Cara Menghapus Foto di Instagram

  • Whatsapp

Apakah kamu pengguna baru instagram dan merasa bawah terdapat foto di feed instagram yang kurang enak di pandang? Lalu kamu ingin menghapusnya tapi masih kebingungan? Nah artikel ini solusi terbaik untukmu karena artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara menghapus foto di instagram dengan lengkap dan mudah.

Udah pada tau belum apa itu instagram? Jadi instagram itu merupakan salah satu sosial media yang meiliki fitur-fitur menarik sehingga banyak diminati oleh masyarakat kelas dunia.

Terlebih anak muda jaman sekarang yang gemar sekali menggunakan sosial media tersebut. Walaupun instagram merupakan sosial media yang belum lama muncul, namun keberadaanya sangat diminati oleh pengguna. Di aplikasi instagram sendiri memiliki banyak fitur yang menarik seperti, dapat mengunggah video, mengunggah foto, membuat story sehari-hari hingga instagram memiliki filter wajah yang paling favorite bagi kalangan muda.

Aplikasi instagram juga sering memperbarui fitur-fitur terus setiap tahunnya, sehingga pengguna tidak merasa bosan dengan fitur-fitur itu saja sehingga pengguna memilih beralih dari beberapa sosial media yang telah mendahuluinya.

Cara Menghapus Foto di Instagram

Cara Menghapus Foto di Instagram
Cara Menghapus Foto di Instagram

 

Sebagi pengguna apilkasi instagram kamu bebas untuk berekspresi mengupload konten dari video hingga foto yang terpenting kamu tidak menyalahi aturan. Apabila hal itu terjadi kamu akan diberikan notifikasi untuk menhapus konten kamu yang dirasa menyalahi aturan. Lalu bagaimana cara menghapus foto di instagram? Berikut adalah langkah-langkahnya:

Menghapus Foto Satu per Satu

Cara ini diperuntukan bagi kamu yang ingin menghapus foto 1 saja untuk memperbaiki kesalahan yang kamu buat sebelumnya, mungkin kamu telah melanggar aturan atau hanya ingin menghapus foto itu saja cara ini cukup membantu jadi tidak perlu trepot-repot untuk mendownload aplikasi yang lain. Berikut langkahnya:

  • Buka dulu aplikasi Instagram melalui hp Android atau iPhone kamu
  • Silahkan kamu bisa langsung login dengan memasukan username dan password akun
  • Jika sudah bisa login maka langkah selanjutnya buka profil yang ada di sebelah kanan bawah
  • Selanjutnya kamu scroll ke bawah untuk melihat foto-fotoyang telah kamu upload sebelumnya
  • Dari foto-foto itu maka kamu bisa memilih foto mana yang ingin kamu hapus
  • Kemudian kamu bisa klik titik kanan atas pada foto yang telah kamu pilih
  • Pilihlah menu Hapus dan tunggu beberapa saat prosesnya selesai maka secara otomatis foto yang kamu hapus sudah tidak ada di feed instagrammu lagi.
Terkait:  Cara Menghapus Status di Facebook

Jika kamu ingin menghapus beberapa foto lagi, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah yang sama.

Gimana sangat mudah kan ternyata, jika kamu mengikuti panduan di atas dengan benar pasti dijaman cara ini berhasil. Lalu gimana jika ingin menghapus foto secara bersamaan sekaligus? tenang, saya sudah mempersiapkan tutorialnya. Simak dibawah yaa

Menghapus Foto Jumlah Banyak

Untuk cara ini kamu memerlukan aplikasi pihak ketiga yaitu Cleaner-for Instagram. Jadi ketika kamu mendapati foto yang kurang enak di lihat atau kamu ingin menghapus semua foto yang ada di feed instagram kamu, maka cara ini adalah pilihan yang tepat karena tidak memakan waktu yang harus menghapusnya satu per satu. Simak berikut:

  • Pertama, kamu bisa mendownload dan menginstall aplikasi yang bernama Cleaner-for Instagram yang ada di google playstore atau Appstore
  • Apabila sudah terinstal, kamu bisa langsung buka aplikasinya dan masuk dengan menggunakan akun instagram kamu
  • Jika sudah bisa masuk di instagrammu sendiri, kamu akan dialihkan ke halaman profil untuk melihat feed yang ada dibawah profil
  • Setalah di feed instagram, kamu bisa langsung pilih foto-foto atau video yang ingin dihapus dan kamu bisa memilih foto lebih dari satu sekaligus
  • Kemudian kamu bisa lihat menu Delete di bagian kanan atas
  • Langkah terkahir kamu bisa langsung ketuk Delete dan tunggu hingga proses penghapusan selesai
  • Dijamin semua postingan foto maupun vide pada akun instagram kamu telah berhasil dihapus semua

Sangat berguna banget ya aplikasi ini, selain memudahkan kamu menghapus foto kamu juga bisa menghemat waktu. Sayangngya, aplikasi ini adalah versi trial atau versi gratis dan hanya bisa menghapus 50 postingan atau foto saja.

Terkait:  Cara Mengembalikan Chat Instagram yang Terhapus

Artinya, jika postingan kamu di instagram lebih dari 50 maka yang akan terhapus adalah 50 postingan saja. Namun jika kamu ingin menghapus lebih dari 50 postingan kamu bisa yang versi Pro pada aplikasi Cleaner-for Instagam, di vitur yang Pro ini kamu juga bisa melihat siapa yang unfollow kamu dan terdpat fitur lainnya selain menghapus foto. Gimana mau mencobanya?

Menghapus Foto di Instagram Melalui PC

Sebanarnya cara ini hampir sama dengan cara di atas, hanya saja tampilannya yang membedakan ketika kamu mengunjungi instagram melalui PC. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka situs instagram melalui website http://www.instagram.com
  • Lalu kamu bisa klik kanan pada mouse dan pilih Inspect, atau kamu juga bisa menekan tombol shortcut di keyboard CTRL+SHIFT+I
  • Kemudian klik icon Toogle Device Toolbar atau kamu juga bisa menekan tombol shortcut di keyboard CTRL+SHIFT+M
  • Setelah itu kamu bisa masuk pada tampilan instagram
  • Kamu bisa mengisi username dan password akun instagrammu dan klik masuk
  • Lalu kamu klik bagian profil di bagian kanan bawah dan kamu bisa langsung memilih foto mana yang ingin kamu hapus
  • Klik titik tiga yang berada dikanan atas, lalu kamu bisa pilih opsi Delete dan Konfirmasi Delete 
  • Maka secara otomatis foto kamu sudah terhapus

Apakah Salah Satu Foto Multiple Bisa di Hapus?

Sepengalaman saya sejak menggunakan instagram mulai tahun 2016 itu jawabannya tidak bisa. Jika kamu ingin menghapus salah satu foto multiple maka semuanya juga ikut terhapus karena dari pihak pendiri instagram juga belum meluncurkan fitur hapus salah satu foto multiple. Lalu bagimana solusinya? Menurut saya, kamu bisa hapus foto multiple tersebut dan upload lagi foto sesuai keinginan kamu.

Terkait:  Cara Menghapus Virus di Android

Menghapus Foto di Akun Instagram

Jika kamu ingin menghapus foto kamu di akun instagram orang lain maka cara ini tidak bisa ya, karena kan akun orang lain berbentuk private yang mempunyai username dan password yang sangat di rahasiakan terkecuali kamu tahu username dan pasword akun tersebut maka hal itu bisa kamu lakukan.

Menghapus Foto yang Ditandai atau Tag

Akan tetapi kamu bisa kok menghapus foto kamu yang di tandai oleh pengguna lain. Biasanya foto yang ditandai pengguna lain berada di sebalah kanan profil kamu. Caranya kamu tinggal geser ke kiri maka disitu terdapat foto-foto yang menandai kamu, semisal kamu ingin menghapusnya kamu bisa menggunakan cara sebagai berikut:

  • Langkah pertama, buka aplikasi instagram kamu dan masuk melalui username dan password 
  • Jika sudah masuk kamu bisa pilih profil yang ada di sebelah kanan bawah
  • Kemudian kamu bisa geser ke kiri untuk melihat foto saja yang menandai kamu
  • Selanjutnya, jika kamu merasa ada beberapa foto yang tidak kamu sukai kamu bisa klik titik tiga yang ada dikanan atas
  • Kamu bisa memilih menu “Tidak Tertarik” 
  • Setealah itu foto yang menndai kamu secara otomatis akan menghilang, namun ketika kamu ingin mengembalikannya lagi kamu bisa pilih “Urungkan”
  • Nanti foto yang menandai kamu akan muncul lagi

Demikian cara menghapus foto di instagram semoga sangat bermanfaat bagi teman-teman semua dan jangan lupa di share ya. Terima kasih

Semoga membantu!

Related posts