim oleh LinkAja, namun email belum diterima, maka ada 2 faktor yang terjadi. Dimana kemungkinan pertama yaitu Kamu salah menginputkan data akun email atau bisa saja salah dalam penulisan email.

Jika kasus ini yang Kamu alami, Kamu dapat mengganti akun email di profil atau bisa langsung menghubungi layanan customer service dari LinkAja. Selain itu, kemungkinan kedua ialah sistem pada waktu itu sedang mengalami masalah, dengan begitu email verifikasi pun tak masuk ke inbox. Adapun cara mengatasinya, Kamu tinggal mengecek folder spam di email, sosial atau promosi. Pesan verifikasi LinkAja biasanya terdapat pada salah satu folder tersebut.

Sementara kemungkinan ketiga, ialah akun emailmu memiliki kapasitas penyimpanan full, jadi saat ada inbox email masuk, maka emailmu sudah tak dapat menampung pesan verifikasi tersebut. Oleh karena itu, coba hapus pesan yang menurutmu sudah tak penting lagi di akun emailmu.

2. Link Verifikasi Kadaluwarsa

Apabila ketika Kamu mengklik link untuk verifikasi email LinkAja. Kemudian diarahkan menuju halaman yang bertuliskan bahwa verifikasi gagal mengingat link sudah kadaluarsa atau expired, ini artinya Kamu sudah tak bisa memverifikasi akun memakai link tersebut. Dengan kata lain, link verifikasi harus diganti. Biasanya link kadaluarsa ini disebabkan karena Kamu baru saja mengklik verifikasi sesudah pesan masuk ke akun emailmu beberapa jam lamanya. Karena biasanya setiap link verifikasi memiliki batas waktu tertentu. Jadi, jika sudah terlewati, maka tak akan bisa digunakan kembali.

Sebagai solusinya, Kamu tinggal meminta kode untuk verifikasi kembali. Selain itu, pastikan p0ula Kamu mengecek pesan email dengan secepatnya. Jika sudah berhasil mendapatkan kode verifikasi baru, tinggal klik link tersebut dan selesaikan proses verifikasi LinkAja.

3. Tombol Verifikasi Tidak Berfungsi

Walaupun sudah menerima email dari LinkAja untuk verifikasi, tombol verifikasi terkadang justru tak berfungsi dan tak dapat diklik. Sebagai solusinya, Kamu bisa melakukan salah satu cara berikut. Cara pertama, silahkan tandai pesan dalam folder penting lalu buang spam.

Sedangkan cara kedua yaitu klik verifikasi di bagian bawah tombol verifikasi tersebut. Kamu juga perlu tahu bahwa LinkAja menawarkan 2 cara verifikasi, diantaranya memakai link dan tombol. Jika tombol tak dapat dipakai, Kamu bisa menggunakan link yang ada dibawahnya.

Tips Agar Verifikasi Email LinkAja Sukses Dilakukan

Supaya verifikasi email LinkAja sukses dilakukan, Kamu bisa mencoba beberapa langkah berikut :

1. Kirim Email Verifikasi Ulang

Apabila penyebabnya karena akun email verifikasi yang tidak masuk, maka cara mengatasinya sangat mudah. Kamu tinggal menghapus cache pada perangkat hp, dan kirim verifikasi email ulang. Cara ini biasanya sering dilakukan jika Kamu mengalami masalah tersebut.

2. Cek Lagi Alamat Emailnya

Untuk mengantisipasi agar verifikasi email linkAja tidak gagal ialah cek kembali akun email yang Kamu masukkan, pastikan alamat tersebut sudah benar. Tak jarang banyak pengguna yang salah ketik akun email, seperti kurang atau kelebihan satu huruf. Dengan kata lain, Kamu harus benar-benar memperhatikan ketika memasukkan akun email, walaupun Kamu sering mengisi akun email.

3. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Kamu juga harus mengecek koneksi internet yang terhubung pada perangkat, karena jaringan provider hp yang dipakai terkadang tidak stabil. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Kamu mengeceknya lebih dulu.

Itulah beberapa langkah cara verifikasi email LinkAja dan cara mengatasi permasalahan verifikasi email LinkAja yang gagal. Semoga membantu!

 

 

Related posts