Cara Upgrade Kartu XL 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Cara Upgrade Kartu XL 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Bagaimana cara upgrade kartu XL 3G ke 4G tanpa ganti kartu? Jika ingin memiliki kecepatan akses internet cepat, Kamu harus mengupgrade kartu dari 3G ke 4G. Bagi Kamu yang tak memiliki waktu untuk pergi ke XL Center, tak ada salahnya mencoba tutorial yang akan Kami bagikan di sini. XL sebagai operator terbesar yang ada di Indonesia memang telah mengadopsi layanan jaringan 4G di seluruh Indonesia.

Cara Upgrade Kartu XL 3G ke 4G

Cara Upgrade Kartu XL 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu
Upgrade Kartu XL 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Upgrade Kartu SIM XL 3G ke 4G

Sebelum melakukan cara upgrade kartu XL 3G ke 4G, Kamu harus melakukan persiapan terlebih dahulu. Langkah pertama, Kamu harus memastikan hp yang Kamu miliki telah mendukung layanan 4G LTE. Apabila ponselmu ternyata belum mendukung layanan 4G LTE, maka proses upgrade kartu XL ke 4G tak bisa berhasil dilakukan. Kamu dapat mengeceknya sesuai dengan petunjuk dari tiap-tiap merk hp.

Read More

Mempunyai perangkat yang sudah berteknologi 4G tentu saja tidak cukup dalam mengaplikasikan cara upgrade kartu XL 3G ke 4G. Kamu masih harus tetap memastikan jaringan teknologi 4G. Ini artinya, Kamu harus ada di area yang telah mendukung jaringan 4G LTE khususnya untuk provider XL.

Karena teknologi 4G LTE sendiri nanitnya dpaat dimanfaatkan apabila jaringan wilayah dan perangkat sama-sama saling mendukung. Menariknya, sebagian besar untuk wilayah Indonesia telah mencakup teknologi 4G LTE.

Persiapan Upgrade Kartu XL 3G ke 4G

Cara upgrade kartu xl 3g ke 4g tanpa ganti kartu selanjutnya, Kamu wajib membeli USIM 4G XL. Kamu bisa memperolehnya di berbagai konter resmi dari XL yang ada di berbagai daerah. Namun tanpa USIM ini, Kamu tak akan bisa berhasil mengupgrade layanan ke 4G

Selain itu, Kamu juga harus memastikan SIM Card XL yang lama wajib mempunyai paket internet. Itulah kiranya, beberapa persyaratan yang dapat membantu proses upgrade jaringan 4G XL

Namun sebelum melanjutkan langkah upgrade, Kamu harus mem-back up kontak yang ada di ponsel. Bagi yang memakai iPhone, Kamu dapat mengakses pilihan menu setting, kemudian pilih contact, mail, calendars tepat di kolom bagian atas.

Pada menu tersebut, Kamu dapat menggeser ke bagian bawah dan temukan opsi import SIM contact. Silahkan ketuk pilihan tersebut, kemudian lanjutkan memilih opsi on my phone. Untuk pengguna android, Kamu bisa mengakses menu contacts. Dari sana Kamu akan mendapatkan opsi export/import kontak.

Pilih import dari SIM Card. Kemudian lanjutkan pilih phone. Selanjutnya Kamu akan diminta memilih mana saja kontak yang harus dipindahkan. Selanjutnya ada opsi select all apabila Kamu ingin memilih seluruh kontak di hp untuk dipindahkan. Silahkan selesaikan back up untuk dapat melanjutkan langkah upgrade layanan 4G.

Tutorial Upgrade Kartu XL 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu Cepat

Cara upgrade kartu XL 3G ke 4G tanpa ganti kartu dengan cepat lewat OTA alias over the air adalah cara terbaik dibandingkan cara lainnya. Melalui cara yang satu ini, Kamu tak perlu lagi khawatir kehilangan kontak yang telah tersimpan di hp.

Seluruh nomor kontak di SIM lamamu secara otomatis akan berpindah menuju SIM Card yang baru. Selain itu, cara yang satu ini juga sangat berguna bagi yang tak dapat memback up kontak. Adapun langkah-langkah untuk upgrade kartu 3G ke 4G XL ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, jika ingin mengupgrade lewat OTA, Kamu masih perlu memakai kartu SIM yang lama.
  • Silahkan hubungi dial up di kode 12346# lewat ponsel memakai kartu SIM yang lama.
  • Selanjutnya, Kamu akan langsung diarahkan ke berbagai pilihan menu. Tak perlu ragu memilih, Kamu hanya perlu memilih opsi nomor 1 jika ingin melanjutkan.
  • Lalu, Kamu akan menerima pesan dari XL tepatnya dari nomor 3646.
  • Pada pesan yang telah dikirim dari nomor 3646 tersebut ada petunjuk beserta informasi penting.
  • Sebaiknya pahami petunjuk tersebut secara teliti, supaya Kamu bisa memahami cara upgrade kartu xl 3g ke 4g tanpa ganti kartu.
  • Lakukan instruksi sesuai yang telah tertera. Apabila proses upgrade yang dilakukan sudah benar, tentu saja prosesnya akan berlangsung dengan cepat.
  • Jika sudah selesai menukar SIM Card 3G ke SIM Card 4G yang baru, Kamu hanya tinggal me-reboot hp.
  • Cara ini adalah tahap akhir untuk melakukan uprgrading. Selain itu, seharusnya teknologi 4G sudah dapat Kamu nikmati.
  • Jika perlu, Kamu bisa mengecek apakah jaringan 4G di hpmu sudah aktif. Selanjutnya, Kamu tinggal menikmati teknologi jaringan 4G LTE melalui kemampuan akses internet lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Keuntungan Upgrade 3G ke 4G XL

Ada beberapa keuntungan upgrade 3G ke 4G XL yang dapat Kamu peroleh, diantaranya :

1. Akses Cepat ke Berbagai Informasi

Di dalam era digital seperti saat ini, keperluan akan informasi kian meningkat. Tak hanya berbentuk isi informasi saja, setiap orang juga memerlukan akses dengan cepat dan mudah. Bhakan perbedaan waktu dan jarak kini tak lagi menjadi sebuah penghalang demi memperoleh informasi.

Selain itu, bentuk informasi tertentu yang diperlukan tak harus secara tertulis, melainkan kini dapat berbentuk video call atau panggilan video salah satunya. Keperluan akan cepatnya akses ke berbagai informasi ini telah menjadi kebutuhan bagi semua orang.

2. XL Mengembangkan Jaringan 4G

Mengingat pentingnya kecepatan dan kemudahan akses internet, XL telah menyediakan layanan 4G demi memenuhi kebutuhan yang telah dijelaskan di atas. XL selalu mengembangkan jaringannya tersebut sampai bisa menjangkau semua wilayah yang ada di Indonesia. Dengan harapan, setiap orang mengetahui cara untuk upgrade layanan 4G XL sekaligus dapat menikmatinya.

3. Streaming Lebih Cepat

Berbicara mengenai perbandingan 4G dari teknologi sebelumnya, perbedaannya tentu sudah jelas dapat dirasakan. Contohnya saja, kebutuhan streaming video memerlukan waktu sampai 1 jam menggunakna teknologi 3G. Sedangkan dengan memakai teknologi 4G sendiri, streaming dapat dilakukan dengan lebih cepat lagi tanpa ada kata terlambat.

Berdasarkan penjelasan di atas, sudah jelas jika teknologi 4G LTE XL merupakan teknologi yang telah mendukung life style kebanyakan orang sekarang ini. Dengan kecepatan layanan 4G LTE XL pun dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Adapun salah satunya ialah jarak ke antenna pemancar.

Selain itu, banyaknya pengguna dalam suatu area pun dapat mempengaruhi kecepatan untuk akses internet memakai teknologi jaringan 4G LTE. Kepadatan pengguna dapat  berpengaruh pada kecepatan jaringan. Sama halnya dengan jarak ke antenna pemancar jika semakin dekat, tentu saja jaringan pun menjadi semakin lancar.

XL dianggap sangat memahami kebutuhan para penggunanya. XL telah menawarkan berbagai pilihan paket internet yang harganya bervariasi mulai dari yang tarifnya paling irit. Kamu bisa mempunyai akses internet lewat pembelian paket internet yang dapat disesuaikan dengan keperluan.

Demikian ulasan tentang cara upgrade kartu xl 3g ke 4g tanpa ganti kartu yang bisa Kamu ikuti tutorialnya sampai proses upgrade kartu ke 4G berhasil dilakukan. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts