Cara Transfer Pulsa XL

Berbagi ke sesama itu tidak ada yang sulit. Kalau merasa itu sangat susah, mungkin niat dan tekadnya saja yang belum bulat. Sama seperti ketika kalian ingin mengirim kuota atau pulsa ke kerabat. Buat Kamu yang menggunakan provider XL, ada metode pilihan yang bisa bantu pelanggan saling berkomunikasi tanpa khawatir pulsa habis. Berikut, cara transfer pulsa XL.

Layanan kirim pulsa ke seluruh pengguna XL, merupakan salah satu upaya dari perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan meningkatkan rasa empati diantara sesama. Apalagi, sejak XL berhasil perluas jaringannya hingga ke pelosok daerah yang terdapat di Sulawesi Tenggara. Akses 4G, jadi lebih memungkinkan di daerah pedesaan. Sebanyak 16 BTS dibangun disana.

Base Tranceiver Station atau lebih sering disebut sebagai menara tower penangkap sinyal. Total, kurang lebih 1.200 desa berhasil digapai oleh 4G XL. Persentase peningkatannya, bisa mencapai 59% dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Pencapaian yang sangat baik. Kualitas juga turut ditingkatkan. Selain penambahan dari BTS, ada kapasitas jaringan, dan fiberisasi.

Cara Transfer Pulsa XL

Cara Transfer Pulsa XL
Cara Transfer Pulsa XL

Cara Transfer Pulsa XL ke Telkomsel

Implementasi yang ditunjukkan dari komitemen PT XL Axiata Tbk ini, diharapakan dapat mendorong meningkatnya sebuah literasi versi digital di masyrakat. Tidak hanya bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan saja, melainkan hingga ke berbagai pelosok daerah. Adanya tambahan BTS, baik dari sisi transmisi maupun radio. Kini, bisa gapai lebih dari 943 km.

Akuisisi perusahaan Link Net, juga tidak dapat diabaikan begitu saja. Soalnya, melalui aksi tersebut lah XL Axiata dapat mencapai tahapan sebagai operator konvergensi. Bentuk ambisi dengan melakukan transformasi bisnis ini, tentu sangat berdampak positif. Buktinya, operator koncergensi tersebut merupakan yang pertama ada di tanah air. Ambil alih, sebanyak 66,03%.

Terkait:  Cara Cek Kuota XL

Strategi yang dilakukan oleh PT XL Axiata ini, tidak lain untuk mempersiapkan dirinya saat menghadapi perubahan besar di masa depan. Terutama, era teknologi 5G. Nantinya, peluang ketersediaan layanan fixed broadband dalam teknologi ponsel atau mobile semakin terbuka. Pastinya, bagi deploy yang mengandalkan jaringan 5G butuh yang namanya jaringan optik.

Cara transfer pulsa XL ke Telkomsel, sangat bisa dilakukan oleh seluruh pengguna provider tersebut. Tidak hanya kirim ke sesama saja, ke seluruh operator lainnya yang ada di Indonesia pun bisa. Sebelum mulai mengirikam saldo ke kerabat atau orang yang sedang membutuhkan bantuan kalian. Coba ketahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku. Simak disini.

  • Pengirim harus memiliki saldo pulsa yang mengendap, minimalnya Rp 5.000,-
  • Dikenakan tarif tambahan setiap kali melakukan transaksi transfer, yaitu senilai Rp 500,-. Artinya, bila orang yang menerima membutuhkan saldo sebesar Rp 10.000,- untuk menghindari potongan admin yang berlangsung secara otomatis. Sebaiknya, Kamu kirimnya Rp 10.500,-
  • Selama 24 jam, pengirim hanya dapat melakukan transaksi maksimalnya sebanyak 5 kali transaksi.

Setelah kalian mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi sebelum melakukan cara transfer pulsa XL. Kini, Kamu tinggal mempelajari langkah-langkahnya saja. Tenang, tidak ribet kok. Bisa diakses selama 24 jam dimanapun dan kapanpun Kamu berada. Transferan dijamin sampai ke nomor penerima. Asalkan, semua syarat di atas sudah terlaksana. Try it!

  1. Masuk ke menu panggilan atau call. Kemudian, ketik kodenya di *123#. Setelah itu, tekan “OK atau Call”. Klik mPUlsa, lalu lanjutkan dengan pilih menu “Bagi Pulsa”. Masukkan nomor penerima pulsanya, serta nominal saldo yang akan kalian transfer. Berikutnya, kalian tinggal pilih “Kirim atau Send
  2. Transfer melalui layanan SMS, gunakan format berikut: BAGI_Nomor Penerima_Jumlah Saldo yang akan dikirim. Kemudian, kirim pesannya ke nomor 168
  3. Aplikasi myXL-XL, Prioritas & Home dapat digunakan sebagai media untuk lakukan cara transfer pulsa XL. Masuk ke halaman berandanya, lalu pilih menu “Bagi Pulsa”. Kemudian, ketik nomor tujuanmu, sertakan juga nominal saldo pulsanya yang hendak ditransfer. Lalu, pilih tombol “OK”.
Terkait:  Cara Mengecek Kuota XL

Cara Transfer Pulsa XL ke XL

Perusahaan XL Axiata, sebenarnya tanpa kalian sadari sudah berhasil menjangkau hingga 93% populasi masyarakat yang ada di seluruh tanah air. Terlebih, sudah terhitung sebanyak 200.000 BTS berhasil dibangun dan disebarluaskan. So, wajar kan… kalau sinyal provider satu ini termasuk kuat dan stabil. Buat Kamu yang suka jadi prioritas, ada fitur unggulan.

1. Xtra Combo VIP

Biar lebih terasa jadi member VIPnya, coba aktifkan kartu perdana XLmu. Lalu, pilih paket Xtra Combo VIP. Nikmati pengalaman bebas lakukan kegiatan komunikasi sesukamu. Bisa juga untuk praktekan cara transfer pulsa XL ke XL loh.. Nonton Youtube tanpa perlu mikirin kuota, VIP kuota anti hangus, serta VIP jaringan. Ada Xtra menit nelpon ke seluruh operator.

Cara aktivasi paketannya sangat mudah. Bisa kalian lakukan melalui aplikasi myXL atau ketik kode di *123#. Beli di platform online atau e-commerce favoritmu. Harga paketan bulanannya, ditawarkan dari RP 69.000,- sampai Rp 249.000,-. Besar kuota yang dapat kalian peroleh, sebesar 10 GB hingga 70 GB. Urusan Youtube, tidak perlu khawatir. Unlimited!

2. Xtream

Dijamin super duper cepat internetannya. Belum lagi, kalau mau nelpon ke seluruh pengguna XL atau Axis. Kamu bisa lakukannya dengan saldo 0 rupiah. Rasakan free kuota sebesar 12 GB + 365 GB, masa aktif hingga 1 tahun. Performa kencang, kualitas terbaik. Hadirkan paket nonton dalam berbagai aplikasi hiburan (Youtube). Meeting online, dan main games online.

3. Paket myPRIO DEAL

Paket satu ini, ditawarkan khusus bagi pelanggan kartu perdana XL Prioritas. Karena Kamu itu istimewa. Kalian, dapat meningkatkan batas penggunaan sesukanya. Beli kuota tambahan, hingga bayar tagihan juga bisa. Maksimalkan pengalaman berhargamu bersama XL. Metode yang berlaku di dalamnya, tidak lain adalah pascabayar. Artinya, pakai dulu baru bayar nanti.

Terkait:  Cara Mengaktifkan Kartu XL

XL Prioritas sendiri merupakan, sebuah fitur atau layanan kategori pascabayar yang diberikan oleh perusahaan XL Axiata. Prioritas jaringan yang digunakan, ada di 4,5G. Takut bayarnya membengkak? Tenang, semua pelanggan bisa lakukan kontrol pemakaian. Periksa rincian tagihannya, di aplikasi myXL Postpaid. Bukan aplikasi yang umumnya ya… Bisa isi pulsa.

Kalian yang masih bingung perbedaan antara kartu perdana kategori prabayar dan pascabayar. Wajib banget simak penjelasan selengkapnya berikut ini. Supaya, Kamu bisa mengetahui jenis kartu seperti apa yang cocok dengan kebutuhan harianmu. Yuk, lihat tabelnya!

Prabayar Pascabayar
Cara Bayar Pulsa –          Auto debit dengan kartu kredit

–          Tunai melalui PT POS Indonesia atau Indomaret

Fitur Isi pulsa –          Tambah batas penggunaan

–          Isi pulsa (melalui fitur PRIO Flex)

Pemakaian Penggunaan disesuaikan dengan pulsa dan wajib lakukan isi ulang pulsanya bisa saldo habis Bebas dipakai sampai mencapai batas penggunaan
Perpanjangan Paket Bila pulsa mencukupi, maka perpanjangan berlangsung secara otomatis Bebas perpanjangan tanpa perlu ada pulsa terlebih dahulu (otomatis)

 

Sekian pembahasan mengenai cara transfer pulsa XL di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and don’t forget to take a rest. Bye bye!

Related posts