Cara Merekam Layar iPhone

Bagaimana cara merekam layar iPhone? iPhone adalah salah satu merek hp di pasar smartphone yang bersaing dengan merek-merek lainnya seperti Samsung, Oppo, Vivo, dan lain sebagainya. Iphone adalah merek hp yang memiliki sistem sendiri yaitu IOS. Maka tak heran baik IOS maupun android selalu bersaing dengan saling memperlihatkan teknologi terbarunya.

Fitur andalan dari iphone tentu saja desain yang sangat fashionable dibandingkan kompetitornya, sehingga tidak salah jika iphone disebut juga sebagai kiblatnya fashion sarana telekomunikasi.

Mungkin harga dari iPhone cenderung cukup mahal, tidak tanggung – tanggung harganya bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah. namun mahalnya hp iPhone terbayarkan dengan kualitas yang diberikannya. Sebut saja kameranya yang jauh lebih jernih karena sudah ditanamkan resolusi yang tinggi, hingga fitur – fitur yang menarik yang akan memanjakan para pengguna ketika menggunakannya.

Bagi kamu yang ingin membeli hp iphone namun memiliki dana yang terbatas tidak perlu khawatir, karena sudah banyak tempat untuk melakukan kredit hp dengan tenor tertentu seperti tenor 1 tahun, 2 tahun atau tenor dalam hitungan bulan dibawah 1 tahun.

Fitur Menarik iPhone

Sedikit informasi bagi kamu yang ingin mendapatkan hp iphone, ada beberapa fitur-fitur menarik yang disematkan iPhone dan tentunya tidak Kamu dapatkan dari hp berbasis android. Berikut informasinya :

1. Homescreen Menarik

Pada widget di iPhone, Kamu akan mendapatkan fitur yang menarik yaitu smart stact of widgets. Fungsi dari fitur tersebut yaitu kamu bisa mengatur tampilan widget yang menarik mulai dari waktu, lokasi dan aktivitas lainnya. Selain itu kamu juga bisa menambahkan aplikasi utama pada widget maupun aplikasi pihak ketiga yang telah kamu download.

Terkait:  Cara Hotspot iPhone

Selain itu kamu juga akan menikmati fitur app library yang baru, yaitu tampilan layar menjadi lebih rapi dan sangat mudah dalam melakukan navigasi untuk mencari aplikasi. Sementara itu, home screen pada iPhone jika kamu tidak menginginkannya bisa dihilangkan pada layar utama.

2. Media Perpesanan

Pada iPhone, perpesanan bisa ditampilkan tepat di bagian atas dari semua pilihan daftar pesan baik itu pesan obrolan group maupun hanya sebatas mention. Perpesanan adalah aplikasi khusus yang terintegrasi dengan aplikasi – aplikasi lainnya.

3. Kehadirna App Clips

Ini adalah salah satu fitur yang menarik untuk kamu coba, App Clips adalah salah satu fitur yang bisa mengakses sebagian aplikasi yang telah kamu unduh tanpa mengunduhnya secara utuh. App clips ini bisa kamu akses melalui kode app clips seperti QR Code, Safari, FNC.

4. Gambar dalam Gambar

Kamu bisa membuka aplikasi lain sembari melakukan aktivitas video call. Jika kamu membuka aplikasi maka secara otomatis layar video call kamu akan mengecil dan akan berada di sudut layar. Dengan kata lain Kamu bisa melakukan aktivitas ini sembari mengakses aplikasi lain tanpa hambatan sama sekali.

5. Privasi

Fitur ini cukup menarik karena privasi mendukung kamu untuk berbagi informasi penting tanpa adanya kebocoran data sehingga akan sangat aman digunakan.

6. Fitur Airpods

Fitur airpods adalah fitur yang bisa mengalihkan perangkat secara otomatis antara MacOS, iPad maupun iPhone. Jadi kamu tidak perlu repot – repot mengunduh aplikasi pihak ketiga hanya sekedar ingin mengalihkan perangkat saja.

Itulah beberapa fitur yang terdapat pada iPhone, tentu saja fitur – fitur canggih tersebut sangat diburu oleh para penggila gadget.

Terkait:  Cara Melacak iPhone Hilang Tanpa iCloud

Cara Merekam Layar iPhone

Cara Merekam Layar iPhone
Merekam Layar iPhone Mudah

Fitur Merekam Layar Pada iPhone

Fitur merekam layar iPhone ini sebenarnya sudah tersedia pula pada perangkat berbasis android. Hanya saja untuk pengguna android, Kamu wajib mempunyai android ersi terbaru lebih dulu jika ingin menikmati fitur yang satu ini.

Cara merekam layar iphone sebenarnya sanger berbeda dari android, namun bukan berarti mengoperasikannya lebih sulit. Justru mengoperasikan fitur rekam layar pada iphone jauh lebih mudah dibandingkan dengan rekam layar pada android.

Berbicara mengenai kualitas, sudah pasti hasil dari merekam layar sangat bagus dengan resolusi video yang tinggi, suara yang jernih, juga gambar pada video yang dibuat lebih halus atau smooth.

Akan tetapi tidak banyak orang mengetahui cara menggunakannya, bahkan cenderung tidak mau tahu mengenai fitur ini. Padahal jika ingin menunjukkan sesuatu lewat perangkat hpmu kepada orang lain lebih mudah menggunakan fitur merekam layar.

Panduan Cara Merekam Layar iPhone

Jika Kamu penasaran ingin menggunakan fitur merekam layar pada iPhone, simak langkah-langkah cara merekam layar iPhone berikut :

  • Masuk ke menu pengaturan di iPhone, kemudian tepat di layar utama iPhone di menu pengaturan pilihlah menu pusat kontrol yang terletak di bagian bawah menu umum.
  • Setelah masuk ke menu pusat kontrol, gulir layar ke bawah hingga kamu menemukan perekam layar dan centang.
  • Tambahkan menu perekam layar agar muncul di menu pusat kontrol.
  • Kembali ke layar utama hp iPhone, selanjutnya usap dari atas ke bawah hingga muncul menu baru, disana akan ada tombol rekaman layar.
  • Agar kamu juga bisa merekam layar dengan suara maka aktifkan mikrofon kemudian mulai merekam pada layar yang dimaksud.
  • Ada hitungan mundur selama 3 detik sebelum rekaman dimulai, sehingga kamu bisa bersiap – siap terlebih dahulu.
  • Adapun ciri rekaman layar sudah dimulai yaitu bar status yang berada di bagian atas berubah warna menjadi berwarna merah.
  • Jika ingin berhenti merekam layar, kamu tinggal mengetuk bar yang berwarna merah tersebut kemudian tinggal pilih berhentu.
  • Hasil rekaman yang telah dibuat sudah secara otomatis tersimpan pada menu foto atau pada menu camera roll.
Terkait:  Cara Cek iPhone Ori

Cara Mengedit Hasil Rekaman Layar Pada iPhone

Selain bisa melakukan cara merekam layar iPhone dengan mudah, Kamu juga bisa mengedit hasil dari rekaman layar yang telah kamu buat. Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Silahkan buka menu foto pada iPhone.
  • Plih video rekaman layar yang akan kamu edit.
  • Putar beberapa saat kemudian pilih tombol edit untuk mulai editing pada pojok kanan sebealh atas.
  • Edit video tersebut dengan cara memotong video yang tidak perlu hingga menjernihkan kualitas gambar sesuai dengan keinginan kamu.
  • Jika sudah selesai, klik simpan untuk menyimpan video yang telah kamu edit.

Merekam Layar iPhone dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara merekam layar iPhone dengan aplikasi bawaan, Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga khusus untuk merekam layar. Kenyataannya tidak sedikit orang yang menggunakan hp iPhone memanfaatkan aplikasi ketiga untuk merekam layar dengan alasan agar menu editing bisa lebih banyak.

Ada beberapa rekomendasi aplikasi pihak ketiga yaitu diantaranya DU recorder, Scree Flow, Redord it!, TechSmith Capture dan Airshou Screen Recorder.

Kelima aplikasi tersebut bisa di coba satu per satu untuk menambah pengalaman kamu dalam hal editing rekaman layar. Jika penasaran, mulailah dengan menggunakan aplikasi DU Recorder karena tampilannya cukup sederhana dan mudah untuk di aplikasikan.

Oke, itulah tutorial cara merekam layar iPhone yang dapat Kamu coba panduannya dengan mempraktekkannya sendiri memakai perangkat iPhone milikmu. Semoga bermanfaat!

Related posts