Cara Top Up Gojek

Bagaimana cara top up Gojek? Gojek adalah salah satu aplikasi kebanggaan anak bangsa yang bisa membantu siapa saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebab hampir semua kebutuhan yang kamu perlukan ada pada satu aplikasi ini.

Layanan Aplikasi Gojek

Salah satu layanan aplikasi Gojek adalah transportasi, Kamu bisa memesan layanan transportasi online, baik untuk kendaraan roda dua (GoRide) maupun roda empat (GoCar). Kamu bisa menggunakan layanan ini dengan mudah, sesuai jam operasional Gojek.

Read More

Selain itu, ada layanan Gofood dengan berbagai pilihan makanan yang siap menekan rasa laparmu, dan layanan ini bisa Kamu nikmati lewat aplikasi Gojek. Bahkan Kamu bisa melakukan pengantaran barang dengan menggunakan layanan Gojek.

Jika ingin menikmati layanan di Gojek, Kamu harus mempunyai akun Gojek lebih dulu dengan mendaftarkan nomor hpmu yang masih aktif. Cara pembayaran layanan bisa bervariasi, yakni Kamu bisa melakukan pembayaran secara tunai atau lewat dompet digital Gojek, yakni Gopay.

Saat ini, layanan Gopay bisa dibilang jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan pembayaran secara tunai. Karena, selain lebih praktis dan mudah dilakukan tanpa harus mencari uang pas, Kamu juga akan mendapatkan diskon dan promo menarik dari Gojek. Menariknya lagi, cara top up Gojek juga sangat mudah dan dapat dilakukan lewat berbagai macam cara.

Cara Top Up Gojek

Cara Top Up Gojek
Top Up Gojek via Aplikasi Neu

Tutorial Top Up Gojek Mudah

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, bahwa ada banyak pilihan cara top up Gojek yang dapat Kamu lakukan. Sebut saja memakai layanan m-banking, menggunakan mesin ATM, dan memanfaatkan merchant Gojek, seperti Alfamart, Indomaret hingga Pegadaian.

Terkait:  Cara Bayar Shopee Pakai GoPay

Namun pembahasan kali ini, kita tak akan mebahas cara top up Gojek melalui merchant Gojek yang dijelaskan di atas. Akan tetapi, kita akan mencoba melakukan top up Gojek lewat aplikasi Neu. Kelebihan dari aplikasi Neu ini salah satunya dengan menggratiskan biaya admin di setiap transaksinya.

Top Up Gojek Melalui Aplikasi Neu

Aplikasi Neu merupakan aplikasi pembayaran digital yang sudah terintegrasi dan menawarkan banyak keuntungan. Bahkan proses aktivasi lewat aplikasi Neu sendiri bisa dikatakan sangat mudah, Kamu tak perlu melakukan verifikasi data atau yang biasa disebut sebagai KYC. Kamu juga tak perlu ragu lagi memakai aplikasi ini, sebab aplikasi Neu telah diulas hingga 8000 ulasan dan dapat Kamu unduh di lebih dari 100 ribu pengunduh di Play Store.

Berikut langkah-langkah cara top up Gojek melalui aplikasi Neu yang bisa Kamu coba :

1. Download Aplikasi Neu

Cara top up Gojek pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan download aplikasinya terlebih dahulu, kamu bisa kamu dapatkan pada Play Store atau App Store. Ukuran aplikasi ini cukup ringan hanya 23 MB saja.

2. Daftar di Aplikasinya

Jika Kamu sudah mengunduh aplikasinya, silahkan buka aplikasi Neu yang telah diinstal. Sebenarnya cara pendaftarannya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengisi data-data lengkap di bawah ini :

  • Nama lengkap sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) aktif.
  • Nomor Hp aktif.
  • Kode Referral jika ada. Kode referral adalah kode yang bisa kamu dapatkan berdasarkan rekomendasi temanmu, jadi Kamu bersama temanmu yang memberikan kode refferal tersebut berhak memperoleh cashback. Cashback tersebut berbentuk NeuPoints, selanjutnya kamu bisa menggunakan points tersebut untuk berbagai transaksi.

Setelah mengisi kolom diatas, selanjutnya klik “lanjut” untuk mendapatkan kode verfikasi di perangkat hpmu dari aplikasi Neu. Catat kode verifikasi tersebut untuk melanjutkan proses pendaftarannya.

Silahkan buat nomor PIN dan jangan lupa lakukan konfirmasi nomor PIN kembali, supaya kamu bisa memulai menggunakan aplikasi Neu. Jika sudah kamu tinggal klik Mulai.

Terkait:  Cara Komplain Gojek

3. Verifikasi Akun

Setelah proses pendaftaran, kamu diminta untuk melakukan verifikasi akun, tidak perlu khawatir mengenai verifikasi ini karena langkahnya cukup mudah, yakni hanya perlu mempersiapkan KTP.

Dengan verifikasi akun, Kamu akan memperoleh biaya admin transfer secara gratis dengan limit mencapai Rp. 25 juta. Kemudian, Kamu akan dibebaskan biaya admin untuk top up maupun tagihan. Disamping itu, kamu akan mendapatkan akses ke neuGold dimana kamu bisa nabung emas dan promo menarik lainnya.

Untuk memulai verifikasi, pertama masukan alamat email kamu dengan benar. Setelah itu, ambil foto KTP dan isilah kolom-kolom yang diperlukan seperti NIK, Nama Lengkap sesuai KTP, Tempat Lahir, Tanggal Lahir dan Nama Gadis Ibu Kandung. Jika sudah, kamu tinggal melakukan verifikasi wajah, jika telah selesai silahkan klik tombol Kirim.

4. Lakukan Top Up Gojek

Setelah kamu selesai melakukan pendaftaran pada aplikasi Neu, kini bisa langsung login memakai username dan password yang sebelumnya kamu buat. Dengan begitu, Kamu akan langsung dibawa pada menu utama di aplikasi Neu.

Pada menu utama Neu, kamu tinggal scroll ke bagian enu top up dan tagihan. Jika sudah maka kamu diharuskan memilih menu e-wallet top up.

Sebelumnya silahkan baca terlebih dahulu informasi yang diberikan oleh Neu terkait fitur tersebut kemudian pilihlah menu top up e-wallet baru.

Pada bagian ini, Kamu harus memilih e-wallet yang akan kamu isi, untuk saat ini yang tersedia adalah layanan gopay, ovo, DANA, dan terakhir adalah shopeepay. Karena kamu akan top up gojek, maka silahkan pilih gopay.

Selanjutnya kamu tinggal memasukan nomor hp yang sudah terdaftar pada aplikasi gojek dan klik lanjut untuk proses berikutnya.

Sekarang kamu tinggal memasukan nominal dana yang akan kamu top up dengan minimal dana sebesar Rp. 10.000 dan pilih lanjut.

Terkait:  Cara Top Up LinkAja BRI

Nantinya kamu akan diarahkan pada menu detail pembayaran mengenai transaksi yang kamu lakukan. Untuk memastikannya, sebaiknya cek kembali informasi yang kamu input agar terhindar dari kesalahan yang tidak diinginkan. Jika sudah yakin pada detail pembayaran, lanjutkan dengan memilih metode pembayaran.

Setelah memilih metode pembayaran, kamu cukup klik Bayar di bagian bawah. Nanti setelah itu, secara otomatis akan diarahkan menuju halaman selanjutnya yaitu halaman instruksi pembayaran. Oleh karena itu, pastikan untuk menuliskan jumlah yang dibayarkan dengan tepat, karena disana tercantum kode unik. Kode tersebut secara otomatis akan masuk sebagai saldo neuPoints.

5. Cek Saldo Gojek

Cara top up Gojek terakhir ialah cek saldo Gojek. Jika kamu telah menyelesaikan semua prosesnya, secara otomatis akan muncul notifikasi di layar hpmu, baik dari Aplikasi maupun Gojek. Notifikasi tersebut biasanya berisi bahwa transaksi top up sudah berhasil dilakukan.

Untuk memastikan, silahkan cek saldo Gojekmu dengan cara masuk ke aplikasi Gojek, lalu lihat pada menu Gopay. Seharusnya, jika sudah ada notifikasi yang menandakan bahwa saldo gopay telah masuk, secara otomatis saldo tersebut langsung bertambah di aplikasi Gojekmu. Untuk selanjutnya, Kamu bisa memakai saldo di Gopay untuk keperluan sehari-hari dengan menggunakan aplikasi Gojek.

Ketentuan Top Up Aplikasi Neu

Ada beberapa ketentuan yang perlu kamu lakukan jika ingin top up e-commerce melalui aplikasi Neu, diantaranya :

  • Minimal top up pada Gopay yaitu Rp. 10.000, Ovo Rp. 20.000, DANA Rp. 10.000, Shopeepay Rp. 10.000.
  • Maksimal top up untuk akun standar yang belum melakukan verifikasi dara adalah Rp. 2.000.000/hari dan bagi yang sudah verifikasi data bisa mencapai Rp. 10.000.000/hari.

Itulah beberapa langkah cara top up Gojek di aplikasi Neu yang bisa Kamu ikuti tutorialnya dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts