Cara Top Up Gopay dari OVO

Bagaimana cara top up Gopay dari OVO? Ovo adalah salah satu aplikasi dompet digital yang saat ini banyak bermitra dengan berbagai macam e-commerce. Salah satu mitra dari OVO adalah Gojek, yang mana pengguna OVO bisa mengirimkan sejumlah uang ke akun Gopay.

Gopay juga disebut sebagai uang digital karena memang digunakan sebagai alat pembayaran digital yang digunakan untuk setiap transaksi menggunakan layanan Gojek. Sebut saja, mulai dari transaksi transportasi online seperti mobil atau motor, pembelian makanan online, pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lain dan sebagainya.

Read More

Gopay sendiri merupakan salah satu bagian dari layanan gojek dengan tujuan mempermudah setiap transaksi yang dilakukan oleh pemilik akun gojek. Dibandingkan dengan transaksi secara fisik, tentu saja bertransaksi secara virtual jaun lebih mudah, praktis juga aman. Akan tetapi, untuk melakukan transaksi tersebut, Kamu harus mengisi sejumlah saldo yang diperlukan agar proses transaksi kamu bisa berjalan dengan lancar.

Keuntungan Memakai Gopay

Sekarang ini, untuk melakukan top up gopay bisa kamu lakukan kapan saja dan dimana saja dengan berbagai macam fasilitas yang tentunya sangat mudah. Selain itu, cara top UP Gopay sendiri bisa dilakukan dari berbagai macam pilihan. Diantaranya bisa melalui mesin ATM, internet banking, mobile banking, minimarket, SMS banking dan bahkan bisa langsung top up ke driver gojek.

Bagi kamu yang baru menggunakan Gojek, jangan lupa bahwa ada bonus isi ulang yang akan kamu dapatkan hingga Rp. 50.000. Selain itu, masih banyak keuntungan lainnya jika kamu menggunakan gopay dimana salah satunya adalah tingkat keamanannya yang tinggi. Tak hanya itu saja, biasanya bertransaksi dengan GoPay juga sangat jarang terkena kasus kejahatan yang merugikan pelanggan.

Terkait:  Cara Bayar Tokopedia Pakai GoPay

Sebelum kita membahas cara top up Gopay dari OVO, Kamu harus tahu dulu keuntungan menggunakan Gopay. Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu nikmati dari Gopay untuk berbagai keperluan, diantaranya :

1. Menawarkan Promo Menarik

Biasanya Gopay selalu menawarkan berbagai promo menarik dan dapat Kamu manfaatkan. Dengan demikian, Kamu akan diberikan keringanan dalam melakukan setiap transaksi.

Saat ini, promo menarik tersebut bisa kamu dapatkan dalam bentuk diskon yang cukup mnggiurkan. Diantaranya, jika melakukan transaksi aplikasi transportasi online, Kamu akan mendapatkan diskon hingga 30 %. Hal ini berlaku, baik transportasi pada kendaraan motor atau layanan Go Ride maupun transportasi dengan menggunakan mobil alias GoCar.

Bukan itu saja, layanan lainnya seperti Go Food maupun Go Send juga sering menawarkan diskon menarik yang membuatmu lebih hemat. Oleh karena itu, pastikan agar setiap promo bisa kamu ketahui dengan sebaik-baiknya.

2. Dapat Digunakan Untuk Semua Jenis Layanan Gojek

Saldo Gopay bisa kamu gunakan untuk semua jenis layanan Gojek. Ini artinya, Kamu tidak perlu repot-repot mengeluarkan sejumlah uang secara fisik karena bisa menggunakan dompet digital gopay. Dengan begitu, kamu tidak perlu memikirkan uang kembalian karena dengan Gopay, nominal transaksi yang dibayarkan pasti pas. Namun tentu saja, Kamu harus melakukan pengisian saldo Gopay terlebih dahulu. Salah satunya dengan cara top up Gopay dair OVO.

3. Bonus Setiap Transaksi Top Up Gopay

Kamu akan mendapatkan bonus untuk tiap transaksi top up Gopay. Untuk pelanggan baru,biasanya akan mendapatkan bonus bertama berupa saldo bahkan bisa sampai 100%.

4. Memberikan Tip yang Cukup Pada Driver

Kamu bisa memberikan sejumlah tip ke driver Gojek/Gocar dengan menggunakan gopay. Pemberian tip ini sangatlah wajah jika pelayanan yang kamu dapatkan maksimal dan prima. Tentu saja pemberian tip adalah salah satu bentuk penghargaan kepada driver.

Terkait:  Cara Melihat Saldo Gopay

Pemberian tip dengan menggunakan Gopay nantinya akan dipotong langsung dari saldo Gopay milikmu dengan jumlah uang tip yang kamu tentukan sendiri.

5. Dapat Mengumpulkan Go Point

Dengan penggunaan gopay, kamu bisa mengumpulkan go point. Tujuan pengumpulan point tersebut adalah bisa ditukarkan dengan berbagai reward dari Gojek. Semakin banyak point yang kamu kumpulkan maka peluang mendapatkan reward akan semakin besar.

6. Pembelian Berbagai Layanan

Pembelian berbagai jenis layanan seperti pulsa, biaya listrik, kredit, iuran BPJS dan pembayaran lainnya bisa dilakukan dengan Gopay. Hal tersebut dimungkinkan karena pada aplikasi gojek terdapat layanan Go bills sehingga pengguna gojek bisa melakukan berbagai jenis pebayaran.

7. Dapat Menggunakan Saldo Gopay Kapanpun 24 Jam

Saldo Gopay bisa kamu gunakan kapanpun hingga 24 jam penuh. Ini sangat mudah bagi kamu yang ingin melakukan berbagai transaksi walaupun diluar jam kerja pada umumnya.

Cara Top Up Gopay dari OVO

Cara Top Up Gopay dari OVO
Top Up Gopay dari OVO

Tutorial Top Up Gopay dari OVO

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa cara top up bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun pada kesempatan kali ini, kita hanya akan menjelaskan tentang cara top up Gopay dari OVO. Langkah-lagkahnya bisa kamu lakukan dengan sangat mudah, berikut tutorial lengkap top up saldo Gopay dari ovo yang dapat Kamu praktekkan di bawah ini :

1. Buka OVO di Smartphone

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi OVO di perangkat smartphonemu. Namun bagi kamu yang belum memiliki akun ovo, lebih baik instal terlebih dahulu aplikasinya lalu daftar sebagai pengguna baru.

2. Masukkan Nomor Rekeningmu

Cara top up Gopay dari OVO selanjutnya memasukkan nomor rekening milikmu. Pada kolom isian nomor rekening, isilah dengan cara memasukan kode virtual account untuk e-commerce Gojek atau Gopay. Kode untuk perusahaan tersebut adalah 2849 diikuti dengan nomor hp kamu yang sudah terdaftar pada gojek. Format pengisiannya adalah kode perusahaan + nomor hp yang sudah terdaftar. Contohnya bisa kamu ikuti seperti ini : 2849085221122xxx.

Terkait:  Cara Mengisi E-Toll lewat M-Banking Mandiri

3. Mengisi Nominal transfer

Selanjutnya, ada kolom isian lagi yang harus kamu isi yaitu nominal uang yang akan kamu transfer untuk dijadikan sebgai saldo gopay. Caranya sangat mudah yaitu kamu hanya mengisi berapa jumlahnya berdasarkan ketersediaan saldo pada ovo. Nantinya nominal tersebut akan terkirim langsung ke gopay milikmu. Jika telah selesai kamu hanya klik tombol Lanjutkan.

4. Periksa Data

Sebelum lanjut ke cara top up Gopay dari OVO berikutnya, pastikan cek data-data yang Kamu isi terlebih dahulu. Periksa kembali data isian yang kamu isi sebelumnya seperti nomor rekening, kode perusahaan dan nomor hp hingga nominal transfer yang akan kamu kiriman ke dalam saldo Gopay. Jika isian sudah benar, biasanya akan secara otomatis nama akunmu muncul di dalam rincian data yang tertera pada layar. Jika sudah benar, langkah selanjutnya kamu tinggal klik tombol Transfer.

5. Konfirmasi Top UP

Cara top up Gopay dari OVO selanjutnya ialah konfirmasi top up. Untuk menyelesaikan transaksi kamu, langkah terakhir kamu hanya tinggal mengisikan nomor PIN OVO saja. Namun jangan sampai kamu salah memasukan nomor PIN. Sebab jika salah, permintaan top up Gopaymu akan gagal bahkan kamu harus membuat ulang PIN ovo yang tentunya akan merepotkan kamu dikemudian hari.

6. Periksa Saldo

Untuk memeriksa saldo Gopaymu, masuk terlebih dahulu pada akun Gojek milikmu. Setelah itu, pilih menu Gopay. Lihat pada saldo gopay apakah sudah masuk sesuai dengan jumlah nominal yang kamu isikan pada ovo atau masih belum masuk. Jika belum masuk silahkan untuk di refresh aplikasinya kemudian lihat kembali saldo gopay kamu.

Biasanya jika sudah melakukan transfer dari OVO ke Gopay, maka saldo secara otomatis akan cepat masuk dan tidak perlu menunggu lama.

Itulah langkah-langkah cara top up gopay dari OVO yang bisa kamu lakukan. Tentu saja, setelah saldo Gopay-mu terisi akan mempermudahmu dalam melakukan setiap transaksi dengan menggunakan dompet digital Gopay.

Related posts