Cara Membuka Blokir Whatsapp

  • Whatsapp

Mungkin ada beberapa alasan yang mengharuskanmu memblokir seseorang di aplikasi WhatsApp. Biasanya karena orang tersebut telah mengirimi pesan spamming, bersifat meneror hingga mengancam. Tapi ada kalanya Kamu ingin membuka blokiran tersebut. Hanya saja Kamu tidak mengetahui cara membuka blokir WhatsApp.

Sebenarnya pemblokiran bukan hanya berlaku saat Kamu memblokir akun tertentu, tetapi pemblokiran juga berlaku ketika WhatsApp-mu diblokir oleh WhatsApp. Pemblokiran pihak WhatsApp sendiri sangat mengganggu proses blast WhatsApp alias pengiriman pesan WA secara masal. Ini tentu saja bisa berpengaruh terhadap penghasilan dan penjualan para blaster. Karena mereka biasanya mengandalkan WhatsApp Blast sebagai pengirim pesan untuk proses marketing-nya.

Pemblokiran juga bisa saja terjadi ketika WhatsApp Kamu diblokir orang lain. Adapun tanda-tandanya ialah, Kamu tidak bisa lagi melihat status orang tersebut, tidak dapat melihat status online dan last seen dari orang tersebut. Meskipun bisa saja hal ini terjadi karena orang tersebut memakai MOD WhatsApp.

Cara Membuka Blokir WhatsApp

Cara Membuka Blokir WhatsApp
Membuka Blokir WhatsApp

Tutorial Membuka Blokir WhatsApp

Berdasarkan kasus pemblokiran yang berbeda di atas, karena itu Kami akan membahas cara membuka blokir WhatsApp tergantung dari kasus yang dialami. Untuk lebih jelasnya, simak tutorial berikut!

Tahap 1 : Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp

Jika kasus yang dialami adalah Kamu memblokir seseorang di WhatsApp dan ingin membuka blokiran tersebut, maka Kamu bisa mencoba cara ini. Adapun cara membuka blokir WhatsApp seseorang di WA adalah sebagai berikut :

  • Jika secara tidak sengaja melakukan pemblokiran akun seseorang atau mungkin disengaja karena orang tersebut sering melakukan spamming. Lalu Kamu berubah pikiran karena ingin berkomunikasi kembali dengan orang tersebut, Kamu dapat membuka blokir WhatsApp orang tersebut.
  • Pada layar beranda aplikasi WhatsApp, klik tiga titik di bagian kanan atas lalu Settings dan pilih Account Privacy. Selanjutnya tekan blocked contacts di bawah dan ketuk nama atau nomor WhatsApp yang akan Kamu buka blokirannya. Selanjutnya klik unblock.
  • Sebagai catatan, walaupun sudah membuka blokir WhatsApp seseorang, Kamu tak akan bisa memulihkan chat apapun yang telah dikirim ketika diblokir.
Terkait:  Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang Dihapus

Cara membuka blokir WhatsApp di atas sebenarnya sangat mudah dilakukan oleh pengguna. Namun, bagaimana jika Kamu ternya diblokir oleh orang lain? Apakah masih bisa membuka blokirannya?

Tahap 2 : Membuka Blokir WhatsApp Orang yang Memblokir Akunmu

Jika Kamu menyadari bahwa kontakmu sudah diblokir orang lain, Kamu tak perlu khawatir. Karena ada beberapa cara membuka blokir WhatsApp orang yang memblokir akunmu. Sebenarnya ada 2 cara membuka blokiran WA orang yang memblokir kita, berikut penjelasannya :

1. Membuka Blokiran WhatsApp Orang yang Telah Memblokir Kita Dengan Mengganti Nomor

  • Buka aplikasi WA-mu lalu tekan opsi titik tiga di sudut kanan. Selanjutnya pilih settings dan tekan account.
  • Silahkan tekan change number. Lalu pilih next dan masukkan nomor ponsel yang lama serta hp yang baru, kemudian pilih next kembali.
  • Selanjutnya Kamu akan memperoleh peringatan untuk memastikan apakah nomor hp yang Kamu masukkan sudah tepat.
  • Dalam tahapan ini, biasanya Kamu akan mendapatkan 6 digit dari kode aktivasi lewat SMS. Selanjutnya masukkan kode OTP tersebut lalu muncul notifikasi jika Kamu sudah berhasil mengubah nomor WhatsApp-mu.

2. Membuka Blokiran WhatsApp Orang yang Memblokir Kita Tanpa Mengganti Nomor

Jika Kamu terlalu berat harus menghapus nomor WA-mu sendiri. Tak perlu khawatir, ada cara membuka blokir WhatsApp lainnya yang masih bisa Kamu lakukan tanpa mengganti nomor. Berikut cara membuka blokiran WhatsApp orang yang memblokir kita tanpa mengganti nomor :

  • Silahkan buka settings caranya dengan tekan ikon tiga di pojok kanan bagian atas. Kemudian pilih account.
  • Langkah kedua, silahkan pilih opsi “Delete My Account”. Kamu tidak akan menanggung resiko apapun yang terjadi.
  • Sesudah akunmu terhapus, silahkan hapus aplikasi WA lalu bersihkan seluruh cache WhatsApp. Kemudian install kembali aplikasinya sesudah itu.
  • Silahkan buat akun WA kembali dengan cara memakai nomor serupa. Jika Kamu dapat melihat status, foto profil dan yang lainnya dari orang atau teman yang memblokirmu. Ini artinya Kamu telah berhasil melakukan unblock dari WhatsApp mereka.
Terkait:  cara membuka whatsapp di laptop

Tahap 3 : Membuka Blokir Akun WhatsApp Sendiri yang Terblokir Oleh Pihak WhatsApp

Sebelum kita membahas cara membuka blokir WhatsApp sendiri yang telah diblokir WhatsApp, Kamu harus tahu penyebab yang membuat akun WhatsApp Kamu diblokir :

1. Memakai Aplikasi WhatsApp dari Pihak Ketiga

WhatsApp hanya meluncurkan 2 versi, yaitu WhatsApp bisnis dan general. Sedangkan untuk berkirim pesan ke beberapa nomor sekaligus dalam satu kali klik, perlu didukung oleh aplikasi dari pihak ketiga. WhatsApp sebenarnya sudah menawarkan fitur broadcast, hanya saja tidak cukup jika digunakan untuk menjalankan WhatsApp Marketing secara maksimal.

Oleh karena itu wajar jika banyak blaster menggunakan aplikasi WhatsApp Blast untuk mengirimkan pesan dalam jumlah banyak. Hanya saja WhatsApp terkadang langsung memblokir pengguna ini. Jadi sebaiknya pakai aplikasi WhatsApp Blast terbaik seperti WBSPRO untuk meminimalisir terjadinya blokir.

2. Aktivitas Pengiriman Pesan yang Tidak Normal

Robot WA dapat mendeteksi aktivitas yang tidak normal dari penggunanya. Pasalnya mereka dapat mendeteksi apakah pihak yang mengirimkan chat adalah manusia atau robot. Jika manusia pastinya ada batasannya. Sementara mengirimkan pesan blast sendiri terkadang dalam 1 kali kirim sampai 100-1000an nomor yang dikirim. Apabila aktivitas tersebut terdeteksi, kemungkinan besar WhatsApp Kamu akan diblokir.

3. Report As Spam

Tak hanya mengandalkan robot dalam mendeteksi aktivitas yang tidak normal dari penggunanya, WA juga menawarkan keleluasan penerima pesan melakukan tindakan. Jadi bisa saja orang lain melaporkan bahwa pesan yang Kamu kirimkan sangat mengganggu dan akhirnya nomor Kamu diblokir.

JIka ternyata nomormu diblokir karena ketahuan ngeblast, maka ada beberapa langkah cara membuka blokir WhatsApp yang bisa dilakukan berikut :

1. Melakukan Banding ke WhatsApp

Ketika nomormu terblokir, biasanya akan muncul pemberitahuan di layar hp saat membuka WhatsApp. Pada notifikasi ini Kamu akan melihat menu banding, tinggal tekan dukungan selanjutnya Kamu akan langsung diarahkan menuju email support.

2. Tulis Menggunakan Bahasa Indonesia dengan Baik

Silahkan pakai bahasa Indonesia untuk menuliskan banding. Bisa saja mereka memiliki auto translate, bisa jadi ada orang Indonesia asli yang telah bekerja di sana. Kamu bisa menuliskan bahwa nomormu tiba-tiba saja terblokir, padahal nomor yang digunakan ialah nomor bisnis atau lainnya. Kirimkan ke WhatsApp Support.

Terkait:  Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari

3. Mengaktifkan Lagi Sesudah Seminggu Kedepan

Apabila tidak berhasil melakukan banding selama 1×24 jam, ini artinya nomor WhatsAppmu diblokir dalam waktu tertentu. Lakukan registrasi kembali selama seminggu, sebulan atau selama 2 bulan ke depan. Umumnya maksimal selama 3 bulan nomor WhatsAppmu akan dibuka kembali tanpa banding.

Ya, itulah beberapa tahapan cara membuka blokir WhatsApp, baik membuka blokiran seseorang, blokiran sendiri di WhatsApp orang lain dan blokiran sendiri dari WhatsApp. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

Related posts