Cara Repost Video IG

Bagaimana cara repost video IG? Instagram adalah salah satu media sosial yang memiliki traffic feed cukup sibuk dibandingkan dengan media sosial lainnya. Pasalnya instagram lebih menonjolkan postingan berupa foto maupun video yang memerlukan kuota cukup banyak.

Instagram bisa dibilang merupakan terobosan baru media sosial saat ini. Karena ada banyak sekali fitur-fitur yang bisa kamu coba pada instagram yang dijamin akan membuat betah untuk berlama-lama membuka instagram milikmu.

Pada kenyataannya, jika Kamu lebih menyukai foto maupun video yang menarik dan berkualitas, Kamu akan dengan mudah mendapatkannya. Caranya yaitu cukup ketikkan saja keybord pada tombol pencarian, selanjutnya Kamu akan ditampilkan opsi pencarian baik berbentuk hashtag maupun akun Instagram.

Repost Video Instagram

Apabila Kamu tertarik dengan salah satu video atau foto yang diposting oleh salah satu akun Instagram temanmu, tentu saja Kamu mungkin ingin menyimpan atau bahkan membagikannya. Asalkan pemilik postingan tersebut mengetahui bahwa Kamu me-repost postingannya dan tidak terbentur oleh hak cipta.

Cara yang paling mudah untuk mengambil foto maupun video dari akun orang lain caranya sangat mudah. Kamu sendiri bahkan bisa mengupload hasil pengambilan foto dan video tersebut yaitu dengan cara repost.

Repost sangat berguna bagi kamu yang ingin mengupload ulang pada akun pribadi milikmu, agar lebih kreatif postingan tersebut lebih baik di edit terlebih dahulu agar hasilnya bisa lebih menarik sesuai dengan keinginan kamu baru kamu repost.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan bagaimana cara repost video IG, tujuannya adalah agar kamu bisa lebih sering menikmati berbagai pilihan video yang diambil dari akun IG orang lain. Meskipun Kamu tidak perlu masuk ke akun IG orang tersebut yang untuk kedua kalinya. Secara umum repost video maupun repost foto pada instagram prinsipnya sama. Adapun pembahasan cara repost video ini karena ada sedikit perbedaan dari me-repost foto.

Cara Repost Video IG

Cara Repost Video IG
Repost Video IG Mudah

 

Tutorial Repost Video IG

Sebenarnya ada 2 pilihan cara repost video IG yang bisa Kamu coba ikuti, pertama dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau yang kedua dilakukan tanpa menggunakan aplikasi.

Tahap 1: Repost Video Dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa macam aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk repost video pada instagram. Jika Kamu ingin me-repost video Instagram, maka Kamu bisa mencoba aplikasi-aplikasi berikut yang bisa didownload untuk mempermudah repost di Instagram milikmu, sebagai berikut :

1. Aplikasi Regrann

Regrann adalah salah satu aplikasi yang user friendly, fitur-fitur didalamnya tidak terlalu memusingkan sehingga kamu yang masih awam pun bisa mengoperasikannya. untuk lebih jelasnya berikut tata cara repost video IG dengan menggunakan aplikasi Regrann :

  • Download terlebih dahulu aplikasi Regrann yang terdapat pada play store maupu app store.
  • Cari aplikasi Regrann pada kolom pencarian untuk mempermudah menemukan aplikasi tersebut, kemudian install aplikasinya.
  • Buka aplikasi Regrann yang telah kamu instal kemudian di waktu bersamaan, Kamu tinggal membuka akun instagram untuk melihat postingan mana yang akan kamu repost.
  • Pilihlah video yang akan kamu repost dengan cara klik icon titik tiga yang berada tepat di sebelah kanan atas video tersebut. Selanjutnya akan muncul menu baru lalu klik Copy Share URL atau tulisan Share.
  • Jika sudah di klik, biasanya aplikasi Regrann akan secara otomatis terkoneksi dan terbuka.
  • Langkah selanjutnya kemudian tap ikon instagram dengan posisi berada di sudut sebelah kanan bagian bawah. Jika memungkinkan, kamu bisa melakukan edit video pada halaman yang tersedia.
  • Kamu juga bisa menuliskan ulang caption yang lama, caranya cukup mudah yaitu tinggal tahan beberapa detik pada caption lama hingga muncul tulisan paste. Untuk menyamakan postingan secara utuh pastikan agar semua tulisan bisa ter-paste.
  • Langkah terakhir kamu tinggal tap tombol share sampai bisa repost video tersebut.
Terkait:  Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram

2. Repost For Instagram

Ini adalah aplikasi kedua untuk repost video pada instagram, untuk lebih jelasnya berikut langkah – langkah menggunakan aplikasi Repost For Instagram :

  • Download terlebih dahulu aplikasi repost for instagram pada play store atau app store untuk pengguna iphone.
  • Jika sudah di download lalu jalankan aplikasinya sekaligus buka aplikasi instagram untuk melihat feed yang akan kamu repost.
  • Pilihlah feed yang memuat video yang akan kamu repost, jika sudah baru klik titik tiga yang berada di sebelah kanan atas video tersebut kemudian pilih copy share URL.
  • Paste kan URL tersebut pada aplikasi Repost For Instagram untuk langkah selanjutnya, sebelum kamu repost kamu juga bisa edit video tersebut jika dirasa ingin ada yang akan dirubah.
  • Jika edit telah selesai, terakhir baru kamu bisa posting sehingga nantinya akan secara otomatis masuk ke dalam timeline pada akun instagram milikmu.

3. Insta Repost

Insta Repost adalah aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk repost video dari akun orang lain ke akun kamu. Ikuti langkah-langkah cara repost video IG dibawah ini :

  • Download aplikasi Insta Repost kemudian jalankan aplikasinya.
  • Jika sudah dijalankan, buka juga aplikasi instagam untuk melihat feed yang akan kamu repost.
  • Silahkan klik icon tiga baris yang berada di sebelah kanan atas video untuk copy link nya dengan klik copy link URL.
  • Setelah itu akan muncul pilihan repost now atau bisa juga save to repost later pada aplikasi Insta Repost.
  • Kamu bisa mengedit video tersebut sebelum kamu posting ulang yaitu bisa menambahkan tulisan, sticker, ataupun merubah warna dengan filter.
  • Selesai edit video, lalu kamu bisa melakukan posting dengan klik tombol repost.
Terkait:  Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Tahap 2 : Cara Repost Video IG Tanpa Aplikasi

Syarat paling utama jika kamu ingin repost video IG tanpa aplikasi adalah feed yang akan kamu repost tidak di private oleh pemiliknya. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-kangkahnya :

  • Pastikan kamu mendapatkan izin dari pemilik video untuk repost video miliknya.
  • Selanjutnya klik icon yang bergambar seperti pesawat terbang terletak tepat di bagian bawah video yang akan kamu repost. Posisi logo tersebut berada sejajar dengan tombol like dan comment.
  • Kemudian pilih Add post to your story.
  • Agar video kamu lebih menarik, kamu bisa melakukan edit video pada bagian pengaturan Instagram Stories. Caranya bisa dengan menambahkan tulisan, emoticon, sticker hingga merubah warna video dengan filter yang tersedia
  • Setelah selesai mengedit, terakhir tinggal kirim dengan pilih tombol send yang berada di sebelah pojok kanan bagian bawah. Selanjutnya klik tombol your story dan selesai. Dengan begitu, video yang Kamu dapatkan dari akun IG orang sudah berhasil di-repost di akun IG milikmu.

Itulah bagaiman cara repost video IG baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Repost merupakan fitur tambahan untuk mempermudah posting ulang foto dan video pada instagram dengan cepat tanpa repot membuat video yang memiliki ide yang sama dengan orang lain.

Related posts