Cara Mempercepat Unduhan di UC Browser

Bagaimana cara mempercepat unduhan di UC Browser? Bagi yang gemar mendownload film atau file apapun di hp atau lewat PC, UC Browser bisa menjadi pilihannya. Karena UC Browser termasuk salah satu web browser terpopuler dengan kecepatan yang stabil jika digunakan untuk proses unduhan. Apabila dibandingkan peramban lainnya seperti Mozilla atau Internet Explorer,UC Browser mungkin termasuk yang paling unggul. UC browser tak hanya menawarkan kecepatan unduhannya saja, melainkan juga kecepatan berselancar saat browsing, sehingga terasa sangat ringan.

Saat ini, kepopuleran UC Browser sendiri bukan hanya di China dan India saja, akan tetapi mereka sudah mengklaim bahwa di Indonesia merupakan pangsa pasar yang cukup diperhitungkan. Apalagi browser ini menyediakan layanan bahasa Indonesia untuk mempermudah siapapun yang kesulitan menggunakan bahasa inggris.

Sebagai informasi, kecepatan unduhan UC browser bahkan lebih cepat 60% dibandingkan pesaingnya. Hal ini merupakan suatu keunggulan yang luar biasa terutama bagi kamu yang gemar mengunduh video maupun lagu dalam kapasitas yang cukup besar. Sehingga akn terselesaikan hanya dalam waktu yang singat.

Kelebihan lainnya adalah layanan bookmark yang sudah built – in sehingga bisa dengan mudah mengakomodasi situs lokal dan tidak perlu memasukkan url secara detil untuk melakukan akses situs. Selain itu, yang tak kalah pentingnya ialah Kamu bisa menghemat kuota internet hingga mencapai 90 %. Oleh karena itu, segera beralih ke peramban uc browser untuk menikmati berbagai macam manfaatnya.

Cara Mempercepat Unduhan UC Browser

Cara Mempercepat Unduhan di UC Browser
Mempercepat Unduhan di UC Browser

Tutorial Mempercepat Unduhan UC Browser

Mungkin kamu bertanya – tanya, apakah bisa melakukan sesuatu seperti melakukan settingan tambahan untuk lebih mempercepat proses unduhan dengan menggunakan uc browser? Jawabannya sangat bisa. Oleh sebab itu, penting sekali menyimak ulasan cara mempercepat unduhan uc browser. Tujuannya agar lebih memaksimalkan kecepatan unduhan tanpa merusak file yang kamu unduh. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti :

1. Mengaktifkan Cloud Boost

Cloud boost adalah salah satu fitur pada UC Browser dalam menggabungkan akses internet yaitu internet yang menggunakan data seluler dengan internet yang menggunakan wifi. Akselerasi cloud digunakan untuk menikmati aktivitas browsing lebih cepat dan bisa menghemat data secara maksimal. Langkah – langkahnya bisa kamu ikuti berikut ini :

  • Buka aplikasi UC Browser yang sudah dipasang di perangkatmu, jika belum maka kamu harus instal aplikasinya terlebih dahulu dengan masuk ke aplikasi Play Store atau App Store. Jangan lupa bahwa uc browser ini merupakan aplikasi pihak ketiga yang bukan merupakan aplikasi bawaan sehingga kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu.
  • Jika sudah terbuka, silahkan klik pada gambar strip tiga, posisinya terletak di tengah bawah.
  • Setelah masuk pada jendela berikutnya, kamu harus pilih ikon segi enam yang berada pada sisi bagian kiri.
  • Cari bagian yang bertuliskan akselerasi cloud kemudian pastikan dalam keadaan aktif. Di sana hanya ada pilihan aktif dannon aktif, kamu cukup menekan tombol aktif saja.
  • Akselerasi cloud sudah bisa kamu nikmati dan coba untuk melakukan pengunduhan video dengan kapasitas yang cukup besar untuk melihat perubahannya.

2. Nonaktifkan Gambar Pada Browser

Selain dengan akselerasi cloud, kamu juga bisa menonaktifkan gambar yang tidak begitu penting sehingga bisa menikmati proses unduhan yang super cepat tanpa adanya hambatan. Langkah – langkahnya dijelaskan berikut ini :

  • Buka lagi UC Browser di HP dengan cara memilih ikon UC browser pada layar.
  • Tekan icon strip tiga yang berada tepat di tengah – tangah pada bagian bawah.
  • Masuk kembali ke akun settings dengan menekan bentuk segi enam yang berada pada bagian sisi kiri.
  • Pilih pengaturan browsing dan pastikan fitur only text atau teks saja benar – benar kamu aktifkan

Jika kamu melakukan browsing pada UC Browser, dikarenakan hanya mengaktifkan layanan berupa teks saja, jangan heran jika hanya melihat teksnya saja tanpa melihat gambarnya. Ini bisa dilakukan sebagai alternatif browsing dengan cepat.

3. Mengubah Resolusi Gambar

Jika cara kedua tidak memungkinkan karena Kamu justru memerlukan pencarian gambar, maka Kamu tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Sebab dalam peramban UC browser, kamu tetap bisa memunculkan gambar tanpa mengganggu kecepatan akses download-mu. Adapun caranya yaitu dengan mengubah resolusi gambar dari high ke medium ataupun ke low. Langkah – langkahnya bisa kamu ikuti seperti dibawah ini :

  • Kembali buka aplikasi UC browser yang sudah kamu instal sebelumnya.
  • Tekan icon strip tiga pada jendela pertama uc browser untuk masuk ke menu setting yang bergambar segi enam.
  • Masuk ke pilihan pengaturan browsing dan carilah pilihan kualitas gambar, biasanya terletak di sebelah bawah tampilan tab. Ketika kamu melakukan opsi kualitas gambar, disana ada 4 opsi yang dapat disesuaikan sesuai selera, yaitu teks saja, rendah, sedang dan tinggi. Jika kamu lebih menginginkan kecepatan unduhan, maka lebih baik menggunakan pilihan teks saja atau gambar kualitas rendah. Namun jika ingin melihat gambar berkualitas tinggi maka pilihannya bisa kualitas gambar sedang dan kualitas gambar tinggi.

4. Mengaktifkan Hardware Acceleration

Cara mempercepat unduhan di UC Browser lainnya ialah dengan menggunakan hardware acceleration. Adapun maksud cara ini ialah tanpa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Caranya cukup sederhana dan bisa kamu ikuti dengan baik, yaitu :

  • Buka dan jalankan aplikasinya seperti biasa.
  • Tekan kembali ikon strip tiga dan masuklah ke bagian menu settings yang bergambar segi enam.
  • Masuk ke pengaturan browser dan carilah hardware acceleration, pastikan kamu menggeser tombolnya yang berada di sebelah kanan untuk mengaktifkannya.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Sebetulnya ada cara lain lagi yang bisa kamu lakukan, namun cara ini digunakan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu dengan menggunakan aplikasi VPN. Salah satunya ialah dengan memakai program turbo VPN yang bisa kamu ikuti langkahnya di bawah ini :

  • Pastikan kamu sudah melakukan instalasi pada UC Browser maupun Turbo VPN di App Store atau di Play Store.
  • Buka turbo VPN dan tekanlah gambar globe atau gambar berbentuk bumi yang berada di pojok atas.
  • Pilihlah salah satu negara yang akan digunakan untuk optimalisasi VPN. Tapi sebagai saran, pastikan ambil negara terdekat dengan negara kita, seperti misalnya negara Singapura yang akses internetnya terkenal cepat.
  • Sambungkan VPN tersebut dan pastikan agar Turbo VPN benar – benar aktif. Cara melihatnya biasanya ada pada ikon VPN di bagian layar atas pada HP kamu.
  • Setelah diaktifkan, kamu tinggal buka UC Browser dan lakukan download serta browsing.
  • Karena Kau menggunakan VPN, maka kecepatannya bukan kecepatan negara Indonesia melainkan negara lain yang kamu pilih seperti contoh di atas yaitu negara Singapura.

Itulah cara mempercepat unduhan di UC Browser yang dapat Kamu coba praktekkan. Silahkan pilih cara yang paling mudah dan efektif menurutmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!