Cara Cek JNE REG

Bagi kamu yang merupakan pedagang online, maka kamu bisa menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirim produk kepada konsumen dengan memperhatikan cara cek JNE REG yang digunakan.

JNE alias Jasa Nugraga Ekakurir adalah jasa ekspedisi berpengalaman di Indonesia yang sudah melayani para pedagang online selama beberapa tahun terakhir. Pengiriman barang atau produk yang disertai bukti terkait disebut resi dan kalian harus tahu pemakaian dan pemeriksaannya.

Mengapa JNE masih dipilih banyak orang? Hal ini dikarenakan JNE memberikan beragam keunggulan dan pelayanan untuk pengguna setianya. JNE menyediakan 3 (tiga) macam pengiriman paket berbeda seperti YES, OKE dan Reguler (REG).

Kami akan memberitahu kalian soal JNE REG yang masih digunakan banyak orang lantaran dianggap sebagai jenis layanan menguntungkan. Kamu bahkan bisa melihat sebagian besar pedagang online selalu memakainya.

JNE Reguler biasanya membutuhkan estimasi pengiriman paket selama 3 sampai 4 hari sesuai tempat tujuan. Tak hanya itu, Layanan ini masih menempati urutan satu sebagai paket pengiriman paling banyak dipakai dan diminati pengguna JNE sampai sekarang.

Bagaimana memeriksa resi JNE REG? Bagaimana cara pakai JNE REG yang baik dan benar? Kalian akan tahu semua jawabannya lewat pembahasan selanjutnya yang kamu ulas secara jelas dan ringkas.

Cara Cek JNE REG

Cara Cek JNE REG
Cara Cek JNE REG

JNE Reguler sudah menjadi sahabat setia para pedagang online di Indonesia. Walaupun telah muncul berbagai macam jasa ekspedisi serupa yang menawarkan harga paket terjangkau, namun kualitas dan pelayanan yang dimiliki JNE Reguler patut diperhitungkan.

Tak bisa dipungkiri bahwa kalian bisa menemukan gerai resmi JNE di seluruh Indonesia. Kalian juga dapat bertanya lebih lanjut soal penawaran terbaru sesuai bobot dan ukuran paket yang bakal dikirimkan.

Kami hanya akan membahas soal cara cek paket JNE Reguler pada kesempatan ini, lantaran masyarakat luas lebih sering dan berminat menggunakannya sampai sekarang.

Kamu tidak boleh melewatkan ulasannya dan patut disimak sampai akhir untuk memudahkan usaha yang sedang dijalani serta membutuhkan jasa ekspedisi terbaik. JNE Reguler bisa diandalkan digunakan jangka panjang agar kalian dapat mengirim paket sampai tujuan tanpa memicu rasa kecewa dari konsumen.

Cara Cek JNE Reguler Paling Mudah dan Terpercaya

Jika kamu belum pernah bahkan baru saja menggunakan jasa ekspedisi ini, maka kalian bisa mengikuti pembahasan selanjutnya hingga selesai. JNE menawarkan salah satu layanannya bernama REG (Reguler) yang paling banyak digunakan dan diminati.

Untuk mengetahui pemeriksaan paket kalian yang sudah dikirim, ikuti serta simaklah poin-poinnya dan sudah kami rangkum agar kamu dapat memanfaatkannya dengan benar seperti berikut :

1. Cara Cek JNE REG Mudah via Website Resmi JNE

  • Gunakan aplikasi web browser yang terpasang pada smartphone kamu.
  • Kunjungi situs resmi JNE via https://www.jne.co.id/.
  • Buka halaman utama website tersebut, tekan menu Trace and Tracking.
  • Masukkan nomor resi kiriman kalian ke dalam kolom yang tersedia.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul status pengiriman lengkap beserta lokasi dan tanggal ekspedisi dari JNE.
  • Selesai.

2. Cara Cek JNE REG Mudah via Aplikasi MyJNE

  • Unduh aplikasi MyJNE via Google Play Store untuk smartphone android kamu.
  • Pasang aplikasinya dengan menekan tombol Install.
  • Buka dan jalankan aplikasinya seperti biasa.
  • Perhatikan empat fitur pada halaman utama seperti My COD, My Location, My Tariff dan My Shipment.
  • Untuk menikmati semua fiturnya, daftarkan dirimu terlebih dahulu.
  • Dapatkan email verifikasi pasca registrasi, masuk ke dalam aplikasi MyJNE.
  • Tekan tombol My Shipment untuk cek resi.
  • Masukkan nomor resi paket kalian ke dalam kolom Search Air Waybill, tunggu sampai muncul pemberitahuan soal status pengiriman paketmu.
  • Untuk cek harga alias tarif paket, maka kamu bisa memilih menu My Tariff.
  • Masukkan kota asal, kota tujuan dan bobot paket ke dalam kolom yang tersedia.
  • Selesai.

3. Cara Cek JNE REG Mudah via Website Resmi CekResi.com

  • Buka aplikasi web browser (Google Chrome, Opera Mini, UC Browser dll) yang terpasang pada smartphone kamu.
  • Kunjungi website resmi Cek Resi via https://www.cekresi.com/.
  • Masukkan nomor resi berupa kombinasi angka dan huruf ke dalam kolom yang tersedia.
  • Tekan tombol Cek Resi.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul pemberitahuan berupa status pengiriman paket kamu.
  • Geser layar ke bawah usai tulisan Searching.
  • Selesai.

4. Cara Cek JNE REG Mudah via Kantor JNE

Kamu bisa mengunjungi kantor cabang JNE terdekat untuk bertanya soal keberadaan paket yang sudah dikirim. Petugas bakal meminta nomor resi kiriman, serta menjelaskan status pengiriman paket kalian. Secara umum bahwa petugas terkait tidak meminta biaya tambahan selain uang tunai untuk pengiriman sesuai kota asal maupun tujuannya. Kamu hanya perlu meluangkan waktu selama 30 menit untuk tahu status pengirimannya secara lengkap.

Bagaimana Cek Lokasi JNE REG Terdekat?

  • Kunjungi website resmi Cek Resi via https://www.cekresi.com/.
  • Geser layar ke bawah sampai kamu menemukan kolom pencarian lokasi.
  • Masukkan kota asal dan kota tujuan dengan benar.
  • Selesai.

Bagaimana Cek Kiriman JNE REG Secara Langsung?

Apabila kamu masih belum yakin bahkan tidak percaya terhadap informasi yang diberikan via aplikasi atau website, maka kalian bisa bertanya langsung kepada petugas JNE. Keluhan maupun pertanyaan kamu juga bakal dijawab secara lengkap dan responsif.

Bagaimana caranya? Kami memberikan informasi lengkap agar kamu dapat terhubung dengan orang-orang dibalik layar pengiriman paketmu. Kalian bisa hubungi nomor telepon (021) 2927-8888, serta via email lewat customercare@jne.co.id yang bakal dijawab oleh petugas JNE untuk bertanya mengenai kiriman kalian.

Apakah Cek JNE REG Bisa Dilakukan via HP dan Laptop?

Kamu bisa memeriksa status pengiriman paket JNE REG via smartphone berbasis android maupun PC atau laptop. Kalian juga dapat menggunakan website resmi JNE maupun Cek Resi untuk tahu soal informasi kirimannya lebih lanjut.

Selain itu, tampilannya jelas dan menarik supaya kamu bisa mengetahui tentang apa saja yang dibutuhkan mengenai kiriman tersebut. JNE akan selalu setia membalas keluhan atau pertanyaanmu meski menggunakan perangkat berbeda.

Apa Perbedaan Paket JNE REG, OKE dan YES?

Cara cek JNE REG mudah dipahami, bukan? Kamu juga harus tahu perbedaan paket JNE, OKE dan YES dengan seksama. JNE YES adalah singkatan dari Yakin Esok Sampai dan kiriman kalian terjamin sampai selama 24 jam.

JNE REG alias Reguler merupakan paket kiriman umum yang membutuhkan waktu selama 3-4 hari sesuai kota tujuan, serta bobot paket kalian.Sementara itu, JNE OKE adalah Ongkos Kirim Ekonomis dan sesuai namanya kalian pasti tahu bahwa tarifnya lebih murah daripada kedua pilihan sebelumnya.

Kamu juga bisa pakai JNE Trucking untuk pengiriman paket keluar kota dengan syarat bobot kiriman minimal 10 kg. Paket ini terbilang ekonomis daripada JNE YES dan sama seperti Reguler karena butuh waktu pengiriman selama 3-4 hari saja, serta biaya pengirimannya nyaris sama dengan JNE REG.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ...