Cara Membuat Emoji di WA

  • Whatsapp

Saat chatting via aplikasi WhatsApp, tentu akan semakin ekspresif dan menarik apabila pesan yang Kamu kirimkan ikut disematkan emoticon atau emoji. Untuk emoticon sendiri memang sudah disediakan di WA dengan ukuran yang kecil, bahkan hampir sama seperti tulisan atau font yang Kamu ketikan. Walaupun ada perbedaan mengenai ukuran emoticon atau emoji. Hal ini bisa dilihat saat Kamu menuliskan satu jenis emoticon dengan jumlah yang banyak, atau emoticon disisipkan pada pesan atau tulisan WA tersebut. Lalu, bagaimana cara membuat emoji di WA berukuran besar?

Cara Membuat Emoji di WA

Cara Membuat Emoji di WA
Membuat Emoji di WA

Membuat Emoji di WA Lebih Menarik

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat emoji di WhatsApp lebih menarik. Contohnya saja, jika Kamu mengirimkan satu emoticon love di WA misalnya. Kamu dapat memperhatikan bahwa jenis emoticon tersebut berbeda dari emoticon lainnya. Sebut saja, ada emoji sedih, marah, senyum dan lainnya.

Hal ini dikarenakan ketika Kamu hanya menuliskan satu emoticon berbentuk love saja, secara otomatis emoticon love pada WhatsApp akan bergerak.  Bahkan ukurannya pun menjadi besar, berbeda lagi ketika Kamu menuliskannya pada jenis emoticon lain. Atau ketika Kamu membuatnya menjadi beberapa emoticon, sehingga ukurannya pun akan normal atau tetap kecil.

1. Tutorial Membuat Ukuran Emoticon Lebih Besar

Apabila Kamu ingin membuat ukuran emoticon menjadi besar di WhatsApp, maka Kamu bisa mencoba cara membuat emoji di WA berukuran besar dan lebih unik. Kamu bisa menggunakan keyboard bernama GBoard untuk melakukannya. Jenis keyboard ini adalah sejenis keyboard bawaan dari hp android. Beberapa diantaranya ada Infinix dan Xiaomi yang keyboard-nya memakai Gboard.

Terkait:  Cara Membuat Intro Youtube

Adapun Gboard disini ialah aplikasi keyboard yang dibawa Google, sesuai singkatannya yaitu Google Keyboard. Jenis keyboard virtual ini mempunyai fitur yang sangat banyak serta menarik, dan tentu saja siapapun dapat menggunakannya. Fitur menarik yang dimiliki oleh Gboard ialah dapat menerjemahkan bahasa langsung, mempunyai berbagai macam animasi atau gif yang unik. Selain itu, emoticon atau emoji yang ditawarkannya juga sangat bervariasi bahkan terlihat lebih menarik dan lucu.

Bagi Kamu yang tertarik dengan cara membuat emoji di WA menjadi besar, maka Kamu harus mendownload dan menginstal Gboar di PlayStore android terlebih dahulu. Lalu Kamu bisa menjadikan Gboard sebagai default di perangkat androidmu. Sesudah menginstal aplikasi ini, kemudian memilihnya sebagai opsi keyboard default. Silahkan ikuti langkah di bawah ini :

  • Silahkan buka WhatsAppmu lalu tekan di kolom pesan sampai muncul keyboard GBoard. Selanjutnya tekan ikon stiker pada keyboard tersebut.
  • Jika sudah, ketuk simbol emoji atau emoticon. Selanjutnya Kamu akan ditampilkan lebih banyak emoji.
  • Setelah itu, tekan pada salah satu emojinya. Lalu akan muncul emoticon terkait dengan ukuran yang lebih besar. Kamu bisa memilihnya diantara bentuk emoji yang besar atau Kamu tinggal menggesernya ke samping kanan untuk mendapatkan kategori emoji lebih banyak.

Dengan menggunakan emoticon yang berukuran lebih besar, tentu saja membuatnya telrihat semakin keren dan unik.

2. Tutorial Membuat Emoji di Nama Kontak WhatsApp Tanpa Aplikasi

Tutorial cara membuat emoji di WA selanjutnya ialah Kamu dapat menambahkan emoticon di kontak WA tanpa aplikasi. Di samping itu, metode ini dapat digunakan di seluruh tipe android. Oke, untuk lebih jelasnya simak panduan cara berikut ini :

Terkait:  Cara Membuat Flash Sale Shopee
  • Langkah pertama, Kamu bisa mengunjungi website penyedia emoji keren dan menarik. Salah satunya klik link berikut!
  • Jika sudah,Kamu akan bisa melihat berbagai jenis simbol atau emoji keren. Dalam tahapan ini, Kamu cukup mencari serta memilih emoticon yang akan Kamu pakai untuk ditambahkan pada nama kontak WA.
  • Kamu dapat mengklik “emoticon” agar dapat melihat berbagai jenis emoticon dengan jumlah yang lebih banyak.
  • Apabila Kamu sudah menentukan mana emoticon yang akan dipakai, selanjutnya tekan lalu tahan emoticon pilihanmu untuk meng-copy atau menyalinnya.
  • Setelah di copy, selanjutnya tinggal masuk saja ke aplikasi WA di hpmu. Lalu ketuk obrolan atau chat yang kontak WA-nya akan ditambahkan emoticon.
  • Kemudian sesudah masuk ke tampilan obrolan, klik ikon titik tiga di ujung kanan atas dan ketuk lihat kontak.
  • Lalu Kamu bisa melanjutkan kembali dengan mengklik ikon titik tiga dan tekan edit. Selanjutnya cukup paste-kan emoticon yang telah disalin sebelumnya ke kolom nama lalu ketuk simpan.
  • Jika sudah, cek hasilnya. Sekarang nama kontak pada WhatsAppmu akan terlihat emoji atau emoticon-nya yang tampak unik dan lucu.

3. Tutorial Membuat Emoji di Nama Kontak WhatsApp Dengan Emoticon pack With Cute Emoji

Cara membuat emoji di WA, tepatnya pada nama kontak WA lainnya bisa menggunakan aplikasi Emoticon Pack With Cute Emoji. Kamu bisa mengunduh aplikasinya dengan gratis di Google Play Store. Sementara untuk menggunakannya sendiri cukup mudah. Ada beberapa langkah cara yang bisa Kamu coba berikut ini :

  • Cara pertama, jika Kamu sudah mengunduh emoticon pack App, jalankan atau tinggal buka aplikasinya.
  • Lalu Kamu akan melihat langsung semua jenis simbol atau emoticon keren yang dapat dipakai. Agar Kamu dapat melihat emoticon lebih banyak, cukup geser saja lalu cari pilihan menu emoji yang ada.
  • Kamu bisa memilih emoji yang akan Kamu pakai pada nama kontak WA. Selanjutnya tekan lalu paste-kan di nama kontak WA Kamu. Untuk mengubah nama WA sendiri, sama seperti cara di atas. Kamu hanya perlu menekan emoticon-nya saja dan selanjutnya emoticon akan tersalin langsung dan dapat dipastekan.
Terkait:  Cara Blokir Kontak WA

4. Tutorial Membuat Emoji Love Transparan di WhatsApp

Emoticon atau emoji yang berwarna transparan sebenarnya masih belum tersedia pada perangkat android, iOS atau iPhone. Jadi Kamu perlu membuatnya sendiri apabila ingin memakainya. Adapun salah satu web yang dapat Kamu manfaatkan untuk pembuatan emoji transparan ialah situs Coolsymbol.

Adapun cara membuat emoji di WA untuk love transparan ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, kunjungi website Coolsymbol lewat web browser.
  • Jika situsnya sudah terbuka, Kamu pun bisa melihat tampilan-tampilan emoji unik, seperti emoji love berwarna transparan. Kamu juga akan mendapatkan tampilan emoji hati yang bergaris, serta emoji lucu-lucu lainnya yang mungkin belum tersedia pada aplikasi WhatsApp.
  • Selanjutnya untuk menyimpan emoticon love, Kamu tinggal klik sekali saja pada emojinya. Selanjutnya akan langsung tersalin ke papan klip di perangkatmu.
  • Lalu tekan “Home”, selanjutnya buka WhatsApp lebih tepatnya untuk masuk ke obrolan bersama kontak temanmu.
  • Selanjutnya tekan, lalu tahan pada kolom pesan dan klik “tempel jika ingin menempelkan emoticon love transparan sebelumnya yang telah di copy pada web Coolsymbol.

Emoticon love transparan biasanya dapat ditambahkan dengan menambahkannya sebagai salah satu pesan berbintang. Jadi Kamu tak perlu harus membuka Coolsymbol kembali ketika ingin menyalinnya.

Itulah tutorial cara membuat emoji di WA yang bisa Kamu coba untuk menambahkan emoji lucu-lucu dan menarik di WhatsAppmu.

Related posts