Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Diantara Kalian pasti ada yang suka penasaran untuk mengetahui orang yang sering stalking akun IG Kalian. Karena memang berbeda dengan orang yang suka berkirim komentar atau like postingan, seseorang yang suka stalking memang misterius. Namun tenang saja, karena kita bisa melacaknya dengan cara melihat orang yang stalking IG kita tanpa aplikasi.

Penguntit atau stalker Instagram biasanya didefinisikan sebagai orang yang mengunjungi profil Instagram kita tanpa benar-benar berinteraksi secara langsung dengan postingan kita. Di samping itu, kemungkinan besar stalker tidak mengikuti kita atau bukan followers jadi akan sulit dideteksi.

Sebenarnya penting untuk mengetahui siapa stalker akun IG karena kita mungkin tidak ingin diantara mereka ada yang sengaja memata-matai profil kita. Maka dari itu, kita akan melacak siapa saja pengguna yang stalking IG kita!

Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Orang yang Stalking IG Tanpa Aplikasi
Tutorial Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi

Tutorial Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Sebenarnya untuk bisa melihat stalker di akun IG, ada 2 cara yang bisa dilakukan. Diantaranya cara melihat orang yang stalking IG kita tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Namun untuk melihat stalker di IG tanpa aplikasi sendiri, bisa dicoba dengan metode berikut!

Terkait:  Cara Mengetahui Password IG yang Lupa

Cek Siapa Orang yang Melihat Insta Story Kita

Jika Kalian ingin mengetahui orang yang sering stalking di IG, maka metode pertama yang bisa Kalian coba ialah dengan mengecek siapa saja yang melihat Instagram Story Kalian.

Pada dasarnya, IG story memungkinkan Kalian untuk melihat siapa saja yang sering berkunjung atau melihat profil Kalian. Ini adalah cara terbaik untuk membantu Kalian bisa melihat stalker yang bukan followers Kalian.

1. Memposting Cerita

Langka cara melihat orang yang stalking IG kita tanpa aplikasi yang pertama ialah harus mengupload foto atau video ke dalam story IG terlebih dahulu. Sehingga, bisa mengecek orang-orang yang secara aktif sering melihat atau mengunjungi profil IG.

2. Cek Siapa Orang yang Melihat Story IG Kita

Sesudah kita memposting story di IG, tunggu beberapa lama untuk mengizinkan orang dalam melakukan streaming. Selanjutnya, ketuk cerita Kalian dan cek siapa saja yang melihatnya.

Adapun tujuannya ialah untuk menemukan orang yang melihat story kita namun tidak menjadi followers. Akun yang melihat story Kalian namun tidak mengikuti Kalian inilah yang dinamakan stalker alias penguntit.

Biasanya mereka yang menguntit Kalian ialah orang-orang yang secara konsisten melihat profil IG Kalian. Untuk menemukan orang-orang tersebut atau stalker, kamu harus sering memposting story di Instagram.

Karena jika hanya memposting satu cerita atau story saja, Kamu tidak akan bisa membedakan antara teman biasa atau followers biasa dengan penguntit.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memposting story IG sekali sehari dalam satu minggu untuk mengetahui siapa saja yang secara aktif stalking IG.

Itulah cara melihat orang yang stalking IG kita tanpa aplikasi dengan memanfaatkan postingan IG Story Kamu.

Bagaiman Urutan Pemirsa di Instagram Story?

Untuk menguraikan urutan tampilan Instagram Story, Kalian harus memahami cara kerja algoritma. Instagram ingin menampilkan orang yang paling relevan yang melihat story Kalian. Demikian pula, story Kalian sedang ditampilkan ke orang-orang yang paling relevan pada timeline mereka.

Terkait:  Cara Ganti Email Instagram

Biasanya urutan penonton sendiri ditentukan berdasarkan 2 faktor. Diantaranya berapa banyak waktu yang dihabiskan seseorang untuk melihat story Kalian dan seberapa sering mereka melihatnya.

Misalnya saja, sesudah Kalian memposting story di Instagram, dan urutan pemirsa dimulai berdasarkan kronologis. Ini artinya bahwa orang-orang yang muncul di bagian atas daftar Kalian ialah pemirsa terbaru.

Ketika ada cukup banyak orang yang melihat cerita Kalian, maka algoritma akan mengubah urutan daftarnya. Urutan pemirsa Kalian berdasarkan Insta Story dimulai dari kronologis. Sesudah cerita Kalian mendapat cukup banyak penayangan, maka urutannya akan berubah. Biasanya algoritma mulai berlaku sesudah 50 orang melihat story IG Kalian.

Bagaimana Instagram Memberi Peringkat Kepada Pemirsa Lewat Instagram Story?

Instagram memberi peringkat pemirsa berdasarkan seberapa sering pengguna berinteraksi dengan story yang Kalian unggah. Pengguna di bagian atas yang melihat story kalian ialah yang paling sering berinteraksi dengan cerita Kalian. Di sisi lain, pengguna di bagian bawah pada tampilan cerita ialah yang paling sedikit menonton atau melihat story Kalian di IG.

Ada beberapa uji yang dilakukan untuk menentukan beberapa faktor yang mempengaruhi urutan daftar, diantaranya :

1. Orang yang Paling Banyak Berinteraksi dengan IG Story

Orang-orang yang paling banyak berinteraksi dengan postingan dan cerita Kalian di IG akan menempati posisi tertinggi di daftar. Misalnya saja yang memerikan like dan komentar.

Jadi, orang yang sering berinteraksi dengan story IG Kalian akan mendapatkan peringkat lebih tinggi di daftar pemirsa. Pada dasarnya, siapapun yang muncul pertama kali di daftar pemirsa IG story Kalian, maka ia cenderung menjadi orang yang paling sering melihat IG Story Kalian.

Inilah cara melihat orang yang stalking IG kita tanpa aplikasi, sehingga Kalian bisa menemukan akun yang tertarik dengan konten Kalian.

Terkait:  Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Adapun salah satu alasan kenapa daftar pemirsa penting ialah karena jika Kalian menjual produk atau jasa, Kalian bisa memeriksa orang-orang yang tertarik dengannya.

Dari sisi positifnya, sesudah Kalian mempunyai informasi orang yang sering stalking konten IG jualan Kalian, maka ini menjadi orang-orang yang akan Kalian jangkau. Sebab Kalian mempunyai peluang yang lebih tinggi dalam mendapatkan sales atau penjualan dari mereka.

2. Berapa Banyak Waktu yang Dihabiskan Seseorang di Profil IG Kalian?

Mempertimbangkan berapa banyak waktu yang dihabiskan seseorang di prodil IG Kalian dan berapa kali orang tersebut mengunjungi profil IG Kalian memberikan peran besar untuk menyortir daftar pemirsa.

Biasanya, seseorang yang sering mengunjungi profil Kalian akan berada di urutan paling tinggi daftar pemirsa Kalian. Oleh karenanya, setiap orang yang ada di bagian teratas dafar pemirsa, maka kemungkinan besar dialah stalker Kalian.

Ini bukan hanya berapa banyak story Kalian yang ditonton oleh orang-orang, melainkan juga bagaimana mereka berinteraksi dengannya.

3. Interaksi Kalian Bersama Pengguna di WhatsApp dan Facebook

Pada akhirnya, Instagram dimonetisasi oleh iklan. Ini artinya aplikasi akan mencoba mengumpulkan data sebanyak mungkin dari Kalian untuk menampilkan iklan yang paling relevan.

Tutorial Melihat Orang yang Stalking IG Kita Dengan Aplikasi

Selain cara melihat orang yang stalking IG kita tanpa aplikasi, Kamu juga bisa mencobanya dengan aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa Kamu gunakan ialah Follower Analyzer yang dapat diunduh di Google Play Store.

  • Silahkan unduh dan pasang Follower Analyzer Apps di perangkat androidmu.
  • Setelah proses instalasi selesai, Kalian akan langsung diarahkan menuju laman login ke dalam akun IG.
  • Kamu tinggal mengisi nomor hp atau alamat email beserta password-nya.
  • Ketika pengguna sudah sukses login, selanjutnya informasi detail aktivitas akun IG Kalian akan ditampilkan.
  • Di halaman ini Kalian akan melihat jumlah followers serta akun yang diikuti dan jumlah like dari pengguna lain.

Nah, itulah tutorial cara melihat orang yang stalking IG kita tanpa aplikasi lewat Instagram Story dan dengan aplikasi. Semoga bermanfaat!

Related posts