Cara Mengecek Nomor XL

Lupa dengan nomor Hp sendiri memang sangat merepotkan, terlebih lagi jika Kamu sedang benar-benar membutuhkan nomor Hpmu untuk melakukan pengisian ulang pulsa. Hal ini juga kerap dialami oleh pengguna XL yang sering lupa nomor XL sendiri. Sehingga perlu melakukan cara mengecek nomor XL.

XL Axiata adalah perusahaan telekomunikasi seluler yang bisa dikatakan pesaing Telkomsel dan Indosat yang sudah ada sebelumya. Bahkan Axis kini termasuk ke dalam bagian perusahaan XL Axiata.

Read More

Sebenarnya AXIS dan XL Axiata sendiri telah didirikan sejak tahun 1996. Provider yang satu ini menyediakan layanan telekomunikasi dengan jaringan yang sudah cukup luas di tanah air. Di samping itu, keduanya mempunyai banyak pilihan paket internet yang dapat digunakan dan dipilih para pelanggannya.

Salah satu keunggulan XL Axiata yang mampu menjadi kompetitor provider besar di Indonesia lainnya ialah jaringan atau akses internet kencang dan stabil.

Jika Kamu pengguna kartu XL baru, mungkin Kamu kesulitan untuk mengecek nomor XL sendiri. Apalagi jika Kamu membutuhkannya dalam waktu yang cepat. Namun XL sendiri telah memberikan layanan dan kemudahan cara mengecek nomor XL dengan mudah bagi para penggunanya.

Cara Mengecek Nomor XL

Cara Mengecek Nomor XL
Mengecek Nomor XL

Mengecek Nomor XL Mudah

Ada beberapa panduan cara mengecek nomor XL mudah yang bisa diikuti panduannya, berikut ini :

1. Cek Nomor XL Via Kode Dial

Kode dial atau USSD adalah cara cek nomor XL pertama yang bisa diaplikasikan untuk mengetahui nomor kartu XL sendiri. Bagaimana langkahnya? simak ulasannya berikut :

  • Silahkan tekan menu panggilan telepon di Hpmu.
  • Kemudian masukkan dial up di *123# dan tekan Yes atau OK.
  • Lalu di layar HP-mu akan tertera tampilan pop up di “My Info”.
  • Setelah itu, ketikkan angka 7, di layar lalu tekan Kirim atau send.
  • Selanjutnya pilih lagi “Info Kartu XL” di nomor 3, selanjutnya kirim atau OK.
  • Maka di layar akan terlihat opsi “Cek Profile”, Kamu bisa pilih angka 1. dan klik send atau kirim.
  • Pilih lagi “Info Nomor” di angka 1. dan kirim.
  • Selanjutnya nomor XL yang Kamu gunakan akan langsung ditampilkan di layar HP.
  • Jika jaringan provider XL-mu stabil, cara ini tentu tidak ada kendala sama sekali, ini artinya lebih mudah dilakukan. Akan tetapi, jika cara ini masih belum berhasil silahkan coba cara lainnya.
Terkait:  Cara Cek No XL

2. Cek Nomor XL Melalui Call Center

Seperti halnya provider pada umumnya, tentu mereka menawarkan layanan call center untuk melayani para pelanggannya terkait produk dan informasi kartu XL. Selain itu, menggunakan layanan operator tentu saja mempermudah Kamu untuk menyampaikan keluhan atau masalah terkait kartu XL yang Kamu gunakan.

  • Cara pertama, silahkan buka ponsel
  • Kemudian pilih opsi pangilan dan tekan nomor 818 atau 817 di layar ponselmu.
  • Untuk nomor 817 sendiri, Kamu akan dihubungkan pada layanan operator yang mana Kamu bisa langsung menanyakan kepada operator tentang nomor XL yang sedang digunakan.
  • Sementara nomor 818 sendiir, akan langsung terhubung pada mesin penjawab secara otomatis.Nah, mesin inilah yang nantinya mengarahkanmu supaya dapat berbicara langsung dan terhubung kepada operator XL. Untuk panggilan ini Kamu akan dikenakan biaya Rp. 350 setiap panggilan.

3. Cek Nomor XL Menggunakan Aplikasi MyXL

Operator seluler XL juga turut menyediakan layanan digital berbentuk aplikasi yang bisa mempermudah para penggunanya dalam mengakses semua kebutuhan terkait kartu yang mereka gunakan. Kamu bisa mendownlad serta menginstall aplikasi MyXL lebih dulu supaya bisa langsung mengakses aplikasinya. Untuk para pengguna android, Kamu dapat mengunduhnya langsung di Play Store, sedangkan bagi pengguna iPhone Kamu dapat mengunuhnya di App Store.

Perlu Kamu ketahui, bahwa aplikasi MyXL bisa dipakai apabila Kamu sudah melakukan pendaftaran nomor XLmu sebelumnya. Jika Kamu tidak melakukan pendaftaran maka cara yang satu ini tidak dapat dilakukan. Sesudah melakukan registrasi Kamu bisa menghubungkan aplikasimu dengan mentautkannya pada akun Facebook supaya lebih mudah. Sehingga jika Kamu lupa dengan nomor XLmu, langsung bisa mengaksesnya lewat aplikasi Facebook.

Terkait:  Cara Cek Resi Bukalapak

Nah, selain dapat mengetahui nomor XL yang Kamu gunakan, aplikasi MyXL juga dapat digunakan untuk melakukan pembelian kuota internet, informasi tentang promo-promo menarik, dan pengecekan kuota XL.

4. Cek Nomor XL di LINE, WhatsApp atau Telegram

Sebenarnya aplikasi chatting, baik itu Telegram, LINE maupun WhatsApp bisa berguna untuk mengecek nomor XL sendiri di Hp. Asalkan Kamu memakai nomor XL yang akan dicek untuk mengaktifkan layanan chatting di platform-platform tersebut. Karena saat melakukan regstrasi bisanya memakai nomor ponsel yang digunakan.

Jadi, jika nomor Hp yang Kamu pakai ialah nomor XL, Kamu pun dapat langsung mengecek nomor XLmu sendiri.
Lalu, bagaimana cara mengecek nomor XL di WhatsApp? Ini dia ulasannya :

  • Mula-mula, silahkan tekan atau pilih ikon berupa 3 titik tepat di pojok kana bagian atas aplikasi WhatsApp.
  • Jika sudah, Kamu bisa langsung masuk ke menu Setelan atau Settings.
  • Silahkan tekan nama atau foto profil yang Kamu gunakan di WhatsApp.
  • Selanjutnya, Kamu akan melihat nomor Xlmu di bagian paling bawah.
  • Sebenarnya tak hanya lewat aplikasi chatting saja, Kamu juga bisa mengecek nomor Hpmu yang telah tersimpan pada profil aplikasi taksi dan ojek online, perbankan, maupun e-commerce.

5. Cek Nomor XL Melalui Email

Sebenarnya Kamu bisa menghubungi customer service XL selain lewat panggilan telepon saja. Salah satunya ialah lewat email. Nah, menghubungi customer service XL lewat email juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara mudah untuk mengecek nomor XL sendiri. Kamu bisa langsung menghubungi customer service XL di [email protected]

6. Cek Nomor XL Melalui PSTN

Kamu juga bisa menggunakan layanan PSTN untuk cek nomor XL. Jika Hpmu ketinggalan, tentu saja Kamu tidak dapat menghubungi operator lewat Hp. Sebagai solusinya, Kamu bisa memakai PSTN atau telepon rumah. Adapun caranya yaitu cukup melakukan panggilan ke nomor PSTN XL resmi di +6221 579 59817. Cara ini sebenarnya sama seperti cara menggunakan layanan call center, sebab mereka akan memberikan petunjuk untuk terhubung kepada layanan operator XL.

Terkait:  Cara Cek Data XL

Mengecek Nomor XL Lainnya

Cara cek nomor XL lainnya di sini ialah dengan menghubungi nomor ponsel lain, metode ini sangat berguna bagi Kamu yang memiliki lebih dari satu ponsel atau jika kebetulan temanmu sedang berada di dekatmu. Metode pengecekan nomor XL melalui ponsel lainnya termasuk cara paling ampuh, asalkan Kamu memiliki pulsa reguler untuk menelepon.

Silahkan Kamu hubungi ponsel yang satunya menggunakan nomor XL yang akan dicek kartunya, lalu di ponsel tersebut Kamu akan melihat nomor XL di layar. Silahkan catat nomor tersebut di kertas atau bisa langsung disimpan di kontak HPmu, agar lebih mudah jika Kamu membutuhkannya kembali.

Nah, itulah 7 cara mengecek nomor XL mudah, praktis dan cepat yang bisa Kamu coba dan pilih. Cara-cara di atas terbukti bekerja dengan baik, asalkan Kamu bisa menyesuaikan dengan kondisi saja. Jadi pilihlah cara paling tepat untuk mengetahui nomor XLmu sendiri!

Related posts