Cara Mengganti Nama di Whatsapp

  • Whatsapp

Bagaimana cara mengganti nama di Whatsapp dengan mudah? Tentu saja ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengubah nama di Whatsapp. Dan dari berbagai perangkat yang kamu gunakan.

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang populer saat ini. Tidak terkecuali di Indonesia. Dengan memiliki pengguna aktif terbanyak dan hampir seluruh pengguna smartphone memasang dan menggunakan aplikasi ini untuk bertukar kabar dan komunikasi.

Dan setiap pengguna Whatsapp sudah pasti memiliki nama unik tersendiri yang mereka pasang di profil Whatsapp mereka. Dan jika mereka ingin melakukan pengganti nama tentu saja ada cara mengganti nama di Whatsapp yang bisa mempermudah para pengguna untuk melakukan perubahan nama profil Whatsapp.

Bahkan dari seluruh perangkat yang para pengguna gunakan entah itu Android maupun iOS bisa dengan mudah untuk mengubah nama di Whatsapp. Dan tentu saja kamu bisa mengubahnya dimanapun dan kapanpun kamu mau.

Cara Mengganti Nama di Whatsapp

Cara Mengganti Nama di Whatsapp
Cara Mengganti Nama di Whatsapp

Ingin mengubah nama kamu di Whatsapp tapi kamu bingung langkahnya? Kami rangkumkan untuk kamu cara mengganti nama di Whatsapp yang bisa kamu coba lakukan.

1. Mengganti Nama Whatsapp di Android

Cara mengganti nama di Whatsapp yang bisa kamu coba pertama adalah dengan menggunakan perangkat Android. Jika kamu pengguna Android dan ingin melakukan perubahan nama pada Whatsapp kamu, tentu saja akan dengan sangat mudah dan kamu bisa langsung mengikuti langkah berikut ini:

  • Buka Aplikasi Whatsapp

Tentu saja langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Whatsapp kamu. Jika kamu belum memilikinya silahkan kamu install terlebih dahulu di Google Play Store kamu.

  • Masuk Menu Pengaturan

Jika sudah membuka aplikasi Whatsapp, kamu bisa langsung membuka menu “Pengaturan” yang ada di Whatsapp kamu untuk mengubah nama Whatsapp. Kamu bisa masuk menu “Pengaturan dengan cara klik ikon titik tiga di pojok atas kemudian pilih “Setelan”.

  • Masuk ke Profil

Jika sudah masuk menu “Pengaturan” langkah selanjutnya adalah dengan cara klik profil kamu untuk memulai penggantian nama kamu di Whatsapp Android.

  • Ganti Nama Profil

Selanjutnya, kamu bisa tekan icon pensil/pena di pojok kanan atas untuk Edit. Untuk mengganti nama, tap bagian nama kamu. Hapus dan masukkan nama baru untuk profil Whatsapp kamu.

  • Simpan Perubahan

Setelah semuanya selesai kamu bisa langsung menyimpan perubahan yang telah kamu buat dan menyimpan nama kamu yang baru dengan klik tombol “OKE” di bagian bawah.

Terkait:  Cara Log Out WhatsApp

2. Mengganti Nama Whatsapp di iPhone

Selain dengan perangkat Android, bagi kamu pengguna iOS juga bisa melakukan perubahan nama Whatsapp di gadget kamu. Dan kamu bisa mengubah nama kamu dengan mengikuti langkah ini:

  • Buka Aplikasi Whatsapp

Tentu saja sama seperti pengguna Android, hal pertama yang harus kamu lakukan dalam cara mengganti nama di Whatsapp iPhone adalah dengan membuka aplikasi Whatsapp. Jika belum mempunyai silahkan download dahulu di App Store kamu.

  • Masuk ke Pengaturan

Kemudian jika sudah terbuka aplikasi Whatsapp kamu, silahkan kamu masuk ke menu “Setting” yang ada di pojok kanan bawah aplikasi Whatsapp kamu.

  • Masuk ke Profil Whatsapp

Jika sudah masuk di menu “Pengaturan” silahkan kamu langsung masuk ke menu profil Whatsapp kamu.

  • Edit Nama Whatsapp

Kemudian di bagian profil Whatsapp kamu bisa mengedit nama Whatsapp kamu dengan menghapus nama kamu yang lama dan menggantinya dengan nama yang baru.

  • Simpan Perubahan

Jika semua selesai kamu bisa langsung menyimpan perubahan yang kamu lakukan dan menyimpan nama kamu yang baru dengan klik tombol “OK”.

3. Mengganti Nama di Whatsapp Business

Jika pengguna memiliki akun Whatsapp business, cara mengubah namadi Whatsapp berikut ini akan membantu pengguna melakukan pergantian nama. Nama tampilan nomor telepon di Whatsapp business akan terlihat saat pengguna mengirimkan pesan kepada pelanggan. Berikut caranya.

  • Pilih Nama Tampilan dan Edit Nama

Pengguna perlu membuka aplikasi whatsapp business yang sudah terinstal. Kemudian pilih pengelola whatsapp. Tap nama tampilan dan pilih ikon pensil disamping nama. Untuk mengganti nama baru klik edit tampilan. Masukkan nama yang dikehendaki.

  • Konfirmasi Perubahan Nama

Berikutnya, pengguna akan melihat konfirmasi yang menyatakan bahwa nama tampilan baru sudah dikirim untuk ditinjau.

  • Lihat Persetujuan di Kolom Sertifikat

Selanjutnya, saat pengguna memilih lihat kolom di sertifikat, pengguna akan melihat sertifikat yang menunggu persetujuan untuk nama yang baru. Pengguna akan melihat dua sertifikat yakni satu untuk nama tampilan lama dan satu untuk nama tampilan baru.

  • Kunjungi Halaman Referensi APi Whatsapp

Pengguna harus menyelesaikan proses ini dengan mengunjungi halaman refernsi API Whatsapp. Mintalah developer menyalin nomor sertifikat untuk mendaftarkan perubahan nama.

Terkait:  Cara Membuat Emoji di WA

Demikian tadi beberapa cara mengganti nama di Whatsapp yang bisa kamu praktekkan untuk mengubah nama kamu di Whatsapp. Silahkan kamu mengikuti salah satu metode tersebut sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. Selamat mencoba.

Related posts