Cara Upgrade OVO Premier

Cara Upgrade OVO Premier

Banyak orang mencari cara upgrade OVO premier, karena mereka menginginkan banyak keuntungan. OVO adalah sejenis dompet digital yang memiliki banyak pengguna sampai saat ini. Bahkan ketenaran OVO saat ini sudah tak bisa dipandang sebelah mata. Ada banyak alasan kenapa e-wallet ini banyak dipilih, dan salah satunya ialah menawarkan banyak sekali layanan.

Untuk menikmati seluruh layanan yang ditawarkan oleh OVO, tentu saja Kamu sebagai pengguna harus mengupgrade layanan dari reguler ke OVO premier. Cara upgrade OVO Premier sendiri sangat mudah, dan Kamu bisa melakukannya dengan cara online.

Read More

Jika ingin mengupgrade layanan OVO premier, ada beberapa ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi, selain itu ada pula dokumen berbentuk KTP.

Mengenal Dompet Digital OVO

Bagi yang belum memiliki OVO, kini saatnya Kamu mulai mempertimbangkan untuk mendaftar OVO. OVO adalah layanan yang berbasis aplikasi atau platform keuangan digital, dimana para penggunanya bisa melakukan pembayaran tanpa ribet dengan cara non tunai. Mengingat Kamu hanya perlu menginputkan PIN, dan pembayaran secara otomatis akan berhasil dilakukan.

Perbedaan Antara OVO Club Dengan OVO Premier

Ada beberapa perbedaan yang terlihat begitu jelas antara OVO premier dan OVO Club. Selain itu, layanan OVO Premier sendiri bisa dibilang lebih lengkap, dari mulai pengisian saldo, banyaknya layanan yang ditawarkan dan lainnya.

  • OVO Club tak dapat mentransfer ke sesama pelanggan OVO, sementara OVO premier bisa.
  • Limit saldo untuk top up OVO Club sendiri hanya perlu membayar Rp. 2 juta saja, sementara pada OVO premier dapat mencapai hingga Rp. 10 juta.
  • Pada OVO Premier, Kamu bisa melakukan aktivasi OVO Paylater dan OVO invest, sementara pada OVO Club tak bisa mengaktifkan layanan tersebut.
  • OVO premier bisa membayar tagihan per bulannya, sedangkan OVO CLUB sendiri tidak bisa.

Apa Saja Syarat Mengupgrade OVO Premier?

Sebenarnya, ada banyak pertanyaan yang muncul dari pengguna baru saat hendak mengupgrade ke layanan OVO Premier. Diantara banyaknya pertanyaan terkait persyaratan upgrade OVO, beberapa diantaranya menanyakan dokumen yang dapat dipakai selain KTP. Sebenarnya, untuk mengganti KTP, Kamu bisa mencoba dokumen berikut :

  • SIM
  • e-KTP
  • Sudah mempunyai akun OVO
  • Memiliki pasport untuk WNA
  • Akun OVO telah terverifikasi.

Cara Upgrade OVO Premier

Cara Upgrade OVO Premier
Upgrade OVO Premier

Tutorial Upgrade OVO Premier

Di bawah ini, Kamu akan menyajikan sejumlah cara upgrade OVO premier yang bisa Kamu coba dengan berbagai opsi. Sehingga Kamu bisa memilih cara paling mudah sesuai kebutuhanmu. Oke, cek ulasan berikut!

Metode 1 : Upgrade OVO Premier Memakai SIM

Bagi Kamu yang tidak memiliki KTP atau mungkin KTP-nya belum diperpanjang, maka cara upgrade OVO premier dengan SIM bisa digunakan.

1. Buka Aplikasi OVO

Langkah awal yang bisa Kamu lakukan ialah, tinggal membuka aplikasi OVO. Dari sini, proses upgrade bisa dilakukan dengan cara online.

2. Klik Tulisan Upgrade OVO Premier

Selanjutnya tinggal klik tulisan upgrade ke layanan OVO premier. Apabila tak melihatnya, buka saja melalui menu profil, kemudian ketuk upgrade.

3. Unggah Foto SIM

Langkah berikutnya, unggah foto SIM dan pastikan fotonya dalam kondisi yang jelas, supaya mudah terbaca dan prosesnya pun menjadi lebih mudah.

4. Unggah Foto Sambil Memegang SIM

Cara upgrade OVO premier dengan SIM berkutnya ialah, Kamu tinggal unggah foto selfie sambil memegang kartu SIM.  Pastikan pengambilan fotonya harus benar-benar jelas, dengan posisi yang harus tepat.

5. Inputkan Nama Ibu Kandung

Setelah itu, Kamu akan diminta untuk menginputkan nama Ibu Kandung. Silahkan ketikkan Nama Ibu Kandung dengan jelas.

6. Proses Verifikasi

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan, Kamu tinggal menunggu verifikasi saja dan selanjutnya akan terdapat notifikasi/pemberitahuan apabila proses upgrade ke OVO premier sudah berhasil.

Metode 2 : OVO Premier Menggunakan e-KTP

Bagi yang sudah memiliki e-KTP, Kamu bisa mengupgrade OVO premier dengan lebih mudah. Langkah-langkahnya kurang lebih sama, Kamu hanya perlu mengikuti tutorial di bawah ini :

1. Buka OVO Apps

Silahkan buka aplikasi OVO yang sudah terinstal di hpmu. Kamu bisa mengupgrade OVO premier dengan cara online yang lebih cepat.

2. Ketuk Opsi Upgrade OVO Premier

Langkah cara upgrade OVO premier selanjutnya ialah ketuk tulisan upgrade OVO premier. Tulisan tersebut biasanya terletak di bagian atas dan ketuk saja upgrade.

3. Unggah Foto e-KTP

Selanjutnya pastikan foto e-KTP harus jelas dan mudah terbaca, dengan demikian akan lebih mempermudah proses verifikasi.

4. Upload Foto Selfie dengan e-KTP

Langkah berikutnya unggah foto selfie sembari memegangi e-KTP. Untuk pengambilannya harus benar-benar jelas dengan posisi yang harus tepat/benar.

5. Inputkan Nama Ibu Kandung

Setelah itu, Kamu akan dimintai untuk menginputkan nama ibu kandung. Silahkan ketik nama Ibu Kandung dengan jelas.

6. Tunggu Verifikasi

Jika langkah-langkah di atas sudah selesai, Kamu tinggal melakukan proses verifikasi. Untuk selanjutnya, Kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa proses upgrade sudah berhasil dilakukan.

Metode 3 : Upgrade OVO Premier Dengan KTP Sementara

Nah, jika Kamu hanya memiliki KTP sementara kini tak perlu khawatir. Karena Kamu tetap bisa mencoba cara upgrade OVO premier dengan memakai KTP sementara. Adapun langkah-langkahnya ialah berikut ini :

1. Buka Aplikasi OVO di Hp

Silahkan buka aplikas OVO yang sudah terpasang di perangkat hpmu. Karena Kamu akan melakukan upgrade OVO premier secara online.

2. Klik Tulisan Upgrade OVO Premier

Karena disini Kamu akan mengupgrade layanan OVO premier, selanjutnya Kamu tinggal memilih tulisan upgrade OVO premier. Jika tidak terlihat menunya, Kamu tinggal membukanya melalui menu profil kemudian ketuk upgrade.

3. Unggah Foto KTP Sementara

Langkah berikutnya tinggal upload foto dokumen KTP sementara dengan jelas, gampang terbaca. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak OVO.

4. Unggah Foto Selfie Sembari Memegang KTP Sementara

Selanjutnya, upload fotomu sembari memegang Kartu Tanda Penduduk Sementara. Pastikan posisi pengambilannya harus tepat dan gambarnya harus jelas agar mudah terbaca.

5. Ketikkan Nama Ibu Kandung

Langkah berikutnya, Kamu pun diminta untuk menginputkan nama Ibu Kandung, langsung tuliskan saja di kolom yang tersedia.

6. Menunggu Verifikasi

Jika semua langkah di atas sudah selesai dilakukan, langkah terakhir ialah tinggal menunggu verifikasi. Untuk kemudian, Kamu akan menerima notifikasi bahwa proses upgrade telah berhasil dilakukan.

Nah, itulah pilihan cara upgrade OVO premier yang dapat Kamu lakukan dengan memilih dokumen sesuai dengan yang Kamu miliki, apakah memilih dengan e-KTP, KTP sementara atau SIM.

Selain itu, jika ternyata pengajuan upgrade OVO premier-mu ditolak, mungkin ada beberapa faktor penyebabnya. Seperti foto KTP yang blur atau kurang jelas, atau NIK tidak sesuai. Jadi, pastikan Kamu mengecek foto dan kesesuaian NIK di dokumen yang Kamu gunakan dalam cara upgrade OVO premier. Dengan begitu, proses verifikasi dapat berjalan dengan lancar. Jika sudah selesai dan Kamu mendapat notifikasi proses upgrade sukses dilakukan, kini tinggal nikmati keuntungan memiliki layanan OVO premier.

 

 

Related posts