Cara Mamasukkan Kode Voucher XL

  • Whatsapp

XL Axiata sebagai penyedia operator terkenal yang ada di Indonesia, menyediakan bergaam pilihan jenis paket internet berbentuk voucher. Akan tetapi tidak semua pengguna mengerti dan memahami bagaimana cara memasukkan kode voucher XL. Namun tentu saja untuk bisa mengakses layanan internet, Kamu harus mengaktifkan voucher tersebut lebih dulu.

Kita tahu bahwa pembelian paket data dan pulsa bisa dilakukan, baik dengan melakukan pembelian secara langsung maupun pembelian voucher fisik dengan mengisi sendiri pulsanya. Jika Kamu belum memahami cara memasukkan kode voucher XL, berikut panduannya!

Cara Memasukkan Kode Voucher XL

 

Cara Memasukkan Kode Voucher XL
Panduan Memasukkan Kode Voucher XL

Panduan Memasukkan Kode Voucher XL

Dalam pengisian kuota atau pulsa XL memakai voucher, Kamu harus memperhatikan berbagai hal. Mengisi kuota internet memakai voucher tentunya berbeda dengan ketika mengisi ulang pulsa operator XL. Supaya Kamu tidak gagal saat mengisi ulang pulsa/kuota menggunakna voucher, tentu saja harus benar-benar teliti. Selain itu, cara pengisian menggunakan voucher tersebut dapat dilakukan khususnya jika Kamu merupakan pengguna layanan XL prabayar. Layanan prabayar sendiri artinya harus dibayarkan lebih dulu sebelum dipakai.

Oke, langsung saja ikuti panduan cara memasukkan kode voucher XL Axiata berikut!

1. Membeli Voucher Pulsa XL di Konter Terdekat

Langkah awal yang dapat dilakukan sebelum memasukkan kode yang tertera pada voucher XL yaitu tentu saja harus melakukan pembelian voucher XL lebih dulu. Kini XL telah memberikan penawaran yang menarik, yang memungkinkan para pengguna untuk membeli kartu XL perdana yang baru. Kartu tersebut biasanya sudah dilengkapi oleh voucher paket kuota internet di dalamnya.

Terkait:  Cara Cek Kuota Internet XL

Selain itu, paket tersebut biasanya terdiri atas kuota SMS, telepon dan data. Sementara bagi pengguna lama, Kamu bisa membeli voucher pengisian ulang pulsa. Ada berbagai macam pilihan paket yang bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan.

Akan tetapi, voucher kuota data saat ini memang lebih banyak digandrungi karena kebutuhan pengguna ponsel untuk mengakses jaringan internet sendiri lebih banyak dibandingkan keperluan telepon/SMS. Voucher kuota internet sendiri bentuknya hampir sama seperti voucher pengisian ulang pulsa. Pada voucher tersebut, ada kode yang akan dipakai untuk verifikasi untuk pengisian kuota. Dimana setiap voucher XL yang Kamu beli mempunyai kode berbeda mengingat penggunaannya hanya untuk satu kali saja.

2. Memasukkan Kode Voucher Pada Kartu XL yang Lama

Sebelum pengisian ulang voucher, pastikan jika nomor XL yang sudah terpasang ialah nomor XL yang akan Kamu isi. Sebab pada beberapa kasus, banyak pengguna yang tidak dapat mengisi voucher pembelian kuota data mengingat kartu XL yang telah terpasang bukan untuk kartu XL. Ini biasanya terjadi akibat terlalu sering mengganti kartu. Namun untuk mengisi voucher kartu XL lama sebenarnya cukup mudah dilakukan, sebab metode yang satu ini cukup sering dilakukan para pengguna.

  • Tahapan cara memasukkan kode voucher XL pertama, silahkan gosok bagian hologram yang memiliki kode khusus.
  • Lalu akses dialpad ke nomo *123* lalu ikuti dengan mengetikkan kode yang terdapat pada voucher XL.
  • Setelah itu, tambahkan tanda “#” (tanpa tanda petik) di bagian akhir.
  • Selanjutnya tekan call atau panggil.

Apabila pengisian kode voucher sudah berhasil dilakukan, secara otomatis kartu XL yang Kamu pakai akan langsung terisi jumlah paket data atau kuota internet yang terdapat pada voucher XL tersebut.

3. Memasukkan Kode Voucher XL via Aplikasi MyXL

Selain melalui dialpad atau dial up, Kamu juga bisa memakai cara memasukkan kode voucher XL melalui aplikasi MyXL, sebagai aplikasi resmi XL. XL sendiri menyediakan aplikasi tersebut khusus untuk pengguna XL dalam memudahkan penggunaan kartu perdana sekaligus mendapatkan informasi tentang paket terbaru dari XL. Salah satunya kemudahan dalam pengisian kuota menggunakan voucher. Akan tetapi, jika hp yang digunakan masih belum terpasang oleh aplikasi MyXL, Kamu pun harus mendownloadnya lebih dulu di Google Play Store bagi pengguna android.

Terkait:  Cara Cek Data XL
  • Jika aplikasi MyXL sudah terpasang di hpmu, maka Kamu harus membuat akun di aplikasi tersebut terlebih dahulu dengan cara menginputkan nomor XL. Selain itu, pastikan nomor XL tersebut yang akan Kamu isi kuota atau pulsanya menggunakan voucher.
  • Setelah berhasil membuat akun, Kamu cukup mencari menu di aplikasi MyXL untuk mempermudahmu memasukkan kode yang terdapat pada voucher.
  • Pada aplikasi ini, bahkan pengguna kartu XL sekalipun bisa mengajukan komplain jika pengisian voucher gagal.

4. Memasukkan Kode Voucher Bagi Pengguna XL Combo Lite

Bagi pengguna XL Combo Lite, cara yang dilakukan saat mengisi voucher isi ulang XL Combo Lite berbeda dari cara sebelumnya. Langkah-langkahnya biasanya cukup rumit. Silahkan ikuti panduan berikut :

  • Silahkan gosok pada bagian belakang voucher tepat di bawah “Gosok di Sini” lebih dulu. Selanjutnya Kamu akan menemukan kode voucher berisi 16 digit angka.
  • Setelah itu, buka hpmu dan masuk ke dalam menu dial.
  • Jika sudah, tekan pada dial pad kode *123*234#, selanjutnya Kamu akan menemukan beberapa opsi menu yang tertera. Silahkan pilih “Terima Paket”.
  • Lalu inputkan nomor kartu XL perdanamu yang akan diisi oleh paket kuota.
  • Selanjutnya inputkan kode yang berisi 16 digit angka pada voucher.
  • Sesudah selesai, tinggal lanjutkan dengan mengetuk “Ok”.

Kamu hanya perlu menungu notifikasi yang akan dikirimkan lewat SMS. Apabila pengisian ulang pulsa gagal atau berhasil dilakukan, biasanya akan ada notifikasi yang muncul di smartphonemu.

5. Melakukan Pengecekan Kuota XL Xtra Combo Lite

Pengecekan kuota internet adalah hal terpenting yang wajib dilakukan pengguna kartu XL perdana. Sesudah berhasil mengikuti cara memasukkan kode voucher XL di atas, tentu saja Kamu ingin memastikan apakah paket kuota internet yang masuk sudah sesuai jumlah kuota pada voucher ataukah tidak. Di samping itu, proses pengecekan kuota ini juga berfungsi untuk mengetahui jumlah penggunaan data terakhir untuk mengakses internet. Jika Kamu mengetahui jumlah sisa kuota internet, maka Kamu pun dapat mengendalikan penggunaan internet selanjutnya.

Terkait:  Cara Beli Masa Aktif XL

Pengecekan kuota internet tersebut sebenarnya mudah sekali dilakukan. Sesudah Kamu masuk ke opsi dial up, tinggal tekan kode *123*7*1# kemudian tekan “Cek Kuota”. Setelah itu, akan muncul notifikasi berisi jumlah sisa kuota paket data pada kartu XL perdana yang Kamu miliki. Di samping itu, Kamu pun dapat mengecek sisa kuota memakai aplikasi MyXL. Cara pengecekan kuota internet tersebut sebenarnya bisa Kamu gunakan pula untuk mengecek paket XL lainnya.

Kenapa Pengisian Voucher XL Gagal Dilakukan?

Saat memilih melakukan pengisian voucher XL sendiri, tentu saja Kamu mesti siap jika cara yang sudah Kamu lakukan gagal. Jika hal ini terjadi, Kamu tentu saja sangat kebingungan terlebih jika benar-benar sedang memerlukan kuota internet pada waktu itu juga. Namun sebenarnya, ada beberapa faktor penyebab kode voucher gagal dimasukkan. Salah satunya ialah kode voucher yang Kamu masukkan ke kartu perdana tidak sesuai.

Contohnya saja, saat Kamu memakai kartu XL lama, tapi voucher yang Kamu masukkan ternyata untuk kode voucher paket XL Xtra Combo Lite. Jadi kemungkinan besar cara yang dilakukan akan gagal. Oleh karena itu, sebelum Kamu membeli voucher sebaiknya pasitkan jenis kartu perdana XL terlebih dahulu yang Kamu gunakan. Untuk lebih jelasnya, bisa hubung layanan Customer Service XL Axiata.

Demikianlah ulasan tentang cara memasukkan kode voucher XL yang bisa Kamu ikuti saat pengisian pulsa atau kuota internet. Semoga bermanfaat!

 

 

 

Related posts