Cara Transfer SMS Banking Mandiri

Cara Transfer SMS Banking Mandiri
Cara Transfer SMS Banking Mandiri

Apapun dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah hanya dari genggaman tangan kalian saja. Ya, itulah fakta yang terjadi di era digital seperti saat ini. Banyak nasabah yang mencari tahu cara transfer SMS Banking Mandiri. Wajar kan, soalnya tanpa tersambung ke WiFi atau tidak memiliki kuota juga tetap bisa transaksi. Asalkan, kuota pulsa di kartu SIM Kamu mencukupi.

Malas gunakan layanan SMS Banking, bisa cari mesin ATM Mandiri yang dekat dengan posisi Kamu berada. Lacak lokasi keberadaan mesinnya melalui smartphone. Tidak perlu download aplikasi terlebih dahulu. Langsung kunjungi saja website official milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Masuk ke situs berikut, carinya di bagian menu penyesuaian operasional ATM.

Read More

Layar smartphone kalian, nanti akan memunculkan data dari keberadaan mesin ATM yang aktif beroperasi. Bisa diunduh juga datanya. Masukkan lokasi Kamu saat ini ke dalam kolom yang ada. Kemudian, cari saja titik tempat dari mesin ATM terdekat. Kalau tidak mau repot, ada cara yang lebih mudah lagi. Kunjungi gerai retail seperti Indomaret, Watson, dan lainnya.

Cara Transfer SMS Banking Mandiri

Cara Transfer SMS Banking Mandiri
Cara Transfer SMS Banking Mandiri

Cara Transfer SMS Banking Mandiri ke BRI

Rencanakan proses transaksimu, dengan bantuan dari berbagai layanan yang tersaji di digital Banking Mandiri. Tidak hanya berlaku untuk tabungan personal saja. Sangat mendukung juga bagi para pebisnis yang ingin meningkatkan kualitas transaksi dari usaha yang mereka jalani. Maju bersama Kopra by Mandiri. Penuhi kebutuhan keuangan, dan terdepan dalam kecepatan.

Jadilah salah satu mitra keuangan yang mengandalkan layanan perbankan digital dari bank Mandiri. Akses informasinya cepat, keamanan datamu sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasti dijamin aman, karena dikelola oleh sumber daya manusia dengan kualitas paling unggul. Ada juga fitur internet Banking yang disediakan untuk para nasabah. Bayar, terima, atur, likuiditas.

Cara transfer SMS Banking Mandiri ke BRI, ternyata bisa menjadi sorotan penting yang tidak kalah menarik dari layanan lainnya. Pendaftaran nomor ponselmu, dapat dilakukan dengan 2 opsi. Pertama, langsung mengunjungi kantor cabang milik bank Mandiri terdekat. Bisa juga secara personal didaftarkan terlebih dahulu melalui mesin ATM. Apa saja keuntungannya?

1. Support Segala Macam Operator dari Kartu SIM

Kartu SIM yang kalian aktifkan, apapun itu jenis dan provider yang digunakan dapat Kamu manfaatkan untuk aktivasi layanan SMS Banking Mandiri. Pengguna dari fitur satu ini, sangat pas dipakai oleh mereka yang menggunakan navigator dari Matrix, Telkomsel, Life In Hand XL, serta Mentari Indosat. Nikmati kemudahan bertransaksi secara cepat. Tinggal isi format.

2. Lebih Fleksibel dan Mudah Digunakan

Nasabah yang ingin menggunakan layanan SMS Banking, dapat langsung pilih menu pesan baru dan ketik isi SMS sesuai dengan format yang berlaku. Cara transfer SMS Banking Mandiri ini, juga bisa dilakukan melalui kode transaksi yang telah kalian terima. Nanti, pihak operator akan merespon dan memberikan jawabannya via SMS. Lewat m-Banking juga okeh.

3. Dukung Berbagai Jenis Transaksi

Transaksimu jadi terasa lebih mudah, karena bisa dilakukan dengan Mandiri SMS. Termasuk, cara transfer SMS Banking Mandiri. Bisa untuk lakukan pengecekan saldo, mencari tahu info seputar tagihan, transaksi terakhir, suku bunga, dan lain sebagainya. Cocok buat Kamu yang ingin sekedar kirim dana ke sesama pengguna Bank Mandiri atau antar bank. Dijamin sampai.

4. Efisien Tidak Perlu Connect ke Internet

Praktis, karena selama pengoperasian layanannya pengguna tidak perlu repot-repot mencari WiFi atau beli kuota data internet terlebih dahulu. Asalkan, ada saldo pulsa yang cukup maka semuanya aman. Adapun biaya per transaksinya sangat rendah, yaitu sebesar Rp 500,- saja. Termasuk juga besar tarif pemberitahuan SMSnya dikenai dengan nominal yang sama.

5. Registrasi Layanannya Mudah

Cara transfer SMS Banking Mandiri dapat kalian aktifkan setelah berhasil melakukan registrasi data diri. Caranya, bisa langsung kunjungi ooutlet Mandiri terdekat atau daftarkan via mesin ATM. Selain persyaratan yang perlu Kamu penuhi, diantaranya ada kartu SIM dan berkas-berkas penting. Adapun dokumen yang dimaksud, seperti identitas diri, serta bukti.

Bukti kepemilikan buku rekening ini, sangat krusial. Pasalnya, bila kalian ingin mendaftarkan diri tanpa membawa berkas tersebut, maka petugas bank tidak dapat melanjutkan proses atau memberhentikan permohonan aktivasi layanan. Sedangkan bagi Warga Negara Asing (WNA), bisa membawa passport atau KIMS sebagai bukti identitas diri Kamu yang valid. Mudah kan..

Cara Transfer SMS Banking Mandiri ke BCA

Setelah mengetahui apa saja manfaat dan syarat yang harus dipersiapkan untuk mengajukan akivasi layanan Mandiri SMS. Kalian, harus tahu juga bagaimana cara transfer SMS Banking Mandiri ke BCA. Tidak rumit kok. Akan tetapi, sebelum itu pastikan Kamu sudah mendaftar di outlet atau kantor cabang Bank Mandiri. Registrasi melalui ATM, pilihnya daftar eBanking.

Tampilan menu eBanking telah terbuka, lanjutkan proses pendaftaran dengan memilih menu SMS Banking. Setelah itu, klik pilihan daftar Mandiri SMS. Lakukan proses registrasi, sesuai dengan instruksi yang tertera di layar. Sukses mendaftarkan diri kalian, maka secara otomatis Kamu bisa langsung gunakan layanan SMS Banking di ponselmu. Berikut cara selengkapnya.

  • Masuk ke menu aplikasi pesan yang terdapat di ponsel kalian
  • Pilih “Tambah Pesan Baru”. Kemudian, ketik pesan dengan format berikut : TRB_Kode Bank_Nomor Rekening Penerima_Jumlah Rupiah Kode yang berlaku untuk pengiriman ke rekening bank BCA, yaitu 014
  • Kirim pesan yang berisi format tersebut, ke nomor 3355
  • Bila format yang dimasukkan sudah sesuai, umumnya akan muncul informasi berupa nama dan nomor rekening, serta jumlah yang akan ditransfer ke rekening penerima
  • Cek ulang, sebelum melanjutkan ke cara transfer SMS Banking Mandiri
  • Balas pesannya, dengan mengetik 2 digit PIN SMS Banking kalian
  • Pastikan kalian mendapatkan balasan SMS berupa notifikasi yang memberitahukan kalau proses transaksi sudah berhasil.

Pengertian Dari Mandiri SMS

Layanan Mandiri SMS, merupakan fitur yang disediakan oleh perusahaan perbankan Mandiri secara elektronik. Dimana, tujuannya untuk mempermudah transaksi yang akan dilakukan oleh para nasabah di kemudian hari. Selain itu, karena sudah terhubung dengan rekening dari orang yang melakukan aktivasinya, maka bisa digunakan untuk cek saldo. Aksesnya, di HP.

Menariknya, pengguna dari layanan transaksi satu ini tidak perlu menggunakan handphone keluaran terbaru. Bisa diakses dengan model HP yang support kartu SIM GSM atau CDMA. Adapun operator GSM yang dimaksud, diantaranya ada Indosat, Telkomsel, dan XL. Lalu, untuk model CDMAnya, yaitu Fren, Flexi, dan Esia. Baca isi syarat dan ketentuan di form.

Instruksi di atas, termasuk kategori cara bertransaksi melalui SMS Banking dengan KETIK SMS. Sedangkan PILIH MENU, nasabah hanya butuh kode USSD atau dial in untuk proses transaksinya. Akan tetapi, cara kedua ini berlaku bagi pengguna kartu jenis GSM saja. Buat kalian yang menggunakan CDMA, perlu ganti kartu dan lakukan aktivasi ulang fiturnya.

Sudah paham kan sekarang bagaimana cara transfer SMS Banking Mandiri? Sekian informasi kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and bye bye!

Related posts