Cara Top Up Saldo Grab Driver

Bagaimana cara top up saldo Grab driver? Grab adalah salah satu aplikasi multifungsi untuk keperluan sehari-hari dimana peggunanya dapat melakukan pemesanan transportasi online baik menggunakan motor maupun mobil. Selain itu Grab juga bisa digunakan untuk memesan makanan di restoran yang sudah terdaftar ada aplikasi Grab.

Untuk memesannya tentu saja ada langkah-langkah yang mesti dilakukan oleh pengguna. Selain itu, mengharuskan para penggunanya untuk mendaftar aplikasi terlebih dahulu, dan tentu saja sudah mempunyai aplikasi Grab. Dengan begitu, Kamu sebagai pengguna bisa melakukan berbagai transaksi didalamnya. Bahkan Kamu bisa membayar transaksi di aplikasi Grab, baik melalui pengisian saldo Grab terlebih dahulu atau pembayaran secara tunai.

Read More

Menjadi Driver Grab

Bagi Kamu yang telah menjadi driver Grab, tentu saja harus melakukan top up saldo Grab driver terlebih dahulu, yang nantinya digunakan untuk berbagai kepentingan pada saat beroperasi. Bagi sebagian orang menjadi Grab Driver adalah sebuah impian, karena menjadi driver di Grab sendiri cukup menjanjikan. Apalagi, Kamu akan mendapatkan banyak insentif dari Grab saat menjalankan tugasmu.

Selain itu, dengan beberapa peningkatan terkait pembayaran yang dilakukan. Kamu tak hanya menerima pembayaran melalui uang tunai saja, tetapi juga uang elektronik. Hal inilah yang membuat para pengguna Grab tak bisa beralih karena aplikasi Grab telah menawarkan banyak kemudahan dalam hal pembayaran.

Grab sendiri kini telah bermitra dengan layanan uang digital berupa OVO. OVO sendiri adalah layanan dompet digital untuk melakukan berbagai transaksi yang ada di dalam aplikasi Grab. Untuk driver Grab, diharuskan mempunyai saldo OVO terlebih dahulu karena saldo tersebut nantinya akna dipotong setiap kali Kamu mendapatkan orderan dengan menggunakan uang digital. Istilah di driver jika mendapatkan orderan lalu dipotong saldo dinamakan dengan Dompet Kredit Driver.

Terkait:  Cara Memperbarui Layanan Google Play

Adapun untuk potongannya bisa dikatakan lebih kecil dibandingkan dengan kompetitornya yang haya berkisar dari 10 % hingga 20 % saja dari jumlah orderan yang diterima. Sedangkan untuk sisanya sendiri berkisar antara 80 % hingga 90 % sepenuhnya milik driver. Oleh karena itu, Grab sendiri lebih menguntungkan bagi driver dibandingkan dengan kompetitor lainnya yang memiliki potongan cukup besar dan memberatkan driver.

Cara Top Up Saldo Grab Driver

Cara Top Up Saldo Grab Driver
Top Up Saldo Grab Driver

Tutorial Top Up Saldo Grab Driver

Untuk melakukan cara top up saldo Grab driver sendiri bisa dilakukan dengan berbagai metode. Adapun jika ingin lebih jelasnya, ialah dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini :

1. Top Up Saldo Grab Driver Memakai Mandiri e-Cash

Cara top up saldo Grab Driver adalah dengan menggunakan Mandiri E-Cash. Metode ini termasuk cara praktis, yang memungkinkanmu tidak perlu pergi keluar rumah. Selain itu, melalui mitra lain yang bekerjasama dengan Grab hanya untuk mengisi saldo karena cara ini hanya perlu memakai perangkat hpmu saja. Namun untuk melakukan top up, Kamu harus memiliki Mandiri e-Cash terlebih dahulu.

Berikut ulasannya ialah sebagai berikut :

  • Bukalah aplikasi khusus driver yaitu Grab Driver milikmu lalu masuk ke menu pengisian saldo saldo, Dompet GrabPay.
  • Jika sudah masuk, pilih kembali menu yang ada di dalam menu Dompet GrabPay yaitu Dompet Kredit dan pilihlah isi ulang dengan menggunakan Mandiri E-Cash.
  • Masukkanlah berapa nominal yang akan kamu top up dan selanjutnya lakukan konfirmasi transaksi tersebut lalu tunggu sampai proses top up benar-benar berhasil.Isi saldo dengan menggunakan Mandiri E-Cash sangatlah menarik karenan kamu akan diberikan keringanan mengenai minimal pembelian saldi yang sangat rendah bahkan bisa bebsa sesuai dengan keinginan kamu.
Terkait:  Cara Kompres Video di Hp

2. Top Up Saldo Grab Driver dengan Dompet Tunai

Cara top up saldo Grab driver kedua sebenarnya hampir sama seperti metode pertama, Kamu cukup mengandalkan perangkat hpmu saja dengan koneksi internet yang memadai. Fungsi dari dompet tunai adalah memindahkan saldo yang berada di dompet tunai ke dalam dompet kredit. Dengan begitu, kamu tidak perlu melakukan pengisian saldo karena hanya perlu memindahkan saja.

Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah top up saldo Grab Driver dengan menggunakan dompet tunai :

  • Bukalah aplikasi Grab Driver milikmu kemudian masuk ke menu Dompet GrabPay sebagai tahapan melakukan top up saldo.
  • Masuk kembali ke menu selanjutnya yatu menu Isi Ulang Saldo Tunai.
  • Pilihlah isi ulang saldo melalui dompet tunai lalu masukanlah nominal yang akankamu top up.
  • Selanjutnya konfirmasikan transaksi tersebut dan tunggulah hingga prosesnya selesai.
  • Periksa saldo grab driver kamu dan jika sudah masuk maka proses top up saldo grab driver dengan menggunakan dompet tunai telah berhasil.

3. Top Up Saldo Grab Driver Memakai CIMB Niaga

Cara top up saldo Grab Driver sendiri dikhususkan bagi kamu nasabah CIMB Niaga. Karena Grab bermitra dengan CIMB Niaga, dengan begitu setiap nasabah yang berprofesi sebagai Grab Driver berhak mendapatkan pelayanan khusus untuk top up saldo grab driver.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Persiapkan terlebih dahulu kartu ATM CIMB Niaga milikmu.
  • Cari ATM CIMB Niaga yang terdekat.
  • Masukkan kartu ATM CIMB Niaga dilanjut dengan memasukkan nomor PIN ATM dengan benar.
  • Pada jendela utama, masuklahke menu transfer kemudian pilih rekening CIMB Niaga atau Rekening Ponsel Saya.
  • Setelah itu masuk ke Rekening Ponsel Saya terseut dan masukkan berapa nominal saldo yang akan kamu jadikan sebagai saldo grab driver.
  • Jika sudah selesai, langkah berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi nomor rekening Ponsel Tujuan dan juga memilih rekening sumber dana. Isilah dengan benar baik nomor rekening ponsel tujuan maupun rekening sumber dana untuk menghindari kesalahan transfer atau gagal transfer.
  • Apabila sudah dipastikan semua pengisian dilakukan dengan benar, lakukan konfirmasi pembayaran. Selanjutnya tunggulah beberapa saat sampai Kamu menerima SMS masuk ke nomor utama-mu yang menyatakan bahwa proses top up saldo melalui CIMB Niaga telah berhasil.
Terkait:  Cara Bisnis Properti Tanpa Modal

4. Top Up Saldo Grab Driver Melalui Pegadaian

Cara top up saldo Grab Driver selanjutnya yaitu kamu bisa melakukan top up saldo melalui Pegadaian terdekat. Ada prosedur yang harus kamu tempuh yaitu dengan menyiapkan beberapa dokumen sebagai alat bukti melakukan top up saldo. Dokumen tersebut diantaranya Kartu Tanda Penduduk (KTP), nomor HP yang sudah tervalidasi dan plat nomor kendaraan yang digunakan untuk melakukan aktiitas driver Grab.

Berikut langkah-langkahnya secara rinci :

  • Datanglah ke kantor pegadaian terdekat.
  • Beritahukan kepada petugas terkait yang ada di pegadaian jika kamu hendak melakukan top up saldo Grab Driver.
  • Berikan beberapa persyaratan yang diminta seperti KTP, nomor HP kamu yang sudah tervalidasi hingga nomor plat kendaraan.
  • Petugas akan menanyakan berapa jumlah uang yang akan kamu top up. Namun untuk di Pegadaian sendiri minimal top up yaitu Rp. 50.000.
  • Berikutnya kamu akan mendapatkan nomor PIN dari petugas tersebut, setelah itu akan diberikan struk sebagai bukti pembayaran bahwa kamu telah melakukan top up di Pegadaian.
  • Silahkan cek saldomu, jika sudah masuk maka kamu bisa meninggalkan kantor Pegadaian.

Banyak sekali cara top up saldo Grab Driver yang dapat dicoba dan dipilih. Silahkan ikuti langkah-langkah di atas, dengan memilih cara yang paling mudah, aman dan cepat, agar Kamu bisa beroperasi menjadi driver Grab dengan nyaman.

Related posts