Cara Kirim Stiker di WA

Cara Kirim Stiker di WA

Bagaimana sih cara kirim stiker di WA? Whatsapp adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh hampir semua pengguna, baik pengguna iPhone maupun android. Dengan adanya Whatsapp, tentu saja akan sangat mempermudah dalam berkomunikasi jarak jauh. Selain itu, aplikasi WhatsApp menawarkan banyak keunggulan, sehingga memungkinkan kita untuk berkomunikasi lebih lancar.

Fitur unggulan dari Whatsapp selain melakukan chatting antar pengguna WhatsApp itu sendiri ialah Kamu bisa melakukan video call maupun voice call. Tentu saja dengan menggunakan layanan internet tanpa menggunakan pulsa reguler sedikitpun. Bukan itu saja, kamu bisa mengirimkan berbagai macam file seperti dokumen penting maupun foto dan video.

Read More

Berkirim Stiker Lucu di WhatsApp

Selain keunggulan yang ditawarkan di atas, dengan menggunakan WhatsApp kamu juga akan disuguhkan dengan berbagai pilihan stiker lucu antar pengguna whatsapp. Bahkan Kamu bisa saling berkirim stiker kepada sesama pengguna WhatsApp. Cara kirim stiker di WA tentu saja sangat mudah dilakukan, bahkan kamu bisa mendapatkan stiker gratis dari orang lain yang mengirim stiker melalui jaringan pribadi maupun pada pesan grup.

Bagi kamu yang akan membuat stiker whatsapp, kamu bisa membuatnya dengan menggunakan bantuan dari pihak ketiga. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang digunakan khusus untuk membuat stiker whatsap. Mungkin bagi sebagian orang cara tersebut cukup merepotkan, akan tetapi bagi sebagian orang lagi memakai aplikasi pihak ketiga tentu bisa membuat mereka lebih kreatif.

Sekarang ini, Kamu yang sering menggunakan stiker whatsapp dan ingin membuatnya bisa melakukannya dengan sangat mudah. Namun Kamu harus menggunakan whatsapp web karena fitur tersebut hanya tersedia lewat WhatsApp Web.

Untuk menggunakan Whatsapp web, kamu cukup login dengan menggunakan browser manapun dan pastikan kamu masuk pada situs resmi Whatsapp. Setelah itu, kamu tinggal scan barcode yang menghubungkan antara hp dengan Whatsapp web pada laptop maupun komputer.

Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Sebelum membahas cara kirim stiker di WA, Kamu juga harus tahu cara membuat stiker WhatsApp tanpa memakai aplikasi. Berikut ini, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat stiker whatsapp, yaitu :

1. Buka WhatsApp Web

Pertama-tama buka terlebih dahulu situs web.whatsapp.com pada browser kamu. Kamu bisa memakai browser apapun. Namun sebaiknya, pakai Google Chrome karena browser tersebut selain ringan, juga lebih stabil.

2. Login ke Akun WhatsApp Web

Selanjutnya kamu tinggal login dengan cara memindai scan barcode yang ada pada Whatsapp web dengan membuka layanan Whatsapp pada hp.

3. Buka Chatroom

Jika Kamu sudah terhubung ke akun WhatsAppmu di Whatsapp Web, selanjutnya kamu tinggal buka chatroom baik chat pribadi maupun grup yang akan kamu kirim pesan whatsapp lengkap dengan stiker.

4. Pilih Tombol Attach dan Ikon Stiker

Pilih tombol attach dengan gambar ikon klip kertas pada layar. Setelah itu pilihlah ikon stiker dan pilihlah gambar yang berasal dari galeri komputer yang akan kamu edit untuk dijadikan stiker.

5. Edit Gambar Sesuai Keinginan

Editlah gambar yang sudah Kamu pilih tersebut sesuai dengan keinginan. Kamu bisa melakukan pemotongan gambar, penambahan teks maupun dengan menggunakan penambahan emoji pada gambar yang kamu edit.

6. Klik Tombol Kirim

Jika sudah selesai melakukan editing pada gambar tersebut, kamu cukup klik tombol kirim.

Dengan melihat langkah-langkah diatas dan mengikutinya, tentu caranya sangat mudah dilakukan. Selain itu, Kamu bisa langsung menyimpannya lewat menu favorit yang mana, Kamu bisa menggunakan stiker tersebut suatu saat nanti untuk dikirimkan ke pengguna lain.

Cara Kirim Stiker di WA

Cara Kirim Stiker di WA
Kirim Stiker di WhatsApp

Tutorial Kirim Stiker di WhatsApp

Jika Kamu ingin mengirimkan stiker WhatsApp, sebenarnya ada beberapa pilihan cara kirim stiker di WA. Simak saja ulasannya di bawah ini :

Metode 1 : Kirim Stiker di WhatsApp Mudah Tanpa Aplikasi

Bagi Kamu yang masih belum terbiasa mengirimkan stiker di WA, mungkin penasaran dengan bagaimana cara kirim stiker di WA. Apalagi jika selama ini aktivitasmu di WhatsApp hanya sekedar berkirim pesan teks saja. Namun Kamu tak perlu khawatir, karena Kamu tetap bisa berkirim stiker WhatsApp dengan langkah-langkah mudah yang akan Kami bagikan di bawah ini :

  • Buka aplikasi Whatsapp yang kamu miliki, dan pilih satu orang teman untuk masuk kedalam chatroom maupun pada grup whatsapp.
  • Setelah masuk pada chatroom, dibawah ada gambar emoji sebelah kirim bawah lalu kamu klik gambar emoji tersebut.
  • Ada beberapa pilihan gambar default yang bisa kamu pilih. Diantaranya berbagai karakter emoji, emoji hewan, buah-buahan, olahraga, kendaraan hingga simbol-simnbol unik. Kamu tinggal pilih sesuai dengan keinginan.
  • Jika ingin gambar bergerak, dibawah kamu tinggal klik gambar yang bertuliskan ‘GIF’ dan pilihlah stiker yang akan kamu kirimkan.
  • Bagi kamu yang sebelumnya sudah menyimpan stiker-stiker pilihan yang berasal dari stiker orang lain, kamu cukup klik gambar bintang. Dimana, gambar bintang tersebut merupakan tempat khusus menyimpan stiker pilihan.
  • Dengan klik stiker, maka akan secara otomatis stiker tersebut akan terkirim pada lawan chatting kamu.

Metode 2 : Kirim Stiker di WhatsApp Dengan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara kirim stiker di WA berikutnya ialah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Tujuannya adalah agar kamu bisa mendapatkan berbagai macam stiker yang unik hasil karya orang lain yang bisa kamu pergunakan.

Adapun langkah-langkahnya bisa kamu ikuti berikut ini :

  • Bukalah aplikasi google play yang ada pada hp kamu lalu klik kolom pencarian.
  • Pada kolom pencarian, tuliskan ‘stiker untuk whatsapp’.
  • Ada banyak pilihan yang disuguhkan hasil dari pencarian tersebut. Kamu tinggal pilih aplikasi pihak ketiga tertentu yang ingin kamu download untuk mendapatkan berbagai macam stiker dari aplikasi tersebut.
  • Disini akan dicontohkan aplikasi ‘stiker untuk whatsapp’. Jika sudah terinstal silahkan buka aplikasi tersebut.
  • Pada jendela utama aplikasi, kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam stiker yang sangat banyak, lucu, unik dan keren-keren yang nantinya digunakan untuk stiker whatsapp.
  • Pilihlah sesuai dengan kebutuhan kamu agar percakapan yang sedang kamu lakukan dengan lawan chatting kamu tidak membosankan.
  • Selain itu, jika kamu tidak ingin terlalu banyak melakukan scroll stiker, kamu bisa menggunakan kolom pencarian stiker yang terdapat pada pojok kanan atas.
  • Temukanlah stiker yang kamu inginkan untuk selanjutnya digunakan pada chatroom yang sedang kamu lakukan.
  • Jika sudah menemukan stiker yang cocok, silahkan tap stiker tersebut dengan sekali tap saja. Nantinya kamu akan masuk pada menu editing, dimana pada menu tersebut kamu bisa menambahkan berbagai macam teks sesuai dengan keinginan kamu.
  • Setelah selesai melakukan proses editing, langkah terakhir kamu hanya tinggal mengirimkan stiker tersebut pada chatroom dengan tap icon whatsapp dan selanjutnya tap icon pesawat.

Cara kirim stiker di WA dengan aplikasi tentu saja sangat mudah dilakukan meskipun Kamu masih sangat awam mengirimkan stiker ke sesama pengguna WA. Kuncinya jika Kamu ingin berhasil mengirimkan stiker di WhatsApp, bisa mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar.

Keuntungan Kirim Stiker di WA dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Beberapa keunggulan menggunakan aplikasi pihak ketiga diantaranya :

1. Tidak Perlu Membuat Stiker

Ini merupakan alasan terbesar menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu kamu tidak perlu repot-repot membuat stiker khusus untuk dipergunakan pada aplikasi whatsapp karena pada aplikasi tersebut semua pilihan stiker sudah tersedia.

2. Memilih Stiker Sendiri

Pilihlah stiker sesuai dengan keinginanmu, disesuaikan dengan percakapan yang sedang kamu lakukan. Pilihlah stiker dengan bijak agar arah pembicaraan tidak membosankan.

Nah, itulah beberapa keuntungan memilih cara kirim stiker di WA dengan aplikasi pihak ketiga. Bagaimana, mudah kan?

 

 

Related posts