Cara Upgrade Akun Gopay

Cara Upgrade Akun Gopay

Cara upgrade akun Gopay Plus sebenarnya bisa dilakukan hanya memakai KTP beserta foto selfie saja. Gopay adalah uang elektronik untuk digunakan dalam melakukan transaksi keuangan dan pembayaran via aplikasi Gojek. Dalam hal ini, Kamu dapat memakai GoPay untuk berbagai pilihan pembayaran, semisal di layanan Gojek, restoran atau toko mitra GoPay.

Tak hanya itu saja, Kamu juga bisa memakai GoPay untuk melakukan transaksi keuangan yang lainnya, seperti transfer saldo secara digital GoPay ke pengguna GoPay lain atau ke layanan dompet digital yang lainnya.

Read More

Fitur dan Layanan Upgrade GoPay Plus

Selain itu, dengan melakukan cara upgrade akun GoPay Plus, maka Kamu dapat menikmati sejumlah promo eksklusif dengan berbagai keuntungan. Berikut ini beberapa fitur yang disediakan sesudah upgrade ke akun Gopay plus diantaranya :

1. Menawarkan Limit Lebih Besar

Melalui Gopay plus, Kamu kini dapat menyimpan saldo di platform Gopay sampai Rp. 10 juta.

2. Jaminan Saldo Kembali

Para pengguna Gopay Plus akan mendapatkan jaminan saldo Gopay kembali, apabila mengalami kehilangan saldo yang disebabkan oleh penyalahgunaan akun Gojek.

3. Berkirim Saldo Gopay

Jika Kamu ingin mengirimkan saldo Gopay, maka Kamu bisa mencobanya dengan memakai akun GoPay Plus. Dengan kata lain, transfer saldo Gopay menjadi lebih mudah hanya menggunakan nomor hp saja.

4. Tarik Tunai Saldo Gopay Tanpa Memakai Kartu di ATM BCA

Ketika sedang bepergian dan Kamu perlu uang secepatnya namun lupa membawa serta kartu ATM, maka Kamu bisa memakai Gopay Plus. Dengan memakai Gopay Plus ini, Kamu bisa melakukan transaksi tarik tunai untuk saldo Gopay secara langsung via ATM BCA dengan praktis dan mudah tanpa kartu.

5. Mendapat Promo Eksklusif

Kamu bisa memperoleh banyak promo eksklusif jika sudah mengupgrade ke akun Gopay Plus.

6.Transfer ke Rekening Bank

Melalui Gopay Plus, tentu saja Kamu juga bisa melakukan transfer saldo Gopay langsung ke rekening bank. Kamu bisa mentransfer saldo Gopay ke rekening teman, orang tua, saudara atau rekening sendiri.

Cara Upgrade Akun Gopay

Cara Upgrade Akun Gopay
Upgrade Akun Gopay

Upgrade ke Akun Gopay Plus

Jika Kamu ingin mencoba cara upgrade akun Gopay, maka Kamu bisa mencobanya dengan menyertakan KTP-mu sendiri. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

1. Daftar atau Login Untuk Membuat Akun

Buka Gojek memakai perangkat hp yang digunakan. Kemudian, login atau lakukan registrasi akun Gojek untuk masuk ke akun Gojek. Setelah itu, Kamu akan dibawa ke halaman utama aplikasi. Selanjutnya, ketuk “Lainnya” di menu Gopay. Jika sudah, Kamu tinggal memilih “upgrade ke Gopay Plus” di menu yang paling atas.

2. Kelengkapan Data Diri

Setelah itu, silahkan pilih opsi “Upgrade Sekarang” jika ingin melanjutkan proses upgrade untuk akun Gopay. Namun sebelum melanjutkan, Kamu pasti telah mempersiapkan foto KTP-mu. Bagi WNI, Kamu bisa memakai e-KTP. Sementara untuk pengguna khusus Warga Negara Asing wajib memakai paspor.

3. Ambil Foto Wajahmu Memakai Paspor atau KTP

Selanjutnya, ambil foto dirimu secara selfie, sembari membawa kartu e-KTP maupun paspor dengan jelas.

4. Melakukan Konfirmasi

Jika sudah, Kamu akan ditampilkan kotak dialog. Silahkan pilih opsi “Upgrade Sekarang” jika ingin melanjutkan proses upgrade ke akun Gopay Plus. Jika akun Kamu sudah terupgrade, maka Kamu sudah dapat mengirim saldo ke ke teman, orang tua, belanja online, bahkan bisa dikirim langsung ke rekening sendiri. Kamu pun bisa menariknya menjadi uang.

Ketentuan Foto Untuk Kartu Identitas

Dalam cara upgrade akun Gopay Plus, ada beberapa ketentuan untuk foto kartu identitas, diantaranya :

  • Pastikan foto untuk kartu identitas dapat terlihat jelas dan menyeluruh.
  • Foto KTP harus difoto langsung dan bukan berupa salinan.
  • Kartu identitas harus dalam keadaan aktif.

Ketentuan Untuk Foto Wajah dengan Kartu Identitas

Selain ketentuan foto kartu identitas, Kamu juga harus memperhatikan ketentuan foto wajah dengan kartu identitas. Berikut ini ulasannya :

  • Pastikan foto selfie bersama kartu identitas dapat terlihat jelas dan menyeluruh.
  • Harus memakai kartu identitas sama seperti kartu identitas atau KTP yang diunggah.
  • Foto KTP atau kartu identitas tak menutupi wajahmu.
  • Foto selfie difoto langsung dari perangkat hpmu.

Mengecek Status Upgrade Akun Gopay

Setelah mengikuti cara upgrade akun Gopay Plus di atas, maka Kamu bisa mengecek status upgrade Gopay dengan langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama-tama, ketuk “Lainnya” di menu Gopay, kemudian pilih opsi “Pengaturan”
  • Silahkan cek status akunmu yang sudah di upgrade di Gopay, dengan mengakses menu bertuliskan “Lengkapi Datamu”. Ada beberapa pemberitahuan, apabila statusnya “Pending” artinya dokumenmu sudah diterima Gojek serta statusnya masih proses. Apabila “Disetujui,” dengan begitu akunmu telah berhasil dilakukan upgrade.
  • Akan tetapi, jika menerima pemberitahuan “Ditolak”, ini artinya proses upgrade akun Gopaymu masih belum diterima mengingat alasan tak sesuai ketentuan. Dengan begitu, Kamu bisa submit kembali.

Ini Alasan Pengajuan Upgrade Gopay Plus Kamu Ditolak

Sebenarnya, ada beberapa alasan kenapa pengajuan upgrade Gopay Plus Kamu ditolak. Ini bertujuan agar Kamu bisa mengajukan proses upgrade Gopay Plus dengan berhasil. Berikut ulasannya :

1. Ada Bagian Foto ID atau Wajah yang Blur

Kamu harus pastikan informasi pada ID maupun bagian wajah di foto selfie tak terlihat ngeblur atau buram, agar semua data bisa terbaca jelas.

2. Terjadi Kerusakan Foto ID yang Diunggah

Pastikan semua informasi yang ada dalam ID Kamu, mulai dari foto, tanda tangan, kalimat/huruf bisa terbaca jelas secara keseluruhan. Kamu bisa memakai ID lainnya, berupa paspor atau eKTP jika ada kerusakan yang terjadi pada ID yang akan Kamu pakai.

3. Dokumen Foto Untuk Upgrade Tak Sesuai Ketentuan

Kamu dapat mencoba upgrade ke Gopay Plus kembali dengan memastikan foto yang diunggah sesuai ketentuan Gopay, diantaranya :

  • ID yang telah diterima untuk melakukan upgrade ke akun Gopay Plus ialah dokumen asli paspor atau eKTP.
  • Foto selfie atau diri yang diunggah harus sedang memegang ID KTP asli yang dipakai ketika foto dokumen ID.
  • Pastikan foto wajah yang terdapat dalam dokumen ID wajib berbentuk foto KTP asli dan bukan berupa foto tempelan.

4. Ada Bagian Foto Wajah atau Foto ID Tertentu yang Terkena Flash

Informasi pada ID yang ada di bagian wajah foto selfie, sebaiknya tidak terkena cahaya atau flash atau pantulan cahaya. Kamu bisa mencoba upgrade Gopay Plus kembali di dalam ruangan yang cahayanya cukup dan tak membuat pantulan baik pada sebagian maupun keseluruhan wajah atau informasi yang terdapat pada ID.

5. Ada Bagian Foto Wajah dan Foto ID yang Gelap

Ketika mencoba upgrade ke Gopay Plus, maka pastikan informasi pada ID serta bagian wajah dalam foto selfie tampak jelas dan baik. Sebaiknya hindari berfoto selfie di area yang gelap.

Itulah beberapa alasan atau faktor yang membuat cara upgrade akun Gopay Plus gagal dilakukan. Oleh karena itu, supaya Kamu berhasil mengupgrade akun Gopay Plus harus memenuhi ketentuan yang ditetapkan.

 

 

 

Related posts