Cara Top Up OVO BNI

Bagaimana cara top up OVO BNI? Top up OVO atau menambah saldo OVO memang sangatlah mudah. Kamu bisa melakukannya dengan berbagai cara yaitu bisa melalui bank baik menggunakan ATM, m-banking, internet banking atau mengisi saldo pada merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO

Untuk pembahasan kali ini, kita akan membahas cara top up OVO BNI yang dilakukan baik memakai ATM BNI atau BNI Mobile. Keuntungan menambah saldo OVO adalah dapat digunakan jika sewaktu-waktu kita ingin melakukan transaksi pembayaran PLN, listrik, asuransi, TV kabel dan transaksi berbelanja di merchant-merchant yang mendukung layanan OVO.

Read More

Saat ini, OVO sudah bermitra dengan jasa transportasi online seperti Grab dan situs jual beli online seperti tokopedia, dimana Kamu bisa menggunakan OVO untuk melakukan transaksi dengan mudah dan cepat.

Cara Top Up OVO BNI

Cara Top UP OVO BNI
Top UP OVO BNI Mudah

Panduan Top Up OVO di Bank BNI

Salah satu cara top up OVO sendiri dapat dilakukan di bank BNI, baik melalui BNI Mobile ataupun lewat ATM BNI. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini :

Terkait:  Cara Top Up Saldo LinkAja

Metode 1 : Cara Top Up OVO via BNI Mobile

Cara top up OVO BNI pertama adalah dengan menggunakan BNI Mobile. Namun untuk menggunakannya, Kamu harus mendaftar layanan BNI Mobile terlebih dahulu. Berikut, ada beberapa langkah yang bisa Kamu coba :

1. Buka BNI Mobile di Perangkatmu

Buka aplikasi BNI yang kamu miliki lalu lakukan log in dengan akun BNI Mobile milikmu,.

2. Pilih e-Wallet

Setelah masuk ke jendela utama di aplikasi BNI Mobile, bukalah e-wallet yang berada di antara kolom transfer dan pembayaran.

3. Pilih Aplikasi Pembayaran OVO

Setelah masuk ke menu e-wallet, kamu akan menemukan beberapa pilihan aplikasi pembayaran. Disini Kamu harus memilih aplikasi pembayaran OVO.

4. Masukkan Nomor Hpmu

Pada menu berikutnya pilihlah input baru dan wajib memasukkan nomor hp yang sudah terdaftar pada akun OVO yang akan di top up melalui BNI Mobile.

Untuk validasi akan ada beberapa rincian keterangan mengenai jenis layanan, nomor hp, nama kamu, batas maksimum, rekening debet, nominal dan fee agar semuanya terisi dengan benar.

5. Pilih Nominal Top Up

Khusus untuk kolom nominal akan ada pilihan nominal yang bisa kamu pilih diantaranya mulai dari 50.000, 100.000, 150.000, 200.000, 300.000.

Jika kamu tidak ingin memilih nominal yang sudah disediakan selanjutnya hanya tinggal pilih nominal lain dengan mengisi berapa jumlah nominal yang kamu inginkan diluar dari daftar nominal yang sudah disediakan dengan batas minimal nominal yang bisa di top up sebesar Rp. 10.000.

Kemudian klik selanjutnya jika semua isian sudah dipastikan benar dan kamu akan diminati memasukkan password untuk transaksi pada BNI Mobile.

6. Cek Pesan Error (Jika Ada)

Jika salah memasukkan nomor hp maka nanti akan muncul sebuah pesan error pada layar utama yang pesannya sebagai berikut : Alert “9199” “No VA/No Billing Tidak Ditemuka”.

Terkait:  Cara Transfer Pulsa ke Rekening BCA

Apabila terjadi pesan error tersebut maka kamu tinggal memeriksa saja pada pengisian sebelumnya berdasarkan pesan error tersebut.

Cara top up OVO BNI Mobile pun sudah selesai. Jika sudah, Kamu tinggal cek saldo pada aplikasi OVO. Pastikan apakah sudah terisi sesuai dengan nominal yang kamu masukkan pada BNI Mobile atau masih pending.

Jika masih pending, kamu tinggal menunggu saja selama beberapa menit, sampai saldo di OVO bertambah. Tak perlu khawatir, karena pengisian saldo OVO melalui BNI Mobile bisa dipastikan dan dijamin keamanannya.

Metode 2 : Top Up Saldo OVO Melalui ATM BNI

Cara top up OVO BNI selanjutnya yaitu dengan menggunakan ATM BNI, namun cara ini mengharuskanmu untuk datang sendiri ke ATM BNI terdekat. Adapun langkah-langkahnya dijelaskan berikut ini :

1. Datang ke Gerai ATM BNI Terdekat

Silahkan datang ke gerai ATM BNI terdekat. Pastikan ATM BNI dalam keadaan tidak error untuk menghindari tertelannya kartu ATM ketika proses pengisian saldo OVO berlangsung.

2. Masukkan Kartu ATM BNI

Masukkanlah kartu ATM BNI kamu ke dalam mesin ATM.

3. Pilih Layanan Bahasa

Ada 2 pilihan bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa indonesia. Untuk mempermudah proses berikutnya lebih baik menggunakan bahasa Indonesia saja agar terhindar dari kesalahan saat input data.

4. Pilih Menu Lainnya dan Menu Transfer

Pada layar mesin ATM pilihlah menu lainnya lalu masuk pada menu transfer yang berada di bawah menu ganti PIN.

5. Pilih Rekening Tabungan

Untuk sumber dana pilihlah sumber yang berasal dari rekening tabungan.

6. Pilih Virtual Account

Jika sudah selesai, selanjutnya pilih virtual account billing dan masukkan kode berikut ini dengan benar : 8740 + 12 digit nomor hp yang terdaftar pada akun OVO.

Terkait:  Cara Top Up Diamond Mobile Legends

Apabila nomor hp kamu berjumlah 13 digit maka kode yang dimasukkan adalah sebagai berikut : 874 + 13 digit nomor hp.

7. Cek Kembali Nomornya

Pastikan nomor yang kamu masukkan sudah benar untuk menghindari terjadinya kesalahan pada saat proses berikutnya.

8. Isi Nominal Top Up OVO

Cara top up OVO BNI selanjutnya kamu tinggal mengisi berapa nominal uang yang akan di top up menjadi saldo OVO. Namun khusus pengisian saldo di ATM BNI minimal harus Rp. 20.000.

Klik lanjut dan tunggulah hingga transaksi sudah benar-benar selesai dan struk bukti top up sudah keluar dari mesin ATM.

Periksa aplikasi OVO pada hp untuk memastikan bahwa saldo ovo sudah benar-benar bertambah sesuai dengan pengisian nominal pada ATM BNI.

Kesimpulan

Dari kedua cara top up OVO BNI di atas, tentu saja ada perbedaan yang mencolok yaitu :

  • Jika pada aplikasi mobile banking BNI kamu hanya perlu input nomor HP saja namun pada ATM BNI harus transfer ke nomor virtual account.
  • Top up menggunakan aplikasi BNI Mobile hanya bermodalkan internet bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sedangkan top up dengan manggunakan ATM BNI harus pergi ke ATM BNI terdekat dan terkadang ATM tidak full selama 24 jam penuh.

Oleh karena itu, sangat direkomendasikan bagi kamu yang sering melakukan transaksi secara digital lewat aplikasi OVO harus segera menggunakan aplikasi BNI Mobile karena banyak keuntungan. Selain itu, aplikasi BNI Mobile juga dapat digunakan untuk pengisian saldo dompet digital lainnya.a

Biaya Admin Top Up OVO

Saat ini untuk setiap pengisian saldo OVO akan dikenakan biaya admin. Biayanya cukup bervariasi tergantung dari besarnya nominal saldo yang akan dimasukkan pada dompet digital OVO mulai dari Rp. 1.000 hingga Rp. 6.500 untuk setiap transaksi.

Sebagai contoh, jika kamu melakukan top up OVO melalui bank BCA, bank BNI, bank Mandiri maka biaya admin yang akan dibebankan adalah Rp. 1.000. Khusus melalui bank BTN atau mengisi saldo menggunakan BSI Mobile maka biaya yang akan dibebankan ketika top up saldo sebesar Rp. 1.500.

Itulah beberapa cara top up OVO BNI yang dapat dilakukan, baik melalui ATM BNI maupun lewat BNI Mobile. Silahkan pilih mana cara yang paling mudah dan praktis sesuai kebutuhanmu.

Related posts