Cara Top Up Grab Driver di Tokopedia

Bagaimana cara top up Grab Driver di Tokopedia? Bagi Kamu yang ingin bergabung dengan Grab pastinya telah menjadi kebanggan tersendiri. Alasannya karena Kamu telah menjadi keluarga besar perusahaan Grab yang tentunya siap memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setianya.

Grab saat ini sudah bisa bersaing dengan perusahaan e-commerce dengan layanan sama lainnya dan bahkan bisa dibilang jauh lebih praktis dibanding platform lainnya. Bagi kamu pelanggan setia Grab tentu merasa terbantu dengan aplikasi ini karena semua kebutuhan sehari-hari bisa kamu penuhi hanya dengan mengandalkan 1 aplikasi saja.

Read More

Berbeda dari pelanggan atau pengguna Grab, mitra Grab Driver tentu harus melakukan pengisian saldo Grab Driver terlebih dahulua jika ingin mendapatkan banyak pelanggan. Adapun tujuannya untuk mempercepat transaksi penumpang yang diantar ke tempat tujuan.

Pilihan isian saldo untuk Grab driver cukup banyak, hanya saja pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang cara top up Grab driver dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Tokopedia.

Aplikasi Tokopedia tentu sudah sangat familiar bagi Kamu penggemar belanja online. Sebab Tokopedia adalah salah satu aplikasi e-commerce yang menawarkan banyak jenis produk yang dapat Kamu pilih dan beli secara online. Bahkan kamu juga bisa memanfaatkan saldo yang tersedia di Tokopedia untuk mengisi saldo akun Grab Driver milikmu.

Cara Top Up Grab Driver di Tokopedia

Cara Top Up Grab Driver di Tokopedia
Panduan Top Up Grab Driver di Tokopedia

Panduan Top Up Grab Driver di Tokopedia

Unuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan mengenali langkah-langkah cara top up Grab driver ddi Tokopedia :

Terkait:  Cara Transfer Pulsa Telkomsel

1. Buka Aplikasi Tokopedia di Hpmu

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi tokopedia langsung dari hp kamu. Jika belum masuk ke akun Tokopedia, silahkan untuk log in terlebih dahulu dengan menggunakan username. Jangan lupa pula memasukkan password milikmu agar bisa masuk ke menu utama tokopedia.

2. Pilih Menu Top Up dan Tagihan

Jika sudah masuk ke akun Tokopedia milikmu, lihatlah pada beberapa menu yang muncul pada layar utama lalu pilih menu top up dan tagihan.

3. Tekan Menu Voucher

Cara top up Grab Driver di Tokopedia selanjutnya, klik menu voucher yang berada pada deretan menu utama pada menu top up dan tagihan.

4. Cari e-Commerce dan Pilih Grab Driver

Silahkan scroll sampai bawah dan cari e-commerce yaitu Grab driver yang berada pada deretan e-commerce lainnya.

Hati-hati dalam memilih e-commerce karena grab ada dua pilihan yaitu Grab driver dan Grab. Karena kamu akan top up grab driver maka silahkan pilih menu Grab Driver.

5. Pilih Nominal Top Up

Jika sudah masuk ke menu Grab driver, kamu akan diberikan pilihan mengenai berapa jumlah nominal dana yang akan kamu jadikan sebagai saldo grab driver. Diantara nominal tersebut adalah Rp. 100.000, RP. 150.000, Rp. 200.000 dan yang paling besar adalah Rp. 250.000. pilh sesuai yang kamu inginkan.

Jika sudah klik saldo yang kamu inginkan, kemudian klik lanjut yang berada di bagian bawah layar terebut. Lalu akan muncul rincian pembayaran.

6. Cek Rincian Pembayaran

Cara top up Grab Driver di Tokopedia selanjutnya ialah mengecek rincian pembayaran. Rincian pembayaran tersebut biasanya berisi tentang beberapa informasi mengenai total tagihan, rekomendasi pembayaran dan lain sebagainya. Jika ingin menganti nominal yang akan kamu masukan, silahkan untuk kembali ke menu sebelumnya.

Terkait:  Cara Setting Free Ongkir di Tokopedia

Metode pembayaran yang bisa dilakukan untuk top up Grab driver di Tokopedia adalah bisa menggunakan dompet digital OVO atau bank transfer. Selain itu, ada pula metode instant payment dengan langkah-langkah sederhananya hingga gerai yang sudah bermitra dengan Tokopedia.

Jika tagihan sudah kamu bayarkan, kamu juga bisa mengecek riwayat transaksi mengenai pembayaran yang kamu lakukan untuk top up grab driver tersebut. Pastikan Kamu melakukan copy paste pada kode voucher Grab Driver di akun Grab milikmu.

7. Buka Aplikasi Grab di Hp

Buka aplikasi grab yang ada pada hp kamu dengan username dan password yang kamu miliki. Kemudian pada halaman utama Grab, pilihlah menu dompet yang berada pada deretan menu utama dan tekan dompet kredit.

8. Pilih Isi Ulang Dengan PIN

Cara top up Grab Driver di Tokopedia selanjutnya ialah tekan pilihan isi ulang dengan PIN. Nantinya pada akun Grab masuk pada dompet kredit, disana ada 3 pilihan menu diantaranya isi ulang dengan rekening, isi ulang dengan PIN dan cek riwayat transaksi. Untuk meneruskan langkah top up Grab driver, kamu perlu memilih menu yang kedua yaitu isi ulang dengan PIN.

9. Isikan PIN Tersebut Dengan Benar

Jika sudah klik menu tersebut, isikan nomor PIN yang kamu dapatkan sebelumnya untuk melakukan top up dan tunggu beberapa saat sampai saldo bertambah.

Umumnya saldo akan masuk secara otomatis pada akun Grabmu sejalan dengan notifikasi pada layar hp yang menginformasikan bahwa saldo yang telah kamu kirimkan sudah berhasil. Saldo tersebut akan masuk ke dalam saldo akun Grab Driver, namun jika belum masuk silahkan lakukan refresh pada menu utama aplikasi Grab.

Terkait:  Cara Bebas Ongkir di Tokopedia

Itulah beberapa langkah yang perlu kamu ketahui agar top up grab driver melalui tokopedia bisa berhasil. Begitu pentingnya saldo Grab driver yang kamu butuhkan, karena potensi order akan menjadi jauh lebih besar dibandingkan tidak mempunyai saldo sedikitpun. Hal ini dikarenakan sistem akan membaca semua aktivitasmu dan langsung memberikamu lebih banyak orderan jika memiliki saldo Grab Drivermu mencukupi.

Mengenai Layanan Dompet Kredit

Dompet kredit adalah layanan khusus bagi seorang Grab driver, pada dompet kredit tersebut memuat berbagai macam informasi mengenai saldo yang masih tersedia. Selain itu, ada pula informasi riwayat transaksi ketika kamu berhasil mengantarkan penumpang dari tujuan awal ke tujuan akhir.

Sistem kerjanya adalah jika kamu mengantarkan penumpang ke tempat yang dituju maka secara otomatis saldo pada dompet kredit akan terpotong. Umumnya saldo yang terpotong adalah 20 % dari jumlah pendapatan driver setelah mengantarkan penumpang.

Sebagai contoh, jika biaya yang diperlukan untuk mengantar penumpang adalah sebesar Rp. 20.000 maka saldo akan dipotong secara otomatis sebesar 20 % atau sebesear Rp. 4.000.

Untuk pembayaran limitnya yang harus kamu simpan pada dompet kredit, yaitu sebesar Rp. 10.000 bagi layanan Grab Bike dan limit yang harus ada pada dompet kredit untuk layanan Grab Car adalah sebesar Rp. 30.000. Pada kasus tertentu, bahkan limit yang harus tersedia untuk driver Grab yang berfokus pada layanan Grab Car adalah sebesar Rp. 50.000.

karena alasan di atas itulah, kita bisa simpulkan bahwa saldo Grab Driver sangat penting sekali untuk mempermudah driver mendapatkan orderan penumpang yang cukup banyak. Sistem ini sudah diadopsi oleh layanan lainnya yang serupa karena sangat membantu ketika proses mendapatkan penumpang.

Bukan itu saja, tokopedia juga bermitra dengan platform transportasi online lainnya, selain Grab untuk mempermudah pengisian saldo bagi driver.

Dengan kemudahan cara top up Grab Driver di Tokopedia, tentu tak ada alasan lagi untuk tidak mengikuti langkah-langkah di atas saat Kamu ingin melakuka pengisian saldo Grab Driver. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts